Kode Redeem FF 2022

Beberapa Kode Redeem FF 2022 yang Bisa di Klaim Serta Caranya

Apakah kamu sedang mencari kode redeem FF 2022 yang bisa di klaim? Jadi, player Free Fire bisa menggunakan kode ini nantinya untuk ditukarkan dengan berbagai item menarik secara gratis alias tidak berbayar. Aneka voucher, skin serta senjata dapat diperoleh.

Bagi player pemula, menukarkan kode ini tidak selalu mudah dilakukan. Seringkali mereka bingung bagaimana tata cara mendapatkan dan menukarkannya. Berikut ada beberapa kode yang bisa kamu gunakan untuk redeem.

Tapi sebelum itu, akan dibahas mengenai game Free Fire terlebih dahulu, mulai dari sejarah, alasan mengapa bisa populer di wilayah Asia, kelebihan serta berbagai istilah yang biasanya digunakan.

Sejarah Singkat Game FF Masih Jarang Diketahui

free fire wallpaper 2

Sebelum mendapatkan kode redeem FF 2022, sejarah singkat game ini kerap diabaikan. Tidak semua player Free Fire tertarik untuk mengetahui sejarah ini, tapi tidak ada salahnya untuk mengetahui sebelum memainkannya.

Perilisan awal Free Fire dilakukan pada tahun 2017 lalu. Pembuat game battle royal ini adalah 111 dots Studio di negara Vietnam, sedangkan yang mempublishnya pihak Garena Free Fire.

Forrest Li merupakan pengusaha sukses yang masih muda pendiri Garena ini, lahir di China, tapi tinggal di Singapura. Bahkan ia mendapatkan julukan Crazy Rich Singapore karena menjadi salah satu orang paling kaya di dunia.

Game online yang berhasil dikembangkan membuatnya menjadi seorang miliader populer. Hingga kini, Free Fire terus mengalami inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas. Salah satunya dengan adanya kode redeem FF 2022 yang dapat diperoleh secara cuma-cuma.

Penerbitan FF oleh Garena untuk pengguna mobile berbasis iOS serta Android. Akan ada puluhan player terjun payung dalam sebuah map dan bertarung. Para player harus membunuh lawan dan bertahan hidup hingga akhir supaya mampu memenangkan pertandingan.

Alasan Game FF Populer dan Banyak Penggunanya di Wilayah Asia

game FF populer di asia

Tidak dapat dipungkiri bahwa game FF memiliki banyak pengguna di wilayah Asia dan bisa dikatakan cukup populer. Mayoritas penggunanya adalah anak muda atau remaja. Untuk game sejenis, Free Fire membutuhkan spesifikasi perangkat lebih rendah.

Kamu bisa membandingkannya dengan Fortnite dan PUBG. Jadi, untuk bisa memainkan tidak perlu perangkat spek tinggi, inilah yang membuatnya populer dioperasikan berbagai kalangan. Mengingat tidak semua orang apalagi pencinta game memiliki perangkat berspek tinggi.

Ditambah lagi adanya kode redeem FF 2022 dapat dimanfaatkan oleh para player. Sangat menarik tentu saja bagi para player yang mencari item gratisan atau hanya sekadar iseng-iseng berhadiah.

Berbagai Kelebihan Game FF Membuatnya Banyak Peminat

free fire wallpaper

Game ini sangat digemari di Indonesia bahkan masuk dalam kategori eSport nasional. Ada berbagai kelebihan yang dimiliki Free Fire sehingga membuatnya banyak peminat, antara lain:

  1. Fitur

Kelebihan pertama dari segi fitur, para player bisa menyesuaikan tampilan karakter di bagian vault mengenakan pakaian yang dimiliki. Tapi, tidak semua item bisa dipakai secara permanen. Untuk tampilan statistik pemain serta leader board sangat lengkap dan bagus.

  1. Game Control

Free Fire mempunyai game control yang cukup mudah dioperasikan. Jadi, pergerakan seperti berlari, menunduk, melompat saat memainkan pertandingan tidak terhambat. Tapi, pengaturan kontrolnya kurang variatif dan tidak banyak yang dapat diubah.

  1. Game Play

Kelebihan FF selanjutnya yaitu dari segi game play cukup mudah dipahami. Kamu juga bisa memanfaatkan kode redeem FF 2022 untuk mendapatkan item gratis. Seperti sudah disebutkan sebelumnya, bahwa nantinya player akan turun dengan puluhan pemain.

Player keluar dari sebuah jet dengan menggunakan parasut. Player bebas memilih ingin memulai pertandingan dari area mana. Selain itu, juga bebas memilih jenis kendaraan yang ingin digunakan.

