youtube premium mod apk 2022

Youtube Premium Mod Apk dengan Berbagai Fitur Unggulan

Youtube premium mod apk merupakan layanan streaming sama dengan Youtube reguler. Namun ini dikembangkan oleh pihak ketiga sebagai layanan khusus dengan menawarkan fitur lebih unggul.

Banyak juga penggunanya karena rekomendasi situs-situs tertentu. Sebagai pengguna aktif internet kamu pasti pernah juga menemukan arahan untuk download aplikasi mod untuk layanan streaming online.

Kamu pasti sering menggunakan platform streaming terbesar di dunia ini dalam aktifitas internet sehari-hari. Koleksi berbagai kategori video didalamnya sangat banyak. Menjadikan platform ini sangat populer dan seolah jadi kebutuhan pengguna internet.

Banyak aktivitas bisa dilakukan di Youtube premium, mulai streaming, download video, convert ke format lain dan sebagainya. Platform ini bahkan juga digunakan untuk propaganda komunitas tertentu untuk mencari dukungan.

Pengguna yang besar di seluruh dunia kemudian jadi sebuah pasar untuk para Youtuber. Kamu tentu tidak asing dengan kiprah Youtuber kenamaan di Indonesia bahkan berbagai belahan dunia dalam produktivitasnya.

Sudah bukan rahasia lagi betapa besar penghasilan yang didapat hanya dengan mengunggah video. Meski dengan berbagai persyaratan seperti jumlah viewer dan subscriber. Semakin hari jumlah pengguna kian meningkat karena platform ini memang multifungsi.

Tujuan Menggunakan Aplikasi Youtube

youtube premium

Sebelum masuk ke pembahasan Youtube Premium mod apk, kami akan bahas berbagai tujuan orang menggunakan platform aslinya. Berikut beberapa alasan mendasar orang sering mengakses Youtube.

  1. Streaming drama

Tujuan utama tidak jauh-jauh dari streaming. Paling banyak adalah drama korea atau serial bersambung lainnya. Ini adalah solusi supaya tidak ketinggalan cerita bagi yang tidak bisa nonton dari TV.

  1. Download film

Nonton dan download film. Ini juga bisa dilakukan khususnya yang sudah rilis secara resmi. Ada yang menggunakan subtitle ada juga versi asli tanpa subtitle. Kamu penggemar film? Cobalah sekali-kali nonton dari Youtube.

  1. Download mp3

Penggemar music pasti pernah mendownload music dalam bentuk MP3 untuk dimasukkan dalam HP atau komputer. Daripada mengunduh melalui link tidak resmi, kamu bisa melakukannya dari platform ini kemudian di-convert ke format yang diinginkan.

Cara lainnya juga bisa dibaca artikel cara download MP3 Youtube jika kamu ingin mencoba metode lainnya.

  1. Streaming tutorial

Masak, menjahit, main music, makeup, life hacks dan sebagainya bisa mudah kamu temukan dalam bentuk video tutorial. Ini juga yang dilakukan banyak pengguna berkaitan dengan kebutuhannya masing-masing.

  1. Upload video

Kalau aktivitas satu ini paling produktif. Kamu bisa mendapatkan bayaran besar dengan mengupload video menarik, berbeda dari yang sudah pernah ada. Bahkan bisa jadi profesi menjanjikan di masa depan jika konten kamu mendidik.

  1. Update berita

Berita terkini dari platform terpercaya banyak yang tersambung dengan platform streaming bahkan masuk di Youtube premium mod apk. Sampai ulasan secara mendalam oleh media dan pakar bisa ditemukan.

  1. Live streaming

Banyak juga live streaming seperti nobar sepak bola, podcast, meet and greet dan sebagainya. Biasanya link dibagikan melalui sosial media atau pesan singkat. Kadang-kadang meeting dan training juga menggunakan layanan live streaming.

Mengapa Youtube Jadi Aplikasi yang Populer?

youtube premium mod apk

Layanan streaming selalu jadi platform paling diburu pengguna internet. Apalagi sekelas Youtube premium mod apk atau aplikasi orisinilnya. Berikut alasan mengapa layanan tersebut begitu populer.

  1. Layanan gratis.

Salah satu yang terbaik adalah layanan gratis untuk pengguna bisa menyimpan video. Sebab ada banyak situs beroperasi dengan cara sedikit berbeda yakni mengharuskan pengguna membayar langganan untuk dapat menyimpan file didalamnya.

  1. Menonton semua jenis video.

Dianggap sebagai situs video online paling populer. Semua kategori video tersedia, kamu cukup mencari berdasarkan judul, keyword, artis dan kata terkait. Semua yang berhubungan akan dimunculkan di bawah pencarian.

Bisa saja kata kunci yang dimasukkan di Youtube premium mod apk terlalu luas. Kamu akan diberikan semua video yang berhubungan. Tinggal pilih mana paling tepat sesuai tujuan pencarian.

  1. Selalu update dan penyimpan sejarah.

Maksudnya baik video terkini maupun yang sudah lalu beberapa tahun belakang masih tersedia. Kamu bisa mencari dokumen lama seperti hasil wawancara, berita, lagu jadul dan sebagainya selama belum di-take down.

Jadi dengan aplikasi ini ada di HP sama saja kamu punya perpustakaan pribadi. Bahkan untuk keperluan penting seperti pelajaran, training, selama bukan live streaming masing dapat dipanggil kembali.

  1. Penyalur ide dan promosi

Youtube premium mod apk maupun versi originalnya jadi media penyaluran ide kreatif serta sarana promosi. Sebab banyak pengguna internet yang mengakses platform ini setiap jamnya. Sehingga ide kreatif maupun produk bisa dipasarkan dengan jangkauan luas.

  1. Mudah digunakan

Kamu bisa menggunakan kategori dan fitur pencarian, menonton, menemukan video, upload video dengan mudah. Tanpa menghabiskan berjam-jam mengenali fungsi tombol-tombol yang berada di halaman situs Youtube.

Fitur Utama Versi yang Aslinya

fitur youtube premium

Untuk kelengkapan dalam fitur aplikasi orisinilnya kini susah banyak yang baru. Jika aplikasi kamu jadul, segera update. Sebab ada banyak fitur menarik didalamnya yang sangat bermanfaat dan meningkatkan kenyamanan pengguna.

  1. Maju mundurkan durasi

Cukup gunakan ketuk dua kali pada layar sebelah kiri atau kanan kamu bisa memaju mundurkan durasi. Jika ketuk sebelah kanan video akan maju 10 detik, ketuk sebelah kiri video mundur 10 detik.

Kadang-kadang ada suara atau rekaman gerak kurang jelas, sehingga perlu diulang saat melihatnya. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk memperjelas apa yang ada dalam konten video atau audio tersebut.

  1. Pengaturan kecepatan video

Ketuk menu atau simbol titik tiga di sebelah kanan atas. Pilih playback speed untuk memilih kecepatannya. Ini bermanfaat saat kamu menonton tutorial, membantu lebih cepat memahami isi konten.

  1. Tema gelap

Biasanya putih, ini terlalu biasa dan kurang menarik. Kamu bisa mengubahnya menjadi dark theme atau mode gelap. Caranya sangat mudah, masuk menu profile lalu pilih dark theme, otomatis akan berubah.

  1. Pratinjau video

Rata-rata semua video konten sudah dilengkapi dengan teks terjemahan dalam Bahasa Indonesia. Untuk mengaktifkan, kamu perlu menuju menu pengaturan, lalu aktifkan teks terjemahan, kadang terjemahan langsung otomatis jika sudah ada.

  1. Pilihan video serupa

Saat menonton sebuah video, aplikasi streaming akan secara langsung memberikan rekomendasi video sejenis. Kamu akan menemukannya di bawah layar. Caranya cukup ketuk layar dan swipe ke atas untuk melihat semua thumbnail video.

  1. Window chat

Bukan hanya nonton, kini kamu bisa ngobrol bersama teman. Kamu bisa share video lewat window chat. Cukup ketuk ikon panah pada layar, pilih teman kemudian tulis pesan. Kamu bisa juga menonton video sambil chat dengan teman-teman yang sedang aktif.

Kelebihan Menggunakan Youtube Premium Mod Apk

Kelebihan Menggunakan Youtube Premium Mod Apk

Jika tadi kita banyak membahas versi orisinil, dibawah ini adalah Youtube premium. Aplikasi modifikasi ini juga memiliki berbagai kelebihan yang ternyata jadi daya tariknya. Berikut diantaranya.

  1. Bebas Iklan

Fitur paling istimewa adalah bebas iklan. Biasanya pengguna Youtube direpotkan dengan banyaknya tayangan iklan selama membuka video atau mencari koleksi lainnya. Tetapi tidak akan kamu temui jika menggunakan Youtube premium mod apk.

  1. Mode HDR

Sering mata pegal saat melihat tayangan menggunakan HP? Bisa jadi ini disebabkan karena resolusinya rendah. Tetapi disini kamu akan lebih nyaman sebab kualitas video yang ditampilkan sudah ada pilihan mode HDR.

  1. Update Fitur

Fitur premium sebelumnya hanya bisa dinikmati para pengguna atau pelanggan Youtube resmi. Sekarang semua pengguna tidak harus berlangganan dulu untuk bisa menikmati fitur keren di aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa dapatkan fitur terbaru secara gratis. Otomatis akan langsung terpasang jika kamu pilih versi paling baru. Jadi tidak perlu menunggu pembaharuan aplikasi dulu.

  1. Mode Gelap (Dark Mode)

Fitur unggulan selanjutnya yang bisa kamu dapat di Youtube premium mod apk adalah dark mode atau mode gelap. Dengan mode gelap ini selain hemat kapasitas baterai, juga bisa membuat mata nyaman meski nonton video berjam-jam.

  1. Playback Video

Selanjutnya adalah fitur Playback Video. Mendukung kamu untuk memutar video secara terus menerus tanpa henti. Jadi tidak perlu lagi repot menekan tombol previous untuk mengulang video yang dianggap menarik agar bisa ditonton terus-menerus.

  1. Background Playback

Fitur unggulan dari aplikasi ini selanjutnya adalah bisa memutar video dalam kondisi HP terkunci. Layaknya kamu memutar melalui desktop, bisa mengecilkan layar. Ini sangat membantu bagi kamu yang menggunakan smartphone secara multitasking.

Link Youtube Premium Mod Apk

download youtube premium mod apk

Nah, setelah mengetahui apa saja fitur unggulan dan keuntungan menggunakan Youtube premium mod apk, maka kamu bisa langsung download saja dari daftar link dibawah ini.

Untuk memudahkan kamu instal versi modifikasinya, Teknobgt telah merangkum dari beberapa medai online yang sebelumnya telah mempublikasikan beberapa versi.Berikut ini Daftar link download Youtube premium mod apk versi lama dan versi terbaru.

Youtube Premium Mod Apk Versi 16.49.37

Aplikasi ini sudah dirilis pada 11 Januari tahun 2022 lalu. Terbilang sangat baru jika dilihat dari tanggal peluncurannya. Namun sudah banyak yang mengunduh file melalui website-website di internet.

Youtube premium mod apk 16.49.37 ini adalah versi paling baru. Tentu dari segi fiturnya paling lengkap jika dibanding versi lawas. Pengguna aplikasi mod perlu melakukan update supaya tidak ketinggalan perkembangannya.

Versi ini dilengkapi layanan bebas iklan. Tidak perlu lagi emosi ketika terus-terusan diselingi iklan saat nonton. Tanpa perlu skip-skip sudah dengan nyaman bisa nonton film secara utuh sesuai durasinya.

Kadang ada juga iklan yang tidak bisa di skip. Kamu harus menunggu sampai tayangannya selesai sebab sudah ada petunjuk “video akan diputar setelah iklan”. Kadang bikin gemas saat ketemu dengan selingan seperti ini, tapi dengan Youtube premium mod apk, ini tidak akan terjadi.

Nama File Youtube Premium Mod Apk Versi 16.49.37
Ukuran File4.3MB
VersiVersi 16.49.37
SupportAndroid 4+
HargaGratis
FiturPremium Unlocked
Link DownloadKlik Disini ( Via Mediafire)

Fitur premium unlocked. Tenang jika kamu harus membuka banyak aplikasi di HP karena berbagai kepentingan. Aplikasi nonton gratis ini masih bisa kamu jalankan meski HP dalam kondisi terkunci.

Versi terbaru tahun 2022 ini sudah dibangun dengan HDR mode. Mode yang menghasilkan kualitas grafis maksimal. Lebih nyaman di mata meski streaming dalam waktu lama. Sama tingkat kenyamanannya dengan nonton di laptop.

Fitur dark mode. Tampilan dilayar HP nantinya jadi hitam, tulisannya putih. Ini sudah banyak digunakan oleh berbagai aplikasi lain. Dan nyatanya memang lebih diminati oleh pengguna karena kesannya futuristik dan adem.

Youtube Premium Mod Apk Versi 17.24.34

Versi ini lebih lawas dibanding 16.49.37 yang rilis Januari di atas. Versi 17.24.34 rilis bulan paling baru yaitu tahun 2022 sudah didukung dengan fitur lebih sempurna, ini menunjukkan perkembangannya sangat cepat.

