Cara Melihat Password Wifi di Hp
How to See Saved WiFi Password on Android Device? (image: mashtips.com)

Tips & Trik: Cara Melihat Password Wifi di Hp Jenis Apapun

Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara melihat password wifi di hp sebenarnya simple saja. Sebab hp merupakan sebuah alat paling proper untuk digunakan pada masa modern seperti saat ini.

Dengan bantuannya pengguna dapat melakukan hal apa saja tanpa terkecuali. Misalkan membeli barang, memesan makanan, berkomunikasi, melihat film, main game, dan masih banyak lagi lainnya. Tapi semua itu butuh koneksi.

Lebih tepatnya koneksi internet karena mau bagaimanapun semua itu harus tersambung satu sama lainnya. Masalahnya koneksi internet jika memakai kuota akan sangat boros. Apalagi jika dibutuhkan secara masif oleh keluarga.

Sehingga jalan satu-satunya adalah memasang jaringan internet di rumah. Namun kebanyakan kasus pengguna sendiri malah lupa dengan apa passwordnya. Padahal password atau kata sandi merupakan hal utama untuk Anda perhatikan.

Entah ketika butuh untuk mengganti kombinasi baru atau dimintai oleh orang lain. Penting untuk mengetahuinya karena tidak semua perangkat proper dengan scan barcode. Bisa saja hp tidak mendukung dari kameranya.

Untuk itu guna mempermudah Anda tahu soal cara melihat password wifi di hp. Kami berikan beberapa ulasan yang pasti akan menarik untuk dibaca. Sehingga Anda tidak jadi user kudet lagi.

Cara Melihat Password Wifi di Hp Jenis Apapun Pertama

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersambung

Untuk cara pertama ini mungkin sudah Anda ketahui, dimana bisa dilakukan melalui konfigurasi ip provider penyedia. Sebab setiap penyedia internet pasti sediakan akan hal itu. Sehingga pemasangan jadi makin lancar.

Misalkan pada provider A, pasti akan memberikan konfigurasi dengan tujuan mempermudah pengguna lakukan pengaturan terhadap banyak hal. Misalkan nama jaringan, password, koneksi maksimum, model koneksi, dan banyak pilihan lain sebagainya.

Bahkan Anda bisa ganti password dengan cara ini, sehingga urusan Cara Melihat Password Wifi pada Smartpone dan Laptop jadi mudah. Lalu bagaimana cara untuk bisa melakukan ini dengan baik dan benar padanya?

Cukup ikuti panduan yang Kami berikan berikut ini, tapi pastikan sudah terhubung dengan jaringan lebih dahulu. Bilamana hp belum tersambung maka harus hubungi provider. Tapi jika sudah langsung ikuti saja.

  1. Sambungkan jaringan internet melalui wifi di hp, dengan masuk ke menu quick wifi. Pilih jaringan yang ingin dimasuki dan jangan sampai salah. Sebab ini harus sesuai dengan jaringan tujuan.
  2. Masuk ke browser bawaan atau terbaru dengan google, lalu masukan http//:192.168.1.254 di kolom pencarian. Bisa langsung sebenarnya masukan ke kolom address bagian atas.
  3. Anda akan dialihkan ke bagian login pada menu situs penyedia internet. Lalu login dengan memasukan user atau admin ke dalam username serta password. Jadi keduanya harus sama satu lainnya.
  4. Sebagai penjamin saja jangan masukan user ke dalam user name lalu admin ke dalam password. Keduanya harus sama demi menghindari error pada jaringan. Jadi pastikan dahulu sebelum login.
  5. Lalu pilih menu network lalu tap pada WLAN. Ketika sudah masuk ke security untuk mengetahui WPA Passphrase. Selamat sudah lakukan cara melihat password wifi di hp milik Anda sekarang.

Cara Melihat Password Wifi di Hp Kedua

Cara Melihat Password Wifi di Hp Kedua

Untuk cara melihat password wifi di hp berikutnya ini butuh perangkat yang proper. Dimana harus sudah versi android yang ke 10. Sebab di dalamnya ada fitur yang mirip One UI.

Sebuah skin OEM rooting yang cukup modern, dimana bisa membuat pengguna bobol semua info dalam hp secara mudah. Namun ini dapat dilakukan tanpa perlu melakukan rooting sama sekali di handphone.

