Tips & Trik: Download Idlix APK – Streaming Film, TV Series Subtitle Indonesia Sepuasnya

Idlix menjadi salah satu situs streaming film terbaru, drama korea, anime maupun acara televisi yang mudah diakses dengan internet. Perkembangan teknologi yang semakin canggih membawa manusia untuk mulai tertarik pada tontonan live streaming.

Hanya bermodalkan jaringan internet lancar, maka kamu bisa menonton film di seluruh dunia. Situs streaming ini bisa diakses melalui PC, laptop, ataupun smartphone, sehingga membuat para pengguna internet puas dengan layanannya.

Di balik statusnya sebagai website penyedia film bajakan, nyatanya laman ini masih sering digunakan. Khususnya bagi mereka yang tidak memiliki waktu menonton bioskop ataupun segan mengeluarkan biaya untuk langganan aplikasi streaming.

Kehadiran website ini justru mempermudah akses para pengunjungnya untuk langsung menikmati film – film yang tersedia tanpa membayar. Agar mengenal lebih jauh tentang situs Idlix ini, simak pembahasan kami berikut.

Apa Itu Platform Streaming Idlix?

IDLIX Streaming Movie

Platform ini tergolong ke dalam layanan SVoD atau Subscription Video on Demand. Artinya, mampu menawarkan layanan streaming film maupun acara lainnya hanya dengan mengandalkan jaringan internet.

Bahkan layanannya semakin disempurnakan lewat kemunculannya sebagai Apk yang telah diluncurkan pada Agustus 2020 lalu. Maka dapat dikatakan keberadaannya merupakan situs baru serta hasil perkembangan dari platform LayarKaca21.

Kamu bisa menjadikan Idlix sebagai situs pilihan terbaik karena menyediakan beragam pilihan film menarik dan terbaru. Jika menggunakan Apk, maka pengguna perlu mendaftarkan akunnya terlebih dahulu agar dapat mengakses seluruh video.

Tercatat telah ada 16.000 pengguna internet mengunduh aplikasi tersebut untuk digunakan sebagai media menonton film. Namun jika menggunakan situs website, maka bisa langsung mengakses beberapa konten film di dalamnya.

Jika digunakan untuk streaming, maka disarankan memakai kecepatan internet minimum 20 Mbps (megabite per detik). Di sisi lain, ada beberapa smartphone yang memerlukan aplikasi penginstall tambahan agar Apknya apat dioperasikan.

Review Situs Idlix yang Perlu Diketahui

Review Situs Idlix

Meskipun telah lama berdiri serta dikenal oleh sebagian pengguna internet, nyatanya belum semua orang mengenal situs ini. Ada ciri khas tersendiri yang dapat membuat penggunanya betah menggunakannya sebagai platform nonton.

Pada pembahasan kali ini, kami akan mereview beberapa bagian dari laman Idlix. Sehingga para calon pengguna dapat memiliki bayangan bagaimana bentuknya, apakah layak digunakan, dan sebagainya.

  1. Segi Desain

Menggunakan tampilan berlatar belakang dominasi warna hitam dengan jejeran video yang ditata rapi. Saat mulai masuk ke situsnya, pengguna akan langsung disuguhkan film, anime, hingga serial televisi di halaman beranda.

  1. Koleksi Video

Membahas tentang koleksi video, tentunya menyediakan beragam konten video menarik dan bisa ditonton secara gratis. Situs ini rajin mengupdate konten di dalamnya agar penggunanya tidak ketinggalan.

Seluruh film barat maupun series dari negara lain yang ada dalam Idlix pastinya telah dilengkapi oleh subtitle berbahasa Indonesia. Series – series tersebut juga merupakan tayangan di beberapa platform berbayar yang terkenal.

Seperti Netflix, HBO, Disney, ataupun Apple TV+ sehingga penonton akan terus mendapatkan update terbaru dari tayangan – tayangan trending.

