Cara Transfer OVO ke Dana Lebih Praktis dan Cepat
cara transfer ovo ke dana

Cara Transfer OVO ke Dana Lebih Praktis dan Cepat

Cara transfer OVO ke Dana merupakan hal penting yang wajib kamu ketahui agar transaksi online berjalan lancar. Seiring berkembangnya teknologi modern, kini banyak orang menggunakan e-wallet karena lebih praktis.

Di era sekarang, banyak pengguna OVO dan Dana sebagai platform e-wallet paling populer memiliki banyak kegunaan. Jutaan pengguna dari aplikasi dompet digital OVO maupun Dana membuktikan kalau teknologi berkembang pesat.

OVO adalah aplikasi yang mudah untuk dipakai bertransaksi melalui HP kesayanganmu saja tanpa keluar rumah. Transaksi secara online dijalankan melalui OVO memberikan keuntungan bagi pengguna untuk mengumpulkan banyak poin.

Dana merupakan apk dompet elektronik yang bisa digunakan untuk bertransaksi apapun, berapapun, serta di manapun. Para pengguna lebih mudah menjalankan beragam jenis transaksi bersama aplikasi dompet digital bernama Dana.

Adanya kedua aplikasi yang populer membuat cara transfer OVO ke Dana perlu kamu ketahui mulai sekarang. Saldo Dana bisa diisi secara mudah dengan transfer memanfaatkan e-wallet OVO dari HP.

Namun masih belum banyak yang tahu cara mengisi saldo Dana menggunakan dompet digital bernama OVO. Tenang saja, karena kami akan menjelaskan secara lengkap proses top up Dana melalui OVO.

Langsung saja ikuti panduan ini untuk melancarkan proses transfer dari OVO ke Dana secara praktis. Sebagai pengguna baru yang masih awam disarankan untuk memahami tahapan transfer lengkap OVO ke Dana.

Cara Transfer OVO ke Dana dengan Praktis

cara transfer saldo ovo ke dana

Dalam menggunakan OVO sebagai platform dompet digital, kamu bisa melakukan transfer ke e-wallet Dana secara mudah. Semua transaksi bisa berlangsung lancar apabila dijalankan dengan benar melalui cara-cara berikut ini.

Cara transfer OVO ke Dana dengan praktis tentunya mewajibkan semua orang harus memiliki aplikasi tersebut. Setelah apk OVO dan Dana terpasang di HP milikmu, maka ikutilah langkah berikut ini selengkapnya.

  1. Membuka Apk OVO

Langkah pertama, buka aplikasi OVO secara langsung di HP kamu masing-masing agar bisa melangsungkan transaksi. OVO menjadi apk yang dapat digunakan untuk melangsungkan kegiatan transfer uang kapanpun tanpa kesulitan.

  1. Lakukan Login

Setelah membuka aplikasi OVO, kamu bisa melakukan login terlebih dahulu menggunakan akun pribadi. Jangan khawatir karena proses login OVO bisa berjalan lancar dengan mendaftarkan akun baru terlebih dahulu.

Kemudian cara transfer OVO ke Dana harus masuk ke akun pribadi dengan mencantumkan PIN saja. Dalam OVO terdapat PIN berjumlah enam digit angka yang bisa dipilih sesuai keinginan masing-masing.

  1. Pilih “Transfer”

Lalu, lakukan transfer secara langsung yang tersedia di dalam aplikasi OVO supaya dapat menjalani transaksi tanpa kesulitan. Saat menjalani transfer, ada banyak metode yang bisa dipilih pengguna OVO.

  1. Pilih Transfer “Ke Rekening Lain”

Pilih menu transfer “Ke Rekening Lain” melalui OVO, kemudian kamu akan disajikan beberapa bank tujuan. Banyaknya pilihan bank untuk dituju langsung membuat kamu semakin mudah menjalani transfer ke e-wallet Dana.

  1. Pilih Transfer ke CIMB Niaga

Kamu dapat memilih tujuan transfer ke rekening Bank CIMB Niaga yang telah tersedia secara jelas. Ketika menggunakan OVO, transfer ke bank CIMB Niaga karena sudah bekerjasama dengan dompet digital Dana.

Cara transfer OVO ke Dana dengan memilih CIMB Niaga membuatmu tidak perlu khawatir terjadi kendala. Kerjasama antara bank CIMB Niaga dengan Dana sudah terjalin lama menjamin keamanan transaksi semua pengguna.

  1. Masukkan No. HP

Selanjutnya, masukkan kode berupa angka “8095” sebelum nomor HP tujuan akun Dana. Di belakang kode “8095” cantumkan juga nomor HP tujuan yang telah terdaftar secara resmi melalui akun Dana.

