penyebab layar iphone mati tapi mesin hidup

Penyebab Layar iPhone Mati Tapi Mesin Hidup

Untuk para pengguna iPhone ada yang tau nggak sih penyebab layar iphone mati tapi mesin hidup ? iya jadi sering tuh ada yang menemukan masalah pada iPhonenya seperti itu, tiba-tiba saja layar iPhonenya gelap/hitam tapi bodynya masih terasa panas yang menandakan mesinnya masih hidup. Kira kira kenapa ya?

Banyak orang menyebutnya dengan istilah black screen untuk masalah seperti ini, atau ada juga yang bilang itu iPhone hang dan saat loading tiba-tiba stuck dan layar berubah warna hitam saja. Nah penyebabnya adalah sebagai berikut.

Penyebab Black Screen Pada iPhone

Untuk kalian yang mengalami masalah seperti ini, jangan terlalu sedih dahulu atau dibawa ke tempat service iPhone karena teknobgt.com punya solusinya untuk mengatasi iPhone black screen, tapi sebelum itu kita akan membahas terlebih dahulu penyebab layar iphone mati tapi mesin hidup :

  1. Ada kesalahan pada Aplikasi yang sedang dijalankan (crash)
  2. Kapasitas internal memori hampir atau sudah penuh sehingga kinerjanya berat
  3. Update sistem operasinya / ISO tidak sempurna atau masih dalam proses mengenal ulang file-file yang ada didalam iPhone.

Cara Mengatasi Layar iPhone Gelap

cara mengatasi black screen

JIka layar iphonenya gelap/hitam atau tiba-tiba berhenti seperti hang, tidak ada respon saat layarnya disentuh ataupun menekan tombol home, power, volum tidak ada respon juga, Anda haru melakukan restart/menghidupkan secara paksa dengan cara berikut ini yang kami rangkum langsung dari Support.apple.com :

  • iPad dengan tombol Utama, iPhone 6s atau versi lebih lama, dengan cara menekan terus tombol Utama dan Atas (atau Samping) hingga muncul logo Apple pada layar.
  •  Kemudian untuk mengatasi layar mati pada iPhone 7,  7 Plus, dan iPod touch (generasi ke-7): caranya dengan menekan terus tombol Atas (atau Samping) dan dikombinasikan dengan tombol Volume Turun hingga muncul logo Apple pada layar.
  •  Dan untuk seri iPhone 8 dan yang terbarunya : Tekan dan lepas dengan cepat pada tombol Volume Naik kemudian Tekan dan lepas cepat pada tombol Volume Bawah, dan yang terakhir dengan menekan terus tombol samping (power) hingga logo Apple muncul pada layar.
  • Untuk mengatasi iPhone 11 yang layar mati tapi mesin masih hidup adalah dengan cara Tekan dan tahan pada tombol power di sebelah kanan atas dan kombinasikan dengan menekan tombol volume naik/turun yang ditahan juga sampai muncul pada perintah ” slide to power of” pada layarnya.
  • Ikuti perintahnya dengan menggeser sampai posisi iPhonenya menjadi mati.
  • Langkah selanjutnya adalah tekan dan tahan tombol power kembali sampai muncul logo apple pada layarnya. dan jika berhasil berarti iPhone sudah kembali normal.

Jika dari langkah-langkah diatas tersebut masih tidak mau menyala juga, coba untuk isi daya terlebih dahulu / charger. dan biarkan hingga 1 atau 2 jam kemudian coba kembali cara seperti diatas lagi. Tapi jika masih tidak bisa juga ada baiknya dibawa saja ke service center iPhone dikota anda. Karena ada kemungkinan terjadi kerusakan pada hardwarenya yaitu LCD atau IC Displaynya juga bisa rusak.