Mengenal WhatsApp Aero dan Perbedaan dengan yang Original
fitur whatsapp aero

Mengenal WhatsApp Aero dan Perbedaan dengan yang Original

Untuk kamu yang update dengan berita perkembangan teknologi, pasti sudah tidak asing dengan WhatsApp Aero. Ini merupakan salah satu aplikasi duplikasi WhatsApp yang menawarkan lebih banyak fitur menarik bagi penggunanya.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi media sosial yang cukup banyak digunakan oleh orang dari seluruh dunia. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk berkomunikasi jarak jauh baik dengan cara mengirim pesan, panggilan telepon maupun panggilan video.

Melihat ketertarikan yang tinggi akan aplikasi ini, banyak pengembang yang akhirnya menduplikasi aplikasi media sosial milik Mark Zackerburg ini. Meskipun begitu, aplikasi semacam ini cukup diminati karena dilengkapi fitur yang lebih lengkap dan menarik daripada versi original.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang apa itu aplikasi WhatsApp MOD ini, apa saja fiturnya, apa kelebihannya hingga apa saja perbedaannya dengan WhatsApp original, berikut penjelasan lengkapnya untuk kamu simak.

Mengenal Sekilas Tentang WhatsApp Aero

Mengenal whatsapp aero

WA Aero merupakan aplikasi smartphone yang mengklonakan atau menduplikasi dari aplikasi WhatsApp original dari perusahaan Meta. Akan tetapi aplikasi ini mengklaim telah mengembangkan fitur sehingga membuat pengalaman pengguna semakin menarik.

WhatsApp klona ini sendiri dibuat oleh pengembang perangkat lunak yang berasal dari Turki, bernama Hazar Bozkurt. Aplikasi ini bisa dibilang mirip dengan WhatsApp MOD akan tetapi dibekali dengan fitur yang lebih lengkap.

Saat ini aplikasi WhatsApp Aero hanya bisa digunakan pada perangkat yang menggunakan sistem Android. Akan tetapi untuk bisa memasang aplikasi ini, kamu tidak bisa mendownload dari aplikasi Playstore dan situs resmi WhatsApp lainnya.

Untuk bisa menggunakan aplikasi klona dari WhatsApp Meta ini, kamu hanya bisa melakukannya melalui pihak ketiga yaitu situs WhatsApp klona tersebut dengan cara mengunduh file APK.

Setelah berhasil diunduh, kamu mungkin jika tidak bisa memasang atau mengintall langsung pada perangkat. Hal ini karena aplikasi WhatsApp Aero terdeteksi sebagai aplikasi dari sumber tidak dikenal.

Untuk memasang aplikasi ini pada perangkat Android, kamu perlu melakukan pengaturan perizinan di ponsel terlebih dahulu. Jika sudah, kamu bisa langsung mengintal dan setelah berhasil maka ikon aplikasi tersebut akan muncul pada layar ponsel dengan ikon yang mirip WhatsApp original.

Fitur – fitur yang Ada di WhatsApp Aero

fitur unggulan aplikasi whatsapp aero terbaru
Fitur unggulan aplikasi whatsapp aero terbaru

Aplikasi klona dari WhatsApp Meta ini mengklaim bahwa memiliki fitur yang lebih lengkap dan menarik jika dibandingkan dengan WhatsApp original. Hal inilah yang membuat aplikasi ini cukup banyak digunakan, meskipun tidak resmi. Beberapa fitur yang ada di aplikasi WA Aero ini antara lain yaitu :

  1. Menyembunyikan Status Online WA

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi klona ini adalah fitur untuk menyembunyikan status. Salah satu contohnya adalah menyembunyikan status online saat kamu berada dalam ruang obrolan.

Tidak hanya itu, fitur ini juga juga mampu menyembunyikan berbagai status pengguna. Di antaranya seperti status pesan yang telah dibaca, menyembunyikan saat pengguna melihat status pengguna lain, menyembunyikan tanda voice note telah didengarkan, hingga menyembunyikan tanda saat sedang merekam voice note.

  1. Menjadwalkan Pesan

Fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh WhatsApp Aero ini adalah fitur menjadwalkan pesan. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa menjadwalkan pesan balasan ke kontak yang dipilih agar terkirim secara otomatis sesuai waktu penjadwalan.