Dikembangkan oleh pihak ketiga, Youtube premium mod apk tidak kalah dengan versi originalnya. Inilah alasan mengapa saat ini semakin banyak yang memilih aplikasi mod. Selain gratis, didownload mudah, penggunaannya juga mudah, karena terus berkembang.

Versi 17.24.34 ini memiliki fitur istimewa yaitu bebas iklan. Ini jadi unggulan hampir di semua tipe mod apl. Daya tarik yang menjadikan banyak pengguna internet dan penggemar streaming lebih memilih menginstallnya dibanding Youtube orisinil.

Bedanya dengan 16.49.37 adalah pada fitur premium unlocked. Jadi disini kamu memiliki keterbatasan akses, tidak setiap waktu apl dapat diunduh. Jika sudah terkunci maka kamu harus mencari alternatif lain.

Fasilitas lainnya berupa dark mode dan mode HDR masih melekat pada versi ini. Hanya saja mungkin yang paling baru di tahun 2022 ini lebih tinggi tingkat kualitasnya. Perkembangan seperti ini selalu terjadi pada versi sebelumnya juga.

Setiap pengembang pastinya belajar dari testimoni dan pengalaman pengguna. Seperti apa yang diinginkan, maka akan diberikan oleh pengembang. Bahkan pengembang ini tidak hanya dari satu perusahaan, tetapi ada juga dari perusahaan lain.

Aplikasi ini memang sifatnya masih terus terbuka. Jadi siapa saja yang berkompeten bisa membuat pengembangan. Jadi jangan heran jika pada pembaharuan aplikasi publisher dan pengembangnya berbeda dari sebelumnya.

Youtube Premium Mod Apk Versi 16.43.37

Dibulan yang sama yaitu November 2021 muncul 2 generasi mod di internet. Generasi 16.43.37 memiliki fitur serupa, tidak ada perbedaan berarti selain kualitasnya. Disini yang diunggulkan adalah bebas iklan, mode HDR dan mode gelap.

Youtube premium mod apk generasi 16.43.37 dan 16.46.37 dari segi spesifikasi sama. Hanya berganti baju saja, namun pengguna tetap perlu melakukan pembaharuan. Sebab dimungkinkan versi lawas performanya kurang.

Kualitas generasi baru tentu lebih mumpuni meski tipenya sama. Meski sering berganti nama dan kulit, kamu tidak perlu bingung. Sebab update selalu bisa ditemukan melalui internet, dijamin tidak akan terlewat dengan info tersebut.

Lebih mudah lagi jika kamu mengikuti hanya satu website sebagai sumber link download. Bookmark alamat website, sehingga kamu akan terus mendapatkan update info terbaru. Termasuk jika terdapat risiko atau kemungkinan blokir dari pengembang aslinya.

Perbedaan Versi Original dan Mod Apk

youtube premium 2022

Mirip-mirip namanya, namun perlu dipahami bahwa Youtube premium mod apk memiliki perbedaan dengan versi originalnya. Kesamaannya hanya dari kenyamanan pengguna karena bebas iklan saja. Selebihnya perbedaan keduanya sebagai berikut.

  1. Kunci sistem

Versi asli tentu merupakan sistem aplikasi terkunci. Dimana yang bisa mengembangkan dan membuat perubahan baik penambahan fitur atau pengurangan hanya pengembang asli. Terdapat copyright disini yang menyebabkan ditolaknya akses dari luar.

Sedangkan Youtube premium mod apk merupakan open source. Dimana siapa saja bisa melakukan perubahan secara sistem. Mau menambahkan fitur atau menghapus yang sudah ada bisa kamu lakukan jika punya kompetensi bidang pengembangan aplikasi.

  1. Perbedaan dari segi biaya

Versi originalnya mengharuskan pengguna membayar biaya berlangganan. Untuk bisa menikmati bebas iklan memang diperlukan sedikit effort. Sebab pengembang mendapatkan bayaran dari iklan tersebut, sebagai gantinya pengguna yang wajib membayar.

Youtube premium mod apk bebas biaya berlangganan. Berapa lama, berapa banyak video dan aktivitas lain kamu lakukan di dalamnya semuanya gratis. Bahkan untuk upload video kamu sama sekali tidak diminta untuk membayar.

