Meeting Online Pakai Google Meet Sekarang Bisa Ganti Background
cara ganti latar belakang google meet

Meeting Online Pakai Google Meet Sekarang Bisa Ganti Background

Google Meet yang biasa anda gunakan untuk menggelar meeting online ataupun video conference lainnya ini baru saja merilis fitur baru untuk pengguna versi dekstop yaitu bisa mengganti background atau latar belakang selama mengikuti conference.

Selain itu Google juga menawarkan opsi mengupload foto/gambar untuk dijadikan latar belakang, Fitur ini sedang diluncurkan buat pengguna desktop secara bertahap. Google Meet mengikuti jejak platform lainnya seperti Zoom dan Skype yang lebih dulu mengenalkan fitur bisa mengganti background ini.

Seperti yang sudah dirilis oleh laman Gadget 360, Google Meet menghadirkan sekumpulan foto default yang bisa digunakan untuk mengganti latarbelakang, seperti foto ruang kantor, landscape dan juga background abstrak.

Dalam pengumuman fitur baru, raksasa mesin pencari itu berkata kalau fitur latarbelakang tersebut bisa digunakan di ChromeOS serta di browser Chrome pada fitur dekstop Windows serta Mac. Para penggunanya juga tidak membutuhkan ekstensi ataupun software tambahan untuk menjalankan fitur tersebut. Sedangkan, pengguna aplikasi seluler Google Meet diharapkan bisa menggunakannya dalam waktu dekat. Google berkata mungkin dibutuhkan waktu sampai 7 hari untuk fitur yang penuhi ketentuan untuk menggunakan fitur ini.

Fitur latarbelakang yang bisa dikustom itu diluncurkan buat Google Meet Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Enterprise for Education, serta pelanggan nirlaba dan pengguna dengan account Google individu.

Baca Juga : Link Download Aplikasi Google Meet Terbaru

Tetapi, fungsi latar belakang dikustom tidak tersedia untuk peserta rapat yang diselenggarakan oleh pelanggan pendidikan. Fitur pengubah latarbelakang tersebut dimatikan secara default serta butuh diaktifkan oleh pengguna. Google pula berkata kalau mengganti latar balik bisa memperlambat fitur.

Cara Mengganti Latar Belakang / Background Di Google Meet

Berikut ini adalah cara mengganti latarbelakang / background di layanan Google Meet yang langsung bisa anda praktekkan saat melakukan panggilan video, meeting online ataupun mengikuti video conference. Cara ini untuk para pengguna yang menggunakan Windows (PC / Laptop) dan juga Macbook, berikut ini step bt step mengaktifkannya :

  1. Langkah pertama adalah buka Google Meet : https://workspace.google.com/intl/en_id/products/meet/
  2. Kemudian pilih Rapat / Meeting dan setelah itu pilih ganti latarbelakang.
👉 TRENDING:  Download Google Meet Apk For Android, iOS, PC / Laptop Terbaru

Merubah Latarbelakang / Background Saat Panggilan Video Berlangsung :

  1. Buka Google Meet dan klik pada opsi lainnya (tiga titik) di sudut kanan bawah
  2. Kemudian klik Ubah Latar Belakang. Kamera akan dihidupkan secara otomatis saat opsi tersebut dipilih.

Seperti itulah cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengganti latarbelakang saat menggunakan google meet.

Beberapa fitur Unggulan dari Google Meet

  • Background virtual
  • Chat di dalam meeting
  • Presentasi atau screen sharing
  • Transkrip atau caption
  • Whiteboard Dengan Google Jamboard