WA Down

WA DOWN! Ini Penyebabnya Yang Bikin Tidak Bisa Kirim Pesan

WA Down menjadi perbincangan warganet di media sosial, bahkan saat ini di twitter sedang trending! dilaporkan mulai siang tadi (25/10/22) banyak pengguna mengeluh hanya ceklis satu dan mempertanyakan apa penyebabnya.

Whatsapp yang mengalami eror ini memang muncul secara tiba-tiba siang ini, yang awalnya sedang asih chat ke teman atau di group Whatsapp, tiba-tiba pesan yang dikirimkan hanya ceklis satu.

Bahkan banyak netizen yang curhat di twitter hingga menjadi trending pembahasannya. Seperti salah satu postingan warganet di twitter, “Group chat WA erorr ya?” ada juga yang menanyakan kenapa kok WA Down?

Hingga saat ini belum diketahui penyebab aplikasi pesan singkat Whatsapp ini tidak bisa mengirim pesan. Tapi, para pakar memprediksi bahwa ini ada masalah dengan server mereka. Gangguan ini bukan hanya di versi Aplikasi Mobile saja, Whatsapp Desktrop hingga WA Web juga sama-sama mengealami gangguan yang sama.

Apa Penyebab WA Down / Eror?

Whatsapp mengalami gangguan ini terpantau mulai terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Kemudian ada data dari stius navigasi platform Down Detetor ini menunjukkan laporan Whatsapp Error / Down terus meninggkat pada pukul 13.56 WIB sudah sebanyak 299 laporan.

Meta sebagai induk perusahan dari Whatsapp, facebook dan juga Instagram belum memberikan keterangan apapun. Tapi, seperti yang diprediksi oleh pakar teknologi, masalah ini kemungkinan disebabkan oleh server mereka yang sedang Down.

Whatsapp bukan kali ini saja mengalami gangguan, banyak juga pengguna lainnya yang sering mengelum jika Aplikasi Whatsapp ini tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pesan.

Banyak sebenarnya faktor dan penyebab Whatsapp tidak bisa kirim pesan, diantaranya adalah :

  1. Ponsel sedang tidak terhubung ke internet
  2. Koneksi internet yang sedang digunakan sangat buruk juga bisa mempengaruhi kinerja aplikasi WA
  3. Menggunakan versi WA MOD yang mungkin sudah tidak support dan harus diupdate ke versi terbaru
  4. Paket Data internet habis (jika masalah ini terjadi, maka bukan aplikasi Whatsapp saja yang tidak bisa digunakan. Tetapi semua aplikasi yang harus online pasti tidak bisa digunakan juga). Kehabisan paket data? coba klik link Kuota Gratis untuk mendapatkan paket data internet tambahan secara gratis tanpa harus berbayar.

Server Whatsapp mengalami gangguna menjadi prediksi banyak orang saat ini yang menyebabkan WA DOWN dan gagal mengirim serta menerima pesan di aplikasi. Masalah seperti ini bukan ada diperangkat ponsel kamu, melainkan ada di internal perusahaan.