  1. Pembelian dalam aplikasi

Versi aslinya ada layanan pembelian dalam aplikasi. Misalnya kamu ingin menikmati fitur khusus yang menunjang pekerjaan atau pelajaran. Ini merupakan imbalan jasa untuk pengembang.

Youtube premium mod apk tidak ada pembelian dalam aplikasi. Sepenuhnya fasilitas yang ada benar-benar diperuntukkan bagi pengguna. Hanya perlu download kemudian memperbaharui setiap saat, kamu bebas menggunakan semua fasilitas.

Ini Cara Install Versi Mod

Tidak perlu masuk ke play store atau app store untuk menginstal aplikasi. Kamu bisa mencari link dari website mana saja yang menyediakannya. Pastikan penyedianya sudah terverifikasi minimal merupakan website resmi.

  1. Unduh Youtube premium mod apk

Klik link yang disediakan, sebelumnya baca dulu testimoni dan disclaimer. Pastikan bahwa kamu mengunduh karena memang membutuhkan fasilitas streaming online yang murah alias tidak perlu membayar selain kuota internet.

  1. Instal dari sumber tidak diketahui

Setelah download selesai, file masih perlu dilakukan instalasi. Masuk menu pengaturan kemudian aktifkan sumber tidak diketahui. Kemudian pilih install, karena file-nya sudah terdownload maka instalasi bisa berjalan.

  1. Buka aplikasi

Pertama buka aplikasi kamu akan diminta untuk login atau masuk sebagai pengguna. Jika belum memiliki info login, kamu bisa membuatnya. Bisa menggunakan nomor HP atau akun sosial media seperti Facebook atau Instagram.

Saat pertama kali masuk Youtube premium mod apk kamu bisa mengubah tampilan terlebih dahulu. Misalnya mengganti menjadi mode gelap, mengubah font dan sebagainya dari menu layout settings.

Sedangkan untuk menghindari adanya kemungkinan iklan masuk, kamu bisa menutupnya. Selanjutnya semua video dan tayangan favorit bisa kamu nikmati dengan lebih tenang hanya dari HP android.

Fitur Unggulan dari Mod Apk

Youtube premium mod apk jadi incaran pengguna karena terbukti memiliki keunggulan. Meski bukan aplikasi resmi, namun penggunanya cukup banyak karena paling utama adalah kenyamanan. Inilah beberapa keunggulannya.

  1. Bebas Iklan

Sama persis dengan Youtube premium versi orisinil, kamu tidak akan terganggu dengan iklan lewat saat nonton film. Jika ada, kamu bisa mematikannya secara permanen, jadi selamanya tidak ada lagi iklan.

  1. Background Playback

Youtube premium mod apk memiliki fitur putar di latar belakang. Jadi kamu bisa sambil chattingan di WA, update sosial media, membaca berita dari website infotainment dan sebagainya.

Aplikasi lain di HP bisa di minimize, sehingga kamu bisa menonton tayangan pilihan dengan leluasa. Bisa menggunakan desktop mode dari HP android yang kamu gunakan, jadi banyak aktifitas dalam satu waktu.

Bisa tetap berolahraga sambil mendengarkan MP3 dari Youtube premium mod apk dengan kondisi HP terkunci guna menghemat baterai akibat penggunaan cahaya (brightness). Selain itu, kamu juga bisa menghentikan beberapa program selama nonton video pilihan.

  1. HDR Mode

Fitur paling menarik lainnya, para pengguna HP Android spesifikasi menengah ke bawah bisa menonton video dengan jernih. Kualitasnya bagus, gambarnya jelas, begitu juga dengan suaranya caranya dengan mengaktifkan HDR mode.

  1. Putar klip berulang kali

Fitur ini juga ada di Youtube premium mod apk. Jadi tidak perlu mencari klip yang sama jika ingin terus mendengarkannya. Tanpa menggunakan cara manual ketuk tombol play, kamu bisa mengaktifkan fitur khusus untuk menikmati tayangan dan audio pilihan sesuka hati.

  1. Mode gelap

Tampilan warna layar putih sering menyilaukan. Perlu pengaturan mode luar ruangan supaya bisa terlihat jika kamu biasa menggunakan mode dalam ruangan. Solusinya adalah, aktifkan mode gelap, lebih nyaman dan anti repot.

Mengetahui Tips Mendownload Aplikasi Mod

Dibalik semua kelebihan dan keuntungan yang didapat pengguna dari aplikasi mod, ada beberapa hal perlu diperhatikan. Ini demi keamanan serta kenyaman selama mengakses video dan aktivitas lainnya.

