cara membersihkan hp dari virus corona

Berikut Ini Adalah Cara Membersihkan Hp dari Virus dan Kuman

Saat ini kita sangat ketergantungan dengan smartphone, bahkan hampir setiap hari kita menggunakannya dimanapun kita berada. Itu bisa saja menjadi sarang kuman dan juga virus loh jika jarang dibersihkan. nah berikut ini ada tips cara membersihkan Hp dari virus dan juga kuman yang menempel.

Apalagi saat ini virus corona yang menggemparkan dunia dan sekarang wabah itu sedang menyebar di Indonesia, untuk mencegahnya memang kita harus menjaga sosial distancing atau selalu menjaga jarak dengan orang-orang saat di tempat umum, kemudia harus hidup sehat seperti cuci tangan dengan sabun sampai bersih.

Nah selain itu, Hp yang selalu kita bawa kemana saja, bisa saja menjadi media sikuman dan virus untuk masuk secara tidak sengaja lewat itu. Oleh karena itu ada sedikit tips dari teknobgt.com agar Hp kita selalu bersih. dan berikut ini adalah cara membersihkan Hp dari virus dan kuman yang menempel.

Cara Membersihkan Smartphone dari Virus dan Kuman

membersihkan hp dengan cairan disinfektan

 

  1. langkah pertama adalah tangan kalian harus bersih atau steril terlebih dahulu dengan cara cuci tangan pakai sabun atau bisa juga menggunakan Hand sanitizer.
  2. Kemudian siapkan  cairan disinfektan dan juga kain microfibre.
  3. bersihkan terlebih dahulu meja yang akan digunakan untuk membersihkan Hp tadi dengan cairan disinfektan tadi
  4. kemudian siapkan Hp yang akan dibersihakan, lepas juga casing atau silikon hpnya juga.
  5. tuangkan cairan disinfektan secukupnya ke kain microfibre tadi, kemudian usapkan secara menyeluruh kebagian bodi Hp bagian belakang hingga layar depannya juga.
  6. pada casingnya juga seperti itu, bersihkan dengan cairan disinfektan tadi.

Nah bagaimana tips cara membersihkan Hp dari virus dan kuman ? gampang saja kan. Intinya jika kita tidak ingin terserang penyakit atau virus maka kita harus belajar pola hidup bersih dan sehat. Berikut ini ada tips cara hidup sehat untuk melawan pandemi virus corona yang saat ini mewabah dimana-mana.

5 Cara Hidup Sehat Lawan Virus Corona

pola hidup sehat

 

  1. Kalian harus memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran, terutama sayuran hijau yang tentunya sebelum dikonsumsi harus dicuci terlebih dahulu sampai bersih.
  2. Istirahat yang cukup, karena jika kalian sering bergadang bisa mengakibatkan imunitas tubuh menjadi menurun dan sangat mudah sekali terserang penyakit termasuk virus corona ini.
  3. Hindari Stres yaa, jadi pikiran kalian jangan terlalu stress atau berfikir terlalu keras, seperti terlalu memikirkan virus corona ini yang mengakibatkan menjadi kepikiran terus.
  4. Rajin olahraga bisa meningkatkan kekebalan tubuh loh. Nah disarankan setiap harinya untuk melakukan olahraga paling tidak 30 menit dalam sehari.
  5. Hindari rokok dan alkohol.

Itulah beberapa tips hari ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu hidup sehat ya.