Home / Gadget / Google Pixel dan Pixel 3 XL: Spesifikasi dan Fitur

Google Pixel dan Pixel 3 XL: Spesifikasi dan Fitur

TEKNO BANGET, Smartphone –  Google telah meluncurkan smartphone unggulan mereka, Google Pixel 3 di New York, pada hari Selasa (09/10) untuk bersaing lebih baik dengan pesaing global mereka saat ini, Samsung dan Apple. Perusahaan ini merilis dua versi perangkat, Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Kedua ponsel ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dan berjalan di Android 9.0 Pie.

Harga Google Pixel 3 Harga yang ditawarkan mulai dari 799 USD untuk Pixel 3, dan 899 USD untuk Pixel 3 XL, dengan varian warna Just Black, Clearly White dan Not Pink. Untuk peluncuran kali ini, Google memilih menyediakan rilis awal mereka di 13 negara, yaitu Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Spanyol, India, Singapura, Jepang, Irlandia, Taiwan, Prancis.

Desain

Dari segi penampilan, kedua ponsel terbaru Pixel tidak memiliki perubahan desain yang drastis dibandingkan dengan seri Pixel 2, dan mereka jelas-jelas mengikuti desain yang diperkenalkan Google dengan ponsel Pixel generasi pertama pada tahun 2016. Pixel 3 XL memiliki notch, QHD + touchscreen dengan bezel ultra tipis dan rasio layar yang besar, sedangkan Pixel 3 hadir dengan layar kemampuan HDR 5,5 inci, FHD + OLED dan memiliki aspek rasio standar 18:9. Pixel 3 dan Pixel 3 XL menampilkan layar selalu aktif yang menampilkan pemberitahuan dan waktu bahkan ketika perangkat terkunci. Perangkat ini juga dilengkapi speaker stereo front-firing ganda dan Google menjanjikan pengalaman audio unik yang luar biasa.

Prosesor, Baterai, Penyimpanan

Selain itu, Pixel 3 didukung oleh prosesor Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64GB dan 128GB. Pixel 3 XL memiliki baterai 3430mAh, sedangkan model yang lebih kecil akan datang dengan baterai 2915mAh. Tidak ada fitur headphone jack atau dukungan kartu microSD. Baik Pixel 3 dan Pixel 3 XL memiliki IP68 tahan air dan debu. Kedua ponsel akan mendukung pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Active Edge

Kedua smartphone ini menampilkan sesuatu yang disebut Active Edge, yang memungkinkan pengguna untuk meluncurkan fitur tertentu hanya dengan meremas dua sisi dari ponsel bagian bawah. Secara default, fitur ini akan meluncurkan Asisten Google.

Kamera

Pixel 3 dan Pixel 3 XL tetap memilih sistem kamera lensa tunggal di bagian belakang. Kamera utama ini dipersenjatai dengan kamera tunggal 12.2MP dengan piksel 1,4μm dan aperture f/1.8 yang lebih lebar. Dan meskipun memiliki sistem kamera belakang tunggal, Pixel 3 menawarkan Portrait Mode yang menggunakan perangkat lunak yang digerakkan bokeh blur. Namun Google memasangkan sistem kamera depan ganda 8MP, dengan kamera sekundernya memiliki kemampuan super-wide. Google juga memperkenalkan fitur kamera baru yang disebut Top Shot, yang memanfaatkan pembelajaran mesin untuk menemukan foto yang bagus di sekitar foto Anda di mana orang-orang tersenyum dengan mata terbuka, fitur yang juga dimiliki Samsung Galaxy Note 9.