Games: Cara Ganti Password Moonton Game Mobile Legends

Cara ganti password Moonton bagi pemain Mobile Legends tentu bukan hal yang asing lagi. Moonton dengan game Mobile Legends memang saling berkaitan erat. Walaupun sudah cukup populer, beberapa pemain terkadang kurang mengetahui tentang pengembang game satu ini.

Para penikmat game ini mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, karena game sangat asik dan seru. Tidak jarang juga ada beberapa orang yang memiliki jumlah akun lebih dari satu. Hal ini membuat menjadi sering mengganti akun hingga lupa password.

Bagi kamu yang ingin menjaga keamanan akun tersebut dari peretasan oleh orang tidak bertanggung jawab, dapat mencoba untuk mengganti password akun Moonton game Mobile Legend agar data akun tersebut aman. Berikut kami jelaskan cara ganti password Moonton.

Mengenal Apa Itu Moonton Berikut

Apa itu Moonton

Sebelum ke cara ganti password Moonton, moonton memiliki nama lengkap Shanghai Moonton Technology Co. Ltd. Sebelumnya perusahaan ini memiliki nama Young Joy Technology Pte. Ltd. Perusahaan ini sendiri merupakan sebuah pengembang dan penerbit permainan video.

Memiliki kantor pusat berada di Shanghai Tiongkok. Perusahaan ini berdiri sejak bulan April 2014 dan terkenal karena permainan game Multiplayer Online Battle Arena atau biasa disingkat MOBA. Permainan tersebut bernama Mobile Legends Bang Bang. Game ini diluncurkan sejak bulan Juli 2016.

Pada bulan April 2015 perusahaan pertama kali meluncurkan permainan video game yang bernama Magic Rush Heroes. Lalu kemudian mengembangkan sebuah game Multiplayer Online Battle Arena. Permainan tersebut adalah Mobile Legends.

Pada awal peluncurannya Mobile Legends diberi nama 5v5 MOBA. Permainan Ini pertama kali dirilis pada tanggal 14 Juli 2016. Kemudian perusahaan meluncurkannya secara global di bulan November 2016.

Sejak saat itu Mobile Legends pun menjadi terkenal di Asia Tenggara khususnya di negara Indonesia, Filipina dan Malaysia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah unduhan paling banyak saat ini oleh pengguna iPhone. Hal itu terjadi di tahun 2017 atau sekitar 1 tahun setelah peluncuran. Lalu kemudian permainan ini didistribusikan oleh Elex Tech ke Amerika Serikat.

Berikut Ini Perjalanan dari Moonton

Setelah peluncuran permainan ini, Riot Games mengklaim bahwa Mobile Legends meniru kekayaan intelektual League of Legends. Riot Games mengajukan kepada Google untuk menghapus game tersebut dari Google Play Store dan App Store.

Setelah itu perusahaan akhirnya menghapus permainan Mobile Legends dan meluncurkannya kembali pada bulan November 2016. Mobile Legends berubah nama menjadi Mobile Legends: Bang Bang. Pada bulan Juli 2017, Riot Games kembali mengajukan tuntutan kepada Moonton.

Tuduhannya tetap sama yakni pelanggaran hak cipta. Riot Games mengungkapkan terdapat kemiripan antara Mobile Legends dan Magic Rush dengan League of Legends. Namun pengadilan distrik California menolak tuntutan tersebut.

Setelah itu Tencent yang merupakan induk dari Riot Games mengajukan tuntutan baru untuk CEO dari Moonton Watson Xu Zhenhua. Beliau merupakan mantan pegawai senior yang pernah bekerja di Tencent. Tuduhannya adalah pelanggaran hukum yang berkaitan dengan perjanjian non-kompetisi.

Lalu pengadilan mengabulkan tuntutan Tencent di bulan Juli 2018. Meski begitu pengembang game Mobile Legends ini terus mengembangkan game besutannya hingga masih tetap eksis sampai sekarang. Pada bulan Maret 2021 pengembang Tik Tok yaitu BABE, Resso dan Lark, ByteDance mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan.

Akuisisi ini melalui anak perusahaannya yang bernama Nuverse dengan perkiraan harga sekitar 4 miliar dollar. Uniknya lagi Tencent juga pernah mengajukan tawaran untuk mengakuisisi perusahaan tapi ByteDance mengalahkannya.

