link download google meet apk for pc terbaru

Link Download Google Meet Apk For Android, iOS, PC / Laptop Terbaru

Google sudah memiliki platform komunikasi sejak tahun 2003 yaitu “Hangouts” yang memiliki beberapa fitur unggulan seperti perpesanan instan, SMS, Video Call dan juga VOIP. Nah, setelah itu diubah namanya menjagi Google Meet.

Banyak para pekerja kantoran yang saat ini terdampak pandemi menjalankan pekerjaannya dari rumah (istilah trennya adalah WFH – Work From Home) dan Meeting online adalah sebuah kegiatan yang pasti dilakukan. Oleh karena itu layanan dari Google Meet ini bisa menjadi solusi terbaik untuk digunakan sebagai media meeting online bersama tim perusahaan, klien atau relasi bisnis.

Dibawah ini teknobgt sudah membagikan link download Google Meet apk for PC atau Laptop dengan sistem operasi Windows 7/10. Tapi, sebelum itu ada baiknya untuk mengetahui beberapa informasi penting tentang platform layanan komunikasi dari Google ini.

Apa Itu Google Meet

apa itu google meet

Google Meet adalah sebuah platform layanan komunikasi berbasis video / konferensi video yang dikembangkan oleh Google. Pemilik akun Gmail bisa dengan mudah memulai rapat video dengan aman, cukup dengan download Google Meet apk di HP dan bisa juga diakses melalui web browser apa saja di PC/Laptop.

👉 TRENDING:  Telegram Resmi Luncurkan Fitur Video Call di iOS dan Android

Siapa saja yang memiliki akun Google bisa membuat rapat online dan mengundang pesertanya hingga 100 orang, baik itu dari sektor Bisnis/perusahaan, Sekolah ataupun organisasi. Bahkan ketika menggunakan layanan premiumnya (berbayar), kamu bisa membuat rapat atau kelas online hingga 250 peserta dan bisa melakukan live streaming hingga 100.000 audiens dalam sebuah domain.

Cara Menggunakan Google Meet

cara menggunakan google meet

Pengguna harus memiliki akun google yang biasanya dipakai untuk akses layanan Gmail, Google Foto, Youtube atau layanan lainnya. Jika belum memiliki akun google, kamu bisa langsung membuat disini accounts.google.com.

Untuk mulai menggunakan layanannya, berikut ini cara menggunakan Google Meet untuk penggunaan pribadi ataupun bisnis.

Cara menggunakan Google Meet di PC

  • Untuk menggunakan google meet di PC atau Laptop, cukup dengan mengakses website utamanya di https://meet.google.com dan login menggunakan akun google kamu.
  • Aksesnya juga cukup mudah karena bisa menggunakan berbagaimacam browser favoritmu, entah itu Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan lain sebagainnya.
  • Untuk memulai meeting/rapat onlinenya, kamu bisa langsung membuat “Rapat Baru/New Meeting” dan kamu akan bertindak sebagai host. Jika ingin bergabung dengan meeting online yang telah dibuat oleh kantor ataupun sekolah, kamu bisa langsung masukkan “Kode Meeting” di kolom yang sudah disediakan pada halaman utamanya.
👉 TRENDING:  Download McDonald's APP Taiwan Dapat Hadiah Point 3.500 poin

Perlu diketahui juga bahwa ketika kamu membuat meeting baru, akan muncul beberapa pilihan yaitu apakah ingin meeting instan (saat itu juga) atau meeting terjadwal. Setelah itu ada pilihan lain yaitu membuat link undangan meetingnya untuk dibagikan ke orang-orang yang akan diajak.

Cara Menggunakan Google Meet di HP

Dibawah ini adalah cara menggunakan aplikasi Google Meet di HP Android dan juga iOS / iPhone, tapi sebelum memulainya, kamu bisa download Google Meet apk terlebih dahulu di masing-masing store. Untuk Android bisa langsung [klik disini] dan untuk pengguna iOS (iPhone/iPad) bisa langsung download [disini].

  • Pastikan kamu sudah instal aplikasi Google Meet
  • Setelah itu login menggunakan Akun Google (gmail) yang kalian miliki.
  • Akan muncul popup notifikasi berupa izin akses penggunaan kamera dan mikrofon, pilih “Izinkan” agar kamu bisa lancar ketika mengikuti rapat online di aplikasi Meet.
  • Untuk membuat rapat/meeting online baru, kamu bisa langsung pilih “New Meeting” yang ada di pojok kiri atas. Ikuti langkah-langkah yang diminta sampai kamu mendapatkan Kode/link undangan meeting yang bisa dibagikan ke calon pesertanya.
  • Sedangkan jika ingin bergabung ke meeting online yang sudah ada, kamu bisa pilih “Join with a Code” lalu masukkan kode meeting yang telah dibagikan.
  • Akun muncul detail meeting onlinenya, pilih “Join” untuk mulai bergabung.
👉 TRENDING:  Masih Jomblo? Coba Cek 5 Aplikasi Kencan Online Terpercaya Ini!

Download Google Meet Apk For PC

Banyak yang mengira bahwa Google membuat sebuat program Google Meet khusus yang menggunakan PC atau laptop dan mencari link download Google Meet Apk For PC.

Perlu kamu ketahui bahwa Google menghadirkan aplikasi hanya untuk menggunanya di smartphone (Android dan iOS), kamu bisa langsung mendownloadnya di link yang telah teknobgt bagikan diatas tadi. Sedangkan untuk pengguna Google Meet di PC/laptop, cukup dengan menggunakan Browser Favoritmu seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari (pengguna macbook), Microsoft Edge dan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *