Ini Yang Menyebabkan Google Pixel Tidak Menggunakan Dua Kamera Belakang

TEKNO BANGET, Gadget – Google resmi memperkenalkan 2 Gadget terbaru yaitu Google Pixel 3 dan 3 XL, tetapi ada kejanggalan mengenai dua produk mereka tersebut. Saat produsen lainnya berlomba-lomba menghadirkan Dual Kamera belakang, Google Pixel hanya menyematkan 1 kamera belakang.

Ternyata Google memiliki alasan tersendiri hanya menyematkan satu kamera belakang. Ternyata hal ini dikarenakan penggunaan dua kamera belakang dinilai percuma dan tidak akan memberi manfaat tambahan.

“Kami melihat semua konfigurasi berbeda yang bisa kami dapatkan,” kata VP Product Management Google, Brian Rakowski seperti dikutip dari TechCrunch, Rabu (10/10/2018).

Baca juga : Google Pixel dan Pixel 3 XL: Spesifikasi dan Fitur

“Jika kita akan menambahkan lensa lain, itu tidak akan memberikan kita manfaat dari apa yang telah kita dapatkan dari satu lensa yang sangat bagus,” lanjutnya.

Menurutnya, Google hanya dengan menggunakan satu kamera belakang dan dukungan software seperti digital zoom, pengambilan gambar low-light dan depth perception dapat menghasilkan foto yang memuaskan. Apalagi untuk menciptakan foto portrait dengan efek bokeh serta menghadirkan augmented reality (AR) melalui ARCore.

Namun, bukan berarti Google tidak pernah mempertimbangkan menggunakan kamera belakang tambahan.

Senior Director Product Management Google, Sabrina Ellis mengatakan bahwa perusahaan yang bermarkas di Mountain View ini pernah mempertimbangkan untuk menambahkan lensa wide-angle di belakang.

Baca juga: Google Hadirkan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Tapi akhirnya mereka membuang ide tersebut dan memutuskan untuk menaruh lensa wide-angle di bagian depan bersama dengan satu kamera lainnya.