👉 TRENDING:  Link Download Whatsapp Aero Versi Terbaru

Fitur ini pastinya sangat cocok untuk kamu yang sibuk atau suka lupa dengan agenda penting. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat pesan terlebih dahulu dan mengatur jadwal pengiriman sesuai keinginan.

  1. Melihat Pesan yang Dihapus

Fitur menarik selanjutnya yang tidak ada di WhatsApp original adalah fitur untuk melihat pesan terhapus. Pengguna WhatsApp Aero bisa mengatur aplikasi agar pesan yang sudah tetap dapat melihat pesan terhapus.

Tidak hanya pesan yang terhapus, fitur ini ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk melihat status pengguna lain saat sudah dihapus. Ini menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi klona WhatsApp yang menjadi daya tarik bagi penggunanya.

  1. Tema dan Emoji Lebih Beragam

WhatsApp Aero memiliki perpustakaan dengan beragam pilihan tema dan emoji yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Dengan fitur ini, kamu bisa memiliki tampilan WhatsApp yang lebih menarik jika dibandingkan dengan WhatsApp versi original.

Tidak hanya tema, aplikasi whatsApp klona ini juga memiliki pilihan emoji yang lebih beragam. Pengguna tidak hanya bisa menggunakan emoji yang berasal dari bawaan aplikasi akan tetapi juga dari berbagai sumber lain seperti iOs, facebook dan lain sebagainya.

Selain fitur utama di atas, aplikasi klona WhatsApp ini juga masih dibekali dengan berbagai fitur menarik lainnya. Di antaranya seperti opsi penguncian dengan menggunakan kunci sidik jari untuk mengamankan isi obrolan.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi WhatsApp Aero

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi WhatsApp Aero

Meskipun menawarkan berbagai fitur menarik, akan tetapi aplikasi klona WhatsApp ini juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah aplikasi ini tidak resmi sehingga keamanannya masih dipertanyakan.

Sebelum memutuskan untuk download dan install aplikasi WA Aero, ketahui dulu kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini. Berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Kelebihan
  • Pilihan tema lebih banyak yang disediakan sehingga bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengguna
  • Pengguna dapat mengirim foto dalam jumlah banyak, yaitu sebanyak 90 foto sekaligus. Jumlah ini jauh lebih besar dari WhatsApp original pastinya.
  • Memiliki fitur keamanan yang lebih banyak untuk menjamin privasi pengguna lebih baik
  1. Kekurangan
  • Ukuran file lebih download lebih besar jika dibandingkan dengan WhatsApp original
  • Bukan aplikasi resmi keamanan masih belum terjamin dengan baik

Pada dasarnya aplikasi WA Aero memang menawarkan banyak kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp original. Akan tetapi perlu kamu perhatikan juga bahwa aplikasi ini juga memiliki kekurangan. Oleh sebab itulah, sebelum menggunakannya, pastikan pertimbangkan dengan baik.

Perbedaan WhatsApp Aero dan WhatsApp Original

whatsapp original

Meskipun memiliki ikon yang terlihat sama, akan tetapi kedua jenis aplikasi sosial media ini sebenarnya memiliki perbedaan signifikan. Untuk mengetahui apa saja perbedaan antara WhatsApp original dengan WhatsApp klona ini, simak ulasan berikut ini:

  1. Tampilan

Perbedaan pertama antara WhatsApp original dan WhatsApp Aero bisa kamu temukan pada tampilannya. WhatsApp original memiliki tampilan yang cenderung monoton dengan warna khas hijau.

Selain itu, jika kamu menggunakan mode dark, maka tampilan WhatsApp original akan didominasi oleh warna gelap mulai dari ruang beranda hingga ruang obrolan. Hal ini pastinya cukup membosannya bagi pengguna aplikasi ini.

Sedangkan untuk WhatsApp Aero, memiliki tampilan yang jauh lebih menarik, fresh dan pastinya juga tidak membosankan. Hal ini karena kamu bisa memilih tema sesuai dengan keinginan yang jumlahnya sangat beragam. Tidak hanya itu, ukuran foto profil pengguna pada aplikasi jenis ini juga lebih besar.

