Rekomendasi Aplikasi Video Converter untuk PC Terbaik

Pada perangkat dengan kapasitas terbatas, pastinya kamu membutuhkan aplikasi video converter untuk pc terbaik. Yang mana dapat mendukung spesifikasi video yang akan diputar dan mengkompres file video agar muat di perangkat dengan ukuran yang sesuai.

Kini ada banyak program converter video yang tersedia, sehingga dapat mengecilkan ukuran file video agar tidak terlalu besar dan dapat diputar di semua perangkat sekaligus. Selain itu, prosedur ini mempermudah dan mempercepat setiap pengguna untuk mengkonversi video baik online maupun offline.

15 Aplikasi Video Converter untuk PC Terbaik

Mengonversi video bukanlah sesuatu yang sulit di era sekarang ini. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi video video converter dan videomu dapat mengubah format atau ukurannya menjadi lebih kecil. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakannya secara online.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi aplikasi convert video untuk PC atau laptop. Di antaranya adalah:

  1. Any Video Converter Free

Any Video Converter Free

Any Video Converter Free, yang menawarkan fitur konversi video online dan offline, adalah alat Video Converter Pro gratis pertama dan terbaik untuk PC.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakannya secara online, kamu dapat mengaksesnya dari PC atau smartphone. Aspek yang menarik dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk menyalin audio dari CD atau DVD.

Selain itu, program ini mendukung berbagai format video, yang dapat di konversi ke format yang kamu pilih.

Selain itu, aplikasi video converter untuk terbaik ini menawarkan sejumlah fungsi pengeditan yang mudah, seperti rotate, crop, video effects dan fitur editing lainnya.

  1. Freemake Video Converter

Freemake Video Converter

Freemake Video Converter adalah aplikasi video converter untuk pc terbaik dengan interface yang mudah, menarik dan sederhana.

Oleh karena itu, menggunakan program ini tidak akan menjadi tantangan bagi pengguna. Itu artinya untuk kamu seorang pemula, kami memastikan bahwa kamu bisa belajar dengan cepat dan mudah untuk memahami semua fitur di dalamnya.

Pada kenyataannya, aplikasi ini juga dapat mengkonversi audio ke ukuran yang lebih kecil dan sesuai kebutuhan pengguna.

Selain itu, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menyalin DVD. Freemake memiliki kemampuan untuk mengonversi banyak format, termasuk MP4, AVI, MPG, dan lainnya. Selain itu, kamu dapat membuat DVD atau cakram Blu-ray menggunakan video.

  1. Handbrake

Handbrake video converter

Kamu dapat menggunakan aplikasi video converter untuk pc satu ini, yang mengkonversi video, pada berbagai platform yang menjalankan Windows, MacOS, dan Linux.

Theora, MPEG-2, MPEG-4, dan H.264 hanyalah beberapa format video umum yang didukung aplikasi ini. Ada banyak fungsi berguna yang dapat digunakan selain transcoding video.

Ada berbagai fitur menarik seperti cropping, preset, filter, dan frame adjustment. Mungkin ini sedikit membingungkan dengan semua fungsi yang ditawarkan. Khususnya jika kamu adalah seorang pemula. Namun jika sudah terbiasa, kamu dapat memahaminya secara cepat dan mudah.

  1. MediaCoder

MediaCoder aplikasi video converter untuk pc

Salah satu aplikasi video converter untuk pc yang dapat dikatakan beroperasi dengan cepat saat melakukan konversi antar format video yang berbeda adalah MediaCoder.

Selain itu, aplikasi ini menerima berbagai format file video. Selain itu, ini memberi setiap pengguna opsi untuk mengkonversi format video lama ke format yang lebih kontemporer.

Ketika menggunakannya, kamu dapat melakukan lebih dari sekadar mengonversi video. Sama seperti handbrake, mediacoder juga memiliki sejumlah fungsi pengeditan dan berbagai fitur di dalamnya.

Misalnya seperti menggabungkan berbagai video, menyinkronkan suara, mengubah rasio aspek, dan masih banyak lagi.

  1. WinX Video Converter

WinX Video Converter

Kamu dapat menggunakan WinX Video Converter sebagai aplikasi video converter untuk pc untuk mengubah bentuk dan ukuran video sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini juga dapat menangani video 4K HD Hevc yang direkam pada iPhone, GoPro, DJI, atau diperoleh dari layanan hosting video web.

