Cara Transfer Dana ke OVO
Cara Transfer Dana ke OVO

Cara Transfer Dana ke OVO

Cara transfer Dana ke OVO menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Harus diakui pertumbuhan dompet digital di Indonesia sangat pesat, bahkan sekarang penggunanya sendiri sudah meningkat tajam.

Kondisi tersebut tidak lepas dari persaingan yang sedang terjadi. Mereka berlomba memberikan fasilitas, fitur, kenyamanan, keamanan dalam transaksi sampai diskon agar masyarakat mau beralih dari pembayaran tunai menjadi cashless.

Berkembangnya minat pelanggan untuk memakainya, membuat perkembangan fasilitas juga ditingkat oleh setiap dompet digital. Salah satunya dengan menghadirkan layanan transfer atau mengirim uang, bisa langsung dilakukan satu sama lain.

Cara Transfer Dana ke OVO Dengan Mudah

Dana ke OVO

Untuk melakukan pengiriman tersebut, setiap pengguna dompet digital khususnya Dana bisa melakukannya dengan berbagai macam cara. Ada layanan kirim, yang bisa melakukan kegiatan transfer jadi lebih mudah. Baru pertama kali menggunakannya? Coba simak penjelasan serta langkahnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Dana [ Download Disni ]
  2. Masuk ke fitur kirim yang ada di halaman depan
  3. Cara transfer Dana ke OVO dengan pilih melakukan pengiriman melalui rekening bank ada dua yang melayani yaitu Nobu dan CIMB, silahkan klik salah satu sesuai keinginan.
  4. Masukkan kode bank, bila belum paham bisa mencarinya di berbagai situs pencarian disertai nomor handphone OVO kamu. Perhatikan dalam penulisannya, jangan sampai salah agar tidak terjadi masalah.
  5. Pemilihan bank Nobu, pengguna wajib mengisi nomor 9 terlebih dulu baru nomor ponsel, sementara pengguna CIMB sebelum mengisi angka dapat ditulis 8099.
  6. Cara transfer Dana ke OVO berikutnya adalah tulis nama pada kolom, sebenarnya langkah ini hanya bersifat opsional saja. Artinya kalau kamu enggan untuk menulis juga tidak terjadi apa-apa.
  7. Isi keterangan dengan lengkap lalu, tekan tambah bank baru
  8. Berikutnya, masukkan nominal uang yang akan dikirimkan ke dompet digital lainnya
  9. Lanjutkan ke proses selanjutnya
  10. Masukkan pin
  11. Uang akan segera terkirim

Bukan hanya cara transfer Dana ke OVO menggunakan fitur kirim saja. Kamu juga bisa melakukannya dengan langkah lainnya, apa itu? Mari lanjutkan membaca pembahasaannya di bawah ini.

Cara yang Bisa Diterapkan Saat Tarik Saldo

Tarik Saldo dana

Setiap dompet digital pasti disematkan fitur tarik saldo, di mana setiap nasabah dapat memanfaatkannya kapan saja. Hal ini sebagai wujud komitmen e-wallet dalam memberikan kemudahan, apalagi kalau terlalu banyak top up. Berikut beberapa langkah yang harus kamu perhatikan bila memakai layanan ini:

  1. Membuka aplikasi kemudian masuk ke menu lihat semua, pilih fitur untuk menarik saldo kamu.
  2. Lakukan perintah untuk melakukan transfer ke bank terlebih dulu
  3. Cara transfer Dana ke OVO memakai fitur tarik saldo selanjutnya adalah memasukkan nominalnya berapa
  4. Pilih bank Nobu atau CIMB
  5. Masukkan kembali kode bank yaitu 9 untuk Nobu dan 8099 bagi pengguna CIMB, lalu sertakan juga nomor ponsel kamu. Sekali awas jangan sampai salah, hanya sekedar mengingatkan.
  6. Klik Tarik Saldo
  7. Masukkan nomor pin kamu
  8. Tunggu beberapa saat terlebih dulu sampai nanti menerima notifikasinya.

