Social Media: WA Web WhatsApp, Download Disini! Dan Cara Menggunakannya Agar Bisa Login Whatsapp Lewat PC, Laptop

Bagi Kamu yang masih penasaran seperti apa download WA web maka wajib membaca beberapa informasi di bawah ini. Karena informasi ini bisa memberikan gambaran seluk-beluk mengenai WhatsApp web seperti apa.

Dengan adanya informasi ini maka kamu juga bisa mengetahui kelebihan apa yang ditawarkan oleh versi ini sehingga bisa memanfaatkannya secara maksimal. Karena seperti kita ketahui bahwa WhatsApp saat ini digunakan untuk berkomunikasi.

Bahkan cara ini dilakukan dalam kegiatan bisnis sehingga antara konsumen dan penjual bisa berinteraksi. Jadi salah satu cara untuk memanfaatkan aplikasi WhatsApp secara maksimal adalah dengan melakukan download WA web.

Jadi Kamu bisa melakukan download dengan lancar dan bisa melakukan proses penginstalan tanpa adanya hambatan. Jadi dengan adanya informasi ini bisa dijadikan sebagai panduan sehingga tidak melakukan kesalahan.

Mengenal Apa Itu Whatsapp Web

mengenal whatsapp web

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara download WA web maka wajib mengetahui apa hal tersebut. Jadi nantinya Kamu bisa mengetahui apa itu wa web dan bedanya dengan versi yang biasanya kamu gunakan di smartphone.

Sebenarnya WhatsApp web merupakan layanan yang diberikan oleh pihak aplikasi ini agar pengguna bisa menjalankan WhatsApp melalui komputer. Jadi tanpa menggunakan smartphone kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini.

Jadi ketika kamu mengaksesnya via website maka bisa menggunakannya seperti di Smartphone tetapi dengan persyaratan kamu telah mengaktifkan aplikasi WhatsApp via smartphone terlebih dahulu.

Jadi bisa dikatakan bahwa WhatsApp web ini menggunakan sistem mirroring dari aplikasi WhatsApp yang sudah ada di dalam ponsel Kamu. Jadi tanpa adanya aplikasi di Smartphone maka tidak bisa menggunakan versi website.

Karena ketika kamu membuka via website maka dari tampilan nomor sampai chat sama seperti yang ada di ponsel. Karena itu tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkan komputer sehingga bisa melakukan download WA web.

Cara Download WA Web yang Baik dan Benar

langkah-langkah download whatsapp web

Penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana caranya download WhatsApp web sehingga bisa mengaksesnya via laptop maupun PC. Sebenarnya ketika kamu membuka wa web maka bisa mengaksesnya via browser.

Sudah pasti Kamu harus terhubung dengan internet sehingga bisa menggunakannya. Namun banyak Orang beranggapan ketika menggunakan via browser maka mereka akan sedikit kerepotan sebab harus buka tutup.

Apabila kamu tidak mau mengaksesnya via browser maka bisa melakukan download WA web. Berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan sehingga proses penginstalan bisa berjalan dengan lancar yaitu:

  1. Membuka situs whatsapp.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika ingin melakukan download yaitu membuka situs WhatsApp yang resmi. Nantinya Kamu harus berkunjung ke situs whatsapp.com untuk mendapatkan aplikasi yang resmi dan bukan yang modifikasi.

Dengan menggunakan aplikasi yang dikeluarkan langsung oleh pihak WhatsApp maka data Kamu akan terjaga dengan aman. Sebab jika menggunakan infeksi modifikasi belum tentu bisa diinstal via laptop.

  1. Download aplikasi

Nantinya akan ada informasi mengenai aplikasi WhatsApp yang bisa kamu download. Nantinya kamu bisa memilih sesuai dengan OS yang digunakan apakah versi window atau mac yang bisa kamu pilih.

  1. Aplikasi bisa digunakan

Setelah aplikasi telah selesai didownload maka kamu bisa mengikuti petunjuk selanjutnya agar bisa masuk ke akun milik kamu yang ada di Smartphone. Setelah seluruh langkah selesai maka kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut via laptop tanpa harus membuka browser.