Sekilas info saja rooting adalah membobol sistem demi mendapatkan kinerja lebih baik. Bukan hanya dari performa tapi dari semua fitur yang ada didalamnya. Namun ini akan mengorbankan sedikit sistem keamanan.

Jadi cara rooting ini sebenarnya tidak direkomendasikan, tapi ketika pengguna sudah mahir soal rooting. Boleh saja karena tentu ini akan membuat proses kinerja hp makin sempurna, bahkan mendekati hp terbaru.

Tapi semua akan beres jika Anda sudah gunakan android 10. Tinggal masuk ke dalam menu pengaturan di sub menu Wi-Fi. Jika masih belum tahu letak sub menu ini, sebenarnya mudah.

Hanya perlu buka pada pengaturan -> jaringan & internet -> menu Wi-Fi untuk melanjutkannya. Lalu bagaimana cara untuk membuka apa kombo password atau kata sandi? Cukup ikuti tahapan dibawah ini.

Tapi sebelumnya Kami tekankan bahwa cara melihat password wifi di hp ini adalah khusus pada android 10. Jikalau Anda masih belum memiliki perangkat tersebut tapi memaksa gunakannya pasti tidak ketemu.

Sebab menu fitur yang ada disini tentu hanya ada pada android 10. Jadi cek dahulu apa android yang ada pada hp Anda. Cara termudah adalah dengan browsing pada google saja.

Lihat Kata Sandi Wifi Hp

Cara melihat password wifi di hp ini terbilang mudah. Dimana Anda cukup masuk ke halaman pengaturan sebelumnya. Lalu masuk ke daftar jaringan yang tersedia (sub menu dari Wi-Fi yang sebelumnya).

Kemudian jangan lupa pilih jaringan tersimpan pada perangkat. Dari sana akan terpapar semua daftar jaringan WI-Fi yang disimpan oleh handphone milik pengguna. Lalu pilih tujuan yang diinginkan oleh pengguna tentunya.

Lalu pilih opsi bagikan di atas layar dari perangkat, biasanya hal sensitif di handphone itu perlu verifikasi oleh pengguna. Jadi usahakan untuk memilih proser verifikasi yang mudah seperti sidik jari.

Bahkan bila perlu agar lebih mudah biasanya pengguna pilih verifikasi muka saja. Sehingga untuk cara melihat password wifi di hp jadi makin mudah. Lalu sesudah dapat verifikasi harus dilanjutkan scan.

Scan disini tentu pada barcode yang didapatkan dari proses panjang tersebut. Jadi memang harus pakai handphone lain untuk lakukan itu. Jikalau memang tidak punya hal itu ada cara untuk mengakalinya.

Kami juga akan memberitahukan hal tersebut karena tidak semua orang punya banyak hp. Jikalau memang ada hp lainnya mungkin tidak bisa melakukan scan. Oleh sebab itu butuh proses untuk mengakalinya.

Sebenarnya ada beberapa cara yang akan pasti segera membantu. Tapi Kami sampaikan semuanya sekaligus agar Anda bisa memilih mana yang terbaik. Sehingga pembahasan ini akan dilanjutkan pada paragraf artikel selanjutnya.

Tips Mengakali Scan Barcode Wifi

how Scan Barcode Wifi
Fitur QRCode untuk koneksi WiFi gratis (photo/Digitional)

Jikalau Anda sudah mendapatkan gambar barcode dari proses panjang cara melihat password wifi di hp. Coba untuk akali tapi masih buntu karena tidak punya hp kedua. Bisa gunakan tips berikut.

Tapi jangan marah jikalau memang tipsnya tidak bisa Anda lakukan. Sebab Kami merangkum dari beberapa cara yang memungkinkan. Semua ini jelas sudah dilakukan oleh banyak orang yang kesulitan untuk scan.

Jadi coba siapkan saja saja bahan yang mungkin dibutuhkan. Untuk proses melakukan ini dapat dilakukan dengan cukup ikuti saja semuanya. Tanpa basa-basi lagi ini dia beberapa tips untuk akali itu.

