Begini Cara Kirim Uang Dengan Whatsapp Payments
whatsapp payments India

Begini Cara Kirim Uang Dengan Whatsapp Payments

Awal bulan ini, WhatsApp akhirnya memperkenalkan fitur pembayaran di platform tersebut. Fitur ini terutama memungkinkan pengguna mengirim uang ke pengguna lain melalui obrolan di aplikasi. Saat ini, fitur tersebut baru diluncurkan ke 20 juta pengguna di India, sementara ada lebih dari 400 juta pengguna WhatsApp di negara tersebut.

Jika Anda adalah salah satu pengguna yang mendapatkan fitur di perangkat mereka pada peluncuran pertama, ikuti langkah-langkah sederhana berikut untuk mulai mengirim uang melalui WhatsApp:

Cara mentransfer uang melalui pembayaran WhatsApp

  1. Buka WhatsApp di perangkat Anda
  2. Klik pada kontak yang ingin Anda kirimi uang
  3. Ketuk tombol lampirkan di obrolan
  4. Pilih opsi pembayaran
  5. Sekarang pengguna akan diminta untuk memasukkan jumlah yang ingin mereka kirimkan
  6. Verifikasi pembayaran Anda dengan PIN UPI yang benar
  7. Setelah memasukkan PIN, pembayaran Anda akan diproses
  8. Sekarang Anda akan diarahkan ke obrolan WhatsApp Anda di mana Anda akan dapat melihat jumlah yang Anda kirim melalui kotak pesan
👉 TRENDING:  Ini Pesan ANEH Yang Bikin Whatsapp Tiba-Tiba NgeHANG/Crash, Hati-Hati Ya!

Penting bagi pengguna untuk tidak membagikan informasi kartu atau PIN UPI mereka dengan pengguna mana pun.

https://youtu.be/PgUqbx2maVg

WhatsApp merilis fitur baru untuk pengguna di India pada 6 November 2020. Sistem ini memudahkan orang untuk melakukan pembayaran dalam pengaturan yang lebih ringkas. Saat berbicara dengan kontak di WhatsApp, Anda tidak perlu keluar dari aplikasi, cukup dengan membuka aplikasi pembayaran, lalu mengirim uang.

Perusahaan Pembayaran Nasional India (NPCI) telah mengizinkan WhatsApp untuk meluncurkan fitur tersebut dalam skala terbatas hanya untuk 20 juta pengguna India ketika jumlah total pengguna melebihi 400 juta di negara tersebut. NPCI juga telah mengumumkan bahwa “batas 30 persen dari total volume transaksi yang diproses di UPI” akan berlaku untuk semua penyedia aplikasi pihak ketiga mulai 1 Januari 2021.

👉 TRENDING:  Whatsapp Undur Dimulainya Kebijakan Privasi Baru Pada 15 Mei 2021, Berikut Detailnya

Sekarang masih harus dilihat kapan fitur pembayaran akan diluncurkan ke semua pengguna secara global. Kita tungu saya ya kira-kira kapan akan aktif di Indonesia.