  1. Masukkan Nominal
👉 TRENDING:  Aplikasi Penghasil OVO dan GoPay Paling Rekomended

Langkah paling akhir, kamu bisa memasukkan nominal sesuai keinginan untuk mengisi saldo akun Dana. Masukkan jumlah uang elektronik sesuai kebutuhanmu, tanpa ada batas limit dan jumlah minimalnya.

Jadi tenang saja mengingat cara transfer OVO ke Dana berlangsung mudah dan lancar, terakhir konfirmasi bahwa transaksi benar. Konfirmasi transaksi transfer dari OVO ke Dana dengan menggunakan PIN 6 digit.

Masukkan 6 digit PIN OVO secara langsung agar transaksi diproses dari pihak e-wallet masuk ke saldo Dana. Bagi kamu yang masih awam, pasti belum tahu keuntungan memakai OVO selama dipakai.

Proses transfer dari OVO ke Dana berlangsung cepat memberikan beragam jenis keuntungan langsung. Yuk simak keuntungan selengkapnya dari setiap transaksi yang ada di OVO ke dalam akun Dana sesuai tujuan.

Keuntungan Transaksi OVO ke Dana Apa Saja?

keuntungan ovo

Mungkin banyak yang berpikir bahwa transaksi OVO ke Dana tidak akan menghadirkan keuntungan apapun. Keuntungan berlimpah bisa diperoleh pengguna OVO selama memakai transfer uang ke akun tujuan Dana.

  1. Proses Cepat

Cara transfer OVO ke Dana dijamin mudah membuat proses transaksi berjalan cepat. Bahkan hanya dalam hitungan menit, proses transfer ke Dana tidak sampai berjam-jam atau berhari-hari sehingga menghemat waktu pengguna.

  1. Efisien

Pengguna bisa menjalankan transaksi dari e-wallet OVO dengan lebih efisien dan praktis. Setiap kali transfer uang elektronik pakai OVO, pengguna bisa menjalankan di manapun dan kapanpun tidak ada batasan waktu.

Dalam 24 jam nonstop, pengguna OVO bisa menjalani transaksi hanya melalui HP kesayangan masing-masing. Tidak perlu datang ke bank, transfer melalui OVO dijamin lancar tanpa mengeluarkan banyak energi.

  1. Aman

Cara transfer OVO ke Dana dapat dijalani secara aman oleh setiap pengguna tanpa pengecualian. Keamanan dalam transfer uang ke Dana lewat OVO sudah terjamin, karena e-wallet ini diawasi oleh OJK.

Keamanan terjamin OVO dan Dana sudah mengantongi izin OJK membuat para pengguna tidak akan khawatir. Mengingat semua transaksi diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan supaya berjalan lancar dalam waktu singkat.

  1. Biaya Minim

Setiap kali melakukan transaksi dari OVO ke Dana hanya dikenakan biaya minim yaitu 4.500 saat transfer di bawah 50 ribu. Transfer pulsa di atas 50 ribu rupiah tidak dikenakan biaya.

Cara Registrasi OVO dan Dana

transfer ovo ke dana

Sebelum kamu menggunakan kesempatan transfer dengan mudah, ada baiknya kini memahami cara registrasi di aplikasi OVO maupun Dana. Kedua e-wallet ini sangat populer karena telah dipakai jutaan orang Indonesia.

  1. Langkah Registrasi OVO

Setelah tahu cara transfer OVO ke Dana, kamu harus melakukan registrasi awal terlebih dahulu. Langkah registrasi OVO dapat dijalankan dengan awal memasukkan nomor HP secara valid dan harus masih aktif.

Apabila sudah memasukkan nomor HP, jangan lupa cantumkan email yang terdaftar demi mendapatkan pengamanan ekstra. Gunakan email aktif supaya kamu bisa mengikuti perkembangan berita yang ada di akun OVO pribadi.

Agar akun OVO terjamin aman, buatlah kode PIN dengan jumlah 6 digit secara rumit. Dapatkan keuntungan dari penggunaan OVO yang bisa menjalankan transaksi seperti transfer uang ke akun Dana.

  1. Langkah Registrasi Dana

Cara transfer OVO ke Dana mengharuskan setiap orang melakukan registrasi melalui HP masing-masing. Saat download aplikasi Dana, proses pendaftaran bisa dilakukan dengan cukup memasukkan nomor HP aktif milikmu masing-masing.

Jika sudah mencantumkan nomor HP, langkah berikutnya kamu harus memasukkan kode OTP yang diterima dari SMS. Kode OTP dikirimkan ke nomor HP terdaftar, jadi tidak akan disalahgunakan oleh orang lain.