Persyaratan yang Harus Dipenuhi Jika Ingin Menggunakan Wa Web

Sebelum kamu melakukan download WA web Maka terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Apabila tidak memenuhi salah satu persyaratan maka kamu tidak bisa menggunakan WhatsApp via website.

Karena sampai sekarang banyak orang yang tidak memperhatikan beberapa persyaratan tersebut. Salah satu persyaratan yang harus kamu penuhi sudah pasti wajib menggunakan Android atau pengguna iPhone.

Pastikan bahwa ponsel Kamu mendukung untuk menggunakan WhatsApp versi terbaru baik itu Android maupun iOS. Karena ada beberapa smartphone yang sudah ketinggalan zaman tidak bisa menjalankan aplikasi WhatsApp.

Lalu sebelum download WA web maka pastikan bahwa kamu memiliki akun whatsapp. Tanpa ada yang akun whatsapp sulit bagi kamu untuk masuk ke versi website. Jadi pastikan bawaan kamu melakukan pendaftaran

Serta pastikan bahwa akun tersebut tetap aktif. Kemudian jika ingin mengaksesnya via PC maka pastikan Kamu terhubung dengan internet yang aktif. Sebab baik versi smartphone sekalipun menuntut kamu untuk terhubung dengan internet jika ingin menggunakannya.

Apabila Kamu ingin mengaksesnya via website maka bisa menggunakan browser seperti chrome, firefox, opera dan masih banyak lainnya. Jadi tidak semua browser mendukung untuk mengakses WhatsApp web.

Namun jika Kamu menggunakan versi aplikasi maka tanpa adanya browser sekalipun tetap bisa mengaksesnya. Jadi baik versi aplikasi maupun browser memiliki tampilan yang sama sehingga tidak perlu khawatir asal PC Kamu terhubung dengan internet.

Fitur yang Ditawarkan Oleh Whatsapp Versi Web

fitur whatsapp web

Jika Kamu berniat untuk download WA web maka penting untuk mengetahui apa saja fitur yang ditawarkan. Dengan seperti ini kamu bisa tahu kelebihan yang ditawarkan versi ini dibandingkan dengan yang smartphone.

Pastinya kehadiran fitur ini bisa memberikan pengaruh terhadap kenyamanan pada saat menggunakannya. Oleh sebab itu inilah beberapa fitur yang bisa kamu temukan ketika menggunakan WhatsApp via web yaitu:

  1. Bisa menggunakan dua akun

Salah satu fitur menarik yang bisa Kamu rasakan jika menggunakan WhatsApp versi ini adalah bisa menjalankan kedua akun di WhatsApp web. Hal ini bisa kamu manfaatkan jika memiliki dua akun whatsapp di ponsel.

Bahkan ketika mengaksesnya di satu browser sekalipun tidak masalah. Dengan cara seperti ini maka kedua akun Kamu bisa aktif secara bersamaan tanpa adanya smartphone sehingga bisa mempermudah kamu untuk berkomunikasi.

  1. Terdapat pintasan emoji

Jika kamu download WA web maka fitur lainnya yang bisa ditemukan adalah terdapat pintasan emoji. Emoji merupakan salah satu hal yang membuat Kamu pada saat chat bisa lebih menyenangkan.

Tentunya ketika ingin menggunakan emoji pilihan Kamu pada saat mengakses WhatsApp web maka tidak terlalu sulit. Karena versi ini terdapat pintasan emoji di mana Kamu bisa mendapatkan emoji yang diinginkan tanpa harus membuka tab emoji.

Jadi nantinya kamu hanya perlu mengetik “:” dan dua huruf pertama dari emoji yang dicari. Nantinya teks tersebut akan digantikan dengan emoji, bahkan nantinya akan muncul beberapa emoji yang bisa kamu pilih.

  1. Terdapat mode pip

Mode pip adalah mode picture in picture yang bisa kamu manfaatkan ketika membuka YouTube, Instagram dan Facebook. Kehadiran fitur ini bisa membantu kamu untuk membuka atau menonton video tanpa harus meninggalkan aplikasi. Namun sistemnya rumit, sebab membutuhkan waktu agar bisa tautannya terbuka.

