Ada Masalah Dengan Versi Whatsapp Anda? Begini Cara Mengatasinya
masalah dengan versi whatsapp anda

Ada Masalah Dengan Versi Whatsapp Anda? Begini Cara Mengatasinya

Ketika ingin menggunakan Whatsapp setelah melakukan instal ulang sistem operasi android, tapi tiba-tiba ada masalah dengan versi whatsapp anda yang muncul berulang kali dan tentu membuat kita tidak bisa login, maka kamu harus melakukan hal berikut ini agar bisa kembali normal.

Masalah versi Whatsapp itu biasanya muncul setelah kamu melakukan instal ulang Hp Android ataupun melakukan reset pabrik, kemudian langsung menginstal aplikasi Whatsapp dari playstore.

Nah, agar tidak lagi muncul notifikasi masalah dengan versi whatsapp, kamu harus melakukan update sistem operasi androidnnya ke versi yang terbaru. Tentu ini akan berpengaruh terhadap aplikasi yang akan dijalankan dan untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak panduan mengatasi masalah versi whatsapp berikut ini.

👉 TRENDING:  Cara Mengembalikan Chat WA Yang Hilang Tanpa Dicadangkan

Cara Mengatasi Masalah Versi Whatsapp

“Terdapat masalah dengan versi whatsapp anda, silahkan unduh versi terbaru dari Google Play Store” ketika kamu menemukan masalah ini pada saat ingin login setelah instal aplikasi WA, maka solusinya adalah sebagai berikut :

Banyak yang menyarankan untuk clear cache aplikasi Whatsappnya dan ada juga yang menyaranakn untuk hapus/uninstal dan instal kembali Whatsapp dari playstore. Untuk bingung cara membersihkan cache aplikasi yang menumpuk, kamu bisa baca di Cara Menghapus Cache di Hp Android

Dari cara diatas ini, banyak yang berhasil login ke Whatsapp dan ada juga yang stak (tidak bisa login) dan tetap muncul notifikasi masalah versi whatsapp. Nah, untuk yang belum berhasil mengatasi masalah ini, kamu harus perhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Pastikan sistem operasi (OS) Hp Android kamu sudah menggunakan versi terbaru
  • Aplikasi Whatsapp update ke versi terbaru.
👉 TRENDING:  Sebentar Lagi Akun Whatsapp Bisnis Akan Dikenakan Biaya

Nah, dari 2 point diatas ini sebenarnya kamu sudah bisa mengatasi masalah versi Whatsapp.  Tapi, ada cara lain untuk pengguna Hp Xiaomi yang sistem operasinya didukung oleh MIUI. dilansir dari forum MIUM, pengguna Hp Xiaomi Redmi 4A yang mengalami masalah versi whatsapp disarankan untuk mengganti font ke font bawaannya.

Jika kalian sudah merubah font bawaan pabrik xiaomi, maka kamu bisa megubahnya kembali dengan cara berikut ini :

  • Langkah pertama kamu bisa langsung mengganti tema ke tema default (bawaan) dari xiaomi
  • Setelah itu coba hapus aplikasi Whatsapp dan restart HPnya dan setelah itu instal kembali Apk Whatsappnya
  • Jika tetap tidak bisa login, coba kembalikan font bawaan xiaomi.
  • Cara mengganti font ada di tema manager (untuk menampilkan ini, kamu harus merubah region ke India).
👉 TRENDING:  WA Mod Apk, Link Download Aplikasi Whatsapp Mod Versi Terbaru

Itulah, beberapa cara untuk mengatasi masalah versi Whatsapp anda dan sebelum masalah ini kembali muncul, kamu bisa memperhatikan hal-hal yang membuat Whatsapp tidak bisa dibuka agar kamu tetap aman menggunakan whatsapp untuk berkomunikasi.