cara membuat akun google

Tutorial Cara Membuat Akun Google di Hp Android Terbaru

Akun Google adalah syarat utama yang harus kalian miliki ketika menggunakan smartphone baru khususnya  android. Untuk yang belum paham saja, berikut ini adalah tutorial cara membuat akun google di Hp Android dengan mudah dan cepat.

Dengan akun google ini, anda yang menggunakan smartphone android langsung bisa mengakses google playstore untuk melakukan instal aplikasi terbaru yang anda inginkan dan juga update-update aplikasi yang sudah terinstal.

Selain itu akun google ini juga digunakan sebagai email gmail anda, yang bisa digunakan untuk keperluan mengirim data lamaran kerja misalnya ataupun biasanya syarat untuk mendaftar kartu prakerja yang proses daftarnya harus verifikasi via email.

Oke kita langsung saja ya ke tutorial cara membuat akun google di Hp Android :

Cara Membuat Akun Google di Hp Android

 

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Gmail yang ada di smartphone android anda (biasanya aplikasi ini ada dalam folder google dan tergabung dengan aplikasi dari google lainnya seperti : google, maps, drive, play music, play film, duo, foto dan lainnya).
  2. Setelah masuk ke aplikasi gmail itu, pada pojok kanan atas terdapat icon email yang sudah ada (kelola akun) kemudian tekan itu dan akan muncul kelola akun atau tambahkan akun lainnya.
  3. Pilih tambahkan akun lainnya dan masuk ke menu siapkan email, Pilih yang paling atas “Google
  4. Nah sekarang kita sudah masuk proses pembuatan akun google / gmailnya.
  5. Pilih Buat Akun, kemudian akan ada 2 pilihan untuk diri sendiri atau untuk mengelola bisnis saya, Pilih Untuk diri sendiri.
  6. Setelah itu masuk ke halaman baru “Buat Akun Google” , isilah kolom yang tersedia dengan sesuai data anda (nama depan dan nama belakang).
  7. Kemudian masukkan data tanggal lahir dan jenis kelamin, tekan tombol berikutnya untuk melanjutkan
  8. Kemudian masuk ke halaman pilih alamat gmail anda, disini google akan memberikan 2 rekomendasi dari kombinasi nama depan dan nama belakang. atau anda bisa membuat alama gmail anda sendiri.
  9. Setelah berhasil membuat alamat emailnya, maka selanjutnya adalah membuat kata sandi / password login ke akun google/gmail.
  10. Berhasil, dari sini anda hanya mengikuti perintah-perintah yang muncul saja seperti konfirmasi / verifikasi via sms ke nomor telepon anda.