Perlu diperhatikan dalam melakukan cara transfer Dana ke OVO ini pastikan sinyal smartphone dalam keadaan penuh dan lancar. Tidak stabilnya jaringan atau justru down membuat proses transfer berjalan kurang baik.

Tidak heran bila nanti ada kasus kalau uang tersebut masuknya lama. Bahkan, sampai 24 jam belum juga diterima. Oleh karena itu, lebih disarankan melakukan di kawasan yang terdapat signal wifi.

Transfer Dana ke OVO Melalui Saldo Digital

Cara transfer Dana ke OVO berikutnya melalui saldo digital untuk beberapa langkah awal masih sama. Kamu harus membuka dulu aplikasinya, kemudian masuk ke menu dan pilih saldo digital.

Jika sudah pilihan saja OVO, lalu masukkan nomor kamu. Perlu diingat jangan sampai salah dalam memasukkan nomor telepon tersebut. Berikutnya, cobalah isi nominalnya berapa mulai dari Rp 10 ribu.

Lakukan konfirmasi dan bayar bila memang semua sudah benar. Lakukan verifikasi dengan memasukkan pin, setelah selesai tunggu beberapa saat. Uang tersebut akan segera masuk, kamu bisa melihatnya langsung.

Melakukan Transfer dari OVO ke Dana

transfer ovo ke dana

Setelah mengetahui bagaimana cara transfer Dana ke OVO saatnya untuk memberikan informasi penting lainnya, bagaimana kalau dibalik? Pada dasarnya caranya tidak jauh berbeda, berikut langkah yang harus diperhatikan:

  1. Masuk ke bagian OVO dan langsung ke bagian menu transfer
  2. Pilih rekening bank permata sebagai tujuannya
  3. Tambahkan kode 8528 kemudian nomor hp akun Dana kamu
  4. Kemudian masukkan berapa nominal yang diinginkan
  5. Periksa kenali dengan teliti
  6. Masukkan pin
  7. Tunggu uang tersebut masuk

Bagaimana cukup mudah bukan, cara transfer Dana ke OVO atau sebaliknya. Cukup mengikuti perintah di atas saja, uang bisa berpindah ke platform yang diinginkan, Poin pentingnya adalah cek nomornya.

👉 TRENDING:  Ini Persyaratan Terbaru Untuk Mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Jika, nomor tersebut tidak aktif, kemungkinan uang akan kembali tinggi. Tetapi kalau aktif, mungkin kamu harus meminta ke orang itu untuk mengembalikannya. Kasusnya hampir sama bila mengisi pulsa biasa bukan?

Syarat dan Ketentuan Lengkap Sebelum Transfer

ovo premier

Setelah memahami bagaimana cara transfer Dana ke OVO saatnya untuk melihat apa saja syarat dan ketentuan berlakunya. Poin ini sangat penting untuk dipahami dan wajib dipatuhi oleh semua pengguna.

Karena, saat salah satunya saja tidak terpenuhi bisa saja pengiriman tersebut gagal atau bahkan tidak bisa terkirim, apa saja itu? Coba simak berbagai penjelasan lengkapnya seperti di bawah ini

Wajib Akun Premium Dana

Poin pertama yang harus dilakukan adalah naik level dulu ke premium. Biasanya nasabah Dana ketika mendaftar pertama kali statusnya masih biasa. Kalau seperti ini fitur transfer belum bisa digunakan.