Berikut Ini Fakta Unik Moonton

Fakta Moonton

Sebelum mengetahui cara ganti password Moonton, ternyata perusahaan ini memiliki beberapa fakta unik. Fakta unik tersebut seperti pergantian logo, membeli lisensi dari Tencent dan lain-lain. Berikut kami jelaskan beberapa fakta unik dari Moonton.

Moonton saat ini telah mengganti logo perusahaannya menjadi terlihat lebih modern. Makna dan filosofi dari logo tersebut juga masih sama. Namun tampilannya lebih dipertegas kembali sehingga terlihat lebih keren. Apabila tidak diamati dengan seksama maka seperti tidak ada perubahan dari logo dari perusahaan.

Namun jika kamu membandingkan antara logo lama dan juga logo baru, maka akan terlihat perbedaannya. Logo baru Moonton garisnya terlihat lebih jelas sehingga lebih menarik ketika dilihat. Perubahan ini untuk menunjukkan kepada dunia tentang citra baru perusahaan

2. Menghadapi Masalah Pada Awal Rilis

Sama seperti perusahaan lain, Moonton juga pernah mengalami masalah saat awal-awal perilisan gamenya. Apabila tidak mampu bertahan dari masalah tersebut, sudah pasti perusahaan akan bangkrut sejak dulu. Namun faktanya perusahaan ini tetaplah ada dan bahkan semakin maju. Game besutannya juga semakin populer di berbagai penjuru dunia.

3. Membeli Lisensi Engine Game dari Tencent

Banyak yang mengatakan kalau Mobile Legends merupakan permainan yang bukan sepenuhnya buatan Moonton. Hal ini dikarenakan lisensi mesin atau Engine game yang membeli dari Tencent. Permainan ini mempunyai engine game sama dengan King of Glory besutan Tencent.

Permainan King of Glory dirilis secara internasional dengan nama Arena of Valor. Selain itu kedua permainan ini sama-sama memiliki genre MOBA untuk versi mobile. Sedangkan Tencent sendiri merupakan salah satu pengembang game nomor satu yang ada di dunia.

4. Hanya Memiliki Satu Game

Game besutan Moonton hanya ada satu yaitu Mobile Legends. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan hanya fokus pada pengembangan satu permaina. Berbeda dengan pengembang lain yang mengembangkan lebih dari satu game. Walaupun begitu Mobile Legends terdiri dari beberapa sub dengan aplikasi berbeda.

Hanya dengan mengembangkan satu game, hal ini menunjukkan bahwa perusahaan totalitas di dalam berusaha. Perusahaan ini ingin memaksimalkan permainan tersebut. Hal ini terbukti dengan begitu populernya Mobile Legends di seluruh dunia.

5. Belum Memiliki Website Company Profile

Moonton merupakan salah satu perusahaan besar. Namun ternyata tidak memiliki Website Company Profile. Website ini biasanya berisi informasi perusahaan atau sebuah produk. Namun kamu tidak perlu khawatir karena perusahaan ini memiliki website Mobile Legends.

Website tersebut berisi informasi mengenai Hero dan karakter yang ada di dalam game dan informasi terkait lainnya. Sehingga kamu dapat mengunjungi website tersebut apabila ingin menemukan info-info terbaru mengenai Mobile Legends.

Berikut Cara Daftar Akun Moonton

Cara Daftar Akun Moonton Mobile LEgend

Setiap pemain yang sedang mencari cara ganti password Moonton tentu memiliki akun. Namun apabila kamu belum memiliki akun dalam mobile Legend, ada baiknya terlebih dahulu membuat akun agar dapat bergabung.

Manfaat apabila kamu memiliki akun Moonton yaitu jika ingin mereset atau mengganti HP baru, maka tidak perlu bermain lagi dari level pertama jika ingin melanjutkan permainan Mobile Legends. kamu hanya perlu login kembali dengan menggunakan akun tersebut.

Selain itu apabila akun kamu di-hack oleh orang lain, maka akun Moonton bisa membantu untuk mengembalikannya jadi penting ketahui cara ganti password Moonton. Ini merupakan alasan mengapa sangat direkomendasikan bagi kamu yang bermain Mobile Legend untuk membuat akun Moonton.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mendaftar akun Moonton yaitu membuka aplikasi Mobile Legends. Kemudian pilih menu profile yang berada ada di pojok kiri atas. Selanjutnya pilih opsi pengaturan dan masuk ke akun yang sudah ada.