  1. Memiliki Karakter Unik

Ada beberapa karakter menarik dan unik bisa kamu temukan dalam Free Fire. Bukan hanya karakter, tapi aksesori dan skin tersedia juga tidak kalah menarik. Inilah salah satu penyebab para player betah berlama-lama memainkan pertandingan.

  1. Bisa Dioperasikan di Ponsel Spek Terbatas

Kelebihan terakhir yaitu kamu bisa mengoperasikan Free Fire di ponsel dengan spek terbatas. Seperti kita tahu bahwa sekarang ini banyak bermunculan game online yang hanya dapat dioperasikan pada perangkat berspesifikasi tinggi.

Berbagai Istilah yang Biasanya Dipakai Saat Memainkan Game FF

Jumpshoot FF

Sebelum mendapatkan kode redeem FF 2022 dan menukarkannya, sebaiknya pahami terlebih dahulu istilah yang biasanya dipakai saat memainkan. Bagi player lama tentu istilah ini sudah ramah di telinga.

Tapi, bagi player pemula, istilah-istilah ini mungkin masih asing, sehingga perlu diketahui terlebih dahulu sebelum bermain. Tujuannya supaya saat bermain tidak kebingungan menerjemahkan. Dari sekian banyaknya istilah yang dipakai, beberapa diantaranya:

  1. Sandwich

Pertama adalah sandwich, merupakan sebuah strategi bertanding saat squad dikepung musuh dari berbagai penjuru. Saat berada di kondisi ini, kamu bersama tim harus lebih fokus karena posisinya cukup sulit.

Pilihannya hanya ada dua, yaitu kabur dari posisi ini yang berpotensi merugikan tim bila tidak mampu bertahan atau terlebih dahulu melawan salah satu squad musuh. Untuk menentukan langkah terbaik, koordinasikan dengan teman satu tim.

  1. Jumpshoot

Istilah berikutnya adalah jumpshoot, salah satu trik menembak. Tombol loncat ditekan saat berlari, lalu mengarahkan tembakan ke musuh berjarak dekat. Terlepas dari kode redeem FF 2022, melalui jumpshoot musuh akan sulit membalas tembakan.

  1. Push

Selanjutnya push, merupakan strategi player menghampiri dan melawan musuh jarak dekat. Saat melakukan push, tekanan terhadap lawan perlu diberikan secara agresif tanpa ragu supaya tim menang.

  1. Rush

Istilah rush pengertiannya hampir sama dengan push. Perbedaannya, pada saat melancarkan strategi rush, kamu mengajak anggota satu tim untuk menghabisi semua player lawan yang ada.

  1. Back Step

Strategi melakukan penyerangan terhadap lawan dari arah belakang dinamakan back step. Strategi ini tepat diterapkan bila kamu ingin melakukan sandwich terhadap musuh. Bila tim lawan tidak menyadari kedatangan kamu, kill akan lebih mudah diperoleh.

  1. Lower Ground

Bila beruntung, senjata favorit atau yang kamu sukai dapat diperoleh melalui kode redeem FF 2022. Senjata ini bisa dimanfaatkan nantinya saat bertanding. Dalam bertanding ada istilah lower ground yang biasanya dipakai.

Lower ground merupakan daratan lebih rendah dibandingkan dengan area sekitarnya yang dapat dimanfaatkan oleh player untuk menghindar dari pertempuran. Selain itu juga bisa dimanfaatkan saat menunggu momen tepat untuk keluar.

  1. High Ground

Berkebalikan dengan lower ground, high ground merupakan daratan lebih tinggi dibandingkan area sekitarnya. Melalui area ini kamu bisa mendapatkan sudut pandang lebih tinggi dan luas. Jadi, dalam menembak musuh lebih leluasa.

Beberapa Kode Redeem FF 2022 Bisa Coba di Klaim

kode redeem ff

Kini saatnya membahas tentang kode redeem FF 2022. Jadi, Garena menyediakan kode ini bagi para pengguna Free Fire pada momen tertentu. Player paling cepat yang bisa menemukannya berpotensi memperoleh berbagai item menarik secara gratis.

Tidak perlu top up sejumlah tertentu untuk bisa mendapatkannya. Tapi, hanya pemain beruntung saja yang bisa mendapatkan, sehingga butuh kecepatan eksekusi. Apalagi mengingat pengguna game Free Fire itu sangat banyak dan mayoritas memburu kode ini.