Maka dari itu untuk mendapatkan fasilitas tersebut dan melakukan berbagai cara transfer Dana ke OVO cobalah untuk upgrade dulu. Langkahnya cukup mudah, hanya saja persiapkan dulu KTP kamu. Berikut beberapa caranya:

  1. Di bawah aplikasi pada halaman utama klik saja menu saya
  2. Kemudian pilih menu verifikasi
  3. Berikutnya adalah melakukan pemindaian wajah. Usahakan mengikuti perintah yang sudah ditetapkan, tenang saja semua petunjuk sudah tersedia dan jelas. Jangan lupa pencahayaannya harus bagus, jangan terlalu terang atau gelap.
  4. Supaya Masukkan nama serta nomor sesuai KTP
  5. Silahkan cek sekali lagi lalu kirim

Tunggu proses penilaian dari tim Dana. Bila nantinya cara transfer Dana ke OVO tidak berhasil, kamu masih bisa melakukan permintaan kembali, kegagalan tersebut disebabkan oleh kesalahan data atau pada sesi foto kurang tampak jelas.

Baik itu saat verifikasi wajah atau juga mengambil gambar KTP. Oleh karena itu, sebelum melakukan upgrade pastikan keduanya dalam keadaan bagus. Waktu verifikasi maksimal 2 x 24 jam.

Wajib Upgrade ke OVO Premier

Syarat cara transfer Dana ke OVO berikutnya adalah melakukan upgrade di aplikasi OVO. Hampir sama menggunakan KTP atau bisa juga memakai SIM dan wajib foto wajah sebagai bagian dari identitas. Untuk langkahnya berikut ini:

  1. Buka apk
  2. Pilih menu profile kemudian upgrade
  3. Siapkan identitas diri dan kamera untuk melakukan proses foto
  4. Isi nama ibu kandung kamu
  5. Lalu lakukan konfirmasi
  6. Tunggu sekitar 2×24 jam untuk mendapatkan persetujuan

Perlu diketahui bahwa, apk ini sedikit lebih rumit dibandingkan Dana, oleh karena itu saat melakukan pengambilan gambar usahakan harus jelas dan benar. Kualitasnya memburuk biasanya akan ditolak oleh sistem.

Satu catatan penting, semua data yang sudah diserahkan ke dua apk tersebut dijamin aman. Karena, keduanya sudah diawasi segala pergerakannya oleh OJK. Jadi kecil kemungkinan disalahgunakan.

Apalagi sistem keamanan mereka cukup kuat, walau beberapa hacker mencoba untuk menembusnya tetap saja sulit. Kalau begini kamu sendiri bisa tenang dalam mendaftar dan nyaman menikmati semua fasilitasnya.

Poin-Poin yang Wajib Diperhatikan Pengguna

dompet digital dana

Sebelum kamu melakukan berbagai macam cara transfer Dana ke OVO sebaiknya diperhatikan dulu beberapa poin penting ini. Dengan begini hal yang tidak diinginkan bisa dihindari, atau pengguna bisa memikirkan solusinya.

Pertama adalah biaya yang harus ditanggung oleh pengguna. Perlu diketahui, ada aturan yang menetapkan tarif antar dompet digital bila melakukan pengiriman uang, hampir sama dengan bank hanya saja angkanya berbeda.

Untuk Dana sendiri memberikan kebijakan tidak memungut biaya sama sekali atas transaksi kirim uang ke OVO. Hanya saja, bebas biaya tersebut hanya bisa dinikmati 10 kali saja selama satu bulan.

Jadi, setelah melakukan berbagai macam cara transfer Dana ke OVO sampai 10 kali dalam satu hari gratis. Tetapi, untuk hari berikutnya sudah dikenakan biaya sebesar Rp4.500.

Ilustrasinya seperti ini, jika mengirim Rp50 ribu maka total harus bayar adalah Rp54.500. Perlu diketahui juga bahwa, setiap nasabah akan dikenakan batas minimal pengiriman yaitu Rp50 ribu saja.

Bila dibawah itu, maka seluruh cara transfer Dana ke OVO yang sudah dilakukan akan gagal dengan sendirinya. Mau mengirim berapa kali saja, aturannya tetap sama hanya saja perhatikan waktu pengiriman.

