15 Aplikasi Video Converter Terbaik untuk PC dan Gadget

Untuk kamu yang bekerja dalam ranah videografis atau memerlukan audio dari YouTube, aplikasi video converter terbaik jadi solusinya. Pakai cara ini, format file bisa diubah begitupun dikurangi maksimum ukurannya.

Sehingga tidak perlu takut jika memori penuh hanya karena satu file video sudah memiliki kapasitas besar. Aplikasi ini sengaja dihadirkan untuk memudahkan penggunanya dalam mengunduh video.

Bahkan dikatakan biasa ketika file diunduh tapi tidak bisa dibuka aksesnya. Hingga akhirnya hanya memberikan efek suara dengan layar hitam tanpa gambar. Tidak perlu risau, karena format file bisa diubah-ubah.

Karena tidak seluruh PC maupun gadget bisa diakses dengan format yang sama, maka harus disesuaikan kebutuhannya. Apalagi jika itu sebuah penugasan, menguras memori menjadi penuh, tentunya hal ini tidak diinginkan.

Aplikasi Video Converter Terbaik Ini Bisa Jadi Referensi

Pemanfaatan aplikasi video converter terbaik sudah selayaknya dipilih untuk membantu kebutuhan yang diinginkan para user. Manfaatnya telah banyak dirasakan sesudah kamu menemukan kebutuhan sesuai dengan aplikasinya.

Banyak manfaat bisa kamu rasakan usai mencoba untuk mengunduh video. Berikut akan kami jelaskan mengenai aplikasi untuk video converter terbaik yang bisa jadi referensi pilihan kebutuhan kamu.

  1. Gunakan Video to MP3 Converter (Play Store)

Video to MP3 Converter

Aplikasi pertama terbilang mudah dalam mengaplikasikannya, memberi kecepatan pengubahan file. Sistem pengaplikasiannya simple karena memang dirancang dengan tujuan mempermudah pengguna dalam memakai, tanpa perlu ribet.

Untuk kamu yang menyukai musik dan mengambilnya dalam laman YouTube, maka bisa diubah menjadi MP3. Lain halnya jika video, format yang disesuaikan misalnya 3GP, MP4, MPEG, serta VOB.

Namun pada konsepnya juga dirancang agar dapat dilakukan pengaturan dan menjalankan pengeditan informasi video. Seperti genre, judul, album, dan Bit Rate sehingga mempermudah pengguna dalam mengaksesnya.

  1. Aplikasi Audio atau Video Converter (Play Store)

Audio atau Video Converter

Aplikasi video converter terbaik tersebut dilengkapi beragam fitur dengan mudah diaplikasikan untuk gadget. Format pengubahan amat beragam yakni AVI, FLV, MOV, ASF, M2TS, WEBM, 264, MPG, WMV, MKV, dan MP4.

Audio juga dapat kamu ubah ke MP4, M4A, MP3, FLAC, WAV, OGG, AAC, serta lainnya. Keuntungannya yakni output video unduhannya sama seperti aslinya dengan kualitas baik.

Penggunaan fiturnya juga dapat menghilangkan audio yang tidak disukai pada video. Pengurangan ukuran video dan GIF juga bisa ditemukan dalam aplikasi satu ini. Jadi tidak perlu diragukan kualitasnya, cukup dicoba.

  1. Dengan Freemake Video Converter (Freemake.com)

Freemake Video Converter

Aplikasi berkapasitas ringan tersebut sangat dibutuhkan untuk PC agar tidak memenuhi ruang penyimpanan. Jenis aplikasinya menjadi opsi terbaik dalam mengkonversikannya. Video yang bersumber dari YouTube atau Facebook diunduh secara cepat.

Apalagi mengimpor menjadi slideshow menjadi bagian dari fitur yang tersedia dalam aksesnya. Tahapan editing seperti memotong durasi, memberikan subtitle, serta format video dapat dipilih, cukup memudahkan bukan?

Hanya mendownload aplikasinya tanpa khawatir harus terkena biaya pembayaran. Apalagi keuntungannya besar, tidak sulit diakses, tanpa pembayaran menggunakan aplikasinya, dan fitur-fiturnya menarik minat masyarakat untuk mencoba.

  1. Gunakan TEncoder

TEncoder Converter

Tenconder yakni aplikasi video converter terbaik dikhususkan untuk para pengguna PC. Tak hanya dilengkapi fitur-fiturnya, namun format filenya juga terbilang banyak. Aplikasinya terbilang mudah diakses dan bermanfaat untuk PC.

Video bisa diunduh, konfigurasi multithreading lengkap, beserta ripping DVD tersedia di dalamnya. Dilengkapi pemotong maupun pemutar video, pengatur tempo audio, volume, watermark, dan penambahan teks dihadirkan pada fiturnya.

