Home / Berita Pilihan / Google Hadirkan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Google Hadirkan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

TEKNOBANGET, Smartphone – Google luncurkan model terbaru dari Google Pixel pada Selasa (09/10) di sebuah acara yang berlangsung di New York. Model terbaru ini dinamakan Google Pixel 3. Google Pixel sendiri baru saja meletakkan kakinya di pasaran sejak debut mereka dua tahun lalu. Ponsel baru Pixel Google mencerminkan tren industri yang memindahkan perangkat ke layar yang lebih besar dan menambahkan hal baru pada kamera untuk melakukan selfie yang lebih baik.

Google menggunakan Pixel 3 ini untuk menyoroti apa yang dianggap sebagai fitur terbaik dari sistem operasi Android-nya, dengan berkelakar akan mampu menantang Apple dan Samsung dengan perangkat yang dirancang untuk konsumen strata atas. Generasi ketiga Pixel ini juga hadir dalam dua ukuran, Pixel 3 dan Pixel 3 XL, dan keduanya menampilkan layar definisi tinggi dan luas. Ini adalah pertama kalinya Google merangkul format tersebut, yang diadopsi Apple tahun lalu dengan iPhone X-nya. Google sendiri mengambil harga di bawah Apple untuk Pixel 3. Bahkan, mereka harus mempekerjakan fotografer profesional, Annie Leibovitz untuk mengambil gambar dengan Pixel terbaru dalam upaya untuk meyakinkan konsumen apabila kamera mereka memang lebih unggul daripada iPhone XS yang dirilis Apple pada bulan lalu.

Google Pixel 3 akan tersedia pada 18 Oktober dan dijual dengan harga mulai dari 799 USD, 200 USD lebih murah daripada iPhone XS yang paling murah. Google juga mengambil pendekatan yang lebih global untuk peluncuran Pixel 3 dan Pixel 3 XL, dengan menawarkan di 13 negara, termasuk Jepang, Irlandia, Taiwan, dan Prancis. Sebelumnya, rilis resmi Google Pixel 2 hanya terdapat di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Spanyol, India, dan Singapura.

Selain Pixel 3 dan Pixel 3 XL, Google juga meluncurkan tablet bernama Pixel Slate dan perangkat baru yang disebut Home Hub yang berpasangan dengan layar kecil dengan speaker yang terhubung ke internet. Perangkat yang mirip dengan Amazon’s Echo Show dan perangkat Facebook yang baru, Portal. Dan sekali lagi, Google menyerang para pesaingnya dengan harga lebih terjangkau. Home Hub akan dijual seharga 149 USD saat tersedia pada 22 Oktober. Di sisi lain, versi baru Echo Show mulai dari 229 USD, sementara Portal milik Facebook paling murah dijual seharga 199 USD.

Seperti biasa, Pixel sangat fokus pada Google Search, Google Maps, asisten digital, dan layanan video YouTube. Dan di lain sisi, Pixel sejauh ini telah menghasilkan lebih banyak perhatian media daripada penjualan mereka. Google hanya menjual sekitar 7 juta Pixel selama dua tahun terakhir, hampir tak terlihat pada 3,6 miliar ponsel yang dikirim selama waktu itu, menurut perusahaan riset International Data Corp. Google juga tidak mengungkapkan pengiriman ponselnya, tidak seperti Apple, yang telah menjual sekitar 388 juta iPhone sejak Pixel pertama dirilis pada bulan Oktober 2016.