Cara Membuka Situs yang Diblokir

Tips & Trik: Cara Membuka Situs yang Diblokir, Simak Penjelasannya Secara Lengkap

Akhir-akhir ini cara membuka situs yang diblokir termasuk ke dalam pencarian hangat di internet. Hal ini dikarenakan banyak sekali website dikenakan blokir oleh pihak Google sebagai tanda tidak lulus sensor atau tidak layak ditayangkan.

Sehingga pengguna internet terkadang tidak leluasa dalam mencari sesuatu dalam Google. Dengan begitu, ketika sudah mengetahui bagaimana membuka website terkunci tersebut sudah bisa mengakses semua jenis website tersedia.

Walaupun demikian cara membuka situs yang diblokir juga memerlukan sebuah siasat. Namun biasanya situs tersebut memiliki kandungan seperti berbahaya, konten dewasa, perjudian dan lainnya.

Sejauh ini, untuk membukanya adalah sebuah tindakan tidak benar atau illegal dan melanggar peraturan pemerintah. Hal ini disebabkan karena website tidak bisa di akses itu secara sengaja ditutup.

Namun untuk pengguna yang memiliki tujuan khusus dan penting dalam membukanya, boleh mencoba beberapa metode tersebut agar bisa melakukan akses tanpa aplikasi dan tentunya mempermudah Anda.

Zaman sekarang serba canggih, banyak aplikasi di bentuk dan dikembangkan untuk memuat cara membuka situs yang diblokir tersebut. Hal ini juga dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan akses terhadap suatu situs.

Metode tersebut terkesan lebih praktis karena bisa menggunakan smartphone kapan saja, sehingga lebih di nilai efektif terhadap sebuah website. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini sangat bisa diakses melalui web resminya.

Namun semuanya sudah disediakan dalam bentuk sebuah platform sehingga cara membuka situs yang diblokir hanya melakukan download di smartphone tersebut. Sudah tersedia dalam versi android maupun IOS.

Dengan begitu, Anda tidak akan di batasi oleh jenis perangkat yang digunakan dan tetap bisa membuka akses kembali dalam sebuah situs terblokir. Hal tersebut akan menguntungkan pengguna.

Dalam artikel ini selanjutnya akan di bahas mengenai cara membuka situs yang diblokir menggunakan aplikasi maupun tidak ada menggunakannya.

Platform Membuka Situs yang Diblokir

Di era perkembangan zaman tersebut, platform dibidang tersebut semakin berkembang dan banyak tersedia. Adanya kemudahan tersebut membuat orang awam jadi mengetahui bagaimana dalam melakukan akses itu.

Cara membuka situs yang diblokir sangat mudah dan beragam metode tersedia. Sekarang ini sudah banyak sekali aplikasi dikembangkan beragam jenisnya dengan fungsi sama yaitu memudahkan akses di berbagai situs tertutup.

Pada umumnya, platform di bawah ini hanya bisa digunakan pada web resminya namun seiring berkembangnya zaman maka sudah berbentuk aplikasi yang memudahkan dalam membuka kembali sebuah website tertutup.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi dapat digunakan dalam cara membuka situs yang diblokir oleh instansi terkait dengan alasan mengandung konten tidak pantas ataupun alasan lainnya sebagai berikut.

  1. Turbo VPN

Turbo VPN

Turbo VPN merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan untuk mempermudah akses dalam membuka semua situs terblokir dengan berbagai tujuan serta alamat website di berbagai wilayah atau kota.

Turbo VPN merupakan platform terkenal juga popular sekarang. Sudah jutaan pengguna berhasil melakukan download atau unduhan di playstore. Hal tersebut membuktikan bahwa platform ini memang berfungsi dengan baik.

Turbo VPN juga menawarkan cara membuka situs yang diblokir dengan mudah dan cepat namun memiliki ukuran kecil sehingga dapat mendukung penyimpanan ponsel sedikit atau kecil.

  1. Touch VPN (Play Store)

Touch VPN on PC

Touch VPN juga merupakan platform memiliki fungsi sama dengan sebelumnya. Hal ini bisa mengubah dari sambungan akses internet public menjadi akses wi-fi secara pribadi secara aman.

Kemudian, touch VPN juga bisa menyambungkan dengan server luar negeri berbagai variasi jaringan sehingga Anda bisa akses berbagai situs terblokir di Indonesia menggunakan akses internet luar negeri.

Touch VPN juga bisa memilih berbagai server luar negeri tersedia dan membuka situs blokir Indonesia dengan aman. Dengan begitu Anda sudah bisa terhubung pada website terbatas di Indonesia.

  1. TunnelBear (Play Store)

TunnelBear VPN

Aplikasi mendukung cara membuka situs yang diblokir adalah TunnerBear. Platform ini mendukung dalam melakukan sambungan internet dan menjelajahi berbagai website dengan aman serta pribadi.

TunnerBear bisa diakses secara gratis dan cara kerja sederhana membuatnya digemari oleh pengguna. Sama halnya ketika ingin membuka sebuah website tertutup dapat menggunakannya.

TunnerBear juga bisa digunakan dalam semua perangkat baik android maupun IOS. Sehingga semua perangkat bisa mengakses TunnerBear dengan mudah dan membuka berbagai situs.

Tiga aplikasi ini bisa digunakan dalam melakukan cara membuka situs yang diblokir di Indonesia. Semua website tertutup tersebut sengaja dibatasi dalam aksesnya karena mengandung beberapa konten tidak pantas.

Sehingga KOMINFO dengan tegas memutuskan untuk menutupnya. Dengan begitu tidak semua usia pengguna dapat cocok terhadap konten luar negeri yang berbeda dari apa diharapkan oleh instansi terkait.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Untuk memudahkan pengguna internet, developer juga mengembangkan metode dalam membuka sebuah website tertutup sehingga tidak perlu melakukan kegiatan download dahulu ketika ingin aksesnya.

Tidak semua smartphone memiliki penyimpanan baik dan memenuhi standar sebelum melakukan download atau unduhan sebuah aplikasi. Maka dari itu, perlu adanya ketelitian sebelum mengetahui cara membuka situs yang diblokir tanpa menggunakan platform.

Berikut ini adalah metode membuka sebua website tertutup tanpa menggunakan media lain seperti sebuah platform aplikasi.

  1. Memakai situs proxy

CroxyProxy

Salah satu website yang bisa digunakan adalah CroxyProxy. Dipilih ini karena dinilai lebih ringan dan mudah dalam pengaplikasiannya sehingga tidak mudah membuat bingung penggunanya.

Untuk mengunjunginya pun hanya menggunakan browser bawaan ponsel baik chrome atau lainnya sesuai apa tersedia di smartphone Anda. sehingga tidak akan rumit lagi ketika harus sama dalam medianya.

Caranya cukup mudah, Anda harus membuka browser dan mengunjungi situs CroxyProxy. Setelah itu, masukkan link dari situs yang diblokir pada kolom tersedia. Klik tombol go dan tunggu beberapa saat sampai tautan muncul.

Cara membuka situs diblokir ini cukup mudah dan tidak perlu metode rumit sehingga banyak masyarakat juga menggunakannya dibandingkan lainnya. Tingkat keberhasilannya pun sangat tinggi.

  1. Memakai SSH

Secure Shell SSH

SSH merupakan singkatan dari Secure Shell. SSH sendiri mempunyai fungsi penting dalam melindungi jaringan terhadap serangan virus asing sehingga bisa digunakan dalam membuka suatu website tertutup.

Metode kerja pada VPN maupun SSH hampir sama namun SSH menggunakan pihak ketiga dalam peroperasiannya seperti SSH Tunnel. Dengan begitu hanya perbedaan dalam prosesnya saja selebihnya pun terdapat kesamaan.

Cara membuka situs diblokir ini tergolong agak rumit karena menggunakan pihak ketiga, namun metode ini dinilai efektif dengan tingkat keberhasilan hingga sempurna. Hal ini yang menjadikannya dipercayai oleh pengguna.

Anda cukup membuka situs FastSSH menggunakan server Indonesia. Selanjutnya membuat akun terhadap server Indonesia. Jangan lupa untuk mencatat username, password serta host IP agar tidak lupa.

Mengunduh media aplikasi yaitu KPNTunnel Revolution, setelah itu buka aplikasi da melakukan setting serta mengizinkannya dalam akses berbagai folder. Geser di bawah serta bagian IP isi format telah dicatat.

Kemudian, cara membuka situs diblokir adalah mengaktifkan auto reconnect serta mengisi alamat URL Pinger. Kemudian aktifkan custom DNS serta memakai pengaturan default telah di atur tadi.

Setelah melakukan pengaturan tadi, Anda hanya harus kembali pada halaman pertama dan memulai menggunakan tombol start. SSH pun siap untuk digunakan dalam membuka website tertutup.

Metode di atas ini akan memudahkan pengguna ponsel memiliki keterbatasan dalam penyimpanan. Sehingga tidak bisa melakukan unduhan atau download platform ketika ingin mengembalikan akses terhadap suatu website.

Tips Membuka Situs yang Diblokir

Situs yang Diblokir

Ada beberapa hal perlu diperhatikan ketika ingin mengembalikan akses terhadap suatu website tertutup sehingga tidak perlu pusing lagi ketika metode dicoba tidak ada berhasil. Ketika hal tersebut terjadi maka ada beberapa hal perlu diperhatikan.

Cara membuka situs yang diblokir merupakan hal mudah. Namun ada beberapa hal perlu diperhatikan sebelum Anda memulai mencoba beberapa metode dalam pengaplikasiannya. Dengan begitu tingkat keberhasilan pun jadi meningkat.

Berikut ini adalah beberapa tips perlu Anda perhatikan sebelum mencoba membuka website tertutup menggunakan beberapa metode tersedia.

  1. Memakai DNS khusus

DNS Hack merupakan salah satu istilah digunakan ketika ingin mengembalikan akses terhadap suatu website terlarang. Keamanan atau penguncian yang dilakukan dapat ditembus dengan DNS khusus sehingga Anda disarankan menggunakannya.

Google DNS maupun DNS khusus adalah jembatan atau pihak ketiga agar Anda bisa mengakses berbagai situs tersedia. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa fungsinya sangat penting.

Selain digunakan pada cara membuka situs yang diblokir juga sering mengatasi permasalahan lainnya dengan fokus utama sama. Layanan tersebut bisa digunakan pada semua jenis perangkat android atau IOS.

  1. Memakai website proxy

Link proxy juga bisa digunakan dalam mengembalikan akses pada website tertutup sehingga Anda bisa membukanya kembali seperti semula. Link tersebut akan membantu dalam menyembunyikan IP.

Tujuannya adalah menyembunyikan alamat IP sehingga bisa menembus keamanan dari situs tertutup tersebut. Dengan begitu, suatu website akan terbuka dengan sendirinya dan bisa di liat kontennya.

Ada banyak sekali web proxy bisa menyembunyikan dan dapat membuka situs tertutup serta mengembaikan akses dengan mudah dan cepat. Hal ini sebagai bentuk respon para pengguna dan bentuk pengembangan developer.

Dengan begitu semua pengguna akan merasakan berbagai kemudahan terhadap suatu kemajuan teknologi dan mampu dalam mengimbanginya menjadi sebuah kebiasaan baru.

  1. Melalui alamat IP

Setiap link URL pada web tentu mempunyai sebuah alamat IP. Sedangkan IP tidak akan disimpan saat sebuah situs resmi diblokir dan kehilangan sebuah akses. Namun hal tersebut pembukaan dapat dilakukan menggunakan web pada browser Anda.

Pada sebuah personal computer windows, alamat IP sering ditemukan pada commad prompt dengan mengetik tracert websitename.com. Kemudian alamat IP juga dapat ditemukan pada utilitas jaringannya.

Memanfaatkan hal tersebut juga sudah bisa menembus cara membuka situs yang diblokir sehingga mengembalikan akses dapat menajdi mudah. Pada sistem perangkat android ataupun IOS dapat ditemukan pada opsi sama.

Sedangkan di Linux hampir sama dalam penggunaan windows yaitu mengetikkan beberapa website tujuan di terminal sehingga dapat diproses pada alamat situs tujuan tersebut.

  1. Mengganti jaringan

IP dinamis dapat berubah kapanpun seiring waktu berkembang. Untuk itu ada beberapa kemungkinan terjadi pada pemilik situs web yang telah melakukan pemblokiran IP terkhusus penggunna lebih dahulu.

Pengguna dapat mengembalikan akses situs yang dibatasi menggunakan opsi restart pada router Wi-Fi agar alamat IP dapat didapatkan kembali. Dengan begitu sudah bisa memulai proses mengembalikan akses disebuah situs.

Ada banyak sekali metode tersedia untuk mempemudah mengembalikan akses pengguna terhadap suatu website tertutup. Cara membuka situs yang diblokir dengan berbagai cara diatas bisa digunakan dan dicoba.