Cara Membuka File FLV di Android

Kamu punya video atau film yang format filenya .flv dan ingin kamu putar dengan hp android? itu sangat mudah, berikut ini adalah tips bagaimana cara membuka file flv di android.

Pada dasarnya, sistem android yang bisa memutar video dengan format MP4 dan MOV, Jadi jika kamu ingin memutar film yang formatnya FLV, AVI atau MKV harus dirubah terlebih dahulu atau di convert format videonya ke yang support dengan Android (MP4 atau MOV). Tapi cara seperti itu adalah cara lama, karena sekarang Teknobgt ingin berbagi tips cara membuka file flv di android tanpa harus diconvert terlebih dahulu.

Cara Memutar Film Format FLV di Android

flv player for android 2022

Tapi, sebelumnya kamu harus mengetahui apa sih file format FLV ini, FLV adalah merupakan ekstensi file media yang biasanya digunakan untuk online streaming.

Agar kamu bisa membuka file video/file yang formatnya FLV di hp android, maka kamu harus menggunakan aplikasi tambahan yang bisa memutar film dengan format FLV ini. Adapun aplikasi yang sangat kami rekomendasikan adalah Aplikasi VLC Player for Android.

Seperti kita ketahui bahwa VLC Player ini awalnya sangat eksis di windows, karena memang banyak yang download film-film terbaru dari situs-situs penyedia nonton film online. Akhirnya developer software VLC player mengeluarkan versi android agar para penggunanya tetap bisa menonton / memutar film yang formatnya flv dari hp android.

VLC Player for Android

VLC Media Player adalah pemutar multimedia sumber terbuka dan gratis yang memainkan sebagian besar file multimedia serta disk, perangkat, dan protokol streaming jaringan.

VLC adalah untuk semua orang, benar-benar gratis, tidak mengandung iklan, tidak ada pembelian dalam aplikasi, tidak ada mata-mata dan dikembangkan oleh sukarelawan yang bersemangat. Semua kode sumber tersedia secara bebas.

Download VLC Player for Android

vlc android copy

Download VLC Media Player di HP Android : Klik Disini

Ini adalah port pemutar media VLC ke platform Android™. VLC untuk Android dapat memutar file video dan audio apa pun, serta aliran jaringan, berbagi jaringan, drive, dan ISO DVD, seperti VLC versi desktop.