Setelah di Blokir, PUBG Mobile Berupaya Untuk Hadir Kembali di India
pubg mobile india

Setelah di Blokir, PUBG Mobile Berupaya Untuk Hadir Kembali di India

Pada September 2020 kemarin, Pemerintah India secara resmi memblokir game PUBG Mobile. Nah saat ini PUBG Corporation sedan berupaya untuk mengembalikan game battle royale ini dengan wajah baru di pasar India.

PUBG Corporation menginformasikan bahwa dilakukannya perubahan ini untuk membawa peningkatan terhadap konten di game dan menyesuaikan adat lokal di India, seperti pada karakter baru yang sudah menggunakan pakaian dan merubah warna darah yang tadinya merah jadi hijau.

Versi baru ini rencananya akan menggunakan nama “PUBG Mobile India” yang sangat spesial di edisi ini adalah dibuat khusus untuk para pecinta PUBG Mobile di India. Tapi hingga saat ini belum ada kepastian kapan akan mulai diluncurkan kembali.

Seperti yang dirilis oleh TechCrunch,  Game ini akan dimainkan di ‘tempat latihan simulasi virtual’, bukan lagi seperti di dunia nyata. Untuk pemain yang masih muda, PUBG Mobile India akan membatasi durasi main gamenya.

Selain perubahan dari segi konten game, PUBG Corporation dan perusahaan induknya Krafton mengumumkan mereka akan mengguyur investasi sebesar USD 100 juta di India untuk mengembangkan ekosistem video game, esports, hiburan, dan industri teknologi di negara tersebut. Mereka juga akan mendirikan anak perusahaan untuk mengelola PUBG Mobile India dan mempekerjakan 100 pegawai.

“Berkat antusiasme komunitas yang tinggi untuk esports PUBG di India, perusahaan juga berencana untuk berinvestasi dengan menyelenggarakan event esports eksklusif di India, yang akan membawa turnamen terbesar, hadiah terbesar, dan produksi turnamen terbaik,” tulis PUBG Corporations dalam keterangan resminya.

👉 TRENDING:  Nickname PUBG Simbol Keren Untuk Cewek/Cowok 2022

Pemerintah India mencekal PUBG Mobile dan ratusan aplikasi asal China lainnya karena alasan keamanan siber dan privasi data pengguna. Dalam comeback kali in, PUBG Corporation mengatakan privasi dan keamanan gamer India menjadi prioritas teratas.

Pekan lalu, PUBG Corporations juga mengumumkan mereka telah bekerjasama dengan Microsoft untuk memindahkan semua data PUBG Mobile dan data dari semua propertinya ke layanan cloud Azure.

Saat dicekal dari India, PUBG Mobile merupakan salah satu game paling laris yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali. Beberapa hari setelah dicekal, PUBG Mobile langsung memutuskan hubungan dengan Tencent yang merupakan publisher utamanya untuk meredakan kekhawatiran pemerintah India.

Dalam keterangannya mereka mengatakan akan mengadakan audit dan verifikasi reguler di sistem penyimpanan yang menyimpan informasi pribadi gamer India untuk meningkatkan keamanan dan memastikan data dikelola dengan aman. (sumber: detikInet)