  1. Gunakan data internet reguler

Paling aman adalah menggunakan data internet reguler. Baik menggunakan pasca atau pra bayar, hindari menggunakan wifi. Penggunaan wifi belum tentu lebih cepat, belum lagi risiko data kamu terekspos ke internet saat download Youtube premium mod apk.

Karena pada saat digunakan sudah gratis, sebenarnya tidak masalah mengeluarkan data internet saat mendownload. Anggaplah sebagai bayaran fasilitas lengkap yang disediakan untuk nonton drama korea.

  1. Update berkala

Sistemnya tidak dikunci, jadi setiap saat bisa saja muncul versi baru yang lebih lengkap fiturnya. Maka kamu harus terus melakukan update secara berkala. Ini untuk memaksimalkan kinerja aplikasi supaya pengguna juga lebih leluasa menikmati segala kemudahannya.

Aplikasi yang tidak update fiturnya kurang lengkap. Demi memaksimalkan pengalaman penggunaannya, selain itu juga gratis, maka pakailah yang paling baru. Lebih puas dan nyaman untuk streaming dalam waktu lama.

  1. Gunakan sesuai kebutuhan

Meski gratis dan bisa ditemukan dari mana saja, sebaiknya sebelum mengunduh sesuaikan dengan kebutuhan. Tidak berlebihan dan prioritaskan untuk kemudahan dari segi yang positif untuk kemajuan dan produktivitas diri.

  1. Risiko blokir

Perlu dipahami bahwa menggunakan Youtube premium mod apk ada risiko blokir dari pengembang aslinya. Jika bukan dalam kebutuhan mendesak sebaiknya tetap menggunakan aplikasi orisinil saja.

Jika suatu saat ternyata aplikasi terblokir, maka mau tidak mau harus menggunakan Youtube orisinil. Terganggu dengan iklan? Kamu bisa berlangganan versi premium. Supaya lebih hemat bisa memilih uji coba selama 1 bulan terlebih dahulu.

Tips Menggunakan Aplikasi Mod Bagi Para Pengguna

Youtube premium mod apk diperuntukkan bagi pengguna smartphone terutama Android. Tujuannya demi kenyamanan dan fleksibilitas bagi multitasking. Ada beberapa tips penggunaannya supaya tetap maksimal.

  1. Perhatikan kondisi baterai

Sering nonton drakor berjam-jam, tahu-tahu HP panas? Ini karena baterai terkuras dengan cepat akibat pemakaian. Sebelum menggunakan untuk streaming, kamu perlu mengisi daya sampai full atau pastikan kapasitasnya masih banyak supaya tidak panas.

Paling ideal memang menggunakan perangkat HP kapasitas baterai minimal 5000mAH. Kamu bisa puas nonton, streaming, download sesuka hati. Tanpa khawatir baterai cepat habis dan menyebabkan perangkat panas.

  1. Atur daftar putar

Buat daftar putar sesuai keinginan tema, nantinya saat membuka akan ada rekomendasi video serupa. Jadi ini semacam algoritma, tema, jenis video apa yang paling sering kamu cari akan dihadirkan pada layar. Sama saja dengan mempermudah pencarian kamu bukan?

Membuat daftar putar menjadikan akses ke Youtube premium mod apk jadi lebih cepat. Tidak perlu repot mencari selama berjam-jam untuk suatu tema serupa. Apalagi bagi pengguna yang terbatas waktu luangnya.

  1. Hindari tayangan konten negatif

Gratis bukan berarti bebas sebebasnya, kamu perlu membatasi diri untuk hanya nonton konten edukasi dan hiburan sewajarnya. Sebab bisa saja tiba-tiba muncul konten dewasa dan tidak ada sisi positif didalamnya.

Contoh pornografi, kekerasan, penyimpangan, bullying dan sebagainya. Kadang ini tidak tersaring langsung. Sehingga masih bisa muncul di halaman meski kamu tidak mengaktifkan VPN.

  1. Batasi akses anak kecil

Batasi akses orang lain terutama anak kecil. Konten Youtube kategori 18+ bisa saja diakses oleh mereka karena ketidaktahuan. Lebih aman jika menerapkan lock screen atau menyimpan HP di lokasi aman dari jangkauan orang lain.

Selalu ada sisi positif dan negatif jika berbicara mengenai aplikasi mod. Terutama yang paling pokok adalah dari segi hak cipta. Maka tetap perlu berhati-hati dan menggunakan Youtube premium mod apk seperlunya.