wa plus apk

Social Media: Seperti Apakah Whatsapp / WA Plus Itu? Ini Deskripsinya!

Whatsapp plus (WA Plus) adalah salah satu software media sosial yang cukup populer sebagai alat berkirim pesan. Meski fitur sebelumnya dianggap kurang lengkap, namun ternyata masalah tersebut terselesaikan berkat adanya pihak ketiga.

Banyak pihak ketiga dari sejumlah developer mulai mengembangkan software tersebut ke dalam bentuk modifikasi seperti yang akan dibahas kali ini. Dengan menggunakan versi modifikasi inilah pengguna bisa semakin bebas menggunakannya.

Kamu bisa berkirim pesan menggunakan semua fitur menarik yang tersedia di dalamnya. Maka dari itu tidak heran bila sekarang versi modifikasi ini sangat disukai dan disambut hangat oleh semua orang.

Menariknya semua orang bebas mengunduh serta menggunakannya kapan saja tanpa ada batasan. Meski ada juga yang masih menanyakan soal perbedaannya dengan yang lama, fitur, plus minus, update, tingkat keamanan, dll.

Perbedaan WA Plus dengan Versi Lama

fitur wa plus

Sebenarnya bila dilihat secara fungsional dan karakteristiknya, keduanya memiliki beberapa perbedaan dan persamaan tersendiri. Di bawah ini adalah gambaran singkat tentang beberapa perbedaan dari modifikasi media sosial ini, antara lain:

  1. Saat dijalankan, aplikasinya ini bisa mendukung hingga pemakaian 4 akun sekaligus secara bersamaan. Sementara versi terdahulunya cuma bisa menjalankan 1 akun saja, tidak lebih. Jadi fiturnya sudah pasti berbeda.

Bila ingin menjalankan banyak akun sekaligus untuk berbagai kebutuhan menggunakan originalnya sudah pasti tidak bisa. Kamu harus menggunakan versi modifikasi ini bila ingin menjalankan banyak akun sekaligus dalam 1 waktu.

  1. Ditinjau dari segi pilihan modifikasi dan penyesuaiannya juga jelas berbeda. Mengingat versinya modifikasi dari pihak ketiga secara tidak resmi, sehingga kamu bisa mendapatkan lebih banyak fungsi dan fitur baru.

Misalnya saja seperti mendapat tema baru, emoji, font, emoticon, smiley, dan beberapa fitur menarik lainnya. Otomatis dengan banyaknya fitur tersebut membuat whatsapp plus memiliki nilai lebih di mata semua orang.

Karena bisa mendapatkan pengalaman baru saat menggunakannya. Kamu bisa melakukan editing dan pengaturan terhadap tampilannya sesuka hati. Berbeda sekali dengan versi utamanya yang jelas tidak memungkinkan dibuat penyesuaian seperti itu.

Semuanya telah diperbaiki oleh pihak developer secara langsung. Sehingga kamu tinggal melakukan perubahan terhadap beberapa hal yang ingin diubah dan diperbaiki. Semuanya terasa lebih praktis bila menggunakan software yang dimodifikasi.

  1. Aplikasi modifikasi ini memungkinkan pengguna mendapat kesempatan berbagi file dengan ukuran yang lebih besar. Bahkan bisa melakukan pengiriman file sampai dengan 50 Mb sekaligus dalam bentuk audio, gambar, video.

Fitur yang Tersedia pada Whatsapp Plus

fitur unggulan whatsapp plus mod apk terbaru 2022

Tidak sama seperti software aslinya yang tidak memperbolehkan pengiriman file lebih dari 16 Mb secara bersamaan. Apk mod ini sangat berguna sekali untuk membantumu melakukan pengiriman file dalam jumlah besar.

Tentu saja semua kemudahan itu ditawarkan karena memang dibuat dalam bentuk modifikasi. Sehingga sudah pasti ada banyak fitur menarik di dalamnya yang merupakan kelebihan dari software tersebut. Berikut fiturnya, yaitu:

  1. Dengan menggunakan whatsapp plus, kamu bisa mendapatkan layanan membalas otomatis. Ini tentunya berguna sekali untuk pengguna yang masih di jalan atau sedang sibuk dengan kegiatannya. Bisa diatur sendiri dengan bebas.
  2. Berkat software inilah kamu bisa membaca semua pesan yang sudah dihapus sebelumnya atau bahkan ditarik oleh pengirim pesannya. Tidak hanya itu saja, status WA yang sudah dihapus juga bisa dilihat.
  3. Software ini memungkinkanmu bisa menyembunyikan status perekaman yang didapat dari kontak dan grup sesudah merekam suaranya. Jadi sangat berguna sekali untuk kamu yang ingin merekam hal-hal penting soal percakapan di sini.
  4. Bila dalam versi originalnya kamu bisa mengatur fitur read receipts serta last seen. Maka dengan bantuan whatsapp plus ini kamu bisa menyembunyikan statusmu ketika sedang online. Semuanya bisa diatur sendiri.
  5. Bila dalam versi aslinya ada batasan untuk mengunggah status berbentuk video maksimal 30 detik saja. Maka versi mod ini memungkinkanmu bisa mengunggah video status sampai 7 menit (30 Mb) sekaligus.
  6. Disinilah kamu bisa membuat status bisa sampai 250 karakter sekaligus. Berbeda dengan originalnya yang hanya sampai 139 karakter saja. Bahkan keterangan sedang mengetik juga bisa disembunyikan. Menarik sekali bukan fiturnya?

Kekurangan dari Aplikasi Whatsapp Plus

Sebelum membahas tentang kelemahannya, perlu diketahui bila pada dasarnya software berbentuk mod ini mulanya dikembangkan oleh pihak Official Plus. Selanjutnya diluncurkan pada tahun 2012, meski kemudian sempat dihentikan beberapa waktu.

Selanjutnya WA plus ini mulai dikembangkan lagi oleh developer GBWhatsapp, yaitu Sam Mods. Dengan pengembangan tersebut diharapkan pengguna bisa terbebas dari risiko ban saat menggunakannya. Jadi fitur tambahannya diupdate lagi.

Mulai dari menu pengiriman file, penyesuaian (pengaturan), dan menu privasinya. Namun meski begitu, ternyata tidak dapat dipungkiri bila versi mod ini juga memiliki sedikit kekurangan tersendiri. Berikut contoh kekurangannya, yaitu:

  1. Mengingat tidak resmi dan dikembangkan pihak ketiga, otomatis risiko terkena banned bisa saja terjadi (meski sudah diupdate lebih baik). Jadi sebaiknya jangan memakai nomor hp utama saat memakai apk mod.
  2. Supaya bisa menikmati layanan yang ditawarkannya, sebaiknya jangan telat melakukan update. Hanya saja ketentuan update tergantung developernya. Jadi tidak bisa teratur. Padahal bila tidak diupdate dalam waktu lama bisa bermasalah.
  3. Bila WA plus ini lama tidak di update, hal tersebut memungkinkan bisa terjadi crash pada perangkat smartphone androidmu. Selain itu juga bisa berisiko terkena banned akun dan masih banyak lainnya.
  4. Meski pihak pengembang menyebutkan bahwa sistem keamanan sudah lebih ditingkatkan, namun tetap saja risikonya pasti ada. Mengingat dikembangkan pihak ketiga, jadi kamu tidak tahu apa yang ada di belakang layar.

Artinya saat menggunakan aplikasi ini, kamu tidak pernah bisa memastikan semua yang terjadi di belakang layar berbeda ketika menggunakan versi originalnya. Jadi akan lebih baik semua kelemahan tersebut diperhatikan dulu.

Cara Mengatasi Akun Whatsapp Plus Terkena Banned

Meski berulang kali pihak ketiga mengatakan bila apk mod ini sangat aman digunakan, namun tetap saja hal tersebut tidak menjamin bahwa akunnya bisa bebas dari sanksi ban dari versi aslinya.

Itu karena dari awal pihak developer aslinya sudah menyatakan larangan pemakaian apk mod untuk beberapa alasan tertentu. Namun bila ternyata akunmu terlanjur dibanned, solusinya adalah lakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Unduh whatsapp plus versi terbaru secara langsung untuk perangkat androidmu. Kemudian lakukan cadangan obrolan serta hapus apk versi lama yang sudah diinstal dalam perangkatmu sebelumnya. Sehingga permasalahan banned bisa teratasi.
  2. Selanjutnya segera instal versi terbaru dan matikan opsi pembaruan (update) otomatis yang ditawarkan oleh Play Store. Itu karena nama yang digunakan sama seperti versi aslinya. Jadi sebaiknya dimatikan saja opsinya.
  3. Supaya lebih aman, jangan pernah memakai menu menyembunyikan status online dan centangnya. Karena hal tersebut menimbulkan risiko banned bagi pengguna apk versi mod ini. Sehingga meski fiturnya ada, jangan dipakai.

Hadirnya WA plus mod ini tentunya memberi banyak pilihan menarik dan alternatif baru untuk melengkapi versi terdahulu yang dianggap belum lengkap tersebut. Namun sebaiknya tetap perhatikan semua risiko dan antisipasinya.

Jadi antisipasi terhadap beberapa hal buruk yang bisa saja terjadi kapan saja perlu diperhatikan lagi. Sehingga ketika ada kejadian banned akun seperti ini, kamu bisa tahu apa yang harus dilakukan.

Cara Mengupdate Apk WA Plus Versi Lama

Selain harus memperhatikan tentang cara mengatasi masalah seperti akun yang terbanned, tentunya kamu perlu memahami tips melakukan update terhadap versi lamanya. Sayangnya masih banyak orang tidak memahami soal hal ini.

Bahkan banyak pengguna sengaja membiarkannya dan hanya menunggu lama hingga apk ini melakukan instalasi update dengan sendirinya. Padahal bila aplikasinya tidak segera di update bisa menimbulkan masalah baru bagi pengguna.

Maka dari itu, supaya terhindar dari risiko banned dan beberapa masalah yang lain saat menggunakannya, sebaiknya lakukan update secara teratur. Untuk download versi terbarunya, kamu bisa langsung ke halaman berikut ini :

>>>Download Whatsapp Plus Terbaru<<<

Dan, berikut ini adalah cara melakukan update manual sendiri, antara lain:

  1. Buku menu file manager yang ada di HPmu dulu untuk melakukannya. Sehingga pada menu tampilan awalnya nanti kamu akan melihat adanya menu penyimpanan internal. Saat melihatnya, segera pilih menu tersebut.
  2. Sehingga dari sinilah kamu bisa melihat ada salah satu folder bernama “download”. Masuk folder download, pastikan kamu sudah memasuki hingga ke dalamnya. Cari file apk mod yang sudah diunduh ini.
  3. Bila sudah buka filenya dan instal langsung. Sehingga akan muncul opsi baru dengan bertuliskan, “sumber tidak dikenal”. Saat pilihan tersebut muncul, segera beri centang sebagai izin boleh dipasang di perangkatmu.
  4. Tunggu beberapa saat kemudian hingga muncul opsi mengaktifkan pilihan perizinan tersebut untuk melanjutkan proses penginstalan. Bila sudah berhasil, maka aplikasinya sudah siap dipakai sesuai kebutuhanmu ke dalam versi yang terbaru.

Tingkat Keamanan Whatsapp Plus dan Serba-Serbinya

Bagaimana dengan tingkat keamanannya? Banyak orang menanyakan hal ini saat menggunakan apk tersebut. Beberapa di antara dari mereka merasa bahwa apk ini mungkin tidak aman. Karena hanya berupa mod apk.

Sehingga banyak dari mereka berpikir bila bisa saja developer apk tersebut mengubah kode serta mencuri data pribadi penggunanya dengan mudah. Beruntungnya versi WA terbaru kali ini ternyata sangat aman digunakan.

Bahkan data pribadi penggunanya juga diklaim akan baik-baik saja. Itu karena di dalamnya bebas dari ancaman malware berbahaya bagi perangkat penggunanya. Bagaimana tidak? Jika aplikasinya selalu diupdate setiap minggu sekali.

Sehingga dijamin benar-benar bersih, terjaga, fresh, dan selalu lancar digunakan. Di samping itu, meski hanya berupa mod apk, namun proses pembuatannya tetap mengikuti prosedur hukum secara internasional. Jadi terjamin sistem keamanannya.

Lalu apakah WA plus ini juga tersedia untuk versi iOS? Sayangnya versi terbaru ini hanya tersedia untuk android saja. Apakah ada larangan menggunakan versi ini? Kamu tidak perlu risau lagi.

Karena kali ini anti banned. Jadi tidak akan ada larangan dari pihak WhatsApp. Namun bila ternyata ada larangan dengan alasan tertentu, solusi untuk mengatasinya cukup mudah. Yaitu cukup buka email.

Lalu ketik masalahmu ke dalam kotak pesan yang tersedia dan kirim email ke alamat support@whatsapp.com. itu saja sudah bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Jadi sebenarnya penggunaannya mudah.

Menariknya ada banyak fitur baru di sini. Yaitu otomatis memperbaiki bug, anti-larangan ditingkatkan, dan masih banyak fitur yang lain. Jadi bila ingin mendapatkan semua fitur tersebut, langsung saja download whatsapp plus.