  1. Fitur yang Dimiliki

Perbedaan selanjutnya antara kedua jenis WhatsApp ini terletak pada fitur yang dimilikinya. Untuk mengetahui perbedaan fitur yang dimiliki oleh kedua jenis aplikasi WhatsApp ini, berikut uraian lengkapnya :

  1. WhatsApp Original
  • Fitur pesan
  • Chat Group
  • Panggilan suara dan video call
  • WhatsApp web dan desktop
  • Foto dan video
  • Enkripsi End to End
  • Dokumen
  • Pesan suara
  1. WhatsApp Aero
  • Fluoting button
  • Keamanan
  • Universal
  • Tampilan beranda
  • Tema Aero
  • Fitur DND
  • Ukuran
👉 TRENDING:  Link Download Whatsapp Aero Versi Terbaru

Sejatinya, WA original dan WA aero sama – sama memiliki fitur yang memudahkan bagi penggunanya. Jadi untuk memilihnya, kamu bisa mempertimbangkan aplikasi yang dibutuhkan. Namun perlu dipahami, meskipun menawarkan berbagai kelebihan, WA aero merupakan aplikasi tidak resmi.

Cara Mudah Mengunduh Aplikasi WhatsApp

aplikasi whatsapp aero terbaru

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan serta perbedaan dengan WhatsApp original, kamu bisa memutuskan untuk menggunakannya atau tidak. Jika tertarik untuk menggunakan, kamu perlu download aplikasi terlebih dahulu dengan cara seperti berikut ini :

  1. Buka halaman Download Whatsapp Aero
  2. Setelah masuk ke laman situs, klik pada opsi “Download Apk” yang ada di bawah logo aplikasi
  3. Tunggu hingga proses download selesai dan berhasil

Jika proses download aplikasi WhatsApp Aero berhasil, kamu bisa langsung menginstal pada perangkat smartphone. Langkah – langkahnya seperti di bawah ini :

  1. Buka menu Pengaturan pada smartphone
  2. Pilih opsi untuk mengaktifkan sumber yang tidak dikenal
  3. Buka folder “Download” pada smartphone kemudian cari file aplikasi WA Aero
  4. Klik aplikasi tersebut, kemudian pilih opsi “install”
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses install aplikasi berhasil
  6. Lakukan registrasi sebelum menggunakan aplikasi ini

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi WA ini termasuk dalam aplikasi tidak resmi. Hal ini membuat kamu perlu mengubah pengaturan ponsel terlebih dahulu sebelum menginstallnya. Jika tidak, perangkat tidak akan mengijinkan untuk memasang aplikasi tersebut.

Bahaya WhatsApp Aero yang Perlu Diwaspadai

Tidak bisa dipungkiri jika saat ini semakin banyak orang yang memilih untuk menggunakan WA Aero. Hal ini karena WhatsApp klona ini dianggap memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan WhatsApp original dari Meta.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, akan tetapi kamu perlu mengetahui bahwa menggunakan WhatsApp Aero ini memiliki risiko dan bahaya. Salah satunya adalah bahwa WA Aero dikembangkan oleh pihak ketiga sehingga dianggap illegal oleh WhatsApp asli.

Pengguna WA Aero bisa mendapatkan sanksi dari WhatsApp original jika tertangkap menggunakan aplikasi klona ini. Salah satu sanksi yang diberikan adalah berupa pemblokiran akun karena dianggap telah melanggar ketentuan layanan WhatsApp.

Sebelumnya, pihak WhatsApp original akan memberikan peringatan kepada pengguna WhatsApp Aero saat akunnya dibekukan untuk sementara waktu. Jika dalam masa tersebut pengguna tidak segera beralih menggunakan WhatsApp original, maka akun akan diblokir secara permanen.

Sebelum melakukan pemblokiran, pihak WhatsApp akan menyarankan untuk mengamankan file terlebih dahulu. Setelah itu, akun kamu akan diblokir secara permanen karena dianggap telah menyalahi aturan dan melanggar ketentuan.

Selain WA Aero, pengguna aplikasi sejenis seperti WhatsApp MOD juga memiliki risiko yang sama. Hal ini karena WhatsApp MOD juga bukan aplikasi resmi dari WhatsApp Meta sehingga dianggap menyalahi aturan.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih memang membuat aplikasi media sosial semakin beragam dan dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Meskipun begitu, sebelum menggunakan aplikasi WhatsApp Aero ini pastikan ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya agar tidak menyesal.