Ada 60 Game Among Us Palsu Berisi Malware Berbahaya, Jangan Asal Instal!
Bahaya among us palsu berisi malware

Ada 60 Game Among Us Palsu Berisi Malware Berbahaya, Jangan Asal Instal!

Saat ini game Among Us menjadi paling popoler didunia, yang mana banyak kreator digital membuat game mirip seperti itu, boneka hingga film pendeknya. Tapi ada juga yang memanfaatkan kepopulerannya yaitu para penjahat cyber yang ingin mencari keuntungan dengan cara membuat aplikasi game among us palsu.

Cara yang jalankan oleh para penjahat cyber tersebut adalah menyebarkan aplikasi game among us palsu itu yang sudah berisi Malware berbahaya. Tentunya cara itu agar mereka bisa mencuri data-data mereka yang sudah menggunakan aplikasi palsu tersebut.

Aplikasi promon bersama mitranya Wultra baru-baru ini melakukan riset dan menemukan lebih dari 60 aplikasi game among us palsu yang beredar di Internet. total 60 game palsu tersebut dibuat oleh 9 sumber pengembang yang disebarkan melalui website, forum dan juga pihak ketiga seperti toko aplikasi / iklan.

👉 TRENDING:  Cara Download Game Among Us Gratis di PC / Laptop Windows

Dari 60 game palsu yang telah diriset, sebanyak 75 persen aplikasi game among us tersebut berisi Malware berbahaya ataupun kode-kode jahat yang merubah game itu menjadi adware. Hal yang langsung terasa oleh orang yang menginstal game ini adalah munculnya iklan besar yang menutupi layar dan sulit klose/dihilangkan.

Sementara beberapa aplikasi lainnya berisi malware dropper yang bisa digunakan penjahat siber untuk menginstal jenis malware seperti banking trojan di perangkat pengguna. Jenis malware ini bisa melakukan pencurian kredensial login pengguna serta informasi identitas pribadi lainnya.

“Penjahat siber dan, khususnya, perancang malware, selalu memperhatikan naik turunnya tren game populer untuk memutuskan target berikutnya,” ujar Tom Lysemose Hensen, CTO Promon, seperti dikutip Techradar.

“Kekhawatirannya di sini adalah game ini sangat populer di kalangan anak muda, yang pada umumnya tidak memikirkan keamanan aplikasi mobile dan akan mengunduh tidak hanya yang mereka pikir sebagai versi asli game, tapi juga mods, maps, skins dan resource packs, tanpa mempertimbangkan bahaya sumbernya.”

👉 TRENDING:  Aplikasi Pencuri Data Ini Bikin Rugi Miliaran Rupiah!

Jadi kami sarankan untuk tidak sembarangan jika ingin mendownload game Among Us yang bukan dari sumber asilnya atau buatan Innersloth. Ini agar anda terhindar dari serangan malware berbahaya.