youtube premium gratis indonesia

Cara Mudah Mendapatkan Youtube Premium Secara Gratis [UPDATE]

Kalian pernah nggak sih pas lagi nonton video favorit, terus muncul notifikasi bahwa kamu bisa mengakses Youtube premium gratis ? atau masih belum tau sama sekali? nah jadi Youtube itu saat ini sedang meluncurkan layanan terbaru mereka yang bisa nonton video tanpa iklan.

Apa itu Youtube Premium ?

Youtube Premium adalah salah satu layanan berlangganan untuk para penggunanya yang tidak ingin melihat iklan / bebas iklan saat streaming semua video yang ada di youtube. Layanan khusus ini sebenarnya sudah ada sejak 2014 lalu dengan nama Music Key yang hanya menawarkan untuk streaming musik dan video musik tanpa tayangan iklan.

Kemudian pada 31 Oktober 2015, layanan ini berubah namanya menjadi Youtube RED dan ada penambahan fitur bebas iklan semua video yang ada diyoutube. Dan kembali namanya dirubah pada 17 Mei 2018, dengan melakukan rebranding lagi namanya menjadi Youtube Premium yang bertahan sampai sekarang. Perubahan nama itu juga dibarengi dengan menghadirkan kembali layanan berlangganan Youtube Music secara terpisah.

Fitur Unggulan Youtube Premium

keunggulan youtube premium

Selain bebas iklan disemua video yang sudah dijelaskan juga pada paragraf diatas, ada beberapa keuntungan lainnya yang menjadi fitur unggulan dan kelebihan Youtube Premium ini, diantaranya adalah :

  1. Bisa akses secara offline dengan cara mendownload video terlebih dahulu, caranya adalah dengan menyimpan video favorit kalian dalam daftar putar di smartphone.
  2. Dengan layanan ini juga kalian bisa memutar video dilatar belakang. Jika menggunakan youtube biasanya, saat membuka aplikasi lain seperti whatsapp, ataupun akun sosial media facebook/instagram, maka video youtube yang sedang ditonton akan otomatis mati, atau terpause. Berbeda dengan layanan ini, Nah kalian bisa terus memutar video music atau ceramah ataupun video favorit kalian walaupun sambil mengakses aplikasi lain ataupun saat layar hp mati/terkunci.
  3. Layanan ini juga menyediakan film dan serial asli yang telah dibuat dan berkolaborasi dengan studio profesional dan juga tokoh-tokoh youtube ternama.
  4. Bisa juga mengakses aplikasi youtube music premium yang juga bebas iklan.
  5. Dari aplikasi Youtube Music, kalian juga bisa mendengarkan secara offline dengan cara simpan musik dalam daftar putar.
  6. Bebas tanpa iklan juga bisa diakses untuk Aplikasi Youtube Kids.

Strateginyapun cukup bagus yaitu akan terus membuat lebih banyak konten asli yang tersedia bagi mereka yang berlangganan, seperti film yang bervariasi dari berbagai kategori drama, reality show, komedi, action dan yang lainnya. Dengan konten seperti itu, Layanan ini tak ubahnya seperti Netflix, Iflix, Hooq dan mungkin menjadi salah satu pesaing mereka.

Daftar Harga Berlangganan YT Premium

  • Personal 1 Akun : Rp 59.000/bulan
  • Paket Family : Rp 89.000/bulan (bisa menambahkan sampai 5 member/keluarga lainnya yang berumur 13 tahun keatas
  • Paket Student : Rp 34.990/bulan (hanya siswa yang memenuhi syarat yang bisa mendaftar, diperlukan verifikasi tahunan)

Cara Membuat dan Mendapatkan Youtube Premium Gratis

cara daftar youtube premium gratis copy

Berikut ini adalah step by stepnya bagaimana cara membuat akun youtube premium. dan kali ini teknobgt.com akan membagikan bagaimana cara daftar gratis berlangganan selama 1 bulan.

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi youtube di smartphone kalian, dan pastikan terlebih dahulu untuk update ke versi terbaru ya. dan pastikan juga kalian sudah login di aplikasinya dengan email yang akan digunakan untuk daftar layanan gratis ini.
  2. Selanjutnya adalah bukan akun google kalian yang berada di pojok kanan atas (biasanya sih foto profile yang kita pake di gmail yang kelihatan disitu).
  3. Akan muncul halaman baru, dan pilih Dapatkan Youtube premium, dan akan masuk ke halaman baru yang menjelaskan tentang fitur layananya, dari situlah kalian bisa mendapatkan Youtube Premium gratis selama 1 bulan dengan cara menekan tombol COBA GRATIS. Awal-awal launching di Indonesia, kalian bisa tuh dapat gratis selama 3 bulan, tapi sekarang cuman 1 bulan saja.
  4. Nah setelah itu ikut saja petunjuknya, seperti memasukkan data pelengkap yang dibutuhkan. seperti data bank, atau no telepon dengan metode pebayaran via pulsa.

Lalu Bagimana Cara Berhenti Langganan?

Syarat untuk bisa mendapatkan layanan youtube premium gratis adalah dengan menginputkan data bank seperti kartu debit ataupun kartu kredit, yang mana akan muncul penagihan di bulan depan untuk masa langganan selanjutnya. Nah disini ada beberapa orang bingung karena kalau tidak salah proses penagihannya akan secara auto debet, padahal jika kalian hanya ingin mencoba versi gratisnya,bisa membatalkan layanannya itu kapan saja lho.

Seperti yang ada divideo diatas bagaimana cara membatalkan langganan youtube premium itu sangat mudah, caranya adalah :

  1. Masuk ke link berikut ini : youtube.com/paid_memberships
  2. Kemudian akan muncul data kita, Nah cukup dengan cara klik Cancel Memberships maka anda otomatis sudah berhenti berlangganan dan tidak akan muncul lagi tagihan dari youtube.

Nah seperti itulah penjelasan mengenai bagaimana cara mendapatkan dan membatalkan youtube premium yang bisa diakses secara gratis selama 1 bulan. Apakah youtube premium apk ? bukan , tidak membutuhkan apk/aplikasi lagi untuk mecoba layanan ini, hanya tipe akun google/youtube kalian saja yang berubah.

Cara Mendapatkan Akun Youtube Premium Gratis Selamanya

Jika sebelumnya kalian hanya mendapatkan akses premuim gratis selama 1 bulan saja, nah kali ini anda bisa dapat youtube premium gratis selamanya, caranya adalah melanjutkan langkah-langkah diatas tetapi sebelum masa perpanjanganan layanan anda mengganti akun baru, berikut cara detailnya :

  1. Siapkan beberapa akun gmail untuk mendaftarkan trial selama 1 bulan seperti biasanya.
  2. Lakukan Cancel Membership atau batalkan langganan pada masa H-3 yaitu hari ke 28 atau 29.
  3. Biarkan terlebih dahulu sampai masa berlaku akun pertama tadi yang batalkan habis, gunakanlah youtube biasa saja dahulu.
  4. Nah setelah H+2 dari masa berlangganan akun pertama habis, logout akun gmail itu dan ganti dengan akun gmail baru.
  5. Biar lebih meyakinkan lagi, anda bisa menghapus aplikasi youtubenya terlebih dahulu.
  6. Dan daftar akses gratisnya seperti diatas tadi.

Selain cara ini, ada cara lain agar bisa menggunakan fasilitas youtube premium, yaitu dengan cara download youtube premium mod apk terbaru. Kamu bisa menggunakan semua fasilitas dan fitur premium tanpa harus berlangganan.