  1. Print gambar tersebut ke kertas saja, lalu scan seperti biasanya pada banyak mall.
  2. Pindah pada perangkat computer gambar yang didapatkan, tentu dengan screen shot pada layar hp Anda.
  3. Pinjam hp dari teman atau pergi ke konter hp sekalian beli pulsa, disana pasti perangkat penjual pulsa pasti bagus.
  4. Pergi ke tempat penjualan hp dan minta untuk scan sambil berpura pura membeli
  5. Upload pada situs pembaca scan dokumen yang Ada miliki

Banyak cara yang bisa dilakukan dan intinya demi bisa mendapatkan isi barcode. Anda hanya perlu menduplikasi atau menggunakan perangkat lainnya. Cara melihat password wifi di hp gampang tapi sedikit merepotkan.

Sebab memang tidak semua orang memiliki sumber daya yang sama satu dengan lainnya. Mungkin bagi orang kaya ini akan jadi mudah. Tapi bagi pemilik pas-pasan dengan wifi colongan, tentu berbeda.

Cara Melihat Password Wifi di Hp Bawah Android 10

Apakah hanya hp keluaran terbaru yang bisa digunakan untuk lakukan hal tersebut? secara normal jelas hanya pada hp keluaran baru. Tapi jika dilakukan dengan rooting yang sudah Kami sampaikan sebelumnya.

Tentu melihat kata sandi dari wifi adalah urusan receh. Tapi Anda harus tahu bagaimana cara untuk melakukan rooting dahulu. Boleh baca pada artikel lainnya tapi intinya harus cari dua hal.

Dua hal yang dimaksudkan adalah TWRP dan Magisk untuk mendapatkan hasil maksimal. Disini jelas Anda butuh panduan atau hp rusak. Makanya banyak orang serahkan rooting ke pihak yang sudah ahli.

Untuk memasang TWRP dengan tujuan membuat Anda bisa costumisasi pada saat booting. Lalu magisk adalah alah seperti launcher yang digunakan pada perangkat normal. Jadi keduanya sama-sama dibutuhkan untuk pengguna pengembang.

Lalu ketika sudah bisa melakukan rooting, bagaimana cara melihat password wifi di hp? Cukup mudah juga dilakukan, dimana pengguna hanya perlu install aplikasi khusus rooting. Lalu apa nama aplikasinya?

Namanya adalah Wi-Fi password viewer, dimana Anda bisa menampilkan kata sandi dengan mudah hanya dengan tap-tap saja. Tapi aplikasi paling bagus adalah buatan Simone developer. Sebab ini compatible dengan rooting.

Sama prosesnya seperti dengan android 10, dimana harus memulai dengan masuk ke dalam aplikasi tapi tujuannya sama dengan pengaturan di android 10. Mungkin ini adalah inspirasi android 10 untuk fiturnya.

Tapi ketika masuk pertama kali ijinkan akses super user, lalu Anda bisa masuk ke dalam semua wifi yang tersedia. Pilih wifi yang ingin Anda ketahui kata sandinya, jika daftarnya banyak harus mencari.

Sebab ini akan menampilkan semuanya langsung ke dalam satu daftar. Lalu bagaimana cara untuk melanjutkan hal ini? Tenang saja Kami akan sampaikan ke pada Anda juga pada paragraf penutup artikel.

Bagikan Barcode yang Didapatkan Pengguna

Sebenarnya langkah terakhir untuk cara melihat password wifi di hp ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Jika pada cara biasa pada hp android 10, jelas harus membagikan untuk dapatkan kode barcode.

Lalu bagaimana cara untuk pilihan satu ini? caranya mudah saja yakni dengan melakukan salin terhadap kode yang digunakan. Salin ke papan klip lalu berikan kepada catatan dari hp milik Anda sendiri.

Cara ini jelas akan mempermudah Anda untuk dilakukan, tinggal klik lalu semuanya akan terpasang. Cukup mudah dilakukan karena sudah menggunakan hp model terbaru. Lalu jika Anda ingin pakai barcode padanya.

Bagaimana cara untuk melakukannya? Jelas pilih saja pada daftar wifi yang tersambung. Lalu klik pada bagian daftar wifi untuk dilanjutkan. Sebisa mungkin klik sampai semuanya sudah diubah ke daftar gambar.

Tinggal bagikan saja ke perangkat lainnya agar mendapati proses scan mudah. Sama saja seperti cara melihat password wifi di hp pertama, karena jelas ini akan mempermudah semuanya tanpa perlu kesulitan berarti.