Mentahan Sertifikat FF, Perlengkapan Penting untuk Turnamen
mentahan sertifikat ff turnamen

Mentahan Sertifikat FF, Perlengkapan Penting untuk Turnamen

Tahukah kamu bahwa banyak orang mengunduh mentahan sertifikat FF di internet untuk keperluan turnamen? Sebuah turnamen Free Fire memang tidak lengkap tanpa adanya sertifikat untuk para juara.

Sertifikat FF bisa menjadi penanda kemampuan kamu dalam bermain Free Fire sebagai game populer di dunia. Sudah banyak orang memainkannya hingga banyak pihak menciptakan turnamen untuk menampung minat masyarakat.

Turnamen FF biasanya diikuti oleh tim-tim e sport profesional yang terdiri dari pemain handal. Skill para pemainnya sudah terasah dengan sangat baik sehingga peluang memenangkan turnamen cukup besar.

Kalau kamu sendiri ingin memperoleh sertifikat, tidak wajib mengikuti turnamen besar kok. Bisa membuatnya sendiri bersama teman-teman terdekat lantas mengunduh mentahan sertifikatnya di internet.

Free Fire, Game Populer dari Garena

game populer free fire

Sebelum masuk ke pembahasan mentahan sertifikat FF, sebaiknya berkenalan dahulu dengan Free Fire. Memang, sudah banyak orang mengenal nama tersebut. Namun sepertinya hanya sedikit orang yang tahu informasi lengkapnya.

Free Fire ialah game battel royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio lantas dirilis Garena. Permainan tersebut dapat diakses melalui android maupun iOS.

Ketika tahun 2019, FF menempati posisi tinggi sebagai game smartphone yang paling banyak didownload. Indonesia sendiri juga tidak ketinggalan dalam mengenal FF. Kamu pasti juga sering melihat masyarakat tanah air memaikannya di beragam tempat.

Permainan ini dimulai dengan pemain yang berada di dalam pesawat, nantinya pemain wajib terjun bebas dan boleh menentukan kapan mau terjun. Selanjutnya pemain perlu menemukan beragam senjata dan alat medis di dalam game.

Senjata berguna dalam bertarung melawan pemain lain dan bertahan hidup. Terkadang, pihak FF akan mengirimkan airdrop berupa kotak besar dengan beragam senjata di dalamnya. Misalnya rompi anti peluru, helm, Groza, M79, senapan mesin dan lain sebagainya.

Ketika airdrop dijatuhkan, ada tanda khusus yang diberikan. Yakni garis vertikal atau lurus dari langit dengan pendaran sinar berwarna kuning. Ketika melihat tanda tersebut, kamu bisa mendekat dan mengambil item yang dikehendaki.

Selain memberikan keuntungan melalui airdrop, pihak Free Fire juga memberikan tantangan dengan mengirimkan zona bahaya. Zona bahaya ditandai dengan warna merah di dalam peta. Umumnya akan terjadi ledakan di zona bahaya.

Oleh sebab itu, pemain perlu menghindari zona bahaya. Pemain memang perlu berpindah-pindah, bukan menetap dalam satu zona. Kalau pemain terus berada di zona nyaman, tentu adrenalin tidak akan meningkat.

Mengenal Seluk Beluk Mentahan Sertifikat FF

sertifikat mentahan ff
Contoh Sertifikat Mentahan Free Fire (foto: teknoalat.com)

Free Fire menyediakan fitur yang dapat dimanfaatkan ketika hendak membuat turnamen. Pemain bisa membuat room private yang dilindungi dengan kode password. Untuk fitur room private dapat kamu manfaatkan untuk menyelenggarakan turnamen.

Turnamen tersebut tidak harus besar. Kamu bisa kok menyelenggarakan turnamen kecil misalnya untuk event di warkop, kafe, dan lain sebagainya. Hadiahnya juga tidak harus besar. Namun jangan sampai mengabaikan sertifikat untuk para juara.

Untuk menyediakan sertifikat tersebut sama sekali bukan hal sulit. cukup mengunduh mentahan sertifikat FF melalui internet dan mengeditnya sedikit melalui aplikasi seperti PixelLab.

Menahan sertifikat ini memang berbentuk format kosong yang dapat dipakai untuk menandai kemampuan pemain FF. Kamu juga bisa menyebutnya sebagai tanda gengsi para pemain.

Mengapa sertifikat bisa menjadi tanda gengsi? Sebab, semakin banyak sertifikat yang dimiliki oleh pemain dari turnamen, maka semakin luas pengalamannya. Sehingga nama pemain terkait akan lebih dikenal oleh banyak orang.

