BANSOS ANAK SEKOLAH

Tahun 2021, Anak Sekolah Dapat BLT Rp3,4 Juta! Ini Persyaratannya…

Di tahun 2021 ini, Pemerintah secara resmi meluncurkan program baru dalam penyaluran dana bantuan sosial (bansos) tunai. Program baru ini adalah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Anak sekolah dengan total Rp 3,4 Juta setahun.

BLT senilai Rp 3,4 Juta itu adalah total dalam 1 tahun dimana rinciannya adalah sebagai berikut :

  • Siswa SD/MI atau sederajat mendapatkan bantuan sebesar Rp 900.000/tahun atau Rp 75.000/bulan.
  • Siswa SMP/MTS atau sederajat mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.500.000/tahun atau Rp 125.000/bulan
  • Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat mendapatkan bantuan sebesar Rp 2.000.000/tahun atau Rp 166.000/bulan

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bahwa BLT ini diharapkan bisa memberikan banyak manfaat untuk menunjang pembelajaran dengan sistem daring ini selama pandemi yang masih saja terus tumbuh.

Baca Juga Begini Cara Daftar Bantuan BLT UKM Senilai Rp 2,4Juta

Adapun syarat untuk Siswa atau anak sekolah yang bisa mendapatkan BLT ini adalah keluarga mereka yang masuk dalam Program keluarga Harapan (PKH). Dimana PKH itu sendiri merupakan salah satu program pemerintah dalam pemberian bantuan sosial masyarakat keluarga miskin yang sudah ditetapkan dan terdaftar sebagai penerima manfaat. atau sering disebut Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca Juga : Syarat Dan Cara Mencairkan Bansos BLT Anak Sekolah Rp3,4 Juta

Program BLT untuk anak sekolah yang total nilainya Rp 3,4 juta ini diberikan dalam waktu 1 tahun dengan pencairannya sebanyak 4 kali yaitu bulan Januari, April, Juli dan Oktober. Pencairan dana batuannya bisa melalui Bank negara yang telah ditunjuk sebagai penyelenggara penyerahan bantuan tunai diantaranya Bank BRI, Mandiri, BNI dan BTN.

Baca Juga Langkah-Langkah Daftar DTKS.KEMENSOS.GO.ID KIS Agar Bisa Mendapatkan Bansos Tunai

Baca Juga  Daftar Link Pelayanan Online Disdukcapil Kota Balikpapan

83 comments

  1. Untuk mendapatkan bantuan

  2. Mohon tidak semua anak dari keluarga miskin masuk PKH,dan mohon di tinjau ulang bahwa kelurga yg terdaftar PKH tidak semua miskin,da selama ini hanya Anak anak PKH yg selalu di perhatikan,,,,,,,tolong Bu PKH di tinjau ulang .

  3. Nani Ardila Laraga

    Semoga dapat deh tahun ini, orang tua saya nelayan dan iburumah tangga tapi saya tidak perna mendapat bantuan apa”, malahan anak PNS dan orang berada selalu dapat bantuan, tolong di tinjau lagi.

  4. Adesta suriani laoli

    Saya sangat membutuh kan dana ini

  5. Saran : harus ada peraturan untuk yg sekolah swasta speti MTs MA kalo ngasih BLT ke murid jngn dipotong dr skolah,,, krna bnyk skolah yg sprti itu alsan infaq dll

    • Saya tdk pernah dpt bantuan dari dulu sampai skarang,,, anak saya ud umur 9 tahun. Kelas 4SD yg nnny bantuan PKH, BLT atu UMkm,,, suami saya wiraswasta,,,, kdang kerja kadang nggak… Saya rakyat kurang mampu

  6. Percuma komentar juga gak akan pernah di tanggapin, alhamdulillah bersyukur dengan usaha sendiri tidak usah ada bantuan sekalian aja

  7. Harapan bantuan pemerintah dapat lebih merata. Dikeluarga saya sendiri ada 4 anak yang skolah saya dan 3 adik sya yang masih sekolah dasar tapi tidak pernah dapet bantuan pemerintah apapun kip ataupun pkh.

  8. Saya berharap pemerintah dapat mengerti terhadap anak anak yang ,kekurangan . Saya selama pandemi ini tidak di kasih uang SPP dan uang saku oleh orang tua saya karena faktor ekonomi

  9. Saya sangat membutuhkan dana ini

  10. Saya sangat membutuhkan bantuan ini

  11. Saya ingin dapat bantuan ini karena anak saya 2 masih butuh biaya sekolah,karena suami saya cuma kerja buruh bengkel.

  12. Saya miskin tapi keluarga saya tidak mempunyai kartu PKH ataupun apa, bahkan tidak pernah dapat bantuan apa” kecuali di tahun 2020 dapat BLT cuman 3× itu pun tidak seperti lainya

    • Assalammualaikum wr.wb
      Saya Nursepti yana saya berasal dari orang yang tidak mampu namun saya tidak mempunyai kartu PKH, saya anak ke-2 dari 3 saudara saya dari kecil dibesarkan oleh ibu saya, karna saat saya duduk dikelas 4 SD ibu dan ayah saya cerai dan sekarang saya sudah duduk dibangku SMA, ibu saya selalu semangat berkerja demi anak² apapun pekerjaan yang halal selalu dikerjakan ibu saya demi anak² nya, saya jarang sekali mendapatkan bantuan dari pemerintah dengan alasan saya tidak mempunyai kartu KiP, kartu PIP, kartu PKH dll.semoga pemerintah mengerti 🙏
      Waalaikumsalam we.wb