  1. Resolusi Video

Sedangkan dari segi kualitas video, ada beragam pilihan resolusi yang bisa kamu pilih sesuai kenyamanan saat menonton. Kualitas utamanya menggunakan resolusi 720p, namun beberapa tayangan hingga mencapai resolusi 1080p.

Jika menonton menggunakan media laptop atau Smart TV, sangat disarankan untuk memilih resolusi HD+ tersebut. Namun jika menggunakan kuota smartphone, kamu masih bisa menontonnya menggunakan resolusi 360p karena masih cukup jelas.

  1. Tayangan Iklan

Sesuai penjelasan sebelumnya, bahwa platform ini termasuk dalam situs ilegal untuk melakukan streaming video. Oleh karenanya akan muncul beragam tayangan iklan di dalamnya, sehingga tidak jarang dapat mengganggu kenyamananmu saat menonton.

Tetapi jika memang sudah terbiasa menggunakan situs tersebut, maka jumlah tayangan iklan bukan menjadi masalah besar. Masih ada berbagai kelebihan lainnya bisa dinikmati dari website ini.

Bagaimana Cara Streaming Film Menggunakan Idlix?

Streaming Film di IDflix

Jika Idlix versi Apk tidak dapat berfungsi, kamu masih bisa menonton lewat layanan streaming online di website. Pastikan kecepatan internetmu minimal 20 Mbps agar tayangan dapat berjalan lancar tanpa terputus.

Caranya ada 2 yaitu streaming via website dan via aplikasi IDLIX. Untuk via website, kamu bisa langsung mengikuti langkah – langkah berikut ini:

  1. Gunakan smartphone, laptop, atau PC lalu masuk ke browser.
  2. Ketik kata kunci nama platform ini di mesin pencarian dengan cara mengetikkan “IDLIX”
  3. Atau Langsung Kunjungi Situs www.idlix.com
  4. Akan muncul situsnya dengan alamat deretan angka, klik link tersebut.
  5. Setelah masuk, kamu akan disuguhkan oleh beragam tayangan video yang dapat dipilih sesuai keinginan.
  6. Klik video yang ingin ditonton lalu tunggu beberapa saat hingga sistem sudah dapat digunakan.

Sama halnya dengan versi aplikasi, kamu cukup mengunduhnya terlebih dahulu di browser. Tidak bisa ditemukan di Play Store maupun App Store karena bukan aplikasi legal, sehingga perlu pihak ketiga sebagai pengembang. Kamu bisa langsung mengunduk aplikasi Idlix dari link dibawah ini.

Streaming Film Via IDLIX APK

Mungkin ada sedikit perbedaan cara nonton filmnya dari website dan aplikasi, tapi secara garis besarnya itu sama saja. Yang membedakan adalah kalian harus menginstal aplikasinya terlebih dahulu.

Sangat disayangkan memang aplikasi IDLIX APK ini telah dihapus dari Google Playstore, sehingga yang ingin mencoba aplikasi ini harus menginstalnya secara manual (aplikasi pihak ketiga). Kamu bisa download dari link dibawah ini

Download Idlix APK

Nama Aplikasi IDLIX
Ukuran 8.03 MB
Versi 1.3.0
OS Terpakai 4.1 Or High
Developer LAYARKACA21
Link Download IdlixApk

 

Link download ini memudahkanmu untuk menggunakan aplikasi IDLIX di perangkat android dan memudahkan penggunanya untuk streaming film ataupun download film terbaru.

Fitur – Fitur yang Ada di Platform Streaming Idlix

Setelah mengenal lebih jauh tentang situs ini, maka selanjutnya kami akan menjelaskan ada ditur apa saja di dalamnya. Kamu bisa menemukan kemudian memanfaatkannya sesuai kebutuhan.

1. Streaming Film

Sesuai fungsinya, fitur pertama dalam situs Idlix adalah untuk streaming video online. Kamu bisa melihat berbagai koleksi jenis tayangan mulai dari film, drama, anime, series, dan sebagainya dengan segala genrenya.

