mudik-lebaran-gratis-2023

Mau Pulang Kampung? Buruan Daftar Mudik Gratis 2023 Disini!

Mudik Gratis 2023 – Mudik Lebaran menjadi sebuah tradisi tahunan yang wajib dilakukan bagi mereka-mereka yang jauh dari keluarga. Mau itu jauh karena pekerjaan ataupun memang sudah pindah rumah, semuanya berbondong-bondong pulang ke kampung halaman mereka untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat.

Mudik Lebaran tahun ini juga menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang di Indonesia, karena tidak ada lagi larangan dari pemerintah karena pandemi seperti tahun-tahun sebelumnya. Tentunya ini adalah kesempatan untuk bersatu kembali dengan keluarga dan teman-teman di kampung halaman setelah sekian lama berpisah.

Untuk itu Anda bisa memanfaatkan Program Mudik Gratis 2023 yang diadakan oleh Pemerintah ataupun Swasta. Disini Teknobgt sudah merangkum beberapa Link Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2023. Tapi, sebelum itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam persiapan pulang kampung.

mudik-lebaran-2023
Ilustrasi mudik bersama keluarga(SHUTTERSTOCK)

Daftar Program Mudik Lebaran Gratis 2023

Tujuan dihadirkannya Program mudik gratis oleh instansi pemerintah ini adalah mengurangi kemacetan, mengurangi jumlah pemudik pengguna sepeda motor, dan mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas. Berikut beberapa mudik gratis yang diselenggarakan berbagai instansi:

1. KIMIA FARMA –>> DAFTAR DISINI

Pendaftaran mulai dari tanggal 28 Maret 2023

2. PT PLN (Persero) –>> DAFTAR DISINI

Pendaftaran mulai dari tanggal 29 Maret 2023

3. KEMENHUB –>> DAFTAR DISINI

Mudik Gratis dari Kementerian Perubungan ini menggunakan 2 moda angkutan, yaitu Kereta Api dan Kapal Laut.

Pendaftaran dimulai pada 1 Maret 2023

4. POLRI PRESISI –>> DAFTAR DISINI

Pendaftaran: 29 Maret 2023

5. PEGADAIAN –>> DAFTAR DISINI

5 Hal Penting Untuk Disiapkan Sebelum Mudik

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda berencana untuk mudik Lebaran:

  1. Pastikan Anda dalam kondisi sehat, untuk itu wajib mempersiapkan diri dengan beristirahat cukup, dan membawa obat-obat yang diperlukan.
  2. Jika pergi mudik dengan kendaraan sendiri wajib untuk mengecek kondisi kendaraan, seperti Ban, Lampu, Rem dan paling utama adalah mesinnya.
  3. Pilih waktu yang tepat untuk menghindari kemacetan, jika punya banyak waktu bisa berangkat sebelum Cuti Bersama.
  4. Mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan.
  5. Gunakan transportasi umum berbayar atau ikut program Mudik Lebaran Gratis 2023.

Mudik Lebaran dapat menjadi momen yang menyenangkan dan berkesan jika dilakukan dengan persiapan yang baik. Pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik, memilih waktu yang tepat, dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian, Anda dapat menikmati momen berharga bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman Anda.