Social Media: Ternyata Aplikasi GB WhatsApp Berbeda dengan Versi Resminya

Apakah kamu sudah pernah mendengar aplikas GB WhatsApp atau justru menjadi salah satu penggunanya. Kamu harus mengetahui dan menghentikan penggunaannya, beralihlah pada WhatsApp yang resmi.

Dilansir dari Gadget House, aplikasi ini ialah variasi dari WhatsApp dari modifikasi menyerupai aslinya. Nama lain penyebutannya dikenal dengan WhatsApp Mod yang dirancang oleh anggota senior XDA Developer.

GB WhatsApp adalah aplikasi modifikasi dari WhatsApp Plus, dan kini WhatsApp Plus telah diblokir oleh pihak secara resminya. Aplikasi tidak resmi ini hanya dapat dipakai pada user Android.

Untuk mengunduhnya diperlukan pihak ketiga seperti website, padahal cara seperti ini lebih beresiko dibandingkan dari Play Store. Berikut akan kami jelaskan secara lebih rinci mengenai aplikasinya.

Kehadiran GB WhatsApp Lebih Menarik

Aplikasi GB WhatsApp

Ada beberapa alasan mengapa modifikasinya justru memiliki user yang mengunduhnya, hal ini dikarenakan fitur yang tersedia di dalamnya. Beberapa fitur favorit ialah pengubahan tema dan ikon.

Selain itu, simbol tulisan sedang mengetik tidak tertera dalam aplikasinya, menghilangkan tanda baca centang dua, pesan terkirim telah terhapus dapat dibaca kembali meski ditarik oleh pengirim, serta pergantian gaya huruf.

Fitur lain yang diminati ialah pengguna dapat melihat status yang telah dihapus. Serta mendownloadnya secara langsung tanpa harus dengan cara screenshoot. Wajar saja jika kamu tertarik menggunakan hasil duplikasi.

Karena memang fitur yang dihadirkan menarik minat user untuk mengunduhnya. Padahal dengan menggunakan duplikasi tidak resmi seperti GB WhatsApp, resikonya terbilang lebih tinggi dibandingkan versi secara resminya yang aman.

GB WhatsApp Bukan Aplikasi Resmi

Masih banyak lagi fitur yang disediakan oleh GB WhatsApp yang tidak dimiliki oleh versi resminya. Bahkan pengunduhnya dapat memiliki dua akun dengan satu user yang sama seperti aslinya.

Karena mengunduhnya lewat bantuan website, tentunya resiko yang ditimbulkan akan lebih besar. Jadi bagi kamu para penggunanya harus berhati-hati karena bahaya dan kerugian bisa datang kapan saja.

Aplikasi tersebut tergolong tidak resmi karena memang hasil duplikasi dengan menambahkan beberapa fitur ke dalamnya. Bahaya akibat menggunakannya seperti akun milik kamu akan diblokir secara permanen.

Data dan privasi juga tidak bisa dijamin dengan baik karena ditakutkan membahayakana data serta privasi user. Karena memang sumbernya tidak dapat dipercaya dan bisa saja dimasuki oleh virus dan malware.

Perbedaan Keamanan dengan Versi Resmi

whatsapp original

Pihak resminya sudah memberikan peringatan terkait aplikasi tidak resmi yang dinilai kurang memiliki keamanan cukup dalam penggunaannya. Hal ini disebabkan karena sumbernya belum tentu terpercaya untuk kamu bisa mengunduhnya.

Contohnya seperti pada versi resminya, memiliki sumber sangat jelas, maka keamanannya lebih terjamin. Berbeda halnya jika sumber tidak jelas, GB WhatsApp akan aman digunakan jika sumbernya jelas.

Meski begitu, tidak ada jaminan akun kamu aman jika memakai hasil duplikasinya. Oleh karena itu, jangan jadikan nomor handphone utama untuk mendaftarkannya. Disarankan cukup memakai nomor second yang jarang digunakan.

Pihak resminya saja telah memberikan peringatan terhadap setiap user yang memakai aplikasi duplikasi tidak resmi dari pihak ketiga. Pemblokiran akun kamu secara permanen dapat terjadi, bahkan tidak bisa dipulihkan.

Berikut Penjelasan Fitur-Fitur GB WhatsApp

fitur unggulan whatsapp gb pro apk terbaru

Sebelumnya telah disinggung di atas mengenai fitur yang tersedia dalam aplikasi hasil duplikasi berupa GB WhatsApp. Berikut akan kami berikan penjelasan secara lengkap agar kamu bisa lebih berhati-hati jika mengunduhnya.

  1. Pemutus koneksi sangat mudah

Siapa kira jika hasil modifikasi juga memberikan fitur terbaiknya dilengkapi dengan pemutus koneksi. Jadi jika kamu memutuskan koneksi internet tanpa bantuan dari aplikasi lain, tidak perlu tersambung internet bisa dipakai.

Tentunya ini memberikan kemenangan untuk duplikatnya, kerap kali user membutuhkannya untuk diletakkan ke dalam PC. Meskipun pada koneksi di handphone terputus, namun pada versi ini tetap bisa terbuka di PC.

  1. Centang dua dapat disembunyikan

Pada aplikasi resminya hanya dapat menyembunyikan centang biru, namun kelebihan tidak resminya dengan menyembunyikan centang bisa atau centang dua. Kelebihannya ini tentu menarik perhatian user untuk menggunakannya.

Kerap kali pengguna malas membalas pesan dari pengirim, maka fitur ini bisa dijadikan opsi untuk dipilih. Jadi pengirim juga tidak mengetahui apakah pesan yang dikirim sudah masuk atau belum.

  1. Status orang lain dapat diunduh

Modifikasi GB WhatsApp juga memberikan kelebihan dengan mengunduh status orang lain dalam kontaknya. Ketika user melihat postingan orang lain dan merasa tertarik ingin memiliki video atau foto yang diposting.

Maka ia bisa langsung mengunduhnya tanpa harus meminta izin terlebih dahaulu dengan pembuat status. Kamu juga tidak perlu membutuhkan aplikasi bantuan untuk mengunduh, hanya dengan satu aplikasi sudah bisa memperolehnya.

  1. Tulisan sedang mengetik dapat disembunyikan

Biasanya pengirim pesan tidak ingin pesannya terlihat diketik pada halaman calon penerima pesan. Ketika user tidak jadi mengirimkan pesannya, maka tulisan “sedang mengetik” tidak bisa terbaca oleh calon penerima.

Meski kamu sudah mengetik sangat panjang, namun jika tidak dikirim maka tetap tidak bisa terbaca. Terlebih pada orang yang memiliki sifat pemalu, keuntungannya ini cukup bermanfaat untuk dipakai.

  1. Pesan dapat dibaca meski sudah dihapus

Bagi kamu pengguna resmi harus berhati-hati jika salah mengirimkan pesan, karena modifikasi GB WhatsApp dapat membaca pesan. Meski pesan tersebut sudah dihapus oleh pengirim, ia tetap bisa membacanya.

Kehadiran fitur ini tentunya sangat dilirik karena menarik, kerap kali penerima merasa penasaran dengan chat sebelumnya yang telah dihapus. Namun, enggan untuk menanyakannya atau ketika sudah ditanya tidak dijawab pengirim.

  1. Font dapat diubah

Bagi kamu yang terkadang merasa bosan dengan melihat tampilan font hanya itu-itu saja. Perancang hasil duplikasi memberikan fitur menariknya. Font dapat diubah oleh user sesuai keinginannya, dapat diubah kapan saja.

Font yang dihadirkan cukup banyak, jadi kamu bisa memilihnya ketika bosan dengan tampilan huruf. Memberikan warna baru untuk handphone dengan mengubah font yang diberikan beragam pilihan oleh perancang.

  1. Tema tampilan layarnya

Salah satu fitur yang dihadirkan ini cukup berguna, tampilan baru tidak hanya mengubah font. Melainkan kamu juga dapat mengganti tema di dalamnya dengan beragam pilihan yang disediakan.

Melakukan pengubahan font atau tema membuat kamu tidak akan bosan dengan melihatnya. Warna baru menjadi lebih lengkap dengan gaya yang sudah diubah, berbeda dari sebelumnya.

  1. Status dapat dilihat walau terhapus

Tidak hanya pesan yang bisa dibaca jika sudah dihapus, untuk status dari pembuat story juga dapat terlihat meskipun sudah tidak ada lagi. Bagi pengguna resmi harus mengetahuinya agar berhati-hati.

Karena jika teman sekontak merupakan pengguna aplikasinya, makai a tetap bisa melihat story yang dibuat. Lewat fiturnya yang menarik ini membuat minat user semakin tinggi meski hasil modifikasinya tidak resmi.

