cara menampilkan icon LAN network connetion yang hilang

Cara Memperbaiki Ikon Koneksi Jaringan Yang Hilang di Windows

Sedang bingung tiba-tiba ikon koneksi jaringan hilang dari area notifikasi taskbar? jangan panik ya, karena Teknobgt akan membagikan bagaimana cara memperbaiki dan menampilkan kembali ikon status koneksi jaringan yang hilang di bilah tugas (Windows 7, Vista dan XP).

Ikon koneksi jaringan ditampilkan secara default jika kamu baru saja menginstal Microsoft Windows. Alasan hilangnya icon jaringan itu mungkin dikarenakan serangan virus atau spyware yang sengaja menghilangkan dari komputermu. Mulailah menyelidiki penyebab masalah ini agar privasi PC yang kamu punya terjamin dan ikon jaringan tidak akan hilang lagi setelah ditampilkan kembali.

Cara Tampilkan Ikon Jaringan Internet/LAN/Wifi di Windows 8 atau Windows 7

cara menampilkan icon jaringan LAN di windows 7

Berikut ini adalah panduan dan langkah-langkah cara menampilkan ikon Jaringan Internet/LAN/Wifi yang sebelumnya hilang di windows 7 ataupun windows 8 :

  • Klik kanan di mana saja (area kosong) pada taskbar, lalu klik Properties.
  • Buka tab “taskbar”, di bawah area notifikasi, klik tombol “Customize”.
  • Jendela Notification Area Icons muncul. Untuk menampilkan ikon koneksi jaringan, di sebelah Network, pilih Show icon and notifications dari menu tarik-turun.
  • Klik OK dan ikon koneksi jaringan akan muncul lagi di area notifikasi bilah tugas. Jika opsi Jaringan hilang dari daftar, kemungkinan besar karena beberapa kesalahan registri.

Lain hanya jika ingin menampilkan icon jaringan dikomputer windows xp. Caranya adalah masuk ke control panel dan pilih Network Connection.

Setelah itu klik kanan pada icon LAN Local Area Network / Internet Connection adapter dan pilih Properties. Dibagian bawah General, kamu bisa centang bagian Show icon in notification area when connected.

Nah. seperti itulah tutorial / panduan untuk menampilkan kembali icon network connection yang hilang dari taskbar di windows 7.