Fitur Whatsapp Mod iOS iphone

Social Media: Intip Fitur Whatsapp Mod iOS dan Cara Menggunakannya

Whatsapp mod iOS sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Cara menginstalnya juga mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Fitur-fitur yang ditawarkan juga lengkap sehingga banyak orang yang tertarik menggunakannya.

Kamu juga perlu mengetahui apa saja perbedaan antara Whatsapp Mod ini dengan android. Dengan demikian, kamu akan mengetahui keunggulan menggunakan versi modifikasi.

Dari segi tampilannya berbeda dan lebih menarik. Bahkan, kamu tidak akan menemukannya di platform yang lain. Tampilan pada iOS jauh lebih bagus dan elegan sehingga banyak diburu oleh masyarakat.

Tampilannya hampir menyerupai seperti iPhone. Oleh karena itu, kamu direkomendasikan untuk menginstalnya agar bisa menikmati berbagai fitur menarik yang telah tersedia. Hal tersebut disediakan agar memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Review Tentang Whatsapp Mod iOS

Aplikasi tersebut telah dilakukan modifikasi oleh pihak ketiga sehingga jika kamu lihat dari berbagai aspek jauh lebih menarik. Kamu bisa tampil lebih keren seolah sedang menggunakan iPhone.

Aplikasi menggunakan base dari YoWhatsapp yang mana pemiliknya adalah Yousef Al-Basha. Dengan demikian, tidak heran jika fitur-fitur di dalamnya sangat bagus dan canggih sehingga fungsinya bisa lebih maksimal.

Namanya memang WA iOS, namun yang bisa memanfaatkan berbagai fiturnya tidak hanya para pengguna Apple saja. Kini, para pengguna android juga bisa menggunakannya tanpa harus membeli perangkat baru.

Alasannya karena kamu tidak membutuhkan perangkat iPhone asli untuk bisa mengoperasikannya. Hal itulah yang menjadi kelebihan dari aplikasi tersebut sehingga banyak dicari pengguna WA versi android.

Whatsapp mod iOS menjadi alternatif terbaik bagi pengguna android yang ingin menikmati beragam fitur seperti dalam iPhone. Sebenarnya banyak orang yang lebih senang menggunakan iPhone daripada android.

Namun, karena harganya yang mahal sehingga hanya sebagian orang saja yang mampu membelinya. Oleh karena itu, adanya modifikasi tersebut membuat masyarakat bisa merasakan berbagai fitur pada versi iOS tanpa membayar.

Aplikasi ini tidak bersifat resmi, namun tidak ada salahnya kamu mencoba menggunakannya. Tidak sedikit juga yang telah mulai beralih menggunakan versi modifikasi karena fiturnya lebih lengkap.

Pihak pengembang tidak hanya melakukan modifikasi pada tampilannya saja, namun juga menyediakan fitur-fitur baru sehingga membuat penggunanya merasa lebih puas. Bahkan, pihak yang mengembangkannya juga terus melakukan update secara berkala.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin banyak. Dengan demikian, pengguna android saat ini tetap bisa memakai versi iOS yang menawarkan banyak kelebihan.

Perbedaan antara Android dengan Whatsapp Mod iOS

tampilan WhatsApp Mod iOS 11 Apk for android

Beberapa poin berikut akan membantu untuk memahami apa saja perbedaan whatsapp modifikasi dengan android. Dengan demikian, kamu akan mengetahui kelebihan dari masing-masing jenis tersebut.

User Interface

Tampilan user interface pada keduanya terlihat sangat berbeda. Apabila kamu ingin membuka berbagai fitur maka harus mengklik ikon titik 3 yang tersusun secara vertikal di pojok kanan atas.

Berbeda jika kamu menggunakan iOS maka fitur-fitur bisa langsung diakses secara langsung. Hal ini karena terletak pada layar perangkat sehingga mempermudah user untuk menggunakannya, misalnya kamera, status dan panggilan.

Kontak

Tampilan daftar kontak pada whatsapp mod iOS jauh lebih teratur dan rapi. Cara mengakses kontaknya yaitu dengan menekan ikon berbentuk pensil. Sedangkan, pada WA android pengguna harus menekan ikon khusus.

