Cara Mengatasi HP Android Terkunci Minta Akun Google
android terkunci minta akun google

Cara Mengatasi HP Android Terkunci Minta Akun Google

Android terkunci minta akun google ketika sedang melakukan factory reset? tenang saja, masalah seperti itu bisa kamu atasi dengan cara mengikuti panduannya dibawah ini atau jika tidak mau ribet bisa langsung dibawa saja ke tempat service HP.

Fitur Factory Reset Protection atau FRP ini merupakan sistem keamanan yang dihadirkan oleh google pada HP Android yang menggunakan sistem operasi Android 5.1 Marshmellow atau yang lebih baru. Jadi masalah android terkunci minta akun google itu adalah sistem keamanan FRP ini sedang bekerja agar tidak sembarangan orang melakukan reset factory.

Nah, buat kamu yang sedang ingin masuk ke recovery mode tapi menemukan masalah android terkunci dan minta akun google, maka sebelumnya harus mengetahui terlebih dahulu informasi akun gmail yang terpasang di perangkat androidnya. Jika tidak tahu juga karena Hp tersebut pemberian orang lain, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

👉 TRENDING:  Ini Solusi Untuk HP Android Tidak Bisa Konek Wifi Indihome

Mengatasi FPR Lock / Android Terkunci Minta Akun Google

Pada kesempatan kali ini, Teknobgt ini memberikan contoh tentang bagaimana cara mengatasi HP Samsung yang terkunci dan minta akun google pada saat akan dilakukan reset pabrik.

Bypass Factory Reset Protection (FRP) Tanpa Aplikasi

Cara pertama untuk melewati verifikasi akun google setelah factory reset atau bypass google phone verification tanpa aplikasi dan tool tambahan adalah dengan cara sebagai berikut :

Nyalakan Hp Android yang sudah terkunci / FRP Lock, Pilih bahasa dan sambungkan ke Wifi atau Hotspot.
Setelah masuk ke halaman verifikasi akun google, tekan dan tahan tombol “Back” hingga muncul beberapa pilihan

Pada kolom pencarian, ketikkan “setting” maka akan muncul beberapa pilihan menu dan masuk ke Backup & Reset –> Factory data reset –> Reset phone
Tunggu hingga prosesnya selesai dan Hp Android akan masuk dengan normal

👉 TRENDING:  Cara Untuk Mengembalikan Nomor Kontak Yang Terhapus Tanpa Sengaja!

Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock

Cara kedua ini adalah dengan bantuan aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock.apk. Cara instannya adalah dengan menyiapkan kabel OTG dan flashdisk atau card reader untuk menyimpan file aplikasi bypassnya. Adapun panduan penggunaannya adalah sebagai berikut :

Hidupkan Hp Androidnya dan pilih Bahasa kemudian hubungkan ke Wifi
Setelah masuk kehalama verifikasi akun google, langsung saja colokkan kabel OTG yang sudah terhubung dengan flashdisk atau card reader yang sudah kami simpan instalasi Aplikasi Bypass Any Samsung Google Account Lock.
Jika sudah terhubung dan terdeteksi flashdisknya, segera instal aplikasi bypass google verificationnya
Aktifkan juga “Unknow sources” jika proses installnya terblokir.
Buka aplikasinya tadi dan akan langsung masuk ke halaman “Setting” pilih Factory Reset dan reset device lalu tunggu hingga proses selesai
Jika prosesnya berhasil, maka kamu sudah bisa menggunakan Hp Androidnnya lagi dan kabel OTG sudah bisa dilepaskan.

👉 TRENDING:  Cara Membuat Nama Kontak Panjang di WhatsApp Ataupun Di Kontak HP Android

Kamu juga bisa tonton tutorial How to Bypass Any Samsung Google Account Simple Method divideo berikut ini :

Itulah 2 cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah android terkunci minta akun google. Sebenarnya ada cara lain yang bisa kamu coba juga, yaitu dengan bantuan komputer dan software Sidesync. Tapi sepertinya lebih rumit dan dengan 2 cara diatas juga sebenarnya bisa menyelesaikan masalah ini.

HP di reset minta akun Google - hp minta akun google pertama -