👉 TRENDING:  Butuh Cuan? Coba Game Penghasil Saldo DANA Ini

Masukkan nama lengkap pengguna akun Dana sesuai dengan identitas KTP. Terakhir buatlah PIN Dana terdiri dari 6 digit angka dengan verifikasi satu kali supaya terjamin aman menjaga dari tindakan hacker.

Setelah itu, akun Dana bisa digunakan sepuasnya tergantung dari kebutuhan kamu masing-masing. Jangan sampai lewatkan kesempatan mengakses akun Dana untuk menerima transfer uang dari dompet digital bernama OVO.

Keunggulan Memakai Dompet Digital Dana

DANA dompet digital

Aplikasi dompet digital semakin berkembang pesat, seperti halnya terdapat Dana yang bisa dipakai secara mudah. Semua orang bisa menikmati layanan e-wallet Dana yang memiliki berbagai keunggulan dapat dinikmati para pengguna.

Paham cara transfer OVO ke Dana, ada keunggulan dari pemakaian aplikasi e-wallet Dana yaitu bisa menyelesaikan beragam transaksi. Semua jenis pembayaran dapat diselesaikan dengan mudah hanya melalui satu apk Dana.

Jenis transaksi lewat Dana seperti tagihan listrik, BPJS, PDAM, pulsa, kuota, dan bisa transfer ke rekening bank. Semua transaksi pembayaran tersebut bisa dijalankan dalam waktu singkat dan cepat.

Keunggulan memakai Dana untuk transaksi bisa mengisi pulsa ke nomor HP sesama e-wallet. Sebagai contohnya OVO dapat mengisi Dana, dan sebaliknya sehingga bikin transaksi mudah tanpa harus mengalami kendala.

Transaksi yang mudah dan cepat merupakan keunggulan Dana ketika digunakan sehari-hari sebagai e-wallet terbaik. Tidak heran apabila banyak pengguna Dana selalu puas dengan kinerja aplikasi ini.

Melihat e-wallet terpercaya ini dapat diakses dengan mudah, jangan sampai kamu sia-siakan untuk menyelesaikan banyak transaksi. Keuntungan melimpah dijamin oleh Dana bagi para pengguna yang masih menyimpan saldo aktif.

Keunggulan memahami cara transfer OVO ke Dana semua saldo yang ditransfer tidak ada masa kadaluwarsa. Misalkan kamu mengisi saldo untuk keperluan mendatang, dijamin tetap aman serta tidak akan hilang.

Terakhir, kamu bisa melakukan pengisian saldo akun Dana dengan jumlah minimal 10 ribu rupiah. Hal ini menjadi keunggulan karena transaksi lebih murah dan bisa mengisi saldo tanpa ada limit.

Panduan Transfer Dana ke OVO

Belum cukup dengan cara transfer OVO ke Dana, kamu harus tahu panduan sebaliknya agar tidak bingung. Inilah panduan lengkap transfer saldo dari OVO ke Dana tanpa perlu kesulitan lagi.

Pertama, buka aplikasi Dana secara langsung login dengan menggunakan PIN apabila kamu memberikan keamanan tambahan. Bila sudah masuk ke menu utama, pilihlah sub menu “Kirim” yang sudah tersedia.

Dengan memilih “Kirim ke Rekening Bank” maka otomatis disediakan banyak jenis bank. Carilah nama bank National Nobu yang menaungi OVO sebagai salah satu e-wallet terpercaya di Indonesia.

Dengan memilih bank Nobu, sebaliknya dari cara transfer OVO ke Dana mengharuskan pengguna memasukkan kode angka. Awali dengan angka 9, kemudian diikuti nomor HP yang telah terdaftar di akun OVO.

Isikan nominal saldo sesuai keinginanmu, tidak ada batasan namun minimal 10.000. Tambahkan ke daftar “Tambah Bank Baru” supaya nantinya bank Nobu tersimpan di akun Dana milikmu selamanya.

Lanjutkan dengan mengisi keterangan apabila diperlukan, setelah itu klik pilihan “Kirim Dana”. Setelah mengirimkan saldo Dana ke OVO, proses akan dilakukan dalam waktu 1×24 jam yang dijamin aman.

Masukkan PIN Dana untuk melakukan konfirmasi pengiriman saldo ke nomor HP terdaftar di OVO. Dapatkan banyak keuntungan secara langsung dengan menikmati layanan OVO maupun Dana di HP kamu masing-masing.

Keunggulan e-wallet Dana dan OVO dapat dirasakan setiap pengguna setiap kali digunakan untuk bertransaksi. Setelah paham cara transfer OVO ke Dana, kamu bisa memulai sendiri dengan jaminan praktis dan cepat.