Nada dering iPhone Rekomendasi dan Cara Unduh dengan Mudah
download nada dering iphone

Nada dering iPhone Rekomendasi dan Cara Unduh dengan Mudah

Saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi, jika ingin download dan mengganti nada dering iPhone. Hal ini karena, sudah banyak ringtone iPhone yang bisa diunduh melalui Playstore ataupun website.

Nada dering ini juga dapat digunakan oleh pengguna Android. Terutama untuk, yang tidak kesampaian membeli smartphone asal Amerika Serikat tersebut. Kamu dapat menjadikan Android sendiri seolah-olah seperti iPhone, dengan mengganti nada deringnya.

Beberapa Kumpulan Nada Dering iPhone

nada dering iphone

Mulai dari seri iPhone Classic hingga iPhone 12, seluruh nada dering sudah dapat diinstal secara gratis. Berikut ini beberapa nada dering pada iPhone, yang bisa kamu gunakan dengan mudah.

  1. Ringtone WhatsApp iPhone

Saat ini sudah semakin banyaknya situs halaman yang menawarkan link download dan membuat bingung para pengguna smartphone. Namun, kamu tidak perlu bingung lagi, berikut ini sudah ada beberapa link download nada dering iPhone terbaik:

  1. Ringtone WhatsApp Suara Google

Selanjutnya, ada ringtone WhatsApp yang sedang viral belakangan ini, yaitu suara Google. Sebetulnya, kamu bisa membuat nada dering ini sendiri melalui teknik sound of text. Namun, jika kamu malas membuatnya sendiri, maka bisa langsung menginstal nada dering iPhone Google MP3 melalui tautan berikut ini:

  1. Ringtone WhatsApp Sebut Nama

Cara lainnya masih menggunakan suara Google, dalam membuat ringtone WhatsApp yaitu WhatsApp sebut nama. Di sini kamu dapat membuat ringtone sebut nama sendiri yang menyebutkan nama pengirim sesuai kata-kata dengan tools text to speech. Berikut ini sudah ada nada dering iPhone WhatsApp sebut nama mp3 yang dapat kamu download, yaitu:

Setelah melewati proses download, kamu bisa langsung mengganti nada dering iPhone yang ada di Smartphone. Proses pergantian yang kamu lakukan, bisa melihat tutorial di bagian awal.

  1. Ringtone WhatsApp Lucu

Dalam memilih nada dering memang terkadang kamu merasa kesulitan. Bahkan, umumnya selalu ada iklan setiap kali ingin menginstalnya. Hal seperti ini tentunya akan kurang disukai karena banyak waktu yang terbuang.

Bahkan ironisnya proses download tidak kunjung berhasil. Apabila kondisi seperti ini terjadi, maka berikut ini sudah beberapa daftar nada dering iPhone WhatsApp yang dapat dipilih dan dijamin tidak ada iklannya.

Cara Mendownload Nada dering dengan iTunes

iTunes ringtones

Dalam memasang software iTunes pada laptop atau komputer, kamu harus menyambungkannya melalui PC ke iPhone menggunakan kabel lightning.

  • Pertama, buka iTunes dan pilih menu Music. Carilah nada dering berekstensi MP3 yang sudah dikonversi. Apabila sudah, maka klik kanan nada dering tersebut. Ketuk Get Info terlebih dahulu.
  • Jika sudah muncul window baru, ketuk Options. Selanjutnya,, tentukan Start time dan Stop time pada nada dering iPhone Jika durasi nada dering terlalu panjang, kamu bisa memotongnya menjadi kurang dari 30 detik.
  • Proses konversi bisa saja gagal, bila durasi lebih dari 30 detik. Kemudian, tekan OK untuk melanjutkan langkah berikutnya.
  • Cara tersebut dilakukan sekali lagi. Namun pada langkah yang ke 3, kamu bisa klik Create AAC version saat mengetuk kanan file MP3. Nantinya muncul juga file MP3 yang sama, dengan durasinya lebih singkat ketimbang file pertama.
  • Selanjutnya, ketuk kanan file nada dering yang sudah berhasil dibuat. Lanjut, klik opsi Show in Windows Explorer. Nantinya, kamu akan diarahkan ke window lokasi file nada dering tersebut yang sudah disimpan. Seharusnya file tersebut sudah berekstensi m4a. Apabila sudah benar, maka wajib ganti ekstensi file dengan cara klik kanan file.
  • Selanjutnya, pilihlah Rename dan ganti menjadi .m4r. Tutup window tersebut. Berikutnya, kamu bisa mengklik kategori Tones pada sudut kiri atas.
  • Lalu klik ikon yang paling atas dan paling kiri. Kemudian, pilih Add File to Library. Selanjutnya, masukkanlah nada der iPhone .m4r sebelumnya.
  • Terakhir, ketuk Tones Lagi dan centang kotak Sync Tunes.Tunggu hingga semua proses sinkronisasi selesai. Umumnya, akan menghabiskan waktu hingga beberapa menit.
  • Apabila sudah, maka kamu bisa mengganti nada dering lama dengan yang baru dikonversi tadi.

Baca Juga : Cara Mengatur Nada Dering di iPhone Menggunakan Lagu dari iTunes

Jika sebagian dari kamu bingung melihat acara yang ada di atas. Berikut ini sudah ada opsi lain yang dapat kamu pilih untuk mengkonversi file MP3 menjadi MPR, yakni menggunakan bantuan aplikasi.

Cara Mengganti Nada Dering di Android

Nada Dering di Android

Bagi kamu pengguna Android, tetapi ingin mengganti nada dering iPhone. Berikut ini beberapa langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dengan benar:

  • Pertama, buka Pengaturan. Kemudian, gulir dan pilihlah menu Suara dan Getaran.
  • Pada menu tersebut sudah tersedia beberapa pilihan, mulai dari nada pesan, nada dering panggilan masuk, nada dering peringatan kalender dan lain-lain. Kemudian, klik opsi nada dering yang ingin kamu ganti.
  • Kemudian, dapatkan nada dering yang telah diinstal dari link di atas tadi. Selanjutnya, lakukanlah konfirmasi perubahan dan selesai.
👉 TRENDING:  Fungsi Nomor IMEI iPhone Itu Untuk Apa Saja Sih?

Sebenarnya, tidak semua orang dapat menggunakan iPhone, apalagi harganya jauh lebih tinggi dibandingkan beberapa HP Android. Namun, dengan menggunakan nada dering iPhone di atas, siapa saja sudah bisa mengubah nada dering notifikasi HP-nya.

Keunggulan iPhone Dibandingkan Android

Seperti yang sudah kamu ketahui, bahwa iPhone menjadi salah satu smartphone yang banyak diincar orang. Walaupun harganya terbilang sangat tinggi, namun loyalitas seseorang terhadap produk Apple ini pasti sudah ada alasannya.

Mulai dari dilihat dari sistem iPhone, namun ada juga yang semata menjadi korban iklan. Berikut ini sudah ada beberapa alasan mengapa orang lebih senang menggunakan iPhone ketimbang Android.

  1. Lebih Awet dan Tahan Lama

iPhone termasuk salah satu handphone yang dianggap cukup kuat dan awet. Hal ini dikarenakan Apple memungkinkan pengguna lamanya untuk bisa melakukan update sistem operasi di ponsel lamanya. Walaupun pastinya tidak berjalan semulus sebelumnya di model yang terbaru.

  1. Bersih dari Bloatware

Bloatware termasuk salah satu aplikasi yang akan ditanamkan di perangkat oleh pihak manufaktur. Pada Android pertama kali dinyalakan langsung dipenuhi bloatware.

Sementara iPhone tidak memiliki yang seperti itu.Pada iOS penggunanya bisa uninstall semua aplikasi yang tidak mereka inginkan, sedangkan di Android ada saja aplikasi bawaan yang tidak bisa di-uninstall. Hal itu tentunya berpengaruh pada kapasitas memori.

  1. Kinerja Cepat

iPhone terbilang bisa bekerja lebih cepat dan jarang lemot. Hal ini karena adanya Chip Bionic yang dilengkapi pada perangkat nada dering iPhone sehingga membuat smartphone ini dapat bekerja lebih cepat dalam pekerjaan berat.

  1. Aplikasi Baru Keluar di iOS

Ketika para developer ingin mengeluarkan aplikasi barunya, umumnya akan memilih meluncurkannya di iOS terlebih dahulu. Salah satu alasannya yaitu pengembangan aplikasinya yang jauh lebih mudah dibandingkan dengan Android.

  1. Mempunyai Interface Sederhana

iPhone sudah memiliki desain sederhana, namun begitu iPhone justru mempunyai perlindungan keamanan yang optimal dan patut dicontoh dari vendor lainnya. Bahkan, iPhone saat ini sudah mempunyai fitur tersendiri, yaitu Siri sehingga memudahkan penggunanya dalam berbagai aktivitas.

Fitur Siri ini sudah dicontek oleh saingan iPhone, namun produk Apple yang sering dicontek oleh saingan, mulai dari desain maupun sistem.

  1. Terbiasa dengan Produk Apple

Alasan lainnya mengapa orang sangat senang menggunakan iPhone, yaitu sudah terbiasa dengan produk buatan Apple. Bahkan, sudah paham benar spesifikasinya sehingga sulit untuk mencoba produk lainnya selain Apple.

Cara Install Nada Dering Lucu

Nada Dering Lucu

Untuk jenis nada dering iPhone yang dapat di download seperti Woodcock, Wife Warning, dan berbagai macam dering lainnya. Seluruh nada dering ini sudah mempunyai ciri khas yang berbeda dan kamu bisa menginstalnya secara gratis.

Pada informasi kali ini akan membahas terkait cara download ringtone wa mp3 mirip dengan notifikasi GOJEK, iPhone, Nokia dan notif lucu lainnya lengkap dengan link dari beberapa situs website. Untuk mendownload nada dering lucu dan aneh sangat mudah sekali didapatkan.

Hanya saja sebagian orang merasa kesulitan dalam mencarinya sehingga gagal untuk menginstalnya. Bagi kamu yang merasa kesusahan, berikut ini sudah ada beberapa langkah yang dapat kamu coba untuk menginstalnya, yaitu:

  • Pertama, buka browser terbaik yang biasa kamu gunakan dan disarankan menggunakan Google Chrome. Pada kolom pencarian, kamu dapat langsung mengetikkan kata kunci install nada dering iPhone yang lucu dan aneh.
  • Selanjutnya, kamu akan ditampilkan beberapa situs yang menampilkan daftar nada dering wa terbaik mulai dari nada dering GOJEK, iPhone, Nokia, dan SMS Lucu. Sesudah membuka situs ini, kamu bisa memilih nada dering mana yang terbaik dan sesuai kebutuhan.
  • Kemudian, bisa membuka nada dering dengan mengklik tautan ‘Unduh’. Berikutnya, akan muncul laman Google Drive dari nada dering tersebut, tekanlah tombol Play untuk memulainya.
  • Apabila sudah sesuai dengan keinginan, kamu dapat menginstalnya dengan mengklik tombol download di menu bagian atas. Kemudian, simpanlah file MP3 di perangkat handphone kamu dan pindahkan file tersebut ke folder Ringtones dengan menggunakan aplikasi File Manager.

Cara yang ada di atas, bisa kamu ulangi bila ingin menginstal nada dering iPhone lainnya di situs tersebut. Namun, sebaiknya jika kamu ingin mendownload nada dering pilih yang banyak pilihannya.

Apabila di situs ini, ada nada dering yang tidak disukai maka kamu bisa memilih situs lainnya. Pada umumnya, beberapa situs yang tersedia terkadang ada nada deringnya sama dan berbeda.

Cara Mengganti Ringtone WhatsApp

Agar bisa mengganti ringtone, kamu hanya perlu mengakses menu Pengaturan, dan Notifikasi. Di sana, kamu dapat memilih berbagai macam ringtone yang telah disediakan oleh WhatsApp.

Baca Juga : Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp di HP Vivo

Namun, ada pengaturan berbeda untuk ringtone pesan, panggilan, dan grup di mana kamu harus mengaturnya satu per satu. Berikut ini sudah ada langkah-langkah untuk mengganti nada dering iPhone WA.

  • Pertama, bukalah aplikasi WA di handphone kamu. Selanjutnya, pada tab Chats, klik ikon tiga titik yang ada di kanan atas.
  • Pilihlah menu Settings dan ketuk Notifications. Di sini, kamu dapat mengatur nada dering untuk panggilan, pesan, serta grup.
  • Pada pengaturan nada dering harus dilakukan pada masing-masing menu (pesan, dan lainnya). Sekarang, kamu bisa pilih pesan (Messages) terlebih dahulu.
  • Kemudian, pilihlah jendela Permission Request yang akan muncul. Berikutnya, klik Allow untuk menyetujuinya.
  • Kemudian, kamu sudah dapat memilih nada dering yang tersedia. Kemudian, pilihlah nada deringnya dan kembali.
  • Selanjutnya, kamu tinggal mengatur ringtone untuk grup (Groups) dan panggilan (Calls). Apabila sudah selesai, maka ringtone WhatsApp di Android berhasil kamu ubah.

Cara Mengganti Nada Dering Panggilan

Dari sebagian besar nada dering yang telah di download, nantinya kamu bisa menggunakannya sebagai ringtone panggilan seluler. Model panggilan yang seperti ini masih sering digunakan di masyarakat. Berikut ini sudah ada beberapa langkah-langkah mengganti nada dering iPhone panggilan.

  • Kamu dapat memulainya dengan membuka menu pengaturan pada smartphone. Kemudian, pilihlah suara dan getaran yang terletak di bagian tengah.
  • Pada bagian tengah, kamu bisa langsung mengklik nada dering handphone. Sedangkan, pada bagian atas, kamu dapat memilih menu dari file.
  • Dari langkah-langkah yang ada di atas, kamu dapat mengklik ringtone yang diinginkan.
👉 TRENDING:  Resmi di Rilis, Ini Harga dan Spesifikasi 3 Tipe iPhone 11

Bahkan, hanya dengan menerapkan langkah yang ada di atas maka proses ganti ringtone berhasil kamu lakukan untuk panggilan telepon. Cara seperti ini dapat kamu lakukan dengan menggantinya sesuai keinginan. Walaupun sering kamu ganti dalam kurun waktu beberapa hari.

Link Download Ringtone WhatsApp Terbaik

kekurangan whatsapp lite

Sebagian besar link download nada dering iPhone yang lucu dan aneh di atas, sebenarnya cukup menghibur dan lebih unik dari ringtones yang lain. Kamu dapat menginstal semua nada dering dan dapat digunakan untuk panggilan WhatsApp, telepon, SMS atau kebutuhan yang lainnya.

Saat ini GOJEK sudah mempunyai banyak sekali nada dering yang bisa digunakan oleh seluruh orang. Kata Autobid menjadi salah satu fitur unggulan yang berasal dari Gojek.

Bahkan, melalui fitur ini kamu tidak perlu lagi menekan ambil tawaran. Sementara itu, jika kamu menggunakan GOJEK maka akan menikmati berbagai keunggulan. Berikut ini sudah ada beberapa link download nada dering iPhone yang bisa digunakan, dengan mudah:

  1. Gojek Orderan Masuk

Selain autobid, kamu juga dapat menggunakan nada dering iPhone orderan masuk yang berasal dari Gojek. Ringtone ini sudah mempunyai suara yang khas dan berbeda dari lainnya. Berikut ini sudah ada beberapa link download yang dapat digunakan, yaitu:

  1. Gojek Laser

Selain kedua ringtone telah disebutkan diatas, kamu juga dapat menggunakan nada dering laser. Suara dari Gojek laser ini memiliki ciri khas berbeda dari sebelumnya dan tergolong cukup unik.

Apabila kamu tertarik, berikut ini sudah ada beberapa link download nada dering iPhone yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, yaitu:

  1. Link Ringtone WhatsApp Nokia

Untuk masalah link download nada dering iPhone memang dapat dicari dari beberapa situs yang ada di internet. Namun, permasalahannya biasanya terletak pada iklan selalu muncul setiap kali mendownload sehingga sering terganggu.

Apabila keadaan seperti ini terjadi maka solusinya kamu bisa mendownload ringtone WhatsApp Nokia melalui link yang berikut ini dan dapat dipastikan tidak ada iklannya.

Cara Download Ringtone Jadul

Bagaimana, cara install nada dering iPhone wa Nokia diatas sangat mudah bukan? Seluruh link bukan phising dan nantinya dapat kamu gunakan untuk berbagai macam ringtone yang ada di smartphone.

Proses untuk mencari link download tersebut sebenarnya memang tidak semudah dibayangkan dan terkadang cukup membingungkan. Bagi kamu yang sering mengalami hal demikian, berikut ini sudah ada beberapa link download nada dering WhatsApp pendek yang dapat kamu gunakan, yakni:

Hanya dengan menggunakan link download nada dering iPhone, yang ada di atas sudah bisa dipastikan tidak akan muncul banyak iklan ketika mengkliknya. Sementara itu, situs ini sudah diresmikan secara langsung dari Google. Jadi kamu sudah bisa dipastikan akan terhindar dari web phising.

Cara mengganti Ringtone SMS Pendek

Bagi kamu ingin memiliki ringtone pendek, saat ini sudah banyak sekali link download nada dering pada iPhone SMS pendek ini di internet. Hanya saja seluruh situs tersebut umumnya, memiliki iklan setiap kali ingin mendownload dan cukup mengganggu.

Apabila keadaan seperti ini terjadi, maka kamu bisa memilih link download di bawah ini dan dipastikan tidak iklannya.

Dari banyaknya link download nada dering iPhone SMS pendek ini, setidaknya ada pilihan ketika kamu ingin mengganti ringtone. Sementara itu, untuk durasinya hampir sama dengan ringtone di situs lain yakni antara 2-4 detik saja.

Cara Mendownload Nada Dering WA Keren

Pada era perkembangan saat ini, ada banyak sekali macam-macam situs yang dapat kamu gunakan untuk melakukan download nada dering pada iPhone keren pada aplikasi WhatsApp. Namun, akan lebih mudah lagi ketika kamu menggunakan beberapa link nada dering WhatsApp terbaik sudah ada dibawah ini:

Sementara itu, bagi yang ingin sekali menggunakan nada dering iPhone berbunyi sama dengan Samsung. Maka bisa lihat beberapa link yang sudah tersedia di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Mode Getar, Dering Hening

Umumnya, tombol Hening atau berbunyi berada di sisi kiri iPhone. Bagi yang ingin menggunakannya untuk mengontrol nada dering iPhone bisa diputar melalui speaker iPhone.

  1. Cara Menyalakan/Mematikan Mode Dering

Pada mode bunyi iPhone, kamu bisa langsung mendengar ringtone dan peringatan. Sementara itu, untuk mode Hening, tidak akan mendengar nada bunyi dan peringatan. Namun, saat ini iPhone masih bisa memutar bunyi, seperti saat kamu memutar musik atau video.

  1. Menggunakan Mode Dering

Bagi yang ingin mengaktifkan mode nada dering iPhone, maka bisa langsung menggeser tombol sehingga warna orange tidak terlihat.

  1. Menggunakan Mode Hening

Sedangkan, untuk mengaktifkan mode Hening di iPhone, kamu bisa langsung menggeser tombol sehingga warna orange terlihat.

  1. Mengubah Nada Dering, Bunyi, dan Getaran

Untuk mengubah nada dering iPhone, ke dalam versi yang terbaru kamu bisa langsung mengikuti informasi di bawah ini.

  • Pertama, bukalah Pengaturan. Kemudian, klik Bunyi & Haptik. Pada iPhone model lama, kamu bisa membuka Pengaturan dan klik Bunyi.
  • Selanjutnya, bisa pilih pengaturan yang ingin kamu sesuaikan, seperti nada dering iPhone ataupun Email Baru.
  • Kemudian, klik peringatan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa langsung mengetuk Getaran dan memilih pola getaran atau membuat getaran khusus.
👉 TRENDING:  Cara Memindahkan File Dari iPhone ke Laptop Windows

iPhone nantinya akan menampilkan cara mengubah ringtone. Di bawah ini sudah ada cara mengubah volume ringtone.

  1. Cara Mengubah Volume Ringtone

Apabila kamu ingin mengontrol volume nada dering iPhone dan peringatan secara terpisah dari app lain. Kamu tinggal mematikan Ubah dengan Tombol.

Selanjutnya, kamu hanya perlu menyesuaikan volume ringtone dan peringatan secara manual pada Pengaturan. Kemudian, klik Bunyi & Haptik atau Pengaturan dan pilih Bunyi.

  1. Memilih Kapan Perangkat Bergetar

Sementara itu, untuk memilih kapan perangkat iPhone bergetar, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, bukalah Pengaturan dan pilih Bunyi & Haptik. Pada iPhone model yang lama, kamu bisa langsung membuka Pengaturan dan pilih Bunyi.
  • Selanjutnya, kamu bisa memilih apakah ingin nada dering iPhone bergetar saat diatur ke mode Dering atau Hening. Apabila kamu ingin mematikan kedua pengaturan, iPhone tidak akan bergetar.
  1. Mengatur Getaran Khusus

Bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan ringtone terlalu berisik, maka bisa menggunakan mode getaran khusus. Berikut ini sudah ada beberapa langkah untuk menggantikan nada dering pada iPhone menjadi mode getaran khusus, yaitu:

  • Pertama, buka Pengaturan, klik menu Bunyi & Haptik atau Pengaturan dan pilih Bunyi. Kemudian, pilihlah salah satu pilihan di bagian Pola Getaran dan Bunyi.
  • Selanjutnya, klik Getaran, lalu ketuk Buat Getaran Kemudian, klik layar untuk membuat pola, lalu klik Hentikan.
  • Berikutnya, klik Putar untuk menguji getaran dan ketuk Simpan, kamu bisa memberikan nama pola sendiri. kamu juga bisa langsung mengetuk Rekam untuk membuat ulang nada dering pada iPhone getaran khusus.

Itu saja beberapa link download ringtone WhatsApp yang terbaru dan dapat kamu download menjadi salah satu atau semuanya ke smartphone. Seluruh nada dering iPhone yang ada di atas sudah mempunyai bunyi yang khas dan berbeda antara satu dengan yang lainnya.