Begini Cara Kirim Video Berdurasi Panjang Lewat Whatsapp, Kualitas Gambarnya Tetap Oke!
cara kirim video durasi panjang lewat whatsapp

Begini Cara Kirim Video Berdurasi Panjang Lewat Whatsapp, Kualitas Gambarnya Tetap Oke!

Sudah pada tau kan kalo kita mengirim gambar atau video lewat Whatsapp itu pasti ukuran filenya jadi lebih kecil karena secara otomatis dikompres oleh sistemnya, Tapi dengan cara berikut ini kamu bisa kirim video berdurasi panjang lewat Whatsapp tanpa mengurangi kualitas gambarnya.

Jika sudah terbiasa menggunakan Whatsapp untuk video call, chatting ataupun kirim-kirim file, pasti akan selalu berfikir bahwa kita bisa kirim video berdurasi panjang seperti film drakor lewat aplikasi Whatsapp. Memang benar itu bisa, tapi jika salah caranya akan berakibat kualitas videonya jadi jelek.

Oleh karena itu teknobgt ingin membagikan tips bagaimana cara kirim video berdurasi panjang lewat Whatsapp tanpa merusak kualitas videonya dan tanpa merubah ukuran filenya. Sebenarnya, kamu bisa menggunakan aplikasi EasyShare untuk trasfer file dengan cepat antar Hp Android ataupun dari Android ke iPhone.

Cara Kirim Video Durasi Panjang di WA

Perlu kamu ketahui bahwa Whatsapp memiliki aturan tersendiri tentang ukuran file video yang bisa dikirim, emang berapa sih maksimal ukuran file video yang bisa dikirim lewat Whatsapp? file format video seperi MP4, MKV dan yang lainnya jika ingin dikirim melalui pesan singkat Whatsapp ada 16MB dengan durasi maksimal 3 menit.

Jadi apakah bisa kirim video durasi panjang lewat Whatsapp? Tentu saja bisa, Untuk pengguna perangkat Android dan juga iPhone bisa ikuti 2 cara dibawah ini agar tidak terjadi masalah limit.

Upload Ke Google Drive

  1. Langkah pertama buka aplikasi Google Drive di HP Androidmu
  2. Kemudian upload file video film drakor atau file video durasi panjang lainnya yang akan dikirimkan
  3. Setelah berhasil upload, copy link file video (share link) dan kirimkan link tersebut melalui Whatsapp
👉 TRENDING:  Aktifkan Fitur Two Step Verification Whatsapp Agar Aman Dari Hacker

Lampiran Dokumen Whatsapp

Cara selanjutnya yang bisa kamu coba ada dengan memanfaatkan fitur lampiran dokumen di Chat WA, karena dengan menu tersebut kamu bisa kirim file video dengan ukuran file lebih dari 100MB. Adapun cara kirimnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Whatsapp, kemudian cari kontak WA yang ingin dikirimkan videonya
  2. Setelah terbuka, pilih icon “clip” di kolom chat dan pilih opsi “Document” (ingat jangan pilih opsi “video” meskipun file yang dikirimkan adalah video).
  3. Pilih Video yang akan dikirimkan dan kirim seperti biasa.

Penting untuk diketahui bahwa jika file videonya lebih dari 100MB, alangkah baiknya dikirim melalui cara upload ke google drive tadi agar terhindar dari masalah gagal kirim atau hal lainnya. Apalagi jika kamu kirim file film drakor pasti ukurannya 300MB keatas.