  1. Dengan Media Converter (Play Store)

Media Converter Apk

Jika kamu membutuhkan aplikasi konversi pada gadget, Media Converter bisa menjadi referensinya. Tidak hanya tersedia dengan banyak fitur pendukung, namun seluruh jenis format video hadir dalam aplikasinya.

Aplikasi video converter terbaik ini punya bermacam-macam format contohnya MP3, OGG, AVI, WAF, FLV, dan masih ada lagi. Format audio seperti 3GA, M4A, serta OGA menjadi sandingannya.

Jika kamu memiliki video berdurasi panjang, klip video dihadirkan dalam fitur tersebut. Apalagi nada dering, ektrak audio, video bit, beserta resolusi turut hadir menemani kelengkapan fitur lainnya, cukup lengkap bukan?

  1. MPEG Stream Clip

MPEG Streamclip Converter

Pakai aplikasi video converter terbaik MPEG Stream Clip tersebut memudahkan user IOS atau PC Windows. Lumrah saja jika aplikasi ini punya setumpuk fitur yang bisa dicoba untuk diterapkan.

Konversi lewat format VOB, MP4, MOV, MPEG, M2T, AVI, dan jenis lainnya untuk video dapat kamu jelajahi di sini. Pengguna iPhone juga bisa mengakses aplikasi video tersebut dengan kelengkapan fiturnya.

Mengunduh video dari laman YouTube ataupun mesin pencari lainnya dapat dengan mudah lewat aplikasi tersebut. Jika kamu seorang editor, layanan editing juga tersedia dalam bentuk cut, copy, trim, dan paste.

  1. Edit menggunakan AVS Video Converter

AVS Video Converter

Pada aplikasi video converter terbaik untuk IOS kali ini yaitu AVS Video Converter. Mengubah format video kamu dengan bebas ke dalam MWV, MOV, VOB, WAV, atau yang lainnya.

Dibuatnya sebuah aplikasi ini telah tersedia untuk pengguna iPhone, iPad, serta iPod. Mengubah video menuju perangkat lain dapat dengan mudah, dilakukan hanya memakai layanan ini.

Terdapat juga fitur DVD dan berbagi video via web, turut serta hadir dalam memudahkan pengguna membagikan hasil outputnya. Jadi terbilang lengkap dan pantas jika dijadikan referensi aplikasi video converter terbaik.

  1. Manfaatkan iSquint

iSquint Converter

Terkhusus user IOS tidak perlu risau, dengan aplikasi video converter terbaik berikut dapat mengkonversikan video favorit kamu. Bahkan pengguna iPhone juga bisa memanfaatkan layanan dari aplikasi ini.

Tentunya menguntungkan jika kamu mengkonversi format file video yang diinginkan. Cukup menetapkan pilihan Optimized bagi iPod, lalu klik kolom convert. Maka file format video akan berubah dengan cepat dan mudah.

Dengan didukung oleh iPhone batch video conversion, pengubahan bisa dijalankan secara cepat. Format beragam pilihan, contohnya MOV, AVI, MPG, 3GP, M4V, FLV, MP4, dan masih terdapat lagi opsi lainnya.

  1. HD Video Converter Factory

HD Video Converter Factory

Pada urutan selanjutnya, aplikasi video converter terbaik dan gratis hadir untuk mempermudah aktivitas kamu. Layanan itu sengaja dikhususkan user PC serta tidak membayar biaya sama sekali.

Tidak perlu takut dengan pengeluaran biaya yang perlu kamu bayarkan jika mengakses layanannya. Irit di kantong dan proses download dapat terselesaikan secara cepat lewat cara ini.

Selain itu, lebih dari 200 format tersedia untuk membantu pengguna dalam mengaksesnya. Fitur pendorong kelengkapannya berikut pemotong video, penambahan efek, begitupun layanan crop juga disediakan.

  1. Memakai Any Video Converter

Any Video Converter

Aplikasi video converter terbaik yang tidak kalah penting untuk diketahui dan dipakai user yakni Any Video Converter. Ditujukan khusus PC beserta format Divx, MPEG4, VOB, dan masih banyak lagi pilihannya.

Pada video online maupun offine dapat kamu ubah di sini dengan format yang telah tersedia. Pengubahan format video menuju audio dapat dilakukan dengan memakai layanan ini, sehingga sangat memudahkan penggunanya.

Kemunculan Any Video Converter memberi kemudahan banyak user dalam mengubah file sesuai kebutuhan dari layanan yang dipilih. Kamu dapat mencoba untuk pembuktian kelayakan fitur terbaiknya memudahkan pengguna.

  1. Ubah di Video Format Factory

Format Factory

Referensi aplikasi video converter terbaik satu ini dikhususkan untuk pengguna android sehingga pengunduhannya diakses dengan mudah. Meskipun ukurannya terbilang kecil sekitar 8MB, namun keuntungan yang didapatkan besar.

Layanan pada aplikasi amat bervariasi dalam mengubah video ke format MP4, FLV, AVI, WMA, OGG, dan banyak lagi. Nilai lebih terlihat dalam pemakaian FFMPEG pada tahap proses encodingnya.

Sampai hasil akhir yang didapatkan dari editingnya memiliki kualitas bagus, jadi sudah pasti tidak mengecewakan jika digunakan. Namun, hanya saja kelengkapan alat fiturnya tidak dapat diakses seluruhnya dengan layanan gratis.

  1. SuperSimple Video Converter

SuperSimple Video Converter

Seperti namanya, aplikasi video converter terbaik tersebut dikatakan sederhana karena hanya dapat untuk menjalankan konversi saja. Namun, bagi kamu yang hanya memerlukan layanan ini, cocok sekali untuk digunakan.

Kapasitasnya sangat ringan, serta gratis dalam penggunaan layanannya. Banyak format dihadirkan di dalamnya, kamu bisa dengan mudah mengubah video ke MPEG, KV, WebM, WMF, FLV, MOV, dan masih banyak lagi.

Menjalankan kustomisasi tersedia dalam menunya, beberapa pengaturan dalam mengubah ukuran, bit rate, sample rate, encoding, ataupun frame rate. Kamu cukup menetapkan pilihan dan jenis ukuran kebutuhannya sehingga mudah diaplikasikan.

  1. Layanan Video Converter Android (Play Store)

Audio atau Video Converter

Aplikasi video converter terbaik khusus pengguna Android jenis ini juga punya beragam layanan di dalamnya. Apalagi jika suka mendengarkan musik, salah satu playlist di YouTube, cukup diunduh dengan aplikasi ini.

Sehingga pengubahan video ke audio terlaksanakan dengan mudah karena kehadirannya. Format pemakaian filenya juga banyak dimulai dari AVI, MKV, FLV, 3GP, dan masih ada lagi.

Selain itu, pengubahan DVD menuju MP3 juga menjadi nilai jual dari aplikasinya. Memperkecil ukuran video menjadi minimum disertakan dalam fitur yang tersedia. Maka dari itu, segala keperluan terkait video terselesaikan.

  1. Jasa dari HandBrake

handbrake video converter

Pada urutan selanjutnya terdapat HandBrake yang berguna pada saat mengubah video secara gratis. Aksesnya hanya ditujukan pada pengguna Mac dan Linux disertai dengan kelengkapan pada softwarenya.

File dapat diubah ke perangkat Android, iPod, maupun AppleTV. Memang sengaja dibuat lewat tampilan tradisionalnya yang kerap disamakan dengan Mac OS. Uniknya dalam software tersebut tidak mengandung iklan pada lamannya.

Keunikannya ini memberikan nilai jual akan ketertarikan pengunjung dikarenakan tidak seluruh pengguna menyukai gambaran iklan. Sebagian dari mereka mungkin menganggap hal tersebut mengganggu tampilan yang ingin dilihatnya.

Fitur-fitur canggih kerap dihadirkan dalam layananannya, memberikan alat editing untuk splicing. Selain itu, menyesuaikan framerate dengan memberikan penambahan sub judul, tidak lupa pemberian efek sebagai pelengkapnya.

  1. Convertilla

Convertilla

Software pada aplikasi video converter terbaik berikutnya terbilang cukup ringan dan tampilannya sederhana. Jadi terkesan santai saat dipakai, karena kelebihannya ringan, membuatnya tidak memiliki banyak format.

Meski begitu tidak memuat banyak ruang pada file penyimpanan. Sehingga kamu hanya perlu menyesuaikan kebutuhan berdasarkan keinginkan mengkonversinya. Pengubahan file untuk dipilih bisa melalui iPod, Blackberry, Android, iOS, dan lain-lain.

Aplikasi ini juga mendukung adanya integrasi dengan Internet Download Accelerator dalam memberikan otomatisasi pengubahan video sewaktu pengguna mendownloadnya. Kemudahannya memperluas akses pengguna dalam mengkonversi namun tetap minim untuk penyimpanan.

Dari beberapa penjelasan di atas, kamu dapat menetapkan pilihan referensi yang tepat untuk PC maupun gadget. Hanya perlu disesuaikan dengan kebutuhan video dalam menggunakan aplikasi video converter terbaik.