Cek Nomor Internet Indihome, Begini Cara yang Mudah dan Praktis
Cek Nomor Internet Indihome, Begini Cara yang Mudah dan Praktis

Cek Nomor Internet Indihome, Begini Cara yang Mudah dan Praktis

Kamu harus mengetahui cara cek nomor internet Indihome. Layanan internet Telkom Speedy yang muncul di awal tahun 2000an, berevolusi menjadi Indihome. Layanan internet dari perusahaan telekomunikasi Indonesia ini, menyediakan nomor internet bagi pelanggan.

Hal ini berguna untuk beberapa hal terkait teknis pemakaian layanan internet ini. Mengingat layanan internet semakin gencar dibutuhkan, Indihome tentu semakin meningkatkan performanya. Agar memudahkan teknisi maupun pembayaran, simak cara mengecek nomor internet Indihome dengan beberapa step mudah.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Indihome

cek nomor indihome

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Indihome merupakan hasil pengembangan dari Telkom Speedy. Proses rebonding dilalui dengan beberapa tahapan sehingga layanan lama berubah nama menjadi Indihome.

Internet yang disediakan PT Telkom Indonesia ini memiliki pengguna yang cukup masif. Bahkan jangkauannya berhasil sampai ke sebagian besar wilayah Indonesia. Hal ini tidak lepas dari layanan bervariasi yang ditawarkannya. Untuk itu kamu juga perlu mengetahui cara cek nomor internet Indihome.

Indihome menyediakan layanan dalam bentuk akses internet berbasis telepon rumah. Namun ada juga service lain yang disediakan, salah satunya TV kabel. Pengguna jaringan internet ini semakin banyak karena sinyalnya bisa menjangkau sampai ke pelosok.

Pengguna jasa internet ini juga semakin dimudahkan dari mekanisme layanannya. Untuk kebutuhan maintenance hingga payment, Indihome menyediakan nomor internet khusus. Nomor tersebut bisa dikatakan sebagai identitas layanan yang dipakai.

Cara mengecek nomor internet Indihome yang bisa dilakukan tidak hanya lewat struk. Nomor identitas ini bisa disebut nomor internet Indihome. Biasanya setelah pendaftaran, kamu akan mendapatkannya. Sayangnya, nomor berjumlah 14 digit ini sulit dihafalkan.

Oleh sebab itu, kamu harus tahu bagaimana cara cek nomor internet Indihome, dengan beberapa cara yang memudahkan. Untuk cek nomor identitas layanan, kamu bisa mencoba melalui struk, email, dan banyak sebagainya.

Jangan Rancu Antara Wifi.id dengan Indihome

wifi id dan indihome

Tidak hanya Indihome, Telkom juga meluncurkan produk berbasis layanan internet lainnya yaitu Wifi.id. Sayangnya, banyak yang masih rancu membedakan dua produk unggulan raksasa telekomunikasi Indonesia ini.

Wifi.id dan Indihome merupakan layanan broadbrand yang memberikan akses daring berkecepatan tinggi. Keduanya tidak sama walaupun berasal dari Telkom. Kamu harus tahu perbedaan Wifi.id dan Internet Indihome agar bisa memilih paket yang tepat.

Tentang Layanan Wifi.id

Wifi.id merupakan layanan akses internet dimana kamu hanya perlu membeli paket internet setiap bulannya. Paket internet ini tersedia dengan price range yang lebih ekonomis. Tersedia paket harian dengan tariff Rp5.000, mingguan Rp20.000 sampai bulanan Rp50.000.

Bisa dikatakan, Wifi.id merupakan paket ekonomis yang diberikan Telkom. Kamu tidak perlu repot menyediakan lokasi untuk memasang perangkat. Namun jika ingin memasang juga tidak masalah, jika ingin menyediakan layanan jaringan publik.

Wifi.id menyediakan layanan instalasi Wifi Manage Service layaknya Indihome. Sayangnya jika pengguna Wifi.id ingin menyediakan akses publik seperti itu, harus menyediakan dana ekstra karena biayanya lebih mahal, bahkan dibanding Indihome itu sendiri.

Tentang Indihome

Ciri utama layanan Indihome adalah variasinya. Kamu bisa mengakses berbagai jenis produk seperti TV interaktif, telepon rumah, hingga internet fiber optic dengan kualitas menarik. Skala pemakaian Indihome lebih personal dibanding Wifi.id.

Sayangnya jika dilihat dari biaya, Indihome lebih mahal dengan range tagihan Rp300.000 sampai Rp1.500.000. Namun jika pengguna Wifi.id ingin memasang jaringan publik, harganya akan lebih mahal dibanding Indihome.

Metode akses internet dari Indihome adalah dengan berlangganan. Kamu hanya perlu menyebutkan nomor internet jika hendak melakukan payment. Jika lupa, segera lakukan cara cek nomor internet Indihome agar bisa membayar dan maintenance lebih mudah.

Jaringan Fiber Optic, Basic Layanan dari Indihome

Indihome fiber
Layanan internet Indihome didukung dengan jaringan fiber optic (gambar: telset.id)

Indihome sangat unggul di bidang pelayanan internet. Hal ini tidak lepas dari peran fiber optic yang menjadi basis jaringannya. Pengguna saat mendaftar akan mendapatkan nomor internet. Jika lupa, ada banyak cara cek nomor internet Indihome sehingga proses maintenance lebih mudah.

Berbicara tentang fiber optic, kamu mungkin belum terlalu familiar dengan istilah ini. Fiber optic merupakan sebuah kabel jaringan yang dibuat dari serat kaca halus. Material lainnya dalam membuat fiber optic ini adalah plastik yang lebih tipis dari helai rambut.

Telkom menggunakan jenis kabel ini bukan tanpa alasan. Walau secara biaya lebih mahal, keunggulannya sangat menarik. Jenis fiber optic ada yang Single Mode bekerja dengan bantuan laser, serta Multi Mode yang memakai LED.

Perlu kamu tahu, jaringan kabel yang umumnya dipakai untuk internet ada beberapa macam. Paling banyak dipakai adalah coaxial dan twisted. Sedangkan fiber optic tergolong baru karena tergolong inovasi.

Telkom memakai fiber optic karena kemampuan jenis penghubung ini sangat mutakhir. Untuk urusan transfer data, kecepatannya lebih tinggi. Kecepatan pengiriman datanya bisa tembus sampai ukuran Gigabyte.

Apa Saja Keunggulan Jaringan Fiber Optic Indihome?

Keunggulan Jaringan Fiber Optic Indihome

Sebelum membahas bagaimana cara cek nomor internet Indihome, kamu harus tahu keunggulan dari layanan Indihome ini. Salah satunya memakai layanan fiber optic. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, selain merupakan inovasi, jenis kabel ini kaya keunggulan yaitu:

  • Untuk jarak jangkauan transmisi lebih luas, bahkan yang paling luas saat ini
  • Kapasitas bandwith yang dimilikinya tinggi sehingga minim gangguan
  • Gangguan seperti sinyal radio hingga elektromagnetik tergolong minim terjadi
  • Ketahanan kuat, bahkan terpasang di dasar laut tetap bekerja dengan baik
  • Risiko konsleting lebih minim membuat jaringan internet jarang gangguan
  • Akses internet yang tersedia optimal, tidak heran disukai perusahaan besar
  • Untuk jaringan berskala luas, keamanan fiber optic lebih terjamin
  • Ukuran kabel tidak terlalu besar, tidak memakan banyak space, lebih mudah instalasi dan maintenance
  • Untuk cara cek nomor internet Indihome juga mudah karena peran fiber optic ini
👉 TRENDING:  AKHIRNYA...! Indihome dan Telkomsel Resmi Buka Blokir Netflix

Perhatikan Juga Kekurangan Jaringan Fiber Optic Indihome

Cara kerja fiber optic yang dipakai Indihome dengan media cermin di serat kacanya. Media tersebut berperan merefleksi total tanpa perlu listrik. Walau merupakan inovasi, jaringan kabel ini tetap memiliki kekurangan seperti:

  • Secara biaya instalasi tergolong mahal, ditambah harus ekstra perawatan karena material dasarnya terbuat dari bahan halus
  • Untuk instalasi tidak bisa sembarangan. Fiber optic tidak bisa diterapkan di jalur dengan sudut tajam karena sifat cahaya
  • Harus ada keahlian khusus dalam proses instalasi. Penerapan kabelnya sedikit berbeda sehingga tenaga teknisinya harus yang benar-benar terlatih

Tidak hanya pengguna individu, jaringan internet, TV kabel, dan telepon ini juga cocok dipakai di perusahaan besar. Melalui fitur yang diberikan, harga, hingga bagaimana cara cek nomor internet Indihome, sangat memudahkan bahkan bagi para pemula.