WinX Video memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan mengkonversi video ke MP4, AVI, MOV, MKV, MP3, WMA, AAC, FLAC, dan format lainnya berkat dukungannya yang kuat untuk codec video dan audio.

Selain itu, kamu bisa memotong dan mengedit video sesuai spesifikasinya atau membuat tayangan slide, menambahkan subtitle dan editing lainnya.

  1. iWisoft Free Video Converter

iWisoft Free Video Converter

iWisoft Free Video Converter sebagai aplikasi video converter untuk pc berikutnya, yang dapat digunakan untuk mengkonversi video ke format yang diinginkan.

Kamu memiliki opsi untuk mengkonversi video ke format audio atau gambar selain menskalakannya ke ukuran yang diperlukan. Mirip dengan program Konverter lain yang digunakan dengan sistem operasi Windows.

Fitur konversi batch dari aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengkonversi video ke dalam berbagai format pilihan, seperti MP4, MKV, dan WMV untuk file AVI.

Kamu juga bisa mengkonversi foto ke format PNG, JPG, GIF, dan BMP. Fitur preset yang dapat membantumu menghemat waktu adalah item yang paling menarik.

  1. Hamster Free Video Converter

Hamster Free Video Converter

Seperti yang kita tahu, Hamster Free Video Converter merupakan aplikasi video converter untuk pc yang memberikan kepuasan bagi konsumen.

Bagaimana tidak, aplikasi ini memiliki tampilan yang begitu lugas dengan interface berkelas yang sangat menarik. Selain itu, kamu juga dapat mengubah atau mempersonalisasi tampilan agar sesuai dengan preferensimu.

Banyak format video yang didukung oleh aplikasi ini, termasuk AVI, M2TS, MPEG, FLV, WMV, 3GP, XviD, DivX, dan MKV.

Selain itu, hanya perlu tiga klik untuk mengkonversi video untuk pemutar seperti iPod, DVD, iPad, Archos, Zune, Blackberry, HTC, PSP, atau Nokia. Kabar baiknya, Hamster Video bisa diakses secara gratis.

  1. Leawo Prof. Media

Leawo Prof. Media

Bukankah namanya terdengar aneh? Namun demikian, aplikasi video converter untuk pc ini dapat menggabungkan 10 program menjadi 1.

Ini mencakup banyak fitur, termasuk konversi video HD, online video downloader, 4K UHD Blu-ray Ripper, Blu-ray Creator, Blu-ray Cinavia Removal, 4K UHD Blu-ray Copy, DVD Ripper, DVD Creator, DVD Copy, Photo Maker, dan Photo to DVD Blu-ray Burner.

Program ini juga dapat menyalin file 4K, 3D, Blu-ray, DVD, dan ISO biasa ke audio video lebih dari 180 format, termasuk MP4, FLV, WMV, AVI, MOV, M4V, F4V, MP3, ACC, dan banyak lainnya.

Ya, Leawo Prof Media merupakan program serbaguna yang dapat mengkonversi video dan musik. Tidak perlu takut jika kamu seorang pemula karena aplikasi ini cukup mudah digunakan.

  1. Convertilla

Convertilla

Kamu dapat menggunakan Cortevilla sebagai salah satu aplikasi video converter terbaik, untuk mengubah ukuran dan membuat video agar lebih ringan.

Format yang didukung aplikasi ini adalah MP4, FLV, MKV, AAC, AVI, MPG, WMV, WAV, WebM, dan lainnya. Kamu juga dapat mengkonversi beberapa format video yang berbeda, termasuk PSP, iPod, Blackberry, Android, iOS, dan lainnya.

  1. Format Factory

Format Factory

Aplikasi video converter untuk pc berikutnya adalah Format Factory, yang mana sangat digemari banyak pengguna. Selain video, kamu bisa menggunakan alat ini untuk mengkonversi format media lain, seperti file audio ke gambar. Ini menyiratkan bahwa kamu dapat mengubah video menjadi format audio atau visual.

Program Format Factory Converter juga mendukung berbagai format, termasuk FLV, AVI, FLAC, MP3, MP4, dan WMA. Kabar baiknya, aplikasi ini sudah menggunakan FFMPEG dalam proses pengkodeannya untuk menghasilkan output berkualitas tinggi. Selain itu, Format Factory juga tersedia secara gratis.

