android 11 versi beta

Google Segera Luncurkan Sistem Operasi Terbaru Android 11 Beta

Jakarta – Google yang merupakan raksasa teknologi saat ini akan meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu Android 11 versi Beta pada Rabu, 3 Juni 2020. Gelaran yang sempat ditunda itu akan dilakukan secara daring, karena acara pertemuan pengembang tahunan Google I/O dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Peluncuran sistem operasi Android 11 Beta ini akan dimulai pada pukul 15.00 UTC atau pukul 22.00 WIB, dan akan berlangsung selama satu jam. Acara tersebut akan fokus pada fitur-fitur baru yang ada di Android 11 dan apa yang baru bagi para pengembang. Mengutip laman GSM Arena, Kamis, 28 Mei 2020.

Sebelumnya Google I/O 2020 direncanakan digelar di Mountain View, California, pada 12-14 Mei 2020. Konferensi tahunan ini menampilkan beragam kegiatan tentang produk dan platform pengembang Google yang menarik ribuan peserta setiap kali diadakan.

“Karena kekhawatiran seputar virus corona baru dan sesuai dengan panduan kesehatan dari CDC (Centers for Disease Control) dan WHO (World Health Organization), kami memutuskan akan membatalkan acara Google I/O fisik di Amphitheatre Shoreline,” kata Google dalam sebuah pernyataan.

android 11 beta version
android 11 beta version

Selain itu, dalam acaranya Google juga akan menghadirkan 12 pembahasan di acara Android, dimulai dengan dasar-dasar (Apa yang baru dalam Sistem UI), serta mencakup banyak topik untuk pengembang dan ekosistem Google Play.

Peluncuran tersebut kemungkinan akan fokus pada Android terbaru saja, sehingga jangan diharapkan Google akan mengumumkan smartphone Pixel 4a. Sebelumnya Pixel 3a diresmikan dalam I/O 2019. Pixel 4a diperkirakan tidak muncul hingga pertengahan Juli. Memang ada beberapa rumor tentang peluncurannya di awal Juni, tapi Google tidak akan merilisnya.

Sumber : gsmarena | tekno.tempo