👉 TRENDING:  Ketahui Banyak Hal Mengenai FF Brote Mod Bagi Pecinta Game

Tentu saja, nama yang populer menjadi kebanggaan tersendiri. Seorang pemain yang masih belum mempunyai pengalaman, sudah tentu akan banyak diremehkan. Walaupun sudah lama bermain FF namun tidak pernah ikut turnamen pasti akan diremehkan.

Sertifikat berfungsi menaikkan pamor pemain game terkait. Oleh sebab itu, jika kamu hendak menyelenggarakan sebuah turnamen, jangan sampai menyepelekan peran sertifikat.

Apalagi sekarang ini kamu tidak perlu membuat sendiri desain secara manual. Manfaatkan saja file mentahan sertifikat FF yang banyak tersebar di internet. Pilih saja desain yang diinginkan, download dan edit sesuka hati.

File tersebut biasanya juga tersedia secara gratis. Jadi kamu tidak perlu memikirkan biaya untuk memesan desain khusus. Umumnya hanya perlu mengedit pada bagian teks.

Panduan Download Mentahan Sertifikat FF

File mentahan sertifikat Free Fire sekarang ini mudah sekali didapatkan. Kamu akan menemukan banyak sekali situs yang menawarkan file tersebut secara gratis dan bisa diedit dengan bebas. Seperti ini cara downloadnya.

  1. Mengetik Kata Kunci

Langkah pertama ialah mengetik kata kunci mentahan sertifikat FF di laman pencarian browser. Kamu juga bisa mencoba kombinasi kata lain yang serupa. Kalau sudah, pilih saja situs yang menawarkan file sertifikat.

  1. Menemukan Link Unduhan File

Cari link download sertifikat yang tersedia website terkait. Terkadang, satu website menawarkan banyak desain sertifikat. Jadi kamu bisa memilih dahulu desain mana yang dikehendaki.

  1. Klik Download

Langkah berikutnya cukup klik tombol Download. Jangan lupa memastikan jaringan internet lancar sehingga proses download tidak terputus di tengah jalan. Kamu tahu sendiri jika sinyal buruk proses unduhan pasti terganggu.

  1. Tunggu Prosesnya

Tunggu dahulu sampai proses download selesai. Biasanya tidak memakan waktu lama apalagi jika jaringan internet kuat dan lancar. Cek di penyimpanan ponsel apakah file sudah sukses didownload.

Untuk file mentahan ini terkadang formatnya tidak sama. Ada website yang menawarkan forma PLP, ZIP, RAR, hingga PNG. Kamu bisa memilih format mana yang lebih mudah untuk diedit atau menyesuaikan dengan aplikasi editing.

Poin Penting dalam Edit Mentahan Sertifikat FF

Sertifikat FF ialah sebuah dokumen yang menunjukkan bukti atas pencapaian seseorang dalam suatu turnamen Free Fire. Dokumen ini perlu memuat beberapa poin penting seperti di bawah ini.

  1. Keterangan Sertifikat

Poin utama yang wajib ada tentu saja adalah tulisan Sertifikat. Tentu saja untuk menunjukkan jenis dokumen terkait. Biasanya tulisan ini terletak di bagian tengah dokumen dengan ukuran font paling besar.

  1. Nama Peserta atau Tim Juara

Poin penting berikutnya ialah nama peserta atau tim yang berhasil memenangkan turnamen. Jangan sampai salah dalam menuliskan nama peserta atau tim. Sebab, kalau salah satu huruf saja nanti perlu mengedit lagi.

  1. Deskripsi

Ketika mengedit mentahan sertifikat FF, jangan lupa menyertakan deskripsi secara singkat dan jelas yang menunjukkan informasi mengenai turnamen game terkait. Misalnya ketiak menyelenggarakan turnamen sebagai peringatan ulang tahun komunitas.

Deskripsi ini bisa memuat ucapan terimakasih atas partisipasi dalam turnamen FF yang memperingati ulang tahun tersebut. Cukup masukkan informasi penting saja. Tidak perlu menjelaskan acaranya terlalu detail.

  1. Pengesahan

Kamu pasti tahu dong kalau dokumen resmi sudah pasti memuat tanda tangan? Untuk sertifikat FF ini perlu memuat pengesahan dari panitia penyelenggara turnamen. Jadi perlu memasukkan nama panitia dan juga tanda tangannya.

  1. Logo

Jangan lupa memasukkan logo pihak penyelenggara juga ya. Biasanya dicantumkan juga pihak yang ikut mendukung berjalannya turnamen. Misalnya saja pihak partner atau sponsor.

Jadi, bukan sekedar mencantumkan logo Free Fire. Kalau misalnya ada banyak pihak pendukung, kamu bisa melihat referensi penempatan logo yang tepat dan cantik di internet.

👉 TRENDING:  Free Fire Space Asli, Cara Dapatkan Item Premium Gratis

Panduan Edit Mentahan Sertifikat FF di PixelLab

Edit Mentahan Sertifikat FF di PixelLab

Ketika membuat desain secara manual, umumnya memakai software di PC seperti Coreldraw atau Photoshop. Akan tetapi, berbeda halnya jika mengedit file desain yang sudah tersedia di internet. Cukup memakai aplikasi di smartphone.

  1. Unduh PixelLab

Langkah pertama yang perlu dilakukan ialah mengunduh PixelLab ke smartphone. Lakukan juga proses install sampai berhasil. Jangan lupa untuk tetap tersambung jaringan internet ketika membuka PixelLab.

  1. Buka PixelLab

Langkah selanjutnya ialah membuka PixelLab yang sudah terpasang di smartphone dan klik ikon titik tiga pada bagian atas layar. Lantas, ambil pilihan Open PLP File.

  1. Buka File

Kamu perlu klik menu PLP lantas mencari file mentahan sertifikat FF yang telah diunduh ke smartphone. Jadi kamu unduh dahulu file terkait baru membukanya di aplikasi PixelLab.

  1. Edit

Langkah utama dalam tutorial ini ialah melakukan pengeditan. Kamu bisa mengganti logo atau gambar pada file. Lantas mengubah atau menambahkan teks. Intinya bebas mengedit seperti apa saja.

  1. Menambahkan Teks

Apabila hendak menambahkan teks pada mentahan sertifikat FF, maka tekan ikon pensil. Lantas hapus dahulu teks sebelumnya dan buat teks baru melalui pilihan Ok. Silahkan membuat teks sesuai keinginan atau kebutuhan.

  1. Menambahkan Logo

Caranya mirip dengan menambahkan teks. Pertama, hapus dahulu logo yang hendak diganti. Lantas, tekan ikon + untuk memasukkan logo baru ke dalam desain sertifikat. Silahkan mengambil logo dari galeri lantas tekan opsi centang dan sesuaikan ukuran logonya.

  1. Simpan

Pastikan dahulu semua bagian sudah kamu cek sebelum menyimpan file. Untuk cara menyimpannya terbilang mudah. Cukup tekan ikon Save as Project. Ikon tersebut ada di bagian atas layar.

Cara Edit Mentahan Sertifikat FF di Picsart

Sertifikat FF di Picsart

Rekomendasi aplikasi lain untuk mengedit sertifikat ialah memakai Picasart. Picsart juga dapat dipasang pada smartphone kok. Jadi, aktivitas pengeditan akan berjalan lebih praktis.

  1. Unduh Picsart

Langkah pertama dimulai dengan mengunduh dan menginstall Picsart ke smartphone. Sebelumnya kamu bisa cek dahulu apakah penyimpanan smartphone masih tersedia. Jika penuh, hapus dahulu beberapa file yang dianggap tidak penting.

  1. Menyiapkan Bahan

Langkah selanjutnya ialah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dalam proses edit sertifikat. Misalnya background FF, mentahan bingkai, logo dan lain sebagainya. Pastikan smartphone selalu terhubung jaringan internet.

  1. Buka Picsart

Lanjutkan dengan membuka Picsart yang telah sukses terinstal di perangkat kamu untuk melakukan proses edit mentahan sertifikat FF. Mirip dengan PixelLab, di Picsart kamu juga bebas mengedit desain.

  1. Edit

Kamu bisa memulai pengeditan dengan memasukkan background. Caranya, klik ikon +. Lantas, tekan background Free Fire dalam ukuran 1560 × 1080. Kamu dapat scroll kursor ke arah samping lantas tekan menu gambar.

Silahkan membuat layer pada gambar persegi warna hitam. Kamu dapat mengatur ukuran layernya. Kemudian dapat ditambahkan dengan bingkai atau border dengan cara tekan Tambah Gambar.

Selanjutnya pilih file bingkai yang telah kamu unduh di smartphone. Jangan lupa pakai rata kiri dan kanan. Silahkan menyisipkan bingkai secara bebas tanpa ada aturan mengenai desain bingkainya.

  1. Menyisipkan Logo

Jangan lupa menyisipkan logo ketika mengedit mentahan sertifikat FF. Silahkan memasukkan logo Free Fire dan logo team e Sport yang berhasil menjadi juara dalam turnamen. Tambahkan juga pihak penyelenggara turnamennya.

  1. Simpan

Kalau semua sudah sesuai, mulai dari background, logo dan teks, maka bisa diakhiri dengan menyimpan file. Caranya cukup klik pilihan Save atau Simpan.

Free Fire merupakan game battle royale populer di dunia, termasuk Indonesia. Banyak pihak yang kemudian menyelenggarakan turnamen. Kamu juga bisa membuat turnamen dengan mengedit mentahan sertifikat FF sebagai salah satu perlengkapannya.