Berikut Daftar Film yang di putar di situs Idlix

Daftar Film Unggulan

  • House of the Dragon (2022)
  • Big Mouth (2022)
  • See (2019)
  • She-Hulk: Attorney at Law (2022)
  • Nope (2022)
  • Extraordinary Attorney Woo (2022)
  • Orphan: First Kill (2022)
  • Top Gun: Maverick (2022)
  • Better Call Saul (2015)
  • DOTA: Dragon’s Blood (2021)
  • Locke & Key (2020)
  • The Sandman (2022)
  • Minions: The Rise of Gru (2022)
  • Jurassic World Dominion (2022)
  • The Roundup (2022)
  • 2037 (2022)
  • Lightyear (2022)
  • The Boys (2019)

Untuk Drama Korea Ada

  • Extraordinary Attorney Woo
  • Cafe Minamdang
  • Link: Eat, Love, Kill
  • Why Her
  • Welcome to Wedding Hell
  • Alchemy of Souls
  • Adamas
  • Big Mouth
  • Bloody Heart
  • Our Blues
  • My Liberation Notes
  • Pachinko
  • Soundtrack #1
  • Crazy Love
  • Business Proposal
  • Twenty-Five Twenty-One
  • Forecasting Love and Weather
  • Squid Game

2. Siaran Langsung TV Indonesia

Walaupun terkenal sebagai platform menonton film hiburan, ternyata situs tersebut juga bisa digunakan untuk menonton siaran langsung TV Indonesia. Namun sejauh ini hanya menayangkan siaran langsung program nasional Indonesia.

2. Download Film

Fitur selanjutnya yaitu penyimpanan tontonan untuk lain waktu, jadi platform ini menyediakan tempat khusus film yang ingin kamu tonton nanti. Pengguna bisa menonton hanya dengan membuka aplikasi tersebut tanpa harus online.

3. Interface Sederhana

Fitur berikutnya adalah interface sederhana, di mana para penggunanya walaupun baru sekali memakai dijamin sudah memahami cara pakainya. Tampilan sederhana tersebut membuatnya semakin digemari karena mudah dioperasikan.

4. Meminimalisir Buffering atau Laging

Sudah menjadi hal biasa jika streaming online mengalami laging atau buffering karena faktor jaringan internet. Namun menggunakan situs ini, sistem yang telah diatur sedemikian rupa akan membuat tayanganmu tetap berjalan lancar.

5. Gratis Menonton Film dengan Resolusi Berkualitas

Fitur terakhir adalah gratis menonton film beresolusi tinggi jika menggunakan versi Apk. Pilih tayangan favoritmu, unduh dan simpan di ruang penyimpanan dalam Apk tersebut, kamu bisa menontonnya saat memiliki waktu senggang.

Kelebihan Sebagai Situs Streaming Gratis

Tidak heran jika Idlix menjadi semakin trend di kalangan mereka yang gemar menonton film online dengan gratis. Terlebih hal ini semakin dipertegas oleh kelebihan yang dimiliki, antara lain sebagai berikut.

1. Tampilan yang Sederhana

Interfacenya sangat ringan juga sederhana dengan latar belakang dominasi warna hitam, sehingga mudah menjadi daya tarik masyarakat. Selain itu juga tersedia sedikit pengaturan, sehingga mudah dioperasikan oleh pengguna baru.

2. Koleksi yang Lengkap dan Update

Apabila terdapat film populer, maka ada kemungkinan besar untuk masuk ke dalam daftar koleksi. Ketentuan ini berlaku pada box office, drama korea, maupun film Indonesia, sehingga membuat koleksi semakin banyak dan lengkap.

3. Kualitas Resolusi Video Beragam

Beberapa orang memilih menonton video menggunakan definisi tinggi, ada juga yang memilih definisi rendah tergantung kuota pemakaian. Maka dari itu, platform streaming ini menyediakan beragam resolusi pilihan mulai 144p sampai 4K.

