kelebihan dan kekurangan yowhatsapp

Social Media: Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Yowhatsapp

YoWhatsapp baru-baru ini sudah diluncurkan oleh para pengembang aplikasi yang bernama Yousef Al-Basha. Ia merupakan salah satu editor aplikasi dan penggila mod yang sudah menambahkan beberapa fitur,kamu juga wajib mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan yowhatsapp ini.

Sehingga dapat membuat APK YoWa menonjol dari seluruh Mod Whatsapp lainnya. YoWa APK versi terbaru merupakan versi modifikasi dari APK WhatsApp asli yang tersedia di internet.

Berikut Mengenal Apa Itu YoWhatsapp

Para pengembang aplikasi akan terus memperbaikinya setiap kali versi terbaru dari pengembang WhatsApp resmi tiba di Google Play Store. Jadi dapat dibilang YoWhatsApp, dikenal sebagai YOWA.

Dimana merupakan versi terakhir dari APK WhatsApp asli yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa langsung mencoba semua fitur menariknya.

Sementara itu, kamu juga bisa mengunduh Aplikasi YoWa dari situs dengan cara mengklik tombol unduh. Aplikasi ini telah banyak digunakan oleh jutaan orang di dunia.

Namun, dikaruniai aplikasi ini tidak bisa memperoleh pembaruan untuk waktu yang lama. Bahkan, banyak orang yang mengalami bug, masalah aplikasi mogok, serta kinerja YoWhatsApp menjadi buruk.

Berikut Ini Fitur dari YoWhatsApp

Tentang Aplikasi YoWhatsapp

Apabila kamu memilih YoWa yang mempunyai fitur maksimal. Maka akan langsung menemukannya di YoWa. Aplikasi Mod ini sudah menjadi pilihan yang dipertimbangkan antara WhatsApp Mod lainnya yang sudah banyak tersebar di internet.

  1. Kustomisasi Tema Modern

Jika kamu bosan dengan UI alias user interface pada Whatsapp original yang hanya begitu-begitu saja. Maka kamu tipe orang yang mudah bosanan, bahkan akan merasa monoton dengan WhatsApp yang tampilannya berwarna hijau default.

Jadi, solusinya hanya menggunakan dengan YoWa, karena WA Mod ini bisa digunakan untuk mengunduh tema yang keren dan unik di dalamnya. Aplikasi ini juga sudah menyediakan berbagai macam pilihan tema yang banyak sekali.

Bahkan kamu dapat mengubah atau melakukan kustomisasi tema sesuai dengan keinginan dan selera. Agar bisa menerapkan tema YoWhatsapp ini kamu tidak perlu membayar.

Hal ini karena berasal dari pihak pengembangnya yang sudah menyediakan tema WhatsApp Mod nya secara gratis dan bebas di akses. Untuk menyesuaikan atau kustom tema, kamu hanya perlu mengunjungi YoThemes di pengaturan.

Kemudian, bisa install tema atau melakukan kustomisasi tema disana. Jadi kamu bebas menikmati seluruh tema yang sudah ada.

  1. Kirim Chat Tanpa Menyimpan Kontak

Jika pada WhatsApp original, untuk chatting ke orang lain, kamu harus menyimpan kontaknya terlebih dahulu. Berbeda halnya, dengan YoWa yang memungkinkan kamu mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan kontak terlebih dahulu.

Fitur ini sangat cocok sekali untuk orang yang tidak ingin menyimpan kontak di WhatsApp. Melalui YoWhatsapp kamu juga bisa langsung mencatat nomor tujuan, jika ingin kirim pesan tanpa harus menyimpan nomornya dengan fitur chat ke nomor baru.

  1. Story dan Chatting Anti Hapus

Ada berbagai macam fitur keren, yakni pesan anti penghapusan dan anti hapus story. Melalui fitur ini kamu bisa membaca pesan yang sudah di hapus untuk semua orang.

Bahkan, bisa langsung melihat story yang sudah dihapus oleh pemiliknya. Di mana fitur ini tidak akan kamu dapatkan pada aplikasi WhatsApp Original.

Sementara itu, untuk story yang dihapus, kamu akan tetap bisa melihatnya dalam jangka waktu 24 jam. Hal ini juga dapat digunakan untuk bisa melihat story orang lain yang salah kirim.

Bahkan, story yang sudah di hapus selama masih dalam jangka waktu tersebut. Sementara itu, pengguna WA original, merasa jika pemakai WA Mod sangat meresahkan karena fitur ini.

  1. Emoji dan Stiker Bervariasi

Emoji yang menarik dan lucu juga banyak disukai oleh beberapa orang. Bahkan, dengan YoWa, kamu bisa langsung menemukan dan menambahkan emoji yang sekiranya dibutuhkan.

YoWhatsApp juga memiliki banyak sekali emoji theme yang tidak akan kamu dapatkan melalui WA resmi. Sementara itu, emoji bisa juga menginstall dan menambahkan ratusan. Bahkan, sampai ribuan stiker keren tanpa harus kamu membayar.

Bagi kamu yang ingin memiliki emoji dan stikernya bisa download terlebih dahulu. Adapun cara membuat stiker WA melalui YoWa, di bawah ini:

  • Pertama, bisa membuka salah satu ruang obrolan yang ada melalui akun WA milikmu. Selanjutnya, langsung buka tombol “Attach” yang memiliki simbol seperti klip kertas. Kemudian, bisa klik ikon “Stiker”.
  • Berikutnya, pilihlah gambar yang akan dibuat stiker dari laptop atau komputer yang digunakan. Kemudian, bisa langsung klik gambar sesuai dengan keinginan. Selanjutnya, bisa klik “Kirim” untuk mengirim stiker yang sudah selesai dibuat.
  • Kemudian, kamu juga bisa menyimpan stiker tersebut. Berikutnya, bisa langsung dikirimkan kepada pengguna lain sesuai keinginan kamu.

Chat Reaction

Sama dengan aplikasi WA yang ada di handphone, fitur Chat Reaction kini juga hadir pada layanan YoWatsApp. Melalui fitur ini, pada pengguna YoWa bisa langsung melakukan reaksi atas pesan yang diterimanya.

VC dengan Banyak Orang Sekaligus

Bagi beberapa orang yang suka melakukan panggilan Video Call, sepertinya akan cocok jika menggunakan YoWa. Hal ini karena YoWa bisa melakukan panggilan video dengan jumlah pengguna maksimal 8 orang.

Bahkan, cocok sekali bagi kamu yang suka sekali VC dengan teman satu sirkel. Tentunya, jika banyak orang yang berkumpul, pastinya akan seru untuk mengobrol satu sama lainnya.

Mengirim File Ukuran Besar

Pada umumnya, WhatsApp original hanya dapat memberikan akses untuk mengirim file (dokumen, gambar, dan video) dengan batas maksimal sekitar 16 MB. Bahkan, YoWhatsapp terlalu kecil jika untuk file video.

Hal ini karena smartphone memerlukan lebih dari 16 MB hanya untuk merekam video durasi 5 menit. Apalagi untuk handphone yang mempunyai resolusi kamera dan resolusi merekam video yang tinggi.

Jadi tentunya kamu akan memerlukan lebih banyak kapasitas. Apabila kamu ingin mengirimkan video dengan menggunakan WA original berukuran lebih dari 16 MB tentu tidak akan bisa.

Solusinya kamu harus bisa menggunakan YoWa, karena dapat mengirimkan video sampai batas maksimalnya 70 MB. Hal ini tentunya melebihi batas maksimal yang besar ketimbang WhatsApp originalnya.

Banyak Opsi Pengaturan Privasi

Hanya dengan menggunakan Aplikasi YoWhatsApp memungkinkan kamu dapat mengatur privasi dengan lebih banyak opsi. Mulai dari melakukan custom kapan terakhir dilihat, menyembunyikan status terakhir dilihat, status online, serta centang biru.

Apabila kamu ingin mengaktifkan privasi terakhir dilihat, maka orang lain akan berpikir jika belum aktif lagi atau online kembali setelah mematikan terakhir dilihat. Kamu dapat memunculkan terakhir dilihat pada tanggal dimana mematikannya.

Bahkan, kamu bisa juga dapat menyembunyikan tanggal tersebut agar tidak terlihat. Namun, ketika kamu menyembunyikan centang biru, maka tetap bisa melihat status pesan apakah orang lain sudah melihat dan menerima pesan yang dikirimkan.

Hal, ini tentunya berbeda dengan WA original, apalagi jika kamu menyembunyikan privasi ini. Maka kamu tidak akan langsung bisa melihat status pesan tersebut melalui YoWhatsapp.

Sementara itu, kamu juga bisa melihat status orang lain, tanpa harus terlihat oleh pemilik statusnya. Kemudian, untuk memperlihatkannya, kamu hanya perlu melakukan tap pada opsi centang dua (dilihat) pada saat melihat status.

Cara Mudah Download YoWa Terbaru

Download Aplikasi YoWhatsapp

>>> Unduh Aplikasi <<<

Apabila kamu tertarik untuk menggunakan YoWa dan ingin sekali mencoba menikmati banyak fitur di dalamnya. Tentunya kamu harus bisa mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Agar memudahkan kamu mendapatkannya, telah tersedia link untuk versi terbaru dari YoWhatsApp. Perlu kamu ketahui, bila versi YoWa akan terus update mengikuti perkembangan dari developer resminya.