Nah, Untuk detailnya kamu bisa baca di artikel Cara Daftar Akun Moonton, Disitu sudah dijelaskan secara lengkap dan panduan step by stepnya.

Karena jika kamu lupa password tersebut maka kamu harus mencari tahu cara ganti password Moonton. Setelah itu konfirmasi password tersebut dengan cara menulis ulang kata sandi. Setelah selesai tekan tombol kirim.

Kemudian periksa email akun Gmail apakah ada email masuk dari Moonton. Isi email tersebut biasanya berupa cara mengaktifkan akun Moonton. Di dalam email tersebut juga akan ada link agar kamu dapat dengan mudah memprosesnya.

Cara Menautkan Akun Moonton ke Mobile Legends

mobile legends total players

Setelah berhasil melakukan pendaftaran akun Moonton, sebelum mengetahui cara ganti password Moonton. Berikutnya kamu harus menautkan akun tersebut dengan Mobile Legends. Caranya cukup mudah yaitu pertama buka akun Mobile Legends kamu.

Selanjutnya pilih menu profile yang ada di halaman menu Mobile Legends. Klik pengaturan akun dan pilih opsi kaitkan akun. Setelah itu pilih akun Moonton dan akan diminta mengisi email beserta kata sandinya. Password telah benar lalu pilih sign in.

Ada baiknya setelah mendaftar akun Moonton, Maka segeralah lakukan tautan ke akun Mobile Legends kamu. Karena dikhawatirkan kamu lupa kata sandinya dan harus mencari tahu cara ganti password Moonton.

Berikut Cara Ganti Password Moonton

Kamu tidak perlu lagi khawatir ketika kamu lupa kata sandi akun, karena terdapat cara untuk ganti password Moonton. kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah. Tetapi ada baiknya usahakan untuk selalu mengingat kata sandi yang telah dibuat.

Dengan begitu tidak perlu mengganti kata sandi setiap kali kamu membutuhkannya. Untuk mengingatnya, kamu dapat menulisnya di kertas atau aplikasi catatan di Smartphone. Berikut beberapa langkah untuk cara ganti password Moonton.

1. Login ke Mobile Legends

Cara ganti password Moonton pertama-tama kamu harus masuk ke akun Mobile Legends. Biasanya proses masuk ke akun ini akan sedikit lama. Hal ini diakibatkan permainan ini memiliki ukuran yang besar. Setelah itu tunggu saja sampai berhasil masuk ke menu utama. Pilih menu profile yang berada di bagian pojok kiri atas. Pilih account setting dan pilih lagi opsi switch account.

2. Masuk ke Akun Moonton

Pilih akun Moonton untuk bisa masuk ke dalamnya. Karena kamu lupa password, maka cara ganti password Moonton adalah dengan menekan tombol forget password. Cara ini bisa juga digunakan jika kamu memang sengaja ingin mengganti password.

3. Masukkan Email

Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan email yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Moonton sebelumnya. Ketik email karena proses pergantian password baru nantinya akan dikirimkan melalui email tersebut. Kemudian pilih tombol submit lalu continue.

4. Pilih Tombol Change Now

Langkah cara ganti password Moonton selanjutnya yaitu menunggu email dari perusahaan masuk ke email kamu. Didalamnya akan berisi pesan tanggapan mengenai permintaan ganti password. Selain itu terdapat juga tombol change now dan langsung saja klik untuk melanjutkan prosesnya.

5. Memasukkan Kata Sandi Baru

Cara ganti password Moonton yang terakhir adalah dengan memasukkan kata sandi baru. Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisikan kembali sebagai langkah konfirmasi. Tunggulah hingga proses selesai dan jika telah selesai maka kata sandi telah berubah.

Mengganti password akun Moonton dapat dilakukan ketika kamu lupa dengan kata sandi akun tersebut. Namun tidak hanya itu, mengganti password juga perlu dilakukan rutin agar dapat mengamankan akun dari peretasan. Untuk itu cara ganti password Moonton perlu untuk diketahui.