social spy whatsapp

Social Media: Social Spy WhatsApp Aplikasi untuk Intip Chat Orang Lain

Pernah dengar ada sebuah aplikasi yang bisa menyadap obrolan orang lain di whatsapp, Social spy WhatsApp adalah aplikasi tersebut. Dengan menggunakan app yang bisa diunduh gratis ini, kamu bisa mengintip obrolan atau chat orang lain.

Kalau ada aplikasi ini berarti melakukan obrolan di whatsapp atau WA sudah tidak aman dong? Sebenarnya, tidak seperti itu, karena tidak semua orang berhasil saat menggunakannya. Banyak yang gagal di bagian verifikasi sehingga tidak bisa menyadap.

Namun, pada intinya di dunia maya memang cukup sulit untuk menjaga privasi. Bahkan data yang sudah dilindungi secara maksimal juga ada kemungkinan bocor.

Kalau kamu ingin menyadap obrolan seseorang melalui app ini, maka harus menuruti langkah-langkahnya dengan benar sehingga tidak gagal. Kali ini, kami akan membagikan informasi bagaimana cara menyadap menggunakan social spy WA.

Apa Itu Social Spy WhatsApp?

Apa Itu Social Spy WhatsApp

Pertama-tama, mari mengenal aplikasinya terlebih dahulu. Terutama bagi kamu yang baru pertama kali mendengar atau mengetahui mengenai app non-resmi ini.

Seperti yang sudah dibahas tentang SocialSpy Whatsapp Apk yang merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang memiliki fungsi untuk melihat atau mengintip percakapan milik orang lain. Syaratnya harus memasukkan nomor WA target dan melewati tahap verifikasi terlebih dahulu.

Banyak orang yang mencari app ini karena berbagai alasan. Kebanyakan mengunduh Social spy WhatsApp agar bisa melihat isi percakapan pasangan, baik suami istri maupun yang masih pacaran. Biasanya untuk menyelidiki apakah pasangan berselingkuh.

Beberapa orang juga melakukannya sebagai langkah penyelidikan dengan alasan lebih spesifik. Bisa karena masalah bisnis atau penyidikan lainnya, tapi penggunaan Social Spy WA ini tidak dapat menjadi bukti valid sehingga hanya dimanfaatkan secara pribadi.

Kalau kamu alasannya apa? Anggap saja, kamu sedang menambah pengetahuan baru. Karena bisa jadi suatu hari ingin menggunakannya untuk berbagai alasan. Namun, utamakan hanya menggunakannya karena memang butuh, bukan sekadar untuk iseng.

Social Spy bisa digunakan melalui aplikasi dengan memasang appnya di ponsel atau menggunakan layanan website saja. Sebab ada risiko yang harus kamu tanggung apabila menggunakannya.

Tidak menutup kemungkinan apabila tindakan kamu diketahui akan berurusan dengan hukum sebab pelanggaran privasi orang lain. Jika kamu hanya membutuhkannya sekali waktu, bisa mencoba menggunakan Social spy WhatsApp melalui website saja.

Cara Unduh App Social Spy WA

Karena aplikasi Social Spy ini fungsinya mengintip percakapan yang sebenarnya bukan milik kamu, maka dianggap sebagai tindakan ilegal, sebab melangggar hak milik orang lain. Jadi, untuk mengunduhnya tidak bisa di toko aplikasi seperti Playstore.

Bahkan kamu akan cukup sulit menemukannya di situs-situs penyedia aplikasi. Sebab memang tidak ada aplikasi khusus maupun link unduhan untuk Social spy WhatsApp, sebab basisnya adalah web.

Untuk sebuah app berbasis web memang tidak berdiri mandiri, sebab hanya dapat dipergunakan dengan memanfaatkan browser sebagai rumahnya. Jadi, tanpa adanya browser tidak dapat dipergunakan.

Lalu bagaimana cara mengunduhnya? Jawabannya adalah tidak usah diunduh. Untuk menggunakannya cukup datang ke laman websitenya dan mengaksesnya. Tentu saja, penggunaannya bisa melalui handphone maupun laptop atau PC.

Syarat utamanya, harus ada koneksi internet dan browsernya. Sebab bentuknya daring bukan luring sehingga tidak akan bekerja apabila tidak berada dalam jaringan internet.

Salah satu syarat untuk bisa mengaksesnya adalah koneksi lancar sehingga proses penyadapan berjalan dengan baik. Jadi, pastikan koneksi internet yang digunakan berada dikecepatan standar atau tinggi.

Satu catatan kecil bagi kamu jika ingin menggunakan Social spy WhatsApp, jangan percaya apabila ada situs menyediakan link unduhan appnya. Sebab sudah pasti link tersebut palsu dan bisa membahayakan perangkat atau gadget kamu.

Jika kamu menemukan situs yang menawarkan link unduhan untuk Social Spy WA abaikan saja. Hanya gunakan situs kredibel yang linknya akan kami bagikan pada poin berikutnya.

Fitur yang dapat Digunakan Pengguna

Social spy WA menjadi pilihan banyak orang karena memang memiliki beberapa fitur yang membuat pengguna sangat terbantu. Berikut beberapa fitur yang dapat kamu nikmati apabila menggunakannya:

  1. Dapat Melihat History Chat Pengguna

Jika kamu menggunakan aplikasi berbasis web ini akan sangat mudah untuk melihat percakapan yang dilakukan target. Bisa melihat percakapan sebelumnya dari history chat sehingga tahu apa saja isi obrolannya.

Bukan hanya melihat pesan teks saja, Social spy WhatsApp juga bisa bantu kamu melihat pesan gambar maupun suara. Juga obrolan yang sedang berlangsung, baik chat maupun audio.

Jadi, jika saat menyadap target sedang mengobrol, kamu bisa membaca isi obrolannya. Namun, hanya melihat saja tidak bisa bergabung di dalam obrolan tersebut.

  1. Mendapatkan Informasi Mengenai Aktivitas Target

Kamu juga bisa mengetahui kegiatan atau aktivitas target, misalnya dengan siapa dia berbicara, ke mana dia pergi, dan berbagai informasi mengenai aktivitas lainnya.

Selama target masih mengaktifkan internet dan lokasinya, maka akan mudah menggunakan Social spy WhatsApp untuk mengawasi kegiatan serta mengetahui keberadaannya.

  1. Fitur Gratis

Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya apabila menggunakan app berbasis web ini. Hanya tinggal buka situsnya lalu aktifkan, tanpa mengeluarkan biaya.

Akan tetapi, karena tools ini gratisan, maka pasti akan ada kelemahan dan mungkin akan menyebabkan ketidakpuasan menggunakan Social spy WhatsApp.

Langkah-langkah yang Harus Diperhatikan Pengguna

Karena tidak perlu mengunduh aplikasinya, kamu bisa lebih leluasa menggunakannya. Hanya buka browser dari ponsel maupun PC. Namun, perhatikan langkah-langkah penggunaan, terutama di bagian verifikasi.

Kesalahan kecil saja bisa membuat usaha kamu gagal, sebab aplikasi berbasis web ini cukup sulit digunakan dan perlu ketelitian. Untuk langkah penggunaan yang tepat, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Hidupkan gadget, bisa handphone, tablet, laptop, maupun persona computer. Sambungkan ke internet dan pastikan koneksi lancar juga stabil.
  2. Lanjutkan dengan membuka browser dan langsung menuju laman web Social spy WhatsApp, di socialspy. Info/ whatsapp/ masukkan alamat tanpa spasi.
  3. Pada bagian kolom pengisian masukkan nomor WA target, silakan masukan nomor orang yang ingin disadap chatnya. Pengisian harus menggunakan konde negara, angka “0” di awal harus diganti dengan kode negara, misalnya +62 untuk Indonesia.
  4. Klik tombol Submit yang ada di bawah kolom pengisian nomor WA. Kemudian proses akan berjalan, mohon bersabar menunggu hingga 100%.
  5. Selanjutnya adalah pengecekan HVR, yaitu Human Verification Required. Ini merupakan langkah verifikasi Social spy WhatsApp untuk memastikan bahwa kamu buka robot. Klik tombol Verify Through Survey dan tunggu prosesnya.
  6. Berikutnya akan masuk ke halaman Survey. Ini merupakan poin penentu dalam penggunaan Social Spy WA, jika gagal di sini maka tidak akan sukses. Kamu diharuskan menjawab 3 pertanyaan survey, jawaban harus benar dan selesai tepat waktu.
  7. Jika berhasil melewati tahapan survey, maka kamu sudah bisa melihat obrolan dari target. Bukan hanya chat pribadi tapi grup juga.

Sebagai catatan, untuk survey Social spy WhatsApp harus dijawab tepat, sesuai waktu, dan setiap pertanyaan bisa berbeda waktunya. Banyak pengguna gagal di langkah ini karena tidak memerhatikan hal tersebut. Jadi, ketepatan dan kecepatan sangat dibutuhkan.

Jarang sekali pengguna yang bisa sukses dalam percobaan pertama, biasanya setelah beberapa percobaan baru bisa berhasil masuk ke histori chat target. Jadi, ketika kamu menggunakannya dan gagal, silakan coba lagi berulang kali sampai sukses melakukannya.

Kelemahan Penggunaan Social Spy WA

Kelemahan Penggunaan Social Spy WA

Ada banyak alasan mengapa seseorang menggunakan Social Spy, kebanyakan karena kebutuhan pribadi untuk menstalker pasangan atau kerabat. Meskipun hal ini bisa dikatakan melanggar privasi dan diperkarakan, tapi masih banyak yang menggunakannya.

Walaupun dikatakan dapat melakukan penyadapan dengan baik, tapi nyatanya penggunaan Social spy WhatsApp juga punya kelemahan. Apa saja kelemahannya, yaitu sebagai berikut:

  1. Tingkat Keberhasilan Rendah

Salah satu yang membuat banyak pengguna menyerah memakai app berbasis web ini karena tingkat keberhasilannya cukup rendah. Terutama di bagian verifikasi ketika diharuskan menjawab survey, apabila tidak tepat jawaban maka akan gagal.

Oleh sebab itu, jika ingin mendapatkan keberhasilan 100%, kami sarankan tidak menggunakan aplikasi ini. Gunakan app bertipe mod atau menggunakan layanan spy tool berbayar.

  1. Tingkat Kesulitan Tinggi

Selain itu, tingkat kesulitan Social spy WhatsApp juga tinggi, meskipun terlihat simpel, tapi langkahnya cukup banyak dan harus dilakukan dengan menggunakan koneksi internet stabil.

Pengguna juga tidak bisa langsung sukses dalam sekali percobaan. Umumnya, setelah tiga kali baru bisa masuk ke histori chat target. Karena tingkat kesulitan yang tinggi inilah banyak orang memilih untuk tidak menggunakannya.

  1. Tidak Bisa Digunakan Sebagai Bukti Valid

Apabila kamu menggunakan Social Spy WA untuk menyelidiki sesuatu dan menjadikannya sebagai bukti, maka sebaiknya jangan gunakan tools ini. Sebab ini merupakan tools yang tidak diakui keabsahannya.

Lebih baik menggunakan jalur yang benar, terutama jika ingin menjadikannya sebagai bukti di pengadilan. Bisa dikatakan histori chat dari target hanya bisa kamu jadikan konsumsi pribadi saja.

  1. Tidak dapat Digunakan Tanpa Koneksi Internet

Salah satu syarat penggunaan app berbasis web ini adalah harus selalu terhubung dengan internet. Baik pengguna maupun target harus berada dalam jaringan internet, apabila salah satunya tidak berada dalam jaringan, maka penyadapan terputus.

Bahaya Penggunaan yang Harus Diketahui Pengguna

Meskipun hingga saat ini belum ada laporan mengenai risiko akibat penggunaan Social spy WhatsApp terhadap penggunanya, tapi pada dasarnya aplikasi spy memang cukup berbahaya digunakan.

Terutama apabila kamu menggunakannya dalam jangka panjang dan terus menerus. Sangat besar kemungkinan, apabila target mengetahui perilaku tersebut akan melaporkannya ke pihak berwajib.

Jika sudah terjadi demikian, maka harus menghadapi tuntutan hukum berupa pelanggaran hak privasi orang lain. Jadi, kami sarankan untuk penggunaannya sebaiknya hanya dilakukan apabila keadaan mendesak dan jika benar-benar diperlukan.

Selain itu, apabila kamu mengunduh Social spy WhatsApp versi app juga sangat berbahaya dan bisa menjadi bumerang. Niat menyadap, justru kamu disadap karena mengunduh app berbahaya.

Sebab Social Spy WA bukan aplikasi berdiri sendiri, melainkan jenis app yang bergantung pada browser. Jadi, jangan unduh dan instal, terutama jika sumbernya dari alamat yang tidak kridibel.

Selain menggunakan Social Spy WA, kamu juga bisa menggunakan app lain, seperti TruthSpy, Copy9, PanSpy, Highster Mobile, atau iKey Monitor. Ada versi gratis juga berbayar, kamu bisa tentukan pilihan sesuai kebutuhan.

Biasanya versi berbayar menyediakan lebih banyak fitur dan keunggulan dalam penggunaan. Selain itu, juga bisa dipergunakan sebagai bukti valid. Jadi, jika mau menggunakannya sebagai bukti, gunakan layanan terpercaya dan berbayar.

Kesimpulannya, penggunaan social spy WA memberikan keuntungan bagi pengguna yang ingin mengintip obrolan atau chat milik orang lain. Akan tetapi, penggunaan Social spy WhatsApp sendiri cukup berisiko dan dapat berakibat kurang baik bagi pengguna.