Notifikasi

Dilihat dari segi notifikasi juga lebih detail. Kamu juga dapat membalas pesan dari notifikasi secara langsung tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

Pesan yang masuk juga hanya ditandai saja, berbeda dengan androidnya. Hal ini karena saat kamu mengetuk notifikasi maka biasanya akan diarahkan langsung ke aplikasinya.

Mode Gelap

Whatsapp mod iOS memiliki fitur terbaru yaitu dark mode. Mode gelap ini sangat populer karena dianggap lebih nyaman dan tidak terlalu membuat mata sakit.

Tampilan abu-abu atau hitam ini cukup dominan sehingga mata tidak akan sakit saat menatap layar dalam waktu lama. Di samping itu, kamu bisa menghemat baterai.

Tampilan Chat

Salah satu perbedaannya tampak jelas pada emoji. Di android, emoji akan muncul pada samping papan ketik. Sedangkan, pada modifikasinya kamu hanya perlu menekan tanda +.

Fitur-fitur dalam Whatsapp Mod iOS

fitur Whatsapp Mod iOS

Suatu aplikasi banyak dilirik karena menawarkan berbagai fitur menarik. Hal ini juga berlaku untuk WA yang terus mengalami perkembangan. Intip berbagai fiturnya dalam pembahasan berikut.

Bisa Mendownload Status

Terkadang banyak orang yang ingin menyimpan status orang lain di galeri. Kini, kamu bisa melakukannya karena ada fitur untuk mengunduhnya sehingga kapan saja ingin melihat bisa langsung membuka galeri.

Anti Banned

Biasanya aplikasi yang telah dimodifikasi itu rawan terkena banned oleh pihak pengembang aslinya. Apabila kamu telah terkena banned maka selamanya tidak bisa menggunakannya lagi.

Namun, whatsapp mod iOS telah dilengkapi dengan fitur anti banned sehingga kamu tidak perlu khawatir. Meskipun resiko tersebut tetap ada, namun persentasenya sangat kecil sehingga tetap aman digunakan.

Waktu Kadaluarsa Lebih Lama

Biasanya aplikasi mod itu hanya memiliki masa berlaku sangat singkat. Namun, kabar baiknya kamu bisa menikmati versi mod ini dalam jangka waktu lebih lama, bahkan bisa sampai 3 tahun.

Kamu juga bebas menentukan tema karena dapat diunduh gratis tanpa biaya. Di internet banyak tersedia tema yang dapat kamu gunakan untuk mempercantik tampilan.

Bisa Menyembunyikan Status Online

Pada whatsapp mod iOS bisa menyembunyikan status sehingga orang lain tidak akan mengetahui saat kamu sedang online. Banyak orang ingin menyembunyikannya karena status tersebut mengganggu privasi.

Dapat Mengatur Tingkat Privasi

Fitur ini merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki. Tujuan pembuatannya adalah untuk meningkatkan privasi. Banyak pengguna yang merasa kurang puas dengan layanan privasi dari WA resmi.

Risiko Menggunakan Whatsapp Mod iOS

Berbagai fitur menarik di dalam aplikasi mendorong banyak orang untuk menggunakannya. Namun, apabila kamu tidak mempunyai iPhone maka solusinya adalah menggunakan versi mod.

Meskipun bersifat ilegal, akan tetapi tidak kalah unggul dibandingkan versi aslinya. Di samping itu, kamu bisa mengunduhnya secara gratis. Saat ini banyak situs yang menyediakan link untuk mendownloadnya.

Namun, perlu diperhatikan bahwa kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih situs. Pastikan situs yang dipilih terpercaya dan tidak berbahaya sehingga aman untuk kamu gunakan.

Sebelum memutuskan untuk mengunduh WA modifikasi, maka kamu juga harus memperhatikan berbagai resiko yang akan muncul. Salah satunya adalah rentan terkena malware maupun virus.

Hal ini karena whatsapp mod iOS tidak bersifat legal karena bukan berasal dari Google Play Store maupun App Store. Akun juga beresiko terkena banned permanen.

Hal ini karena aktivitas mendaftar pada mod apk dianggap ilegal. Dengan demikian, Google akan memblokir email maupun akun secara permanen. Selain itu, juga berpotensi adanya peretasan data pribadi.

Setelah kamu menginstal dan masuk ke file modifikasi maka sama saja dengan membongkar privasi sendiri. Semua data yang dimasukkan saat pendaftaran akan masuk ke situs milik pihak pengembang.