Saat ini, jaringan fiber optic dari Telkom memang sangat berperan dalam memberikan akses internet yang memadai. Walau banyak kekurangan, Indihome tetap menjelma sebagai layanan internet yang disukai banyak orang.

Bagaimana Cara Cek Nomor Internet Indihome dengan Praktis?

Cara Cek Nomor Internet Indihome

Untuk cek nomor internet Indihome, pengguna diberikan berbagai cara yang semuanya mudah dicoba. Hal ini merupakan bentuk layanan provider satu ini yang memudahkan konsumen. Mulai dari SMS sampai email dapat kamu coba, dan sesuaikan dengan kondisi.

  1. Lihat Nomor di Struk Pembayaran

Cara cek nomor internet Indihome satu ini merupakan yang paling simple. Kamu bisa menggunakan struk pembayaran jika saat payment tagihan dilakukan di merchant offline atau online. Struk pembayaran ini berisi nomor layanan Indihome.

Nomor internet adalah angka 12 digit dengan kombinasi tertentu. Walau setiap struk tampilannya berbeda, kamu tetap bisa melihat nomor internet saat dicetak.

  1. Cek Situs Resmi Indihome

Indihome menyediakan website resmi sebagai tempat untuk mengakses beberapa layanan. Termasuk jika hendak cek nomor internetnya. Jika berminat memakai cara cek nomor internet Indihome via situs, kamu bisa mencoba beberapa tahap di bawah ini.

  • Cari situs resmi Indihome, masuklah melalui peramban
  • Setelah itu, masuk dengan email serta kata sandi yang kamu pakai ketika mendaftar layanan ini
  • Cara cek nomor internet Indihome tinggal menunggu sampai proses masuk berhasil, langsung ke menu Status Langganan
  • Nomor internet secara otomatis akan ditampilkan beserta jumlah pemakaian kuota dan nomor telepon terdaftar
  • Melalui situs resminya, cara mengecek nomor internet Indihome dinilai lebih mudah, tanpa ribet
  1. Cek di Bagian Router Admin

Mungkin kamu ingin mengeksplor cara cek nomor internet Indihome yang lain. Coba gunakan router admin. Untuk bisa memakai cara ini, kamu harus terhubung terlebih dahulu dengan LAN Indihome serta Wifi. Baru kemudian bisa mengakses router admin dengan beberapa step:

  • Buka smartphone, langsung ke peramban dan ketikkan nomor IP Address 192.168.1.1, setelah itu masukkan user dan password khusus
  • Untuk user “Support” kata sandinya “theworldinyourhand”
  • Sedangkan user “Admin” kata sandinya adalah “Admin”
  • Jika hendak masuk dengan user “User”, masukkan kata sandi “userr”
  • Masuklah ke tab WAN, klik WAN Configuration, setelah itu masuk ke Internet dan pilih Username
  • Seketika akan muncul nomor internet dengan 12 digit paling belakang adalah nomor internet Indihome
  1. Manfaatkan Aplikasi My Indihome

Layaknya provider pada umumnya, Indihome juga menyediakan aplikasi khusus untuk para konsumennya. Aplikasi bernama My Indihome ini bisa dengan mudah kamu unduh karena sifatnya resmi. Untuk cara cek nomor internet Indihome pakai aplikasi, beberapa langkahnya adalah:

  • Pastikan My Indihome sudah terpasang di smartphone
  • Daftar dengan alamat email atau nomor Hp, kemudian tunggu sampai pendaftaran My Indihome tuntas
  • Setelah itu, masuk ke aplikasi dan langsung ke bagian Akun Saya
  • Seketika akan muncul informasi berupa nomor internet dan nomor telepon yang dipakai untuk layanan Indihome
  • Kamu juga bisa melihat fitur lain seperti jumlah pemakaian atau paket kecepatan yang digunakan
  1. Lihat di STB

Setiap pemasangan internet Indihome, akan ada STB atau semacam terminal fiber. Bagian ini dipasang di belakang modern router yang fungsinya mendukung masuknya jaringan internet. Cara cek nomor internet Indihome paling mudah bisa melihat di perangkat tersebut.

Nomor internetmu akan ada di box modern router ini. Teknisi akan menuliskan nomor intenet di bagian ini, ketika pemasangan awal. Jika memang lupa nomor Indihome, langsung cek perangkat tersebut. Namun jika tidak ada, kamu bisa menggunakan metode lainnya.

Layanan Apa Saja yang Disediakan Indihome?

layanan indihome

Indihome lebih banyak dikenal sebagai layanan jaringan internet. Padahal, ada beberapa produk yang bisa konsumen dapatkan melalui Indihome ini. Mulai dari internet hingga TV interaktif kabel tersedia demi mendapatkan respon positif konsumen.