4. Tersedia Subtitle

Keunggulan berikutnya telah tersedia subtitle Indonesia secara otomatis. Hal ini dikarenakan target market dari Idlix sendiri ialah masyarakat Indonesia. Penggunaan bahasa untuk subtitle juga sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

5. Bisa Diakses Gratis

Merupakan hal lumrah jika pengguna internet ingin memilih alternatif lebih murah untuk memenuhi hobi menonton. Beberapa aplikasi untuk streaming memang perlu merogoh kocek lumayan besar untuk berlangganan per bulannya.

Oleh karenanya, situs ini hadir menjadi alternatif agar kamu tetap bisa mengakses film kesukaan tanpa harus mengeluarkan uang. Namun risikonya harus menunggu beberapa saat dahulu agar film bisa masuk ke daftar koleksi.

Kekurangan Sebagai Situs Streaming Gratis

Di balik seluruh keunggulan tersebut, namun Idlix tetaplah termasuk dalam situs ilegal untuk menonton secara online. Ada beberapa hal perlu kamu perhatikan jika memilih menonton menggunakan aplikasi maupun web ini.

1. Merupakan Aplikasi Ilegal

Berdasarkan informasi yang beredar, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan bahwa situs ini seringkali dihentikan. Disebabkan karena aplikasi tersebut tidak mematuhi undang – undang pemerintah serta tidak memiliki persetujuan.

Ada banyak aplikasi streaming legal lainnya yang bisa digunakan, namun semuanya membutuhkan biaya langganan. Tidak heran jika banyak pengguna internet harus lebih bekerja keras untuk menemukan website tersebut sebagai layanan streaming.

2. Rawan Terserang Virus dan Malware

Jika memasang aplikasi terlarang, maka sudah pasti berpotensi terserang infeksi virus ataupun malware. Kedua virus ini dapat membahayakan kesehatan smartphonemu karena bisa digunakan untuk penyalahgunaan data oleh pihak tidak bertanggung jawab.

3. Link Unduhan Sulit Ditemukan

Kekurangan Idlix selanjutnya yaitu link unduhan sulit ditemukan karena URLnya terus berubah. Mungkin kamu masih bisa melihat tayangan favoritmu pada malam hari, namun keesokan paginya ada kemungkinan tidak dapat ditonton lagi.

4. Link Film Hanya Tempelan Tautan

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, daftar koleksi tontonan di dalamnya hanyalah tempelan tautan. Berdasarkan informasi dari situs resminya, film tersebut tidak disimpan dalam file mereka sendiri.

Melainkan dengan browser web agar pengguna dapat menemukannya. Maka jangan heran jika terkadang suatu film tidak bisa diputar karena tautan link sudah tidak dapat berfungsi atau tidak diotorisasi lagi.

5. Kemunculan Iklan yang Mengganggu

Memang tidak perlu diragukan lagi, karena merupakan situs ilegal maka akan muncul banyak iklan di pertengahan film. Penyebabnya karena iklan itulah yang digunakan untuk membayar pihak pengelola platform tersebut.

Tetapi jika kamu menamatinya lebih teliti, tayangan iklan di Idlix jauh lebih sedikit daripada situs streaming ilegal lainnya. Faktor ini juga yang membuatnya kerap dijadikan pilihan untuk menonton video online.

Sebagai platform penyedia streaming film dan TV series gratis, tentunya ada beberapa risiko harus ditanggung penggunanya. Beberapa link film sering dibuat berganti – ganti karena sudah menjadi aturan dari Kominfo.

Namun masih banyak kelebihan lainnya yang bisa kamu nikmati dari situs maupun aplikasi tersebut. Jika tertarik menggunakan layanan ini, kamu bisa segera masuk ke situsnya dan menonton film kesukaanmu menggunakan Idlix.

idlix iphone -