Biasanya melakukan pengiriman berupa uang tersebut bisa dilakukan selama 24 jam penuh. Kecuali, kalau berada dalam tahapan perbaikan biasanya sudah diberi tahu terlebih dulu sehingga, jangan melakukan transfer.

Kegagalan Transfer Tetapi Uang Belum Masuk

Cara transfer Dana ke OVO memang begitu rumit dan kemungkinan pengguna melakukan kesalahan begitu tinggi. Tetapi, ada juga beberapa kasus seperti ini. Ketika uang dikirim, dari bank sudah terdebet.

Hanya saja, setelah di cek ke akun belum masuk, biasanya prosesnya sedikit lama karena masalah sinyal sudah biasa. Tetapi setelah lebih dari 24 jam tetap saja belum masuk.

Kondisi itu mungkin ada sedikit gangguan dari kedua belah pihak. Hanya saja, kalau sudah melakukan cara transfer Dana ke OVO sesuai petunjuk tetapi masih saja uang terebut belum masuk, bagaimana? Coba lakukan beberapa langkah ini:

Menghubungi Pihak Call Center Dana

Call center dana

Poin pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan jangan panik. Karena, platform ini sudah diawasi oleh OJK jadi, mereka tidak akan pernah melakukan penipuan atau penggelapan uang nasabah.

Selama ini pihak Dana selalu mampu menjaga kepercayaan pelanggannya dan mampu menangani berbagai masalah. Oleh karena itu, cobalah menghubungi Customer Service terlebih dulu ceritakan secara detail.

👉 TRENDING:  Inilah Cara Transfer ShopeePay ke Dana dan Fitur-fiturnya

Bagaimana cara transfer Dana ke OVO yang sudah kamu lakukan. Untuk menghubungi CS harus paham dulu jam pelayanannya setiap hari pukul 8 pagi sampai 5 sore.

Diluar jam itu tetap akan dilayani tetapi masuk daftar tunggu. Artinya, keluhan kamu diselesaikan esok hari dan menjadi daftar prioritas utama. Hanya saja mengadunya bukan telepon langsung melainkan melalui email.

Bisa juga menggunakan alamat email, setelah mereka menerima pengaduan tersebut biasanya akan diproses dan menunggu sekitar 1×24 jam. Kemudian, akan diberitahukan mengenai kendala tersebut beserta solusinya.

Ini Call center yang dapat dihubungi apabila sudah melakukan cara transfer Dana ke OVO dengan benar tetapi, uangnya belum juga masuk.

  1. Call Center : 1500445
  2. Email : help@Dana.id
  3. Website : https://Dana.id/contactus

Ceritakan secara detail bagaimana kronologinya beserta dengan tanda buktinya. Bila pihak Dana sendiri sudah melakukan pengecekan dan hasilnya uang tersebut sudah terkirim. Apa yang harus dilakukan kembali? Hubungi Pihak OVO.

Menghubungi Pihak  Call Center OVO

call center ovo

Perlu diketahui kasus uang tidak masuk setelah melakukan cara transfer Dana ke OVO dengan benar seperti ini sudah banyak. Langkah yang disarankan bukan dulu ke bank melainkan langsung ke platform.

Perlu diketahui bahwa, bank hanya sebagai perantara saja. Jadi, prosesnya lebih baik ke pihak OVO saja. Untuk keluhannya sendiri tidak jauh berbeda, hubungi langsung customer service mereka.

Tetapi, untuk platform ini sedikit berbeda, berikut penyampaian keluhan ketika sudah melakukan cara transfer Dana ke OVO dengan benar tetapi, uang tersebut masih belum masuk juga.

  1. Call Center : 1500696
  2. Email : cs@OVO.id
  3. Media sosial

Nomor tersebut mohon diperhatikan dengan benar, karena mereka sendiri juga mengalami berbagai keluhan dari pihak merchant. Jangan sampai salah atau tertukar, Dari sini mereka akan melakukan pengecekan.