  1. Dua akun dalam satu device

Uniknya hanya lewat satu media aplikasi saja, kamu sudah bisa memiliki dua akun dengan nomor yang berbeda. Kamu bisa menyimpan kedua akun cukup memakai satu handphone, tanpa repot-repot dua device.

Jadi ketika kamu ingin membuka salah satu akun lainnya, bisa diakses dengan mudah lewat handphone. Tidak memerlukan bantuan device seperti PC untuk mengaksesnya atau harus menggunakan dua alat.

Perbedaan Lain dari GB WhatsApp

Setalah kamu membaca fitur-fitur yang disediakan, ternyata ada juga perbedaan lain antara versi resmi dengan modifikasinya. Pada penjelasan berikut ini akan dijabarkan mengenai perbedaan pada keduanya.

  1. Batasan pengiriman dokumen

Jika pada aplikasi resminya memiliki batasan pengiriman maksimum 30 file. Jauh berbeda dengan hasil modifikasinya yang bisa mengirimkan file hingga maksimum 100. Tentunya ini memudahkan user ketika ingin mengirim file

Dalam jumlah banyak, file sudah bisa terkirimkan hanya pada satu waktu bersamaan. Jadi perbedaan ini lebih efisien waktunya, tanpa harus mengirim 30 file secara bergilir.

  1. Pesan kosong bisa dikirim

Pada hasil duplikasi yang dimodikasi berupa GB WhatsApp dapat mengirimkan pesan kosong tanpa terdapat isi teksnya. Jadi pengguna dapat mengirimkan space yang kosong kepada penerima, pesan kosong sudah bisa dilihat.

Mungkin fitur tersebut dipakai dengan alasan untuk memberikan kode kepada pasangan atau hanya dipakai iseng. Dengan pesan kosong, guna menarik perhatian dari penerima terhadap maksud yang telah diberikan oleh pengirim.

  1. Ukuran maksimum media

Pada aplikasi resminya memiliki ukuran 15 MB, lebih kecil dibandingkan dengan tidak resminya. Hasil modifikasi terbilang lebih besar dengan uukuran 50 MB, jadi lebih memuat banyak ruang jika akan digunakan.

Meski begitu, beragam fiturnya memang terlihat lebih menarik untuk digunakan. Tidak jarang masih banyak yang menggunakan aplikasi modifikasi untuk kehidupan sehari-harinya dalam berkomunikasi dengan orang lain lewat pesan atau telpon.

  1. Jumlah karakter

Jika kamu ingin membuat status panjang, pada aplikasi modifikasi fitur GB WhatsApp lebih memuat banyak karakter. Kamu bisa menuliskan hingga 139 karakter, berbeda pada versi resmi yang memuat 139 karakter.

Lebih panjang pada modifikasinya, untuk yang suka menuliskan pesan panjang salam satu story. Fitur ini dapat digunakan, karena ada juga tipe pengguna yang malas membuat banyak story dalam 24 jam.

Sesuaikan Kebutuhan Diri Sebelum Memakai

Sebenarnya tidak banyak perbedaan antara versi resmi dan tidak resminya, hanya saja kamu perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan diri. Jika ingin memakai keduanya, lebih baik gunakan dalam dua fungsi yang berbeda.

Hal ini tentunya mengkhawatirkan pada aplikasi tidak resminya karena sumber kurang jelas akan membuat kamu kehilangan akun. Namun, jika dipakai untuk pemakaian sehari-hari dengan nomor cadangan, bukan nomor handphone utama.

Tentunya bisa digunakan karena kamu perlu merasa takut jika akun terkena banned dan tidak bisa diakses lagi. Nomor handphone utama bisa dipakai untuk kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan atau pekerjaan.

Sehingga tidak ada salahnya kalau kamu ingin memakai keduanya. Pemisahan kebutuhan ini guna membuat kepentingan kamu tidak dapat diganggu ketika sewaktu-waktu terdapat permasalahan sewaktu memakai aplikasi versi modifikasinya. kamu bisa langsung Download GB WhatsApp DISINI.

Ingin memakai aplikasi apa saja, sebetulnya hak dari pengguna ingin menerapkan yang mana. Hanya saja jika dibedakan antara dua kebutuhan dengan kepentingan berbeda. Jadi kamu bisa mudah mengaksesnya tanpa penghalang.

Pemakaian aplikasi versi resmi lebih baik digunakan karena originalnya lebih mendukung hasil karya perancang. Namun, tidak masalah memakai GB WhatsApp, jika dibedakan kepentingan kebutuhannya, resiko pemakaian dapat diminimalisir dan dikendalikan.