  13. Saya buat beli baju sklh butuh dana ini

  14. Tolang di tinjau ulang daftar penerima pkh,Atau bantuan yg lainnya, karena Msh banyak yg belum terdaftar Sebagai penerima bantuan, yg pada dasarnya mereka tergolong sbg rakyat miskin Dan terdampak covid 19.Itu semua di sebabkan Kurangnya transparansi, dan kurangnya kepedulian trhd warga oleh pemerintahan desa… Dan bs jd ini terjadi bukan hanya di desa saya.. Sekali lg tolong di tinjau ulang mekanismenya,,..kami yakin dan percaya Program2 bantuan dari PEMERINTAH PUSAT sangat2lah bagus krn sedikit banyak dapat membantu masyarakat terutama yg terdampak oleh pandemi ini.. Oleh krn itu janganlah keyakinan dan kepercayaan kami hilang karena segelintir oknum ..!!!!

  15. Buat beli keperluan sekolah

  16. Banyak jg yg blm dpt, dan bnyk jg yg ga tepat sasaran… !!! Ini semua membuat cemburu sosial n kesenjangan sosial.. Dampaknya sangat buruk di kalangan masyarakat bawah…Di awal tahun 2021 tolong di benahi kembali mekanismenya.. Mana yg ber hak dan mana yg tdk ber hak mendapatkan bantuan trsb..

  17. PKH terus yg dapat….coba cek lapangan siapa saja yg membutuhkan

  18. Bener ga nih

  19. Anak saya juga blm prnah mndapatkn padah punya kartu kip juga

  20. Saya miskin tapi keluarga saya tidak mempunyai kartu PKH ataupun apa, bahkan tidak pernah dapat bantuan apa” kecuali di tahun 2020 dapat BLT cuman 3× itu pun tidak seperti lainya

  21. Bila aku mendapatkan bantuan ini aku mau buat beli buku, aku belum beli buku karena belum punya uang

  22. Assalamualaikum pak
    Kami dari siswa smk 1 lubuk basung kab agam sangat mrmbutuh kan dana untuk biaya sekolahan kmi

  23. Assalamualaikum pak
    Kami dari siswa smk 1 lubuk basung kab agam sangat mrmbutuh kan dana untuk biaya sekolahan kmi
    Karna perlengkapan sekolah saya belum di lengkapi di karena kan tidak ada uang

  24. Ketut ari bidayani

    Semoga aja dapat karna ortu ku cuma pedagang sayur aminn

  25. Zidni Thoriqul Z

    Untuk beli perlengkapan sekolah

  26. saya butuh untuk membeli perlengkapan sekolah

  27. Yang dapat pkh sala sasaran masak orang mampu/kaya dapat bantuan pkh sedangkan yang miskin gigit jari liat si kaya dapat bantuan

  28. Buat beli perlengkapan sekolah dan bayar uang sekolah

  29. ga pernah adil.pengurus setempatnya, sy seorg single parent dgn 3 anak ga pernah dpt bantuan apapun, yg dapet malah yg hidupnya berkecukupan dimanakah keadilan

  30. semoga bantuan ini merata utk semua siswa yang kekurangan

  31. Saya org miskin dapet ga dapet urusan pemerintahan gapernah dapat
    Sesekali liat org plosok pak yg gak tau ap itu pkh.
    Banyak yg lebih membutuhkan contohnya saya

  32. Saya dari SD sampai SMK belum pernah dapat beasiswa semoga aja dapat bansos

  33. Keluarga saya adalah orang yg tidak mampu

  34. Saya mau beli perlengkapan sekolah

  35. Saya ingin membeli semua perlengkapan sekolah supaya tdk minjam” lg sama teman

  36. Saya ingin mendapatkan bantuan sekolah untuk bisa beli hp soalnya saya hp 1 saya buat belajar online sama adek saya

  37. Blt.si apa pak kami yg sebagai tukang palkir ga pernah dapat bantuan apa2 tolong di surve ulang pak apalagi ank skolah saya

  38. Preti Sinta Ramadani

    Butuh banget buat bayar spp

  39. Lucu orang dapat kita yg pas Pasan tidak dapat ,biaya sekolah mahal ini yg salah pemerintah pusat atau daerah

  40. Sya solikhah warga desa samudra rt05 rw01, kec.gumelar kab.banyumas sya mau daftar pkh, tp d daerah sya pengurus pkhnya pilih kasih, mentingin orang orang terdekatnya aja, sya mau daftar langsung ke pusat aja, tlong bantu sya

  41. Yang udah dapat bantuan dapat terus ,sementara ada yang tidak pernah dapat ya hanya dengar orang cerita sedih. Tolongue dikaji ulang

  42. Saya sebagai seorang siswa tidak pernah merasakan uang dari pemerintah baik itu biaya siswa,dana boss, dan BLT dari saya SD sampai dg SMA, di daerah saya yg di beri bantuan mlah orang² kaya yg memiliki mobil, sedangkan yg miskin hnya di pndang sebelah mata
    Sya hnya sorang siswa pencari belum untuk memenuhi kebutuhan sekolah

    Tolong lah🙏 kepada pemerintah beri lah keadilan kepada rakyat mu ini

  43. Bagaimana caranya ibu mènsos,kami dlm keadaan hidup yg pas-” san bahkan sering kekurangan,tp blm pernah/tdk masuk dlm kategori yg mndapatkan PKH.

  44. Saya ingin bansos tapi ortu saya nggk ikut pkh

  45. Bagaimana caranya ibu Mensos kami dlm keadaan hidup pas”dan bukan blom pernah menerima mendapatkan PKH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *