Cara Mengatasi Hotspot Android Tidak Bisa Connect Ke Laptop Windows 10

Jika kamu pengguna Laptop dengan sistem operasi (OS) Windows 10 dan sering mengalami masalah tidak bisa terhubung ke hotspot Android, maka kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara yang akan teknobgt ulas berikut ini.

Perlu kamu ketahui juga bahwa fitur “Hotspot Pribadi” yang ada di Hp Android bisa juga dihubungkan dengan Laptop (Windows 7 ataupun Windows 10). Cara ini tentunya akan sangat bermanfaat, contohnya saja ketika kamu sedang bekerja diluar kantor dan diharuskan mengirimkan file pekerjaan yang ada dilaptop, maka kamu bisa mengaktifkan hotspot di HP Android dan agar laptop bisa terhubung ke internet.

Tapi bagaimana jika hotspot android tidak bisa connect ke laptop windows 10? Tidak usah bingung, karena teknobgt sudah merangkum dari berbagai sumber yg membahas masalah seperti ini.

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Terhubung Ke Hostspot Android

Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi laptop windows 10 yang tidak bisa connect wifi atau hotspot dari Hp Android, diantaranya adalah sebagai berikut :

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Bisa Berfungsi

Izinkan Perangkat Dihubungkan

pengaturan izin perangkat pada hotspot hp android

Cara pertama yang bisa dicoba adalah cek terlebih dahulu pengaturan hotspot android di bagian perangkat yang diizinkan, caranya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke pengaturan, kemudian pilih Sambungan Nirkabel lainnya
  2. Setelah itu aktifkan Hotspot Pribadinya dan pilih pada icon 3 titik di kanan atas kemudian pilih Perangkat yang diizinkan
  3. Akan muncul tab baru dan kamu boleh langsung menonaktifkan terlebih dahulu di bagian “Hanya perangkat yang diizinkan kemudian pilih mulai lagi

Kamu bisa langsung coba kembali untuk menghubungkan laptop dengan hotspot wifi dari Android dan jangan lupa untuk tambahkan perangkat dektop atau laptop yang dihubungkan tadi ke daftar perangkat yang diizinkan.

Manajemen Koneksi

pengaturan pembatasan kuota hotspot android

Di beberapa Hp Android / khususnya yang masih menggunakan Android 10, ada namanya pengaturan Manajemen Koneksi yang isinya terdapat 3 fungsi yaitu daftar hitam, koneksi maksimal yang diizinakan dan pembatasan data.

Koneksi maksimal yang diizinkan

Fitur ini berfungsi untuk menentukan berapa banyak perangkat yang bisa terhubung ke hotspot androidnya, jadi ketika kamu setting di 2 perangkat dan slotnya sudah digunakan maka, laptop yang baru saja kamu hubungkan otomatis tidak bisa connect.

Baca Juga:  Begini Caranya Agar Status Whatsapp Kamu Tidak Bisa Dilihat Oleh Yang Tidak Diinginkan!

Solusinya adalah merubah jumlah koneksi maksimal yang diizinkan menjadi lebih dari 2 dan maksimal di angka 10 perangkat.

Pembatasan Data

Fitur ini fungsinya adalah untuk membatasi jumlah data/kuota internet yang digunakan oleh semua perangkat yang terhubung ke Hotspotnya. Ketika batas kuota/data internetnya sudah terlewati, maka secara otomatis internetnya tidak bisa diakses dan kamu harus merubahnya menjadi tidak terbatas agar masalah hotspot android tidak bisa connect ke laptop windows 10 tidak muncul lagi.

Seperti itulah 2 cara mengatasi masalah hotspot android tidak bisa connect ke laptop, tapi jika pengaturan di HP Androidnya sudah benar tetapi laptop tetap saja tidak bisa terhubung, kemungkinan yang bermasalah adalah laptopnya. Kamu bisa mengikuti Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Connect Wifi yang sebelumnya sudah dibahas secara detail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *