Ada Masalah Dengan Server 400 Youtube di HP Android? Begini Cara Mengatasinya

Ada masalah dengan server 400 youtube di hp android kamu? tenang saja, teknobgt ingin membagikan panduan cara mengatasinya dengan mudah tanpa ribet agar kamu bisa kembali nonton video dari channel kesayanganmu.

Siapa sih yang tidak tau dengan platform video terbesar saaat ini? ya itu adalah Youtube, yang merupakan salah satu produk dari perusahaan teknologi Google. Penggunanya mungkin sudah tidak bisa dihitung lagi, mulai dari anak-anak hingga orangtua semuanya menggunakan youtube sebagai tempat mencari informasi ataupun hiburan.

Bahkan, ketika kamu membeli smartphone Android-pun sudah terinstal Youtube didalamnya. Bukan hanyak youtube saja produk google yang terinstal di android tapi semuanya ada mulai dari Gmail, Drive, Maps, Chrome dan lainnya. Itu karena Google sudah mengakuisisi Android secara penuh sejak tanggal 17 Agustus 2005.

Nah, balik lagi ke masalah dengan eror server 400 bad request youtube di HP Android yang menyebabkan tidak bisa akses video, maka cara mengatasinya adalah dengan beberapa langkah berikut ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Masalah Server 400 Youtube

How to fix problem server 400 youtube error bed request

  1. Penyebab munculnya masalah server 400 di youtube android atau istilah lainnya server 400 bed request ini biasanya karena adanya gangguan dengan koneksi internet yang digunakan.Jadi kamu harus memiliki paket data internet ataupun terhubung ke Wifi untuk bisa menonton video-video youtube, kecuali tidak memerlukan koneksi internet ketika ingin menonton video yang sudah didownload.
  2. Penyebab eror server 400 lainnya itu biasanya juga karena salah URL, hal ini sering terjadi ketika kamu menggunakan youtube dengan browser. Jadi pastikan kamu mendapatkan link youtube yang benar agar tidak muncul eror seperti ini.
  3. Ketika muncul masalah dengan server 400 youtube di android, kamu juga bisa merestart atau menonaktifkan sementara Hp Androidnya dan setelah itu hidupkan kembali. Itu dilakukan agar sistem operasi androidnnya kembali normal.
  4. Hapus data cache pada aplikasi youtube adalah salah satu cara mengatasi eror bad request. Cek pada artikel Cara hapus cache di Hp Android jika kamu bingung atau belum tahu caranya

Itulah beberapa solusi untuk mengatasi masalah dengan server 400 youtube di HP android. Sebenarnya ada cara lainnya lagi jika keempat cara diatas tadi belum bisa menyelesaikan masalahnya, yaitu dengan cara update aplikasi youtubenya ke versi terbaru atau uninstal terlebih dahulu dan setelah itu instal kembali.