Jadi, bisa dipastikan jika link download YoWa akan terus diperbarui. Apabila ada update terbaru, kamu bisa mengunduh aplikasinya tanpa error.

Link YoWa juga bisa kamu gunakan untuk melakukan update aplikasi ke versi terbaru. Caranya sebenarnya sama saja dengan instalasi Apk seperti biasanya. Jadi, bisa kamu timpa saja aplikasi terbaru ini ke YoWa yang sebelumnya.

Cara untuk Install Aplikasi YoWA

Agar bisa melakukan instalasi aplikasi YoWhatsApp, sebenarnya berbeda dengan menginstal aplikasi WhatsApp Messenger versi resminya dari Play Store. Untuk cara instalasinya, kamu hanya perlu melakukan beberapa hal penting terlebih dahulu.

  1. Pertama-tama, kamu harus mencadangkan data-data WhatsApp terlebih dahulu. Sebelumnya kamu harus menginstal aplikasi YoWa. Jadi harus memastikan jika kamu sudah menghapus aplikasi WhatsApp original dari smartphone.
  2. Kemudian, kamu dipersilakan untuk download YoWa melalui link di atas. Kemudian, bisa langsung buka Pengaturan di HP kamu.
  3. Selanjutnya, kamu wajib buka menu Keamanan lalu aktifkan pengaturan Install aplikasi yang tidak dikenal. Kemudian, bisa buka File Manager dan carilah aplikasi yang telah kamu unduh.
  4. Selanjutnya, bisa melakukan instalasi seperti biasa dan tunggu hingga prosesnya selesai. Jadi sekarang, kamu sudah bisa menggunakan YoWa dengan fitur keren di dalamnya.

Fitur Menarik Lainnya dari YoWa

Selain fitur yang ada di atas, ternyata Aplikasi YoWhatsapp juga memiliki fitur lainnya. Berikut ini sudah ada beberapa fitur menarik dari YoWa yang wajib diketahui.

  1. Kirim Gambar Dalam Resolusi Penuh

Umumnya, bila mengirim gambar di WhatsApp selalu bermasalah hal ini karena gambar yang dikirim tidak diterima dengan kualitas sama. Jadi akan ada sedikit penurunan kualitas foto yang dikirim atau terima.

Namun, hanya dengan YoWa, kamu bisa mengirim gambar berukuran sampai 18 MB dan kualitas gambar tidak akan berkurang. Gambar nantinya akan dikirim atau diterima sama seperti sebelumnya.

Ini merupakan salah satu fitur sangat penting bagi kamu, jika ingin menggunakan Whatsapp untuk mengirim gambar. Oleh karena itu, Install YoWhatsapp sekarang juga untuk menikmati lebih banyak fitur keren dan mod keren.

  1. Kirim Lebih Dari 10 Gambar Sekaligus

Untuk Versi aslinya tidak akan mengizinkan penggunanya mengirim lebih dari 10 gambar sekaligus. Namun, dengan bantuan YoWa, kamu bisa lebih mudah mengirim lebih dari 10 Gambar sekaligus.

  1. Kirim Video Hingga 700 MB

Biasanya, WhatsApp Resmi akan membatasi ukuran video dan tidak mengizinkan para pengguna mengirim file berukuran besar. Dalam kasus seperti ini, kamu bisa langsung mengirim video sampai 700 MB dengan bantuan YoWhatsapp APK.

  1. Loker Whatsapp Bawaan

Terkadang, kamu pasti menerima pesan, gambar, dan video WhatsApp yang tidak dimaksudkan untuk dilihat orang lain. Melalui YoWa ini sudah tersedia pengunci aplikasi pihak ketiga.

Bahkan, juga ada fitur inbuilt terintegrasi yang sudah ada di YoWa itu sendiri. Oleh karena itu, kamu bisa menjaga WhatsApp lebih aman dari orang lain.

Apakah YoWa Aman untuk Digunakan?

Sebenarnya, kamu tidak akan merasa kesulitan jika menggunakan YoWhatsapp. Hal ini karena, server untuk semua mod sama, hanya saja ada satu server tempat semua transfer data terjadi.

Jadi tidak akan ada masalah jika kamu menggunakan mod WhatsApp apapun. Seluruh mod APK sudah aman dan terjamin keamanannya.

Untuk mendapatkan YoWa ini kamu harus download terlebih dahulu agar semua fiturnya bisa dinikmati. Melalui Aplikasi YoWhatsapp kamu bebas berkreasi dengan berbagai fitur di dalamnya.