cara membuka kunci iphone jika lupa password

Begini Cara Membuka Kunci iPhone Jika Lupa Password

Untuk anda para pengguna iPhone dan saat ini mengalami lupa password yang mengakibatkan iPhone dinonaktifkan karena terlalu sering memasukan kode yang salah, Nah berikut ini adalah cara membuka kunci iphone jika lupa password dengan mudah tanpa harus membayar jasa kepada orang lain.

Produk-produk dari Apple memang dikenal memiliki sistem keamanan yang kuat, seperti sulit untuk dibobol icloudnya ketika iPhone anda diambil orang jadi data anda akan tetap aman ataupun masalah yang lupa password. iPhone akan secara otomatis dinonaktifkan sementara dengan jangka waktu yang telah ditentukan jika memasukan kode password yang salah secara terus menerus.

Jadi jika anda tidak bisa mengingat lagi passwordnya, maka yang anda harus lalukan adalah menghapus data dan pengaturan (termasuk kata sandi/password). Untuk lebih lengkapnya berikut ini detail cara membuka kunci iPhone jika lupa password.

Cara Menghapus Pengaturan iPhone Jika Lupa Password

Backup atau dicadangkan adalah hal yang sangat penting bagi para pengguna iPhone, tapi ini saja juga untuk para pengguna smartphone android. Melalukan Backup data smartphone secara berkala itu sangatlah baik, jadi ketika mengalami masalah lock icloud ataupun lupa password seperti masalah yang dibahas ini tidak perlu takut akan kehilangan data karena anda sudah membackup / mencadangkan di komputer atau laptop.

Baca Juga : Ouuh!! Ternyata Ini Penyebab iPhone Mati Total

Dikutip dari laman support.apple.com yang menyebutkan bahwa jika iPhone anda sebelumnya telah dicadangkan/backup, maka bisa dengan cepat memulihkan data dan pengaturannya jika terjadi lupa password. Ikuti langkah-langkah dibawah ini yang membahas cara membuka kunci iphone jika lupa password

Cara menghapus Password di iPhone X atau versi yang lebih baru, iPhone SE (generasi ke-2), iPhone 8, dan iPhone 8 Plus :

menghapus password iphone x 8 se

 

  1. Langkah pertama adalah pastikan terlebih dahulu iphone belum dihubungkan dengan komputer/laptop.
  2. Siapkan juga kabel data / usb yang original
  3. Kemudian di iPhone yang lupa passwordnya tadi tekan dan tahan tombol samping dan salah satu tombol volume sampai muncul penggeser daya mati atau mematikan iphone dilayar
  4. Matikan iPhone kemudian sambukan ke komputer/laptop sambil menahan tombol samping, tahan beberapa detik sampai muncul mode pemulihan di layar iPhonenya.
  5. Jika Anda mencadangkan iPhone, setelah menghapus kode sandi, pulihkan data dan pengaturan Anda.

Proses Pemulihan iPhone

cara pemulihan iphone lupa password

 

  1. Ketika Anda melihat pilihan Pulihkan atau Perbarui, pilih Pulihkan.
  2. Software Finder atau iTunes akan mengunduh perangkat lunak untuk iPhone Anda.
  3. Jika proses membutuhkan lebih dari 15 menit, iPhone Anda akan keluar dari mode pemulihan dan Anda perlu memilih model iPhone di atas serta mengulangi langkah-langkah untuk menghapus kode sandi.
  4. Tunggu hingga proses selesai. Kemudian, atur dan gunakan iPhone Anda.

Menghapus Password di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

  1. Pastikan iPhone tidak tersambung dahulu ke komputer atau laptop.
  2. Kemudian tekan dan tahan tombol samping hingga penggeser daya mati muncul.
  3. Matikan iPhone. Kemudian, sambungkan iPhone ke komputer sambil menahan tombol Volume turun. Tahan terus tombol Volume turun hingga Anda melihat layar mode pemulihan.
  4. Kemudian lanjutkan ke proses pemulihan iphone seperti yang sudah dibahas tadi diatas.

Kemudian untuk cara membuka kunci iPhone jika lupa password iPhone SE (generasi ke-1), iPhone 6s, iPhone 5, iPhone 4 dan versi lebih lama adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan iPhone tidak tersambung ke komputer.
  2. Tekan dan tahan tombol Samping (atau Atas) hingga penggeser daya mati muncul.
  3. Seret penggeser untuk mematikan iPhone. Kemudian, sambungkan iPhone ke komputer sambil menahan tombol Utama.
  4. Tahan terus tombol Utama hingga Anda melihat layar mode pemulihan.
  5. Jika Anda mencadangkan iPhone, setelah menghapus kode sandi, pulihkan data dan pengaturan Anda seperti cara diatas.