Share Lokasi Lewat WA Yang Akurat

Cara Share Lokasi Lewat Whatsapp, Nggak Bakalan Lagi Nyasar!

Cara share lokasi lewat Whatsapp adalah salah satu cara paling ampuh dan akurat ketika kamu ingin berbagi lokasi kepada teman atau kerabat yang akan hadir ketempatmu. Nah, mau tau bagaimana cara kirimnya?

Di artikel kali ini teknobgt akan menjelaskan bagaimana cara share lokasi lewat WA / Whatsapp agar akurat atau sesuai titik alamat yang akan dikirimkan. Kamu tidak perlu lagi telpon-telponan sambil mengarahkan orang yang ingin datang ketempatmu, cukup ikut cara berikut ini maka bisa tau lokasi tujuannya dengan tepat.

Berbagi lokasi merupakan salah satu fitur yang ada di Whatsapp, tepatnya pada menu attach yang ada di samping kolom pengetikkan pesan. Bergabung dengan beberapa menu lainnya seperti fitur kirim dokumen, kamera/foto, galeri, audio, forum, kontak dan lokasi itu sendiri.

Jadi dengan aplikasi Whatsapp kamu bukan hanya bisa melakukan video call, voice call ataupun pesan singkat saja, tetapi bisa melakukan banyak hal seperti diatas tadi.

Whatsapp Messenger sendiri ini merupakan salah satu aplikasi pesan yang saat ini merupakan paling banyak digunakan hampir seluruh dunia, baik itu smartphone Android ataupun iPhone. Kamu tidak lagi dikenakan biaya potongan pulsa ketika mengirimkan chat, panggilan suara ataupun video call karena jaringannya menggunakan internet.

Sama halnya ketika kamu share lokasi dari WA kepada teman ataupun siapapun. Oiya apakah kamu sudah tau kalo aplikasi Whatsapp bisa diubah tampilan/temanya? coba ikuti cara Cara aktifkan whatsapp Dark Mode di perangkat Android dan iPhone, dijamin kamu nggak bosen maen WA terus tiap hari.

Cara Share Lokasi Via Whatsapp

Kembali lagi pada topik permasalahan tentang bagaimana cara share lokasi lewat whatsapp, Semua orang bisa melakukan Sharelok / share lokasi di aplikasi WA dengan mudah yaitu dengan 3 langkah berikut ini :

  • Pilih siapa yang akan dirikimkan lokasimu
  • Kemudian tekan menu attach (logo paperclip) -> lalu pilih kirim lokasi.

Tapi, kamu harus benar-benar memperhatikan map yang muncul di layar HPmu karena terkadang koneksi internet yang lambat membuat titik lokasi yang dibagikan agak sedikit bergeser. Untuk mendapatkan titik koordinat yang lebih tepat, maka kamu bisa mengikuti cara seperti dibawah ini :

Ada beberapa perangkat yang bisa langsung share lokasi secara akurat, kenapa? itu biasanya karena jaringan internet yang digunakan sangat bagus. Lalu bagaimana dengan perangkat HP yang jaringan internetnya tidak stabil atau karena perangkatnya kurang bagus? tenang, kamu bisa ikuti cara share lokasi lewat Whatsapp yang akurat berikut ini:

share lokasi whatsapp

  1. Pastinya kamu sudah menggunakan aplikasi Whatsapp versi terbaru
  2. Kemudian, pastikan juga posisi data internet sudah aktif dan cek juga GPS / Lokasi dinyalakan
  3. Buka aplikasi Whatsapp kemudian pilih siapa yang akan kita kirim lokasi
  4. Ketuk icon seperti klip di bagian sebelah bawah kanan dan disebelah kiri icon camera
  5. Kemudian pilih menu Lokasi
  6. Nah setelah dibagian ini kalian goyangkan HP kalian memutar seperti membentuk angka 8 (ini adalah proses kalibrasi GPS agar lebih akurat, cara ini juga)
  7. Jika ada tulisan akurat sampai 1 meter berarti sudah sangat akurat. Tetapi jika masih dalam 5 meter kalian bisa goyangkan lagi hingga semakin dekat keakuratan dengan lokasi kalian
  8. Yang terakhir adalah Pilih “Kirim lokasi Anda saat ini”

Atau alternatif lain untuk memudahkan orang lain menemukan kita sesuai lokasi kita saat ini kita bisa pilih beberapa rekomendasi “Lokasi Sekitar”. Kalian bisa memberi kode kepada dia bahwa saya sedang berada di Masjid misalnya dengan memakai pakaian sekian dan membawa sekian. Bagaimana? Mudah bukan?

Seperti itulah cara share lokasi lewat aplikasi Whatsapp Android ataupun iPhone secara akurat, kamu juga bisa merubah titik lokasi yang ingin dishare secara manual dan memindahkan titik lokasi secara tepat.