  1. Layanan Internet dan Telepon Satu Paket

Indihome merupakan produk Telkom yang tentu berhubungan dengan layanan telepon. Pengguna bisa memilih layanan internet dan telepon dalam satu paket. Jenis paket ini sangat cocok bagi kamu yang butuh peforma internet dan jaringan telepon.

Keuntungan lainnya, kamu tidak perlu membayar dua macam layanan. Cukup pilih paket yang menyediakan fitur ini. simpan nomor internet Indihome setelah pendaftaran paket ini. Jika lupa, gunakan salah satu cara cek nomor internet Indihome di atas.

  1. Layanan Jaringan Internet Berkecepatan Stabil

Jika tidak berkenan menggunakan telepon, kamu bisa memilih layanan lain yaitu paket internet. Jangan khawatir jika kecepatan aksesnya terbatas. Layanan internet dari Indihome ini cocok untuk kebutuhan pribadi dengan harga lebih terjangkau.

Kamu tetap akan mendapatkan nomor identitas saat pemasangan. Gunakan cara cek nomor internet Indihome baik melalui struk atau cara lainnya jika lupa nomor tersebut.

  1. TV Kabel untuk Para Penikmat Siaran Televisi

Sebagai salah satu layanan internet masa kini, Indihome tidak berhenti berinovasi. Selain menyediakan layanan langganan internet dan telepon, ada jaringan TV kabel yang bisa kamu nikmati. Produk satu ini adalah yang paling lengkap dan disukai konsumen.

👉 TRENDING:  Jangan Salah, Begini Cara Pembayaran Indihome yang Praktis

Metode kerjanya dengan Wifi yang berguna sebagai akses berbagai kebutuhan. Kamu bisa berkomunikasi, menonton hiburan dari berbagai channel, dan tentunya dapat berselancar di internet secara lancar.

Agar Terkontrol, Cek Kuota Indihome dengan Cara Berikut

Setelah tahu cara cek nomor internet Indihome, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai hal. Termasuk untuk membayar tagihan. Ternyata pasca pembayaran, jumlahnya cukup fantastis karena pemakaiannya tidak terkontrol. Coba beberapa tips ini agar tagihan Indihome tidak memberatkan kantong.

  1. Masuk ke Situs Resmi Indihome

Untuk cek kuota Indihome, melalui situs resmi tergolong praktis. Jika hendak memakai cara ini, kamu harus tahu nomor internetnya terlebih dahulu. Cara cek nomor internet Indihome seperti yang dijelaskan sebelumnya, bisa kamu pilih salah satunya.

Langsung menuju situs Indihome melalui peramban. Jika tidak hafal nama situsnya, cek di Google, kemudian situs yang diinginkan akan tampil di laman paling atas. Masuk ke bagian rincian setelah input nomor internet, informasi kuota akan ditampilkan.

  1. Manfaatkan Aplikasi Resmi “My Indihome”

Tidak sebatas layanan untuk pengaduan atau jika ingin melakukan cara cek nomor internet Indihome. Aplikasi My Indihome juga bisa dipakai untuk memantau sisa kuota. Cara pakai aplikasi resmi dari Indihome ini untuk cek kuota bisa dengan beberapa step ini.

  • Pastikan kamu sudah masuk di aplikasi My Indihome dan sudah mendaftarkan akun
  • Setelah itu, di halaman utama akan langsung muncul penggunaan internet beserta beberapa informasi penting yang lain
  1. Pakai SMS dengan Format Khusus

SMS merupakan metode paling mudah dipakai untuk cek kuota Indihome. Metode ini bekerja jika kamu sudah mengisi pulsa reguler. Cara cek nomor internet Indihome menggunakan langkah satu ini cukup simple, yaitu:

  • Gunakan fitur SMS di Hp, dan ketikkan format “ISP IH KODE AREA+NOMOR INDIHOME
  • Kirim format tersebut ke nomor 98108 dan pastikan pulsamu mencukupi agar bisa terkirim
  • Tunggu sampai muncul balasan berisi informasi sisa kuota secara real time. Untuk berjaga-jaga, sediakan nomor internet Indihome
  • Jika lupa, segera lakukan cara cek nomor internet Indihome dengan beberapa cara sesuai keinginan

Apa Alasan Orang-orang Menyukai Indihome?

Persaingan penyedia jaringan internet memang panas. Terbukti berbagai layanan baru bermunculan. Uniknya, Indihome yang merupakan senior di bidang layanan internet tetap mendapat tempat khusus di hati konsumen. Hal ini tidak lepas dari berbagai keunggulannya, seperti:

  1. Fleksibel, Sesuai Kebutuhan

Mengambil paket hemat memang lebih irit, tetapi apakah sudah sesuai kebutuhan? Indihome menjawab hal tersebut dengan menyediakan layanan beragam. Tersedia beberapa macam paket yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi, seperti:

  • Dual Play mencakup telepon rumah serta Internet Fiber, dengan biaya langganan mulai dari Rp300.000 sampai Rp1.000.000
  • Triple Play, layanan internet dengan kecepatan dari 20 Mbps sampai 100 Mbps yang biaya per bulan Rp700.000 hingga Rp1.000.000
  • Triple Play Deluxe, paket layanan seperti Triple Play tetapi mendapatkan bonus gratis telepon serta tayangan TV kabel beragam

Semua layanan tersebut sudah berisikan nomor identitasnya sendiri saat pemasangan. Pastikan kamu tidak lupa number ID tersebut, untuk mempermudah operasional. Jika lupa, segera lakukan cara cek nomor internet Indihome.

  1. Layanan Tanpa Jeda untuk TV Kabel

Indihome tidak hanya menyediakan jaringan internet, ada jaringan TV kabel yang tidak kalah pamornya. Layanan ini menyediakan berbagai tayangan tanpa jeda. Mulai dari saluran lokal sampai mancanegara bisa kamu tonton dan kualitasnya nomor wahid.

Uniknya, ada layanan TV interaktif yaitu fitur yang memungkinkan pengguna bisa play back tayangan. Kamu bisa putar ulang tayangan dalam durasi seminggu sebelumnya. Ini merupakan keunggulan yang membuat menonton TV via Indihome lebih disukai.

  1. Payment Bisa Dimana Saja

Setelah tahu cara cek nomor internet Indihome, kamu bisa memakainya untuk melakukan pembayaran. Untuk payment jasa satu ini sangat fleksibel. Kamu bisa membayar tagihan dimana saja, baik daring atau luring.

Indihome sudah bekerja sama dengan beberapa merchant agar pengguna semakin dimudahkan. Kamu bisa bayar tagihan lewat transfer, market place, gerai khusus, dan sebagainya.

  1. Menyediakan Jaringan yang Stabil dan Cepat

Selain menyediakan cara cek nomor internet Indihome yang fleksibel, jaringan dari provider ini juga sangat menarik. Jaringan stabil dan cepat ini berasal dari fiber optic di dasar laut, dengan kemampuan transfer data hingga 100 Mbps.

Jaringan fiber optic dari Indihome memang lebih unggul dibanding provider lain. Biasanya penyedia jaringan internet lainnya menggunakan kabel tembaga atau koaksial. Tentu jika dibandingkan, lebih unggul memakai fiber optic.

Bagaimana Jika Jaringan Internet Indihome Terisolir?

Jaringan Indihome bisa dalam situasi terisolir. Hal ini disebabkan karena keterlambatan pengguna dalam menyelesaikan payment. Teknis pembayarannya adalah setiap bulan, dimana konsumen harus membayar sesuai tagihan yang diberikan penyedia layanan.

Otomatis jika ada keterlambatan, pihak Indihome akan menghilangkan akses internet. Tidak hanya itu. Jika kamu adalah pengguna layanan Indihome lain seperti telepon atau TV kabel, aksesnya juga akan diisolir. Sebelum memakai layanan dari Telkom ini, kamu harus tahu mekanismenya seperti berikut:

  • Indihome menyertakan kontrak khusus dengan konsumen terkait instalasi layanannya
  • Salah satu isi kontraknya adalah kewajiban pelanggan dalam melunasi tagihan setiap tanggal 20
  • Berarti jika konsumen telat bayar, Telkom akan langsung mengisolasi layanannya
  • Isolasi ini akan terbuka otomatis jika pengguna melunasi tagihannya, beserta denda
  • Apabila selama dua periode tidak membayar tagihan, Telkom tidak akan mengisolasi, melainkan langsung menonaktifkan layanan Indihome

Solusi utama jika terjadi isolasi jaringan oleh Indihome memang harus membayar tagihannya. Pastikan sebelum melakukan payment, kamu harus cek terlebih dahulu besaran tunggakannya.

Setelah itu, jika nomor internetnya lupa, gunakan cara cek nomor internet Indihome sesuai yang kamu bisa. Baru ke merchant atau gerai tertentu yang menjadi loket khusus pembayaran ini.

Jika tidak ada tagihan tetapi terjadi isolasi jaringan, ini yang harus menjadi perhatian. Coba muat ulang modem terlebih dahulu. Jika gangguan masih belum hilang, segera hubungi customer service Telkom untuk mendapat tindakan lebih lanjut.

Berbagai Keuntungan Membayar Tagihan Indihome Fastpay

Kamu harus tahu apa saja cara cek nomor internet Indihome agar bisa membayar tagihan dengan praktis. Berbicara tentang pembayaran, layanan Fastpay sangat direkomendasikan. Layanan ini adalah pembayaran khusus dengan beberapa benefit menarik seperti:

  • Gratis biaya instalasi tanpa syarat
  • Pengguna memperoleh cashback Rp100.000, dengan proses pendaftaran mudah tanpa antri, serta pemasangan cepat
  • Melalui Fastpay, kamu bisa claim bonus berupa kuota tidak terbatas, serta akses YouTube lebih mudah dan gratis setiap hari
  • Lebih dari 100 channel TV kabel bisa ditonton gratis, dengan tampilan berkualitas
  • Nomor internet sudah diperoleh, untuk cara cek nomor internet Indihome walaupun mendaftar memakai nomor ini juga mudah
👉 TRENDING:  Cara Mengganti Password Indihome Melalui Banyak Metode Mudah

Indihome Gangguan? Laporkan dengan Cara Ini

call center indihome pusat

Ada saat kondisi jaringan Indihome mengalami gangguan. Walau tidak memiliki tunggakan tagihan, internet atau TV kabel tidak dapat diakses. Coba laporkan hal teknis ini ke pihak penyedia call center indihome, dengan beberapa contoh cara seperti ini.

  1. Lewat Akun Official Social Media Indihome

Indihome memiliki akun medsos yang bervariasi. Selain itu, media sosial ini juga cocok sebagai sarana pengaduan yang mudah dan cepat tanggap. Untuk lapor gangguan via media sosial, coba beberapa cara ini.

  • Kunjungi official social media Indihome baik di Twitter, Facebook, hingga Instagram (pastikan akun tersebut resmi dengan centang biru)
  • Setelah itu, cek informasi tentang gangguan yang dipublikasikan
  • Jika ada di bagian postingan, berarti pihak Indihome sedang melakukan maintenance
  • Apabila tidak ada gangguan umum, coba ke privat message dan tulis gangguan di areamu
  • Jangan lupa sertakan data diri agar pihak Indihome mudah dalam merespon
  1. Manfaatkan Email untuk Laporan

Email merupakan layanan yang memudahkan dalam berbagai hal. Termasuk jika ingin melakukan pengaduan gangguan. Pastikan kamu sudah tahu bagaimana cara cek nomor internet Indihome. Simpan nomor tersebut agar bisa dipakai saat melaporkan gangguan via surat elektronik dengan cara ini.

  • Buka email baik melalui laptop atau smartphone, kemudian buat email baru
  • Isi surat elektronik adalah permohonan pengecekan gangguan
  • Pastikan isi data diri dan nomor internet agar penanganan lebih cepat
  • Setelah itu, kirimkan ke alamat customercare@telkom.co.id
  1. Gunakan Layanan Telepon Customer Service Indihome

Lewat panggilan telepon, kamu bisa melaporkan jika ada kendala teknis. Untuk berjaga-jaga sebelum menggunakan cara ini, tulis nomor internet terlebih dahulu. Jika lupa, lakukan beberapa cara cek nomor internet Indihome yang sudah dibahas di atas, kemudian mulai dengan step ini:

  • Telepon ke nomor +147 kemudian tunggu sampai tersambung
  • Pilihlah bahasa sesuai yang kamu kuasai, pilih layanan Indihome
  • Setelah itu, tunggu sampai ada jawaban dari operator dan utarakan masalah gangguan jaringan
  • Jika diminta data, tambahkan data tersebut seperti alamat serta nomor internet
  • Tunggu hingga teknisi datang untuk maintenance dan jaringan kembali normal

Memakai Indihome sebagai penyedia jaringan internet memang praktis. Berbagai macam fitur tergolong memudahkan. Termasuk untuk cara cek nomor internet Indihome. Catat nomor tersebut, dan gunakan untuk melaporkan gangguan atau melakukan payment.