  1. Dapat merubah emoticon ke emoji

Salah satu langkah lainnya yang bisa kamu lakukan agar bisa mendapatkan emoji yang diinginkan adalah mengetik menggunakan emoticon. Tentunya cara ini sering dilakukan oleh orang yang telah lama menggunakan aplikasi.

Dengan menggunakan emoticon maka secara otomatis akan berubah ke emoji. Salah satu contohnya ketika kamu ingin menggunakan emoji berbentuk love maka bisa menggunakan emoticon <3 di mana nantinya akan berubah secara otomatis.

Keuntungan yang Kamu Rasakan Jika Menggunakan Wa Web

Pastinya terdapat keuntungan apabila kamu melakukan download WA web, dengan cara seperti ini kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakannya. Sebenarnya buatlah telah digunakan dalam kegiatan bisnis untuk berkomunikasi dengan konsumen.

Jadi jika kamu kesulitan mengetik atau untuk menghindari nyeri pegal maka bisa mengaksesnya via PC. Karena keyboard pada PC jauh lebih besar sehingga membantu kamu untuk leluasa dalam mengetik.

Bahkan ketika mengakses via website maka bisa membantu kamu untuk menghemat lebih banyak waktu karena nantinya bisa menyiapkan draft di komputer sehingga bisa menjawab berbagai macam pertanyaan tanpa harus mengetik.

Jadi dengan cara ini kamu bisa menghemat waktu dan tenaga. Bahkan cara ini sangat membantu bagi yang bekerja di bidang customer service sehingga bisa memberikan solusi dengan tepat dan cepat kepada para konsumen.

Bahkan jika download WA web maka bisa membantu kamu untuk mengirim file dengan cepat apalagi jika tersimpan di komputer sehingga tidak perlu melakukan transfer ke handphone.

Bahkan jika membuka via website maka bisa membantu kamu untuk mengakses beberapa akun sekaligus sehingga tidak perlu mengaksesnya satu persatu. Pastinya keuntungan ini tidak bisa Kamu rasakan jika membuka via smartphone.

Jadi dengan berbagai macam keuntungan yang ditawarkan ini maka sangat disayangkan jika kamu melewatkan begitu saja dan masih memanfaatkan smartphone. Jadi dengan kehadiran wa versi web ini bisa membantu kamu untuk bekerja lebih maksimal.

Tips Agar Aman Menggunakannya

whatsapp original

Beberapa orang enggan melakukan download WA web karena dianggap tidak aman. Sebab ketika kamu membuka whatsapp web maka ketika orang mengaksesnya di komputer kamu sudah pasti bisa melihat isi percakapan.

Hal ini semakin dipermudah apabila pc kamu tidak dilengkapi dengan kata sandi sehingga bisa membantu orang untuk mengakses akun wa Kamu. Hal ini sangatlah berbahaya apabila ada orang yang menggunakan kesempatan ini untuk berbuat jahat.

Namun apabila kamu mengkhawatirkan hal ini maka salah satu cara untuk aman dalam menggunakannya adalah selalu logout setelah selesai menggunakannya. Dengan cara seperti ini ketika orang mengakses WhatsApp web maka tidak masuk ke akun Kamu.

Untuk melakukan logout juga tidak memakan waktu lama dimana kamu hanya perlu mengklik ikon menu yang berbentuk tiga titik dan memilih menu logout.

Apabila kamu lupa melakukan hal ini maka tidak perlu khawatir. Kamu cukup membuka whatsapp via smartphone dan lihat icon tanda titik yang berjumlah 3. Nantinya pilih perangkat yang terpaut dan kamu akan melihat daftar perangkat yang terdaftar.

Nantinya ada hanya perlu mengklik perangkat yang diinginkan dan pilih menu keluar. Dengan cara seperti ini maka secara otomatis akun Kamu akan keluar dari PC yang kamu akses.

Oleh sebab itu tidak perlu khawatir dengan sistem keamanan yang dimiliki dalam WhatsApp web. Dengan cara seperti ini kamu bisa aman dan nyaman setelah melakukan download WA web dan bisa menggunakan dengan maksimal.

Catatan: whatsapp web tidak bisa di gunakan di hp

Baca Juga Sadap WA Menggunakan Google Chrome Tanpa Aplikasi Tambahan Disini

wa web -