Cara Cek No Seri Gitar Washburn
Cara cek no seri gitar Washburn

Cara Cek No Seri Gitar Washburn

Bagaimana sih cara cara cek no seri gitar Washburn? agar kita bisa mengetahui keasliannya dan juga dan melihat tahun pembuatannya.

Dengan mengecek Nomor seri gitar washburn, pemiliknya bisa mengetahui tahun pembuatannya. Jadi ketika ada yang menanyakan hal bagaimana saya bisa memberi tanggal/mengidentifikasi gitar Washburn, maka kamu bisa melihat contohnya berikut ini :

Nomor Seri Gitar Washburn

Washburn telah menggunakan banyak format nomor seri selama bertahun-tahun, mulai dari 4 hingga 12 karakter. Tahun pembuatan dapat disimpulkan dari beberapa karakter numerik pertama dalam nomor seri.

Biasanya dua digit pertama atau angka pertama digunakan untuk mengidentifikasi tahun pembuatan. Cotohnya saja pada nomor seri seperti berikut ini :

Nomor seri 8901827 menunjukkan bahwa instrumen itu dibuat pada tahun 1989, 1988 atau 1998. Anda dapat memastikan tahun pembuatannya dengan mengunjungi daftar harga referensi / katalog arsip gitar.

Instrument dengan nomor seri 5 karakter atau lebih dari akhir 1980-an hingga abad ke-21.
Instrument dengan nomor seri 5 karakter atau kurang biasanya dari tahun 80-an.
Instrument dengan nomor seri 4 karakter dari tahun 1970-an dan awal 1980-an.
Untuk perangkat yang diproduksi setelah 2010, empat digit pertama biasanya menunjukkan tahun pembuatan.

Tidak ada informasi nomor seri atau keterlacakan untuk model pra-1978.

Jika gitar washburn anda tidak memiliki nomor seri, kemungkinan besar itu adalah prototipe atau sampel pabrik, dan tidak bisa untuk mengukur berapa umurnya. Website resmi washburn juga sudah merekomendasikan mengunjungi arsip gitar di www.washburn.com dan melihat katalog tahunanuntuk menemukan pasangan terdekat Anda.

Washburn mempertahankan catatan produksi terbatas. Washburn dapat mengidentifikasi alat hanya melalui email, dengan foto digital yang jelas dan nomor seri. Kami tidak dapat menjamin kemampuan kami untuk menentukan tanggal instrumen Anda.