Kabar Baik Untuk Pengguna Twitter Karena Sekarang Bisa Menjadwalkan Postingan!

Jakarta – Twitter perlahan-lahan mulai memanjakan lagi para pengguna setianya, seperti yang update terbarunya bahwa twitter telah merilis tampilan / antarmuka yang lebih mudah digunakan (khusus untuk membuat obrolan jadi lebih mudah dikelola). Kemudian yang terbaru ini adalah Twitter bisa menjadwalkan postingan.

Yang pertama adalah ‘Tweet Draft’ dengan fitur ini ketika pengguna sedang menulis sebuah cuitan dan belum selesai mengetik karena ada urusan lain maka cuitan tersebut bisa disimpan sebagai draft.

Caranya cukup klik tanda ‘X’ pada pojok kiri atas dan kemudian pilih ‘Simpan’ nanti akan ada pilihan untuk memastikan tweet yang belum selesai apakah ingin dibuang atau disimpan.

Untuk mengedit tweet yang sudah tersimpan di draft cukup pilih Tweet tidak terkirim dan pengguna akan melihat semua draft yang dibuat.

Twitter bisa menjadwalkan postingan

Fitur ini juga tersedia untuk twitter aplikasi mobile, namun untuk saat ini Draft belum dapat disinkronkan antara aplikasi dengan situs web. Jadi ketika membuat membuat tweet dan disimpan di web, belum dapat terbaca di aplikasi.

Fitur kedua adalah ‘Schedule Tweets’ yang memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan waktu kapan Tweet akan diposting. Caranya cukup ketuk ikon kalender atau jam lalu pilih tanggal dan waktu postingan tweet yang dinginkan. Tweet anda juga bisa dijadwalkan hingga 18 bulan dan pengguna dapat mengatur waktu beberapa tweet sekaligus.

Fitur Twitter bisa menjadwalkan postingan tentu akan sangat berguna bagi mereka yang bekerja di bagian tim media sosial khsususnya untuk akun bisnis ataupun para tokoh dunia seperti selebriti dan lainnya.

Sumber : detik.com