fbpx
penyebab iphone mati total

Ooou Ini Ternyata Penyebab iPhone Mati Total?

Pasti kalian sedih kan jika iPhone kesayangan tidak bisa digunakan alias layar hitam, pencet ini itu tidak ada respon. Kira-kira kenapa ya? Banyak faktor sih kalo ditanya penyebab iPhone mati total itu, mulai dari hal yang biasa sampai yang luar biasa.

Kasus seperti ini pasti sering terjadi di smartphone android ataupun iPhone, yang mana Hp mendadak mati total, layar gelap tanpa sebab. Dan pasti dalam pikiran langsung untuk membawa ke tempat service atau menjualnya saja dan ganti dengan tipe terbaru (untuk orang yang dompetnya tebel).

4 Hal yang Menyebabkan Hp iPhone Mati Total

iphone mati total kena air

Berikut ini beberapa hal penyebab iphone mati total :

Baterai Drop

Kondiri baterai yang sudah tidak normal pasti sangat mengganggu aktifitas harian yang selalu membutuhkan bantuan smartphone. Jika kondisi baterai sudah drop (tidak normal) biasanya iPhone akan tiba-tiba mati ketika digunakan dengan intensitas tinggi apalagi dipakai untuk bermain game.

Daya Baterai Habis

Masalah ini sangat sering terjadi, Semua tipe smartphone baik itu android ataupun iPhone ketika baterai habis maka perangkatnya akan mati total, tidak bisa digunakan. Jadi sebaiknya ketika menggunakan iPhone jangan sampai baterainya habis sampai 0%. INi bisa mengakibatkan baterai jadi boros dan tidak tahan lama menyimpan daya.

Terbanting / Terjatuh

Terjadi human eror seperti terjatuh atau terbanting bisa berakibat fatal terhadam iPhonenya loh. Jika terjadi seperti ini biasanya LCD akan retak bahkan bisa pecah dan yang lebih parahnya lagi layarnya sampai rusak dan akhirnya tidak bisa menampilkan apa-apa alisan layar hitam. Meskipun iPhone sudah melalui test goncangan, tapi pada goncangan atau benturan dengan sangat buat bisa mengakibatkan kerusakan hardwarenya. seperti baterainya tergeser yang mengakibatkan putusnya kabel ataupun benar-benar rusak hancur didalamnya.

Terkena Air

Meskipun iPhone ini tahan terkena air, tapi dalam kondisi tertentu pasti kalah juga dan akhirnya air masuk kedalam mesin iPhonenya. Setiap tipe iPhone memang memiliki daya tahan terhadap air dan memiliki standar berbeda-beda, mulai dari lama tenggelamnya dan tingkat kedalamannya.

Itulah beberapa penyebab iPhone bisa mati total dan untuk solusinya bisa baca di cara mengatasi iPhone mati total Jadi untuk tips iPhone sekarang harus lebih hati-hati dalam menggunakan smartphone. mulai dari lama penggunaanya, cara melakukan chargernya, dan hati-hati dalam membawanya.