Apabila perangkat terkena virus, maka akan beresiko HP mengalami kerusakan bahkan bisa sampai mati total. File di dalam perangkat juga akan hilang akibat adanya virus.

Tindakan tersebut juga merugikan pihak pengembang. Alasannya karena pengguna dapat menikmati berbagai macam fitur premium yang seharusnya berbayar pada versi aslinya. Dengan demikian, pendapatan para developer akan berkurang.

Cara Menginstall Whatsapp Mod iOS

ra whatsapp ios theme

Berikut ini merupakan beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk menginstalnya. Perhatikan setiap langkahnya karena proses menginstal dilakukan secara manual.

  1. Menyiapkan File Installer

Sebelum menginstal maka perlu menyiapkan file installer yang bisa langsung Download Whatsapp Mod iOS 11. File hasil download akan tersimpan otomatis di internal storage. Apabila telah dilakukan modifikasi pada sistem atau kamu mengubah pengaturannya maka letaknya akan berbeda.

  1. Mengatur Special App Access

Langkah berikutnya adalah mengatur special app access. Hal ini perlu dilakukan karena android memang tidak memberi izin kepada seluruh pengguna untuk menginstal aplikasi di luar playstore.

Silahkan buka menu settings yang dilambangkan dengan ikon roda gigi. Selanjutnya, pilih menu Apps & Notifications. Apabila ingin menampilkan menu lebih banyak lagi bisa dengan mengklik Advanced.

Selanjutnya, untuk menginstall whatsapp mod iOS adalah memilih menu spesial app access dengan klik install unknown apps. Pilih file manager, pastikan toggle pada halaman berikutnya aktif, lalu kembali ke home.

  1. Menginstall Aplikasi

Kamu baru bisa instal setelah melakukan pengaturan seperti yang telah dijelaskan. Buka aplikasi file manager, kemudian buka folder download. Klik file di dalam folder tersebut lalu install.

Kamu akan diarahkan menuju ke halaman untuk menginstall. Silahkan klik tombol instal dan tunggu hingga prosesnya selesai. Apabila berhasil maka akan muncul pemberitahuan, lalu klik finish.

Kini aplikasi sudah siap kamu gunakan untuk chatting dan melakukan aktivitas lainnya. Namun, perlu diperhatikan bahwa kamu perlu membackup data untuk memindahkan dari versi lama ke mod ini.

Panduan Menggunakan WhatsApp Mod iOS

Kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk memindahkan data ke WA mod. Prosesnya diawali dengan mencadangkan data terlebih dahulu. Caranya dengan membuka menu settings, lalu pilih chats dan klik chat backup.

Silahkan klik tombol backup agar file tersimpan di internal storage android. Selanjutnya, pilih cadangkan data ke Google Drive. Prosesnya membutuhkan waktu lama.

Apabila data sudah selesai dicadangkan, maka kini saatnya untuk melakukan uninstall aplikasi. Caranya yaitu klik dan tahan pada gambar aplikasi dan pilih uninstall. Saat muncul pop up silahkan klik OK.

Silahkan buka whatsapp mod iOS untuk memverifikasi nomor dan memulihkan cadangan. Klik pada tombol agree and continue. Apabila mengklik tombol tersebut maka kamu telah menyetujui semua syarat dan ketentuan.

Ikuti petunjuk selanjutnya dengan memasukkan nomor HP. Lalu, masukkan juga kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Verifikasi 2 langkah dapat dilakukan dengan mengetikkan kode yang jumlahnya 6 digit.

Klik next setelah verifikasi nomor berhasil. Apabila muncul permintaan izin maka klik saja allow. Setelah itu, berturut-turut klik restore dan next. Lama waktu pemulihan tergantung banyak sedikitnya pesan.

Apabila proses pemulihan sudah selesai maka bisa langsung menikmati seluruh fitur yang tersedia. Dengan demikian, aktivitas chatting menjadi semakin menyenangkan. Setelah itu, juga bisa mengganti tema sesuai selera masing-masing.

WA mod menawarkan banyak fitur menarik seperti anti banned dan dark mode. Saat ini banyak orang yang ingin beralih menggunakan whatsapp mod iOS, mengingat banyak kelebihan yang dimiliki.