Perburuan dilakukan supaya mendapatkan hadiah gratis. Setiap player mempunyai target incaran, mulai dari senjata favorit, karakter, pet, voucher menarik, skin dan lainnya. Ada juga yang tidak memiliki target mendapatkan hadiah apa, terpenting gratis.

Kode redeem FF 2022 ini merupakan gabungan angka dan huruf kapital, tersusun menjadi 12 karakter. Kamu perlu mencermatinya sebelum melakukan proses redeem. Sebab, bila tidak memenuhi kriteria, kode tersebut kemungkinan ada kesalahan atau palsu.

Supaya tidak mengalaminya, mengecek terlebih dahulu sebelum menginputkan sangat penting. Beberapa kode redeem yang dapat kamu coba barangkali masih bisa dipakai atau di klaim bersumber dari kontan co id antara lain:

  1. ZZATXB24QES8
  2. U8S47JGJH5MG
  3. FFAC2YXE6RF2
  4. FFIC33NTEUKA
  5. FFBBCVQZ4MWA
  6. VNY3MQWNKEGU

Mengapa harus cepat mengeksekusinya? Karena kode redeem FF 2022 mempunyai limit waktu serta kuota pemakaian. Bila sudah melebihi batas ketentuan waktu dan kuota pemakaian terpenuhi, kamu sudah tidak bisa melakukan penukaran.

Penting diingat bahwa setiap waktu, kode redeem ini akan selalu mengalami perubahan. Bahkan hadiah menarik yang diberikan juga bisa berubah-ubah. Untuk mendapatkan kode ini, kamu perlu update informasi paling baru dengan cepat supaya tidak ketinggalan.

Siapa cepat dialah yang dapat, itu konsep dari penukaran kode berhadiah gratis ini. Bila ternyata satu kode sudah tidak aktif alias habis kuota pemakaiannya, kamu bisa mencoba kode lain. Masih banyak kode tersedia yang bisa dicoba dan dimanfaatkan.

Inilah Tata Cara Klaim Kode Redeem Free Fire Mudah Dilakukan

website kode redeem ff 12 januari 2021

Setelah mendapatkan kode redeem FF, supaya hadiah bisa diperoleh kamu perlu melakukan klaim atau penukaran. Bagi player yang sudah terbiasa melakukan penukaran bukan menjadi masalah. Bagi kamu player pemula yang masih bingung caranya, simak uraian berikut:

  1. Langkah pertama, kunjungi website resmi Redemption Reward Free Fire Garena. Laman resminya https://reward.ff.garena.com/en
  2. Bila laman resmi sudah tampil, kamu bisa melanjutkan langkah dengan masuk ke akun FF yang dimiliki. Ada enam pilihan cara login ke situs ini, mulai dari Facebook, Google, VK, Twitter, Huawei dan Apple.
  3. Setelah berhasil login, masukkan salah satu kode redeem FF 2022 yang sudah kamu dapatkan sebelumnya pada bagian kotak tersedia.
  4. Kemudian, klik bagian tombol konfirmasi.

Bila berhasil, kamu hanya perlu menunggu pengiriman hadiah melalui menu e-mail game. Player bisa memperoleh hadiah sejumlah 20 yang nantinya masuk langsung ke bagian vault. Secara umum, proses mendapatkan hadiah dari kode ini membutuhkan kisaran waktu 30 menit.

Bahkan bisa mencapai hingga kurun waktu 24 jam. Pada laman Redemption Reward Free Fire Garena sudah disebutkan beberapa pemberitahuan penting, yaitu mengenai kode mempunyai 12/16 karakter, kombinasi angka dan huruf kapital.

Melalui penukaran kode redeem FF 2022, hadiah item muncul di bagian e-mail game, lalu gold dan diamond secara otomatis ditambahkan. Kamu harus memperhatikan tanggal kadaluwarsa atau batas maksimal penukaran kode.

Sebab, kode yang sudah melebihi batas penukaran alias kadaluwarsa sudah jelas tidak bisa ditukarkan. Reedem hadiah tidak dapat dilakukan melalui akun guest. Hanya akun tertentu seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bisa mendapatkan hadiah.

Satu kode hanya bisa ditukarkan sejumlah satu kali, tidak lebih. Bagi pemula mungkin hal ini belum dipahami betul, sehingga perlu diperhatikan lagi. Bila menemukan permasalahan, kamu bisa menghubungi bagian Customer Service Garena.

Walaupun banyak pemburu kode redeem ini, tidak ada salahnya untuk mencoba. Barangkali kamu yang beruntung mendapatkannya. Selalu update informasi terbaru mengenai kode redeem FF 2022 supaya berpeluang mendapatkan hadiah yang kamu inginkan.