  1. Free HD Video Converter Factory

Free HD Video Converter Factory

Aplikasi video converter untuk pc berikutnya adalah Free HD Video Converter Factory yang mudah digunakan. Kamu bisa menggunakan berbagai pilihan menu atau yang lebih baru dengan drag and drop video ke dalam aplikasi. Kemudian klik tombol Run setelah menentukan dan memilih format yang diinginkan.

Di dalamnya, para pengguna akan menemukan berbagai fitur yang menarik. Mulai dari cropping, cutting, dan menambahkan efek untuk hasil terbaik. Jika kamu pengguna baru, kamu juga bisa memilih perangkat yang ingin digunakan.

  1. Movavi Video Converter

Movavi Video Converter

Movavi Video Converter adalah aplikasi video converter untuk pc terbaik berikutnya. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan setiap pengguna melakukan konversi yang berbeda. Ini menunjukkan bahwa kamu dapat mengkonversi file audio dan gambar selain mengubah format video.

Karena tentu saja outputnya dalam kualitas 4K sehingga sangat bagus. Selain itu, aplikasi ini jauh lebih sederhana jika dibandingkan Handbrake, sehingga cocok untuk seorang pemula.

Aplikasi ini akan memasuki masa percobaan sebelum kamu mengunduhnya secara gratis. Itu artinya, jika kamu ingin menggunakannya dalam jangka yang lama, tentu akan dikenakan biaya nantinya.

Meski begitu, kamu bisa mengujinya dan merasakan semua fitur luar biasa secara gratis selama masa percobaan. Setelah itu, pikirkan apakah kamu ingin menggunakannya secara permanen atau hanya sementara saja.

  1. Tencoder Video Converter

Tencoder Video Converter

Kamu bisa menggunakan MPlayer, MEncoder, atau FFMpeg untuk mengkonversi video dan audio multithread menggunakan aplikasi TEncoder Video Converter.

Itu artinya, aplikasi video converter ini dapat mengonversi setiap jenis video dan audio. Selain itu, Tencoder video juga menggunakan hingga 8 encoder secara bersamaan untuk mempercepat proses yang ada.

Kamu bisa menggunakannya untuk editing dasar seperti seperti cutting, menambahkan efek, deinterlacing, menambahkan subtitle, dan banyak lagi. Selain itu, ada hingga 800 pengaturan tambahan yang tersedia di aplikasi ini.

  1. Hitpaw Video Converter

Hitpaw Video Converter

Aplikasi video converter untuk pc satu ini tidak akan mengecewakan penggunanya. Di mana kamu bisa mengunduhnya secara gratis, namun setelah lepas dari masa percobaan akan dikenakan biaya.

Setiap pengguna diizinkan untuk mengunduh dan mengonversi dua video, dua file audio, dan dua subtitle. Video dan audio dapat dikonversi ke lebih dari 800 format yang berbeda.

Selain itu, kamu cukup mengunduh video 1080P, 2K, dan 4K dan audio dari jaringan mana pun. Sederhananya, konversi batch secara signifikan menghemat waktu, bahkan ketika mengonversi file-file yang besar. Saat mengonversi, prosesnya jauh lebih cepat berkat akselerasi lossless.

Selain mengkonversi video, kamu juga dapat mengubah latar belakang videonya, memotongnya, menggabungkan filenya, dan masih banyak fitur lainnya.

  1. Video To Video Converter

Video To Video Converter

Aplikasi video converter untuk pc yang terakhir adalah Video to Video Converter. Di mana fitur dan aplikasinya identik dengan program lain, kamu juga dapat memilih trek audio dan subtitle tertentu yang dirasa penting. Bingkai dari video dapat diekstraksi dan disimpan untuk digunakan nanti.

Aplikasi ini berisi alat yang digunakan untuk mengombinasikan dan mengedit video sesuai kebutuhan. Luar biasa bukan?

Jadi, aplikasi mana yang akan kamu pilih untuk mengedit dan mengconvert video-video mu? Terlepas dari hal itu, setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Maka dalam memilih aplikasi video converter untuk pc, harap tentukan dan sesuaikan dengan persyaratan dan spesifikasi perangkat itu sendiri.