Cara Memindahkan Chat Whatsapp dari iPhone ke Android

Ketika anda memutuskan untuk mengganti iPhone ke Smartphone Android yang digunakan pasti harus membackup data, foto dan video dari smartphone lama, dan salah satu aplikasi yang penting dan digunakan untuk komunikasi adalah Whatsapp. Lalu bagaimana sih cara memindahkan chat whatsapp dari iphone ke android ? apakah bisa langsung atau memerlukan bantuan aplikasi pihak ke-3?

Mentransfer atau backup data whatsapp dari iPhone ke Android adalah salah satu jenis data yang sulit di transfer secara langsung dan memang harus menggunakan jasa aplikasi lainnya yang memang secara khusus bisa memindahkan data-data tertentu.

Sebenarnya banyak yang memberikan informasi mengenai bagaimana cara memindahkan chat whatsapp dari iphone ke android, tetapi kadang cara itu sudah kadaluarsa dan tidak bisa dipraktekkan. Nah berikut ini tips iPhone memberikan rekomendasi software yang siap membantu anda untuk memindahkan data whatsapp anda dari iphone ke android secara efektif yaitu dengan bantuan software dr.fone.

Solusi Terbaik Transfer Pesan Whatsapp iPhone ke Android

drfone untuk transfer chat whatsapp dari iphone ke android

dr.fone ini adalah software khusus yang biasa digunakan untuk :

  • Mentransfer iPhone WhatsApp untuk sentuhan / perangkat Android iPhone / iPad / iPod.
  • Cadangan atau ekspor iOS WhatsApp pesan ke komputer.
  • Kembalikan iOS WhatsApp cadangan untuk iPhone, iPad, iPod touch dan perangkat Android.

Jadi dr.fone ini membantu anda jadi lebih mudah, dan cepat. semua pesan / chat whatsapp anda yang dipindahkan memiliki kualitas yang sama dengan aslinya, tapi sebelumnya harus melakukan backup data whatsapp anda dngan dr.fone maka proses pemindahan datanya baru bisa dilakukan.

Berikut adalah cara cara memindahkan chat whatsapp dari iphone ke android menggunakan  software dr.fone.

  1. Langkah pertama adalah download dan instal program dr.fone di laptop ada PC windwows anda kemudian instal seperti biasa mengikuti instruksinya saja.
  2. Buka aplikasinya dan pilih Transfer Whatsapp Massage kemudian hubungkan kedua perangkat iphone dan android tadi ke laptop yang sudah anda instal dr.fone menggunakan kabel data usb yang original. kedua smartphone ini harus benar-benar terdeteksi.
  3. Selanjutnya adalah Klik “Transfer” untuk memulai proses. Harap dicatat bahwa pesan WhatsApp yang ada akan dihapus di perangkat tujuan. Pada jendela popup yang muncul, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi hal ini.
  4. sekarang yang perlu dilakukan adalah menunggu proses transfer hingga selesai.

Cara lain untuk memindahkan chat whatsapp dari iphone ke android adalah dengan menggunakan software Wazzap Migrator dan Bakcuptrans.

1. Wazzap Migrator

Di antara fitur- fitur yang lain, Wazzap Migrator bisa digunakan buat mentransfer pesan WhatsApp dan lampiran mereka dari iPhone ke fitur Android. tidak semacam dr.fone buat iOS, Kamu tidak betul- betul memerlukan iPhone buat melaksanakan transfer, Kamu cuma butuh cadangan iPhone WhatsApp serta fitur Android.

Berikut ini metode memakai Wazzap Migrator buat mentransfer pesan WhatsApp Kamu dari iPhone ke Android.

Memakai aplikasi untuk mentransfer pesan dari Backup iPhone, Kamu pertama- tama hendak butuh buat mengambil cadangan iPhone WhatsApp memakai salah satu extractors Backup iTunes terkenal. Setelah itu simak langkah- langkah yang sangat simpel buat memperoleh mentransfer pesan.

  1. Langkah pertama adalah Dari Google Play Store, men- download Wazzap Migrator App. Meluncurkan App pada fitur Android Kamu serta setelah itu seleksi Arsip iPhone yang berisi pesan- pesan yang mau Kamu transfer.
  2. Langkah 2: Berangkat lewat proses catatan hingga Kamu memperoleh” Konversi Pesan.” Serta sehabis proses konversi berakhir, seleksi apakah Kamu mau aplikasi buat memindahkan pesan dikonversi ke folder WhatsApp Kamu.

2. Backuptrans

bakcuptrans whatsapp iphone ke android

Backuptrans sudah lama jadi pemecahan terkenal buat mentransfer pesan Android WhatsApp dari Android ke iPhone. Program ini pula berjalan satu langkah lebih jauh dengan membenarkan kalau pesan ditransfer dengan benar bergabung pada iPhone Kamu. Perihal ini pula bisa digunakan buat menyalin pesan dari Android serta iPhone ke pc.

Berikut ini metode memakai Backuptrans buat mentransfer pesan WhatsApp dari Android ke iPhone.

  1. Langkah 1: Mulailah dengan memasang Backuptrans ke pc Kamu serta setelah itu jalankan program. Menghubungkan kedua Android serta iPhone ke pc memakai kabel USB Kamu. Program ini hendak memohon Kamu buat membuat cadangan pesan pada fitur Android Kamu.
  2. Langkah 2: Klik pada fitur Android Kamu mau mentransfer pesan dari. Dari opsi yang disajikan, seleksi” Mentransfer Pesan dari Android ke iPhone.”

Memindahkan chat whatsapp dari iphone ke android tidaklah sulit. Dengan perlengkapan yang pas, proses bisa gampang serta dicapai cuma dalam sebagian menit. dr.fone Buat iOS merupakan perlengkapan yang pas buat pekerjaan itu bagaikan perbandingan di atas jelas menampilkan.