hacker background

Cara Membuat Hacker Background Yang Viral di Medsos

Hacker Background menjadi trending setelah ada kasus pembobolan data pemerintah oleh seseorang yang bernama bjorka, buat kalian yang mau gaya-gayaan wajib membuatnya.

Setelah ramai di twitter tentang pembobolan data, tiba-tiba muncul lagi video yang didalamnya menampilkan seorang anggota kepolisian yang sedang santai seolah-olah sedang memantau keamanan data center.

Usut punya usut, yang ditampilkan ke layar TV itu adalah Hacker Background. Dari video itulah banyak orang yang mengikuti gayanya dengan menampilkan video seperti sedang memantau pembobolan data.

Apa Itu Hacker Background

Hacker Background adalah sebuah tampilan layar komputer/laptop yang dibuat seperti sedang memantau atau meretas data layaknya hacker profesional yang ada di film.

Hacker atau peretas yang kita tau dari film memang sangat identik dengan layar hitam beserta tulisan dan angka warna hijau.

Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah dari beberapa situs simulator hacker atau situs tampilan lainnya. Adapun langkah-langkah membuat layar Hacker Background adalah sebagai berikut :

Cara Membuat Background Hacker

Cara Membuat Hacker Background Terbaru
Cara Membuat Hacker_Background Terbaru (image: facebook)

Cara 1 : Via Youtube

  1. Masuk ke situs youtube.com
  2. Kemudian pada kolom pencarian, ketikkan “Hacker Background”
  3. Akan ada banyak video yang bisa kamu gunakan, Pilih sesuai seleramu
  4. Play videonya dan tampilkan secara fullscreen.
  5. Agar tidak ada iklan yang muncul, kamu bisa menggunakan Youtube Premium Gratis

Cara 2 : Via Command Promp

Dikutip dari WikiHow, kamu juga bisa menggunakan fitur Command Prompt bawaan Windows, Adapun cara membuatnya adalah sebagai berikut :

  • Buka fungsi “Run” di komputer dengan cara klik icon Windows di pojok kiri bawah
  • Pada kolom “RUN”, ketikkan perintah “CMD atau Command Prompt”
  • Ada banyak perintah yang dapat digunakan di Windows Command Prompt dan Apple Terminal untuk menjalankan perintah atau permintaan informasi.
  • Yang akan kita praktekkan adalah memerintahkan cek koneksi dengan google. Berikut pesan yang diketik di Cmd:
    • color a (untuk mengubah teks putih menjadi hijau)
    • dir
    • ipconfig
    • tree
    • ping google.com

Cara 3 : Via hackertype.net

Situs web ini membuat teks seperti hacker dengan kecepatan akan mengejutkan mereka yang menonton, seolah sedang meretas data.

Ada kelemahan dari situs hackertype.net yaitu kode mirip hacker yang dimunculkanterlalu cepat, sehinga tidak natural seperti keadaan normal biasanya.

Cara 4 : via Hacker Simulator

Simulator hacker yang dimaksud ini adalah geektyper.com. Kamu bisa mengaksesnya untuk mendapatkan tampilan seolah-olah sedang melakukan peretasan.

Banyak orang yang mengklaim ini sangat realistis, seperti bisa klik folder untuk menjalankan perintah (Palsu).

Nah, seperti itulah beberapa cara untuk membuat Hacker Background di komputer atau laptop. Setelah kamu pilih cara mana yang ingin digunakan, kamu bisa mulai merekam aktivtasmu dari belakang agar terlihat realistis.