Bila memang cara transfer Dana ke OVO sudah benar dan sesuai prosedur tetapi belum masuk akan ada pertanggung jawaban. Tunggu waktu pengerjaan 7×24 jam, hanya saja mereka membutuhkan 2 hari.

Setelah coba cek, biasanya uang sudah dapat terlihat di halaman beranda kamu. Jadi, jangan panik terlebih dulu karena, keduanya ini merupakan dompet digital ternama yang siap melayani nasabahnya 24 jam.

Profil Mengenai Platform Dana dan Keuntungannya

keunggulan dompet digital dana

Setelah mengetahui bagaimana cara transfer Dana ke OVO dengan mudah, saatnya untuk melihat profil keduanya. Mengapa banyak pengguna yang masih memakainya dan bahkan jumlahnya terus meningkat.

Harus diakui pengalaman memakainya memang menyenangkan. Ada banyak fasilitas sudah disematkan oleh platform ini, walau masih ada kurangnya yaitu belum seluruh merchant bisa melakukan pembayaran menggunakan Dana.

Selain itu dari segi promosi yang diberikan tergolong sedikit. Hanya saja, cara transfer Dana ke OVO tergolong sangat mudah. Begitu juga, bila kamu ingin melakukannya ke bank lain.

Bisa juga melakukan pengiriman itu ke dompet digital lainnya tidak perlu rumit dan mampu terkirim dengan cepat. Bukan hanya itu saja, masih ada beberapa kelebihan sehingga, beberapa pelanggan tertarik memakainya.

1. Pendaftaran Mudah

Seperti diketahui sebelum melakukan cara transfer Dana ke OVO setiap nasabah diwajibkan untuk upgrade ke premium terlebih dulu. Di platform ini semuanya mudah, mulai dari pengisian sampai foto.

Asalkan tidak goyang maka, seluruh gambarnya dapat terlihat jelas terutama informasi pentingnya seperti nomor induk serta alamat. Proses pemberitahuannya tergolong cepat, walau ada yang butuh satu hari.

Tetapi, banyak pengalaman yang menunjukkan 1 jam saja sudah dapat diketahui apakah pengajuan untuk naik ke level premier disetujui atau tidak. Jadi, tidak ada lagi yang perlu dipermasalahkan bukan?

2. Pembayaran Berbagai Merchant Terutama Online

Harus diakui bahwa saat ini semua sudah serba online. Maka, cara transfer Dana ke OVO dalam hal pembayaran juga harus mengikutinya, platform ini tergolong sangat mudah. Terutama di layanan seperti bukalapak tinggal hubungkan saja keduanya.

Bentuk pelaporannya juga tersedia secara uptodate. Bila lupa hari ini sudah mengeluarkan uang apa saja, tinggal buka saja menu transaksi. Disana sudah tersedia catatan belanja kamu lengkap, dari beberapa bulan.

Kemudahan tersebut juga diiringi dengan melakukan top up. Bisa melalui bank mana saja dan berlaku 24 jam. Tinggal masukkan kode serta nomor yang didaftarkan, isi nominal lalu lakukan pembayaran.

3. Proses Refund Cepat dan Ada Banyak Kejutan

Jika, pengguna berbelanja tetapi stock barang kosong dan terlanjut uang terpotong. Tidak perlu panik, lakukan saja proses refund. Hal ini juga akan terjadi ketika kamu melakukan cara transfer Dana ke OVO melalui bank.

Bila kesalahan terjadi dari pihak Dana maka, proses refund akan dilakukan dengan cepat. Sehingga, uangnya bisa kembali kemudian dapat dilakukan untuk keperluan lain. Selain itu ada banyak kejutan menanti.

Biasanya pada momen tertentu Dana akan memberikan hadiah berupa potongan harga, hanya saja dengan berbagai syarat dan ketentuan berlaku. Tidak tanggung-tanggung kejutan tersebut cukup besar, bisa berupa potongan 50% atau lainnya.

Bagi yang suka menonton film merupakan kabar gembira, karena platform ini sering sekali memberikan potongan khusus. Walaupun syaratnya dapat digunakan untuk pembelian kedua dan jangka waktunya cukup pendek.

Biasanya 7 hari atau maksimal 14 hari setelah mendapatkan voucher tersebut. Kondisi ini memang menguntungkan sekaligus menyusahkan, apabila ada pertunjukan maraton yang cukup memukau boleh saja, kalau tidak?

👉 TRENDING:  Mau Dapet Cashback Setiap Belanja? Caranya Bayar Pakai OVO

Pilihannya ada dua, biarkan hilang begitu saja atau memilih untuk melihatnya lagi. Bisa juga menonton beberapa pertunjukan yang dirasa masih bagus dan layak untuk ditonton. Serta masih banyak kejutan lainnya.

Termasuk mendapatkan cuan ketika transfer ke platform lain atau bank. Biasanya ada cashback menanti sesuai syarat dan ketentuan berlaku. Agar bisa menggunakannya, kamu harus unggah dulu di playstore atau appstore.

Profil Mengenai Platform OVO dan Keuntungannya

keuntungan ovo

Setelah sedikit mengenal Dana, sekarang beralih ke OVO. Di mana mereka juga memberikan cara transfer Dana ke OVO atau sebaliknya dengan mudah. Platform ini sendiri terkenal dengan memberikan banyak cashback.

Bukan hanya belanja saja, tetapi mereka juga memberikannya bagi pengguna setia Grab. Karena, sudah bekerja sama, bahkan setiap momen tertentu selalu memberikan potongan harga baik itu untuk perjalanan, belanja kebutuhan.

Bahkan, pembelian pulsa serta pembayaran token listrik juga bisa. Tidak heran bila penggunanya cukup banyak. Apalagi saat mereka mengetahui betapa mudahnya cara transfer Dana ke OVO.

Pasti keinginan untuk memiliki cukup besar, selain itu dompet digital ini sudah bisa melakukan pembayaran ke beberapa merchant online. Berikut beberapa hal menarik yang dapat dibagi saat menggunakan platform ini.

1.  Bisa Digunakan untuk Pembayaran Apa Saja

Selain memberikan kemudahan dalam transfer, mereka juga membuat sebuah terobosan baru. Di mana semakin gampang untuk investasi. Bekerja sama dengan bareksa, melalui aplikasinya bisa membeli saham langsung dari handphone.

Tidak perlu mahal, hanya Rp10 ribu saja sudah bisa. Menariknya, kalau mau dijual kembali langsung masuk ke saldo dalam waktu beberapa menit saja. Kondisi ini pasti sangat menguntungkan bukan?

Bukan hanya investasi, pembayaran apa saja seperti BPJS baik kesehatan atau ketenagakerjaan, PBB, samsat, air, bahkan sekolah sudah bisa. Terkadang mereka juga sering memberikan potongan atau bundling harga.

Jadi, setelah melakukan cara transfer Dana ke OVO dan melakukan pembayaran ini nanti bisa meraih kesempatan untuk membeli sesuatu dengan potongan harga tertentu. Hal inilah yang biasa dimanfaatkan oleh beberapa pelanggan sehingga, pembayaran lebih terjangkau.

2. Mendapatkan Poin yang Dapat Digunakan Kembali

Hal menarik berikutnya memakai platform ini adalah hadirnya poin. Jadi, setiap transaksi biasanya akan mendapatkannya, kecuali pembayaran BPJS dan pulsa. Untuk lainnya walau sedikit masih tetap dapat.

Pengumpulannya sendiri bila terus ditabung dapat digunakan untuk berbelanja. Misalnya, membeli sesuatu di minimarket, di mana poin kamu sudah mencapai 10 ribu, maka saat bayar dapat digunakan langsung.

Contohnya demikian, pengguna sudah berbelanja sebesar Rp20 ribu, kemudian saat transaksi menggunakan poinnya. Maka, saat selesai saldo hanya terpotong Rp10 ribu saja. Cukup menguntungkan bukan?

Bahkan, saat kamu menggunakannya untuk beberapa merchant dan mendapatkan cashback berupa poin bisa langsung digunakan seketika. Kondisi ini juga berlaku bila mengajukan refund atau pengembalian Dana.

Pihak OVO akan mengembalikannya dalam bentuk poin dan dapat digunakan juga. Menariknya lagi, hampir setiap bulan mereka selalu memberikan kejutan berupa diskon yang nilainya mencapai 90%.

Perlu diperhatikan juga bila poin OVO ini mempunyai masa berlaku yaitu 18 bulan sejak penerimaannya. Maka dari itu, jika sudah waktunya lebih baik segera digunakan agar tidak lupa pemakaiannya.

3. Banyak Rewards Menarik

Bukan hanya grab saja, OVO juga bekerja sama dengan matahari dengan menerbitkan kartu member. Ketika, kamu menggunakannya dan mendapatkan poin pasti nantinya bisa ditukarkan dengan berbagai reward menarik.

Program loyalti ini cukup memudahkan pelanggan matahari karena, tidak perlu lagi membawa kartunya kemana-mana. Cukup menunjukkannya melalui handphone, maka akan tercatat dengan sendirinya, tidak heran banyak pengguna mengaku senang.

Rewards tersebut bukan hanya dari matahari saja, tetapi beberapa merchant juga suka memberikannya. Bahkan, beberapa supermarket sering menggunakannya untuk mendapatkan potongan harga sehingga, lebih hemat dari harga seharusnya.

Walaupun program tersebut punya syarat dan ketentuan berlaku. Biasanya untuk produk tertentu hanya bisa membeli maksimal 2 per konsumen per hari. Andai program tersebut berjalan lebih dari satu hari.

Walau begitu, potongan yang diberikan ini sudah cukup menghemat belanja kebutuhan. Apalagi, dalam memberikan promo, pihak OVO tidak hanya sekali selesai. Setelah program sudah habis, ada produk baru lagi begitu.

4. Hadirnya OVO U-Card

Hal menarik yang bisa didapatkan dari penggunaan dompet digital ini adalah adanya U-card. Sejenis kartu kredit yang dapat digunakan di mana saja, dan kapan saja khususnya untuk merchant dengan logo mastercard.

Bahkan bukan hanya di dalam negeri melainkan, luar negeri juga bisa digunakan. Keunggulan lainnya adalah bebas dari biaya iuran tahunan. Jadi, fungsinya seperti credit card tetapi, lebih ringan.

Menggunakan U-card bisa mendapatkan poin serta reward. Semuanya dapat digunakan kembali untuk membeli berbagai macam kebutuhan. Sayangnya, belum bisa melayani transfer antar bank serta platform lain.

Untuk pengajuannya sendiri mudah, cukup mengisi biodata diri lalu dikirim. Hanya saja, kamu harus mempunyai NPWP terlebih dulu sebelum mengajukannya, tanpa itu biasanya akan sulit untuk mendapatkan persetujuan.

Prosesnya sendiri hanya membutuhkan waktu 1×24 jam. Jika, berhasil maka kartu akan dikirimkan dan tertera nama kamu. Tetapi, kalau ditolak akan ada pemberitahuan mengapa pengajuannya gagal.

Harus diakui kedua dompet digital ini memang bagus. Apalagi dengan kemudahan cara transfer Dana ke OVO membuat semuanya jadi lebih mudah, memilikinya